News
Batal
KATEGORI
link has been copied
48
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fa0c2a128c99179f973bd0d/polisi-ungkap-aksi-begal-sepeda--sudirman-kota-tua-rawan-beraksi-hingga-pukul-0900
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kasus begal pesepeda kini tengah marak terjadi di Jakarta. Kejahatan tersebut terjadi tak pandang bulu. Masyarakat umum, artis, hingga anggota TNI pun tak luput menjadi korban. Kasus begal atau pencurian dengan kekerasan terhadap pesepeda sempat menimpa aktor Anjasmara di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, pada 19 Oktober lalu. Peristiwa serupa juga dialami Kolone
Lapor Hansip
03-11-2020 09:38

Polisi Ungkap Aksi Begal Sepeda : Sudirman-Kota Tua Rawan, Beraksi Hingga Pukul 09.00

Polisi Ungkap Aksi Begal Sepeda : Sudirman-Kota Tua Rawan, Beraksi Hingga Pukul 09.00



TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kasus begal pesepeda kini tengah marak terjadi di Jakarta.

Kejahatan tersebut terjadi tak pandang bulu.

Masyarakat umum, artis, hingga anggota TNI pun tak luput menjadi korban.

Kasus begal atau pencurian dengan kekerasan terhadap pesepeda sempat menimpa aktor Anjasmara di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, pada 19 Oktober lalu.

Peristiwa serupa juga dialami Kolonel Marinir Pangestu Widiatmoko pada Senin (26/10), pukul 06.45 di Jalan Medan Merdeka Barat.

Ketika itu, dia mengayuh sepeda dari rumahnya di sekitar Cilandak, Jakarta Selatan, ke kantornya di Markas Komando Korps Marinir, Kwitang, Jakarta Pusat.

Saat melintas di dekat kantor Kementerian Pertahanan, tepat di jembatan penyebrangan orang (JPO), Pangestu tiba-tiba dipepet sejumlah orang yang menggunakan sepeda motor dan berusaha mengambil tasnya.

Korban yang merupakan perwira menengah TNI itu lantas melawan dan berupaya mempertahankan tasnya.

Ia berhasil mempertahankan tas miliknya itu, hanya saja ia mengalami luka pada pelipis bagian kiri dan memar pada kepala belakang karena jatuh.

Ia kemudian langsung dibawa ke Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (RSAL) Mintohardjo untuk mendapatkan perawatan.



Hingga kemarin, Polda Metro Jaya mencatat setidaknya ada 14 laporan polisi yang masuk terkait kejahatan begal sepeda.

"14 LP (laporan polisi) yang baru masuk," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Senin (2/11).

Dari serangkaian peristiwa itu, Polda Metro Jaya kemudian membentuk tim khusus sebagai antisipasi pelaku begal.

Mereka ditempatkan di lokasi yang rawan terjadinya begal.

Anggota yang berjaga ada yang berseragam ada juga yang tidak.

Tak hanya itu, polisi juga melakukan analisis dan menemukan fakta bahwa para pelaku begal sepeda ternyata kerap menjalankan aksinya sejak pukul 06.00 WIB hingga 09.00 WIB.

"Dari evaluasi analisa laporan banyak kejadian itu jam 06.00 sampai dengan jam 09.00 pagi," ujar Yusri.




Yusri mengatakan, umumnya korban yang diincar adalah mereka yang mengendarai sepeda seorang diri dan melintas di rute yang sepi.

"Nah ini jam 6 pagi ini abis subuh dia jalan sendiri di tempat yang sepi," katanya.

Menurut Yusri, rute-rute yang rawan meliputi kawasan Sudirman hingga daerah Kota Tua.

"Secara umum [area rawan begal di] Thamrin-Sudirman sampai dengan Jalan Merdeka Barat dan Selatan. Lalu sampai di daerah Stasiun Kota sana," katanya.

Yusri pun mengimbau masyarakat agar bersepeda secara berkelompok serta meletakkan barang berharga pada tempat aman.

"Barang berharaga itu disimpan dan betul betul tidak kelihatan tidak usah memancing pelaku tersebut untuk berbuat kejahatan," kata Yusri.

Meski baru ada 14 LP yang masuk, polisi meyakini jumlah aksi pembegalan terhadap persepeda sebenarnya jauh lebih banyak.

Pasalnya, kata Yusri, banyak korban yang tidak mau melapor ke polisi.

"Ada banyak korban yang tidak melaporkan, nanti setelah viral di medsos baru mereka datang atau kami minta laporkan baru dilaporkan. Ini yang kami minta setiap ada korban segera lapor supaya bisa kita kejar pelakunya," kata Yusri.


Yusri mengatakan, sampai saat ini ada 7 pelaku begal sepeda yang ditangkap polisi.

Seorang pelaku saja mengaku 7 kali beraksi dengan target pesepeda.

"Contoh tanggal 17 (Oktober) kemarin diungkap oleh Polres Jakpus. Pelaku kami tangkap dengan tindakan tegas terukur kami lumpuhkan. Mengaku 7 kali lakukan begal sepeda. Ada yang 5, ada yang 10. Kalau dihitung sudah banyak, tapi laporan polisi baru 14," kata Yusri.

Polisi Ungkap Aksi Begal Sepeda : Sudirman-Kota Tua Rawan, Beraksi Hingga Pukul 09.00
Pesepeda di Jalan Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, menjadi korban pembegalan (TribunJakarta.com/Istimewa)

Meski begitu, Yusri tidak mengungkapkan bagaimana kondisi pelaku tersebut saat ini.

Begitu juga dengan kasusnya.

Menurut Yusri, hal itu akan dijelaskan dalam konferensi pers Selasa (3/11) ini sekaligus dengan pelaku lainnya.

Termasuk kasus begal sepeda yang menimpa Kolonel Marinir Pangestu Widiatmoko.

"Besok akan disampaikan Pak Kapolda lengkapnya. Termasuk pengembangan dari anggota TNI yang dibegal. Sudah ada progres bagus," kata Yusri. (tribun network/igm/dod)


Sumber :
https://m.tribunnews.com/metropolita...-pagi?page=all
Polisi Ungkap Aksi Begal Sepeda : Sudirman-Kota Tua Rawan, Beraksi Hingga Pukul 09.00

Kota terbaik di dunia
emoticon-Malu
Diubah oleh aiqing
profile-picture
profile-picture
profile-picture
strongacid dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Polisi Ungkap Aksi Begal Sepeda : Sudirman-Kota Tua Rawan, Beraksi Hingga Pukul 09.00
03-11-2020 09:41
Berita apaan?? Judul apa, yg dibahas apa?? Mutar2.
0 0
0
Polisi Ungkap Aksi Begal Sepeda : Sudirman-Kota Tua Rawan, Beraksi Hingga Pukul 09.00
03-11-2020 10:26
This thread contains=
0%news
0%journalism
90%drugs
10%IQ
Diubah oleh tonidookie
profile-picture
PapinZ memberi reputasi
1 0
1
Polisi Ungkap Aksi Begal Sepeda : Sudirman-Kota Tua Rawan, Beraksi Hingga Pukul 09.00
03-11-2020 10:28
Kota 1001 kelucuan
0 0
0
Polisi Ungkap Aksi Begal Sepeda : Sudirman-Kota Tua Rawan, Beraksi Hingga Pukul 09.00
03-11-2020 10:52
nunggu ada yang begal ATV
0 0
0
Polisi Ungkap Aksi Begal Sepeda : Sudirman-Kota Tua Rawan, Beraksi Hingga Pukul 09.00
03-11-2020 12:24
Bentar, ini pelaku pelaku begal sepeda cuma incer barang bawaan pesepeda doang apa sekalian sepedanya?.
profile-picture
aiqing memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Polisi Ungkap Aksi Begal Sepeda : Sudirman-Kota Tua Rawan, Beraksi Hingga Pukul 09.00
03-11-2020 13:39
sepeda ga da suratnya ga perlu tulis ulang nomor mesin dan rangka
maling mana yang ga tergoda
apa lagi wereng lebih banyak santai di kantor dari pada patroli, patroli udah di wakili sama siap 87 net emoticon-Cool
profile-picture
aiqing memberi reputasi
1 0
1
Polisi Ungkap Aksi Begal Sepeda : Sudirman-Kota Tua Rawan, Beraksi Hingga Pukul 09.00
03-11-2020 14:47
Cctv aja dimatiin gmn begal ga berani.jaman kafir tai mafia prostitusi kaljod aja ditahan gimana begal,tukang todong mau berani.jaman kafir tai itu polkis ga makan gaji buta patroli trus selalu standby kejahatan Jakarta juga turun drastis mau digaplok itu sama atasnya org atasnya aja dibekingin sama kafir tai Dibikin in lahan parkir dikasih motor,jaman sionta mana ada subsidi tuk polkis n tni mknya itu polkis n tni jg ogah ladenin sionta medit pelit yg cm royal sm preman berjubah yg jaman sikafir tai ga dikasih makan mkny teriak ya paling gede jaman kafir tai.
Waktu teror di medan merdeka aja jaman kafir tai polkis gerak cepet blm cctv standby sesuai permintaan tni
Diubah oleh hung guan
0 0
0
Polisi Ungkap Aksi Begal Sepeda : Sudirman-Kota Tua Rawan, Beraksi Hingga Pukul 09.00
03-11-2020 18:11
begal-begal udah pada tau nih kalo banyak sepeda yang seharga motor bahkan mobil emoticon-Sorry
profile-picture
hbhbhb2008 memberi reputasi
1 0
1
Polisi Ungkap Aksi Begal Sepeda : Sudirman-Kota Tua Rawan, Beraksi Hingga Pukul 09.00
09-11-2020 12:19
Harus hati hati nih para peseda buat ke depannya, cari jam aman, rombongan, dan hindari rute rute sepi
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Polisi Ungkap Aksi Begal Sepeda : Sudirman-Kota Tua Rawan, Beraksi Hingga Pukul 09.00
09-11-2020 12:34
Nah ada jam-jam rawannya tuh, semoga pada waspada deh
0 0
0
Polisi Ungkap Aksi Begal Sepeda : Sudirman-Kota Tua Rawan, Beraksi Hingga Pukul 09.00
09-11-2020 12:52
Waduhhh sekarang sepedaan aja jadi nggak nyaman yak.. was-was gitu kalo sendirian
Takut kebegal emoticon-Takut
Musnahkan begal-begal diluaran sana gihh biar lingkungan jadi aman tentram emoticon-Malu
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Polisi Ungkap Aksi Begal Sepeda : Sudirman-Kota Tua Rawan, Beraksi Hingga Pukul 09.00
09-11-2020 15:03
Nah ane sempet tuh ngeliat storynya anjasmara, keknya jg gak jadi dimbil yak barangnya. Buat pelajaran aja nih yg suka gowes mending bawa barang seperlunya aja, apalagi yg suka gowes malen perlu lebih ati2 nih
0 0
0
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Polisi Ungkap Aksi Begal Sepeda : Sudirman-Kota Tua Rawan, Beraksi Hingga Pukul 09.00
09-11-2020 15:05
Kalo naik sepeda mahal2 ngeri, begal udah pada ngerti merk. Keliatan berduit padahal gatau aslinya gmn, bisa kena pepet emoticon-Matabelo
0 0
0
Polisi Ungkap Aksi Begal Sepeda : Sudirman-Kota Tua Rawan, Beraksi Hingga Pukul 09.00
09-11-2020 17:30
sebulan masuk 14 laporan polisi, ya banyak juga.. ati2 kalo nyepeda jangan sendirian
0 0
0
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Polisi Ungkap Aksi Begal Sepeda : Sudirman-Kota Tua Rawan, Beraksi Hingga Pukul 09.00
10-11-2020 02:19
Gilakk begal nya berani bener ntuh pagi² amat 😁, semoga aja bisa ketangkep semua pelaku begal nya
0 0
0
Polisi Ungkap Aksi Begal Sepeda : Sudirman-Kota Tua Rawan, Beraksi Hingga Pukul 09.00
10-11-2020 07:43
Jadi pelaku udah begal banyak, sedangkan pelapor baru dikit. Iya nih belom banyak yang lapor.
profile-picture
irene.holmes memberi reputasi
1 0
1
Polisi Ungkap Aksi Begal Sepeda : Sudirman-Kota Tua Rawan, Beraksi Hingga Pukul 09.00
10-11-2020 16:05
Nah pada ketangkep nih, semoga bisa segera ditindak segala aksi kejahatan lain. Biar semua aman tentram damai
0 0
0
Polisi Ungkap Aksi Begal Sepeda : Sudirman-Kota Tua Rawan, Beraksi Hingga Pukul 09.00
10-11-2020 17:42
Mending perbanyak polisi yg patroli pake sepeda juga tuh
profile-picture
aromajav memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Polisi Ungkap Aksi Begal Sepeda : Sudirman-Kota Tua Rawan, Beraksi Hingga Pukul 09.00
22-11-2020 13:59
yok Pak tangkepin dah tub orang-orang yang sering bikin resah ketika ingin bersepedaan yak
0 0
0
Polisi Ungkap Aksi Begal Sepeda : Sudirman-Kota Tua Rawan, Beraksi Hingga Pukul 09.00
23-11-2020 07:47
Intinya mau bawa mobil motor sepeda atopun jalan kaki harus selalu waspada 🚨🚨🚨🚨🚨
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Begal Sepeda Merajalela
begal-sepeda-merajalela
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia