Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
102
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5fa0aeb20577a9053b713ff5/rawan-begal-sepeda-tulisan-punggung-para-pesepeda-ini-bikin-begal-auto-tobat
Trend bersepeda bikin dilema, banyak begal dimana-mana! Apakah cara ini dapat mengurangi atau mencegah pembegalan? Bersepeda, saat ini sedang menjadi trend di tengah kalangan masyarakat Indonesia. Sejak beberapa bulan lalu, dimana pandemi virus covid-19 merebak ke hampir seluruh belahan dunia, olahraga untuk menjaga imunitas tubuh, menjadi sebuah keutamaan yang harus diperhatikan. Adapun olahraga
Lapor Hansip
03-11-2020 08:13

Rawan Begal Sepeda, Tulisan Punggung Para Pesepeda Ini Bikin Begal Auto Tobat!

icon-verified-thread
Rawan Begal Sepeda, Tulisan Punggung Para Pesepeda Ini Bikin Begal Auto Tobat!

Trend bersepeda bikin dilema, banyak begal dimana-mana!
Apakah cara ini dapat mengurangi atau mencegah pembegalan?
Quote:Rawan Begal Sepeda, Tulisan Punggung Para Pesepeda Ini Bikin Begal Auto Tobat!


Bersepeda, saat ini sedang menjadi trend di tengah kalangan masyarakat Indonesia.

Sejak beberapa bulan lalu, dimana pandemi virus covid-19 merebak ke hampir seluruh belahan dunia, olahraga untuk menjaga imunitas tubuh, menjadi sebuah keutamaan yang harus diperhatikan.

Adapun olahraga untuk menjaga kebugaran jasmani serta menjaga imunitas tubuh, sebenarnya banyak sekali ragamnya. Namun karena memang beberapa waktu lalu juga diberlakukan sistem lalu lintas ganjil genap untuk mengurangi mobilitas masyarakat, maka pilihan bepergian dengan bersepeda pun menjadi trend!


Rawan Begal Sepeda, Tulisan Punggung Para Pesepeda Ini Bikin Begal Auto Tobat!


Selain menjadi alat transportasi yang tak lekang termakan zaman, serta menjadi alat olahraga yang sangat banyak manfaatnya, bersepeda juga dapat mengurangi polusi udara, yang otomatis lebih raman terhadap lingkungan.

Namun ternyata GanSis, setelah trend bersepeda muncul, muncul juga masalah baru yang membuat dilema karena mengancam keselamatan para pesepeda!

Ancaman tersebut muncul dari para begal sepeda!

Iya, akhir-akhir ini sedang marak kasus kriminalitas pembegalan dengan korban para pengemudi sepeda.
Begal-begal tersebut merampas para pengemudi sepeda yang sedang melaju di jalan raya, dan yang menjadi incaran begal adalah tas punggung dari para pesepeda.

Maraknya pembegalan terhadap para pesepeda, membuat pihak Kepolisian mengejar para pembegal tersebut.
Pihak Kepolisian juga memberikan himbauan kepada seluruh pecinta gowes untuk harus berhati-hati dan waspada!


Rawan Begal Sepeda, Tulisan Punggung Para Pesepeda Ini Bikin Begal Auto Tobat!


Selain dari pihak Kepolisian yang menjaga keamanan, nampaknya muncul cara-cara unik untuk memberikan peringatan atau sindiran dari para pesepeda untuk pembegal.

Dikutip dari postingan instagram @uhemez, dibagikan sebuah postingan yang menunjukkan aksi sindiran dari para pesepeda!

Sindiran tersebut berupa peringatan yang ditulis pada sebuah kertas, dan ditempelkan di punggung pesepeda.

Yang membuat gagal fokus para warganet, tulisan-tulisan bernada sindiran dan peringatan tersebut sangatlah unik, dan mereka juga berpendapat bahwa jika ada begal yang membaca, maka begal akan auto kasihan dan mengurungkan niatnya!

Apa saja sih tulisan peringatannya?
Lihat di bawah ini!


Quote:
Rawan Begal Sepeda, Tulisan Punggung Para Pesepeda Ini Bikin Begal Auto Tobat!

"Saya Miskin, jangan dibegal please 😭"


Melihat tulisan tersebut, jika para pembegal memiliki hati nurani, nampaknya mereka akan mengurungkan niatnya. Karena doa orang miskin yang teraniaya, itu pasti dikabulkan!



Rawan Begal Sepeda, Tulisan Punggung Para Pesepeda Ini Bikin Begal Auto Tobat!

"Saya santri, Jangan berani-beraninya begal"


Selain doa orang miskin yang teraniaya, doa yang mustajab adalah doa santri yang patuh terhadap guru dan sedang belajar ilmu untuk kemaslahatan umat.
Jadi jangan berani-beraninya begal ya!



Rawan Begal Sepeda, Tulisan Punggung Para Pesepeda Ini Bikin Begal Auto Tobat!

"Lagu kompetisi, jangan dibegal please"


Tahu kan kalau kompetisi itu perlombaan?
Kalau dibegal ya gak bisa menang, jadi tolong lah pengertian sedikit!



Rawan Begal Sepeda, Tulisan Punggung Para Pesepeda Ini Bikin Begal Auto Tobat!

"Saya Anxious, kalau dibegal susah pulihnya!"


Memiliki syndrome anxious itu tidak mudah, mereka akan sangat gelisah saat tertekan. Jadi para begal harus tahu itu


Unik sekali ya GanSis bentuk protes dan sindiran dari para pesepeda ini!

Tentu mereka membuat peringatan tersebut bukan tanpa alasan ya. Melainkan karena memang diresahkan dengan adanya para pembegal.

Mungkin peringatan punggung ini tidak begitu berpengaruh, namun siapa tahu kan jika bisa membawa jalan tobat dari para begalers di luaran sana saat tidak sengaja membaca!

Bagaimana menurut GanSis, apakah peringatan tersebut akan berhasil?
Atau ada ide inovasi lain yang lebih efisien?
Silakan berikan tanggapan GanSis dengan komentar di bawah!

Terima kasih telah singgah, dan sampai jumpa di thread ane yang lain


Rawan Begal Sepeda, Tulisan Punggung Para Pesepeda Ini Bikin Begal Auto Tobat!


Penulis: @masnukho©2020
Narasi: opini pribadi
Referensi dan gambar:
1, 2, 3


Kunjungi Blog Komunitas KOMPAK Dengan Klik Gambar Di Bawah Ini!

Rawan Begal Sepeda, Tulisan Punggung Para Pesepeda Ini Bikin Begal Auto Tobat!


emoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Staremoticon-Keep Posting Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shadiadinda dan 13 lainnya memberi reputasi
14
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Rawan Begal Sepeda, Tulisan Punggung Para Pesepeda Ini Bikin Begal Auto Tobat!
03-11-2020 08:13
emoticon-Cape d... nah lo, jangan macam-macam sama santri
profile-picture
muyasy memberi reputasi
1 0
1
Rawan Begal Sepeda, Tulisan Punggung Para Pesepeda Ini Bikin Begal Auto Tobat!
03-11-2020 08:13
emoticon-Hammer2ide bagus sih
profile-picture
muyasy memberi reputasi
1 0
1
Rawan Begal Sepeda, Tulisan Punggung Para Pesepeda Ini Bikin Begal Auto Tobat!
03-11-2020 08:51
Gebetan saya baru dibegal temen sendiri masa sih tega begal sepeda sayaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
B.a.d.b.o.Y dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Rawan Begal Sepeda, Tulisan Punggung Para Pesepeda Ini Bikin Begal Auto Tobat!
03-11-2020 11:07
Harusnya kasi tulisan

Kalo abis kenak coronak.
Dijamin melimpir
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Rawan Begal Sepeda, Tulisan Punggung Para Pesepeda Ini Bikin Begal Auto Tobat!
03-11-2020 11:22
emoticon-Wow nyang penting jangan sendirian kalo sepedaan emoticon-Cool
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Rawan Begal Sepeda, Tulisan Punggung Para Pesepeda Ini Bikin Begal Auto Tobat!
03-11-2020 12:56
Tulisan saya miskin sepedanya mahal, kan begal jg liat2 sepedanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shadiadinda dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Rawan Begal Sepeda, Tulisan Punggung Para Pesepeda Ini Bikin Begal Auto Tobat!
03-11-2020 12:59
Tulisin aja "Saya begal, masa jeruk makan jeruk" ya akhi emoticon-Maaf Agan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yonalpro dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Rawan Begal Sepeda, Tulisan Punggung Para Pesepeda Ini Bikin Begal Auto Tobat!
03-11-2020 13:03
Tulisin "begal saya, kamu mati" emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
sategule886 dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Rawan Begal Sepeda, Tulisan Punggung Para Pesepeda Ini Bikin Begal Auto Tobat!
03-11-2020 13:07
Quote:Original Posted By yunda.me
Harusnya kasi tulisan

Kalo abis kenak coronak.
Dijamin melimpir

emoticon-Matabeloide bagus gan

Quote:Original Posted By emw.patrem
emoticon-Wow nyang penting jangan sendirian kalo sepedaan emoticon-Cool

emoticon-Teparkemarin banyak orang juga ada yang dibegal

Quote:Original Posted By dieq41
Tulisan saya miskin sepedanya mahal, kan begal jg liat2 sepedanya

emoticon-Hammer2iya juga ya

Quote:Original Posted By fitsa...hats
Tulisin aja "Saya begal, masa jeruk makan jeruk" ya akhi emoticon-Maaf Agan

emoticon-Ngakakkonyol banget ini mah

Quote:Original Posted By langkasenenge
Tulisin "begal saya, kamu mati" emoticon-Smilie

emoticon-Cape d...malah dikira tantangan
0 0
0
Rawan Begal Sepeda, Tulisan Punggung Para Pesepeda Ini Bikin Begal Auto Tobat!
03-11-2020 13:40
Nggak ngaruh tu tulisannya. emoticon-Menang
profile-picture
profile-picture
B.a.d.b.o.Y dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Rawan Begal Sepeda, Tulisan Punggung Para Pesepeda Ini Bikin Begal Auto Tobat!
03-11-2020 13:42
Bukannya +62 ramah tamah dan suka menolong warganya?

Kok pake tulisan gini?

Penghinaan ini
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Rawan Begal Sepeda, Tulisan Punggung Para Pesepeda Ini Bikin Begal Auto Tobat!
03-11-2020 13:54
Begal say : terus hubungan sama gua apa ? Itu kan masalah anda . Gua juga lagi kerja ngerti in gua lah...emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
seinove dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Rawan Begal Sepeda, Tulisan Punggung Para Pesepeda Ini Bikin Begal Auto Tobat!
03-11-2020 14:20
Quote:Original Posted By panoeroto
Nggak ngaruh tu tulisannya. emoticon-Menang

emoticon-Matabeloyah, gak ngaruh ya

Quote:Original Posted By vlir
Bukannya +62 ramah tamah dan suka menolong warganya?

Kok pake tulisan gini?

Penghinaan ini

emoticon-Ngakak nolong bawain dan jualin barang ya

Quote:Original Posted By adriol43
Begal say : terus hubungan sama gua apa ? Itu kan masalah anda . Gua juga lagi kerja ngerti in gua lah...emoticon-Ngakak

emoticon-Cape d... hadehhh begal
0 0
0
Rawan Begal Sepeda, Tulisan Punggung Para Pesepeda Ini Bikin Begal Auto Tobat!
03-11-2020 14:20
seharusnya "Gw Positif Corona, Jaga jarak supaya kgk kena tular." emoticon-Ngakak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Rawan Begal Sepeda, Tulisan Punggung Para Pesepeda Ini Bikin Begal Auto Tobat!
03-11-2020 14:55
harusnya isi, saya anak anggota....
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Rawan Begal Sepeda, Tulisan Punggung Para Pesepeda Ini Bikin Begal Auto Tobat!
03-11-2020 19:28
Harusnya tulisannya
"saya orang sial,kalo mau begal silahkan aja,saya pastikan anda sial 7 turunan"
emoticon-Leh Uga
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Rawan Begal Sepeda, Tulisan Punggung Para Pesepeda Ini Bikin Begal Auto Tobat!
03-11-2020 19:34
Quote:Original Posted By cuhid
seharusnya "Gw Positif Corona, Jaga jarak supaya kgk kena tular." emoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak kayaknya sih ini malah berhasil

Quote:Original Posted By mammoth46
harusnya isi, saya anak anggota....

emoticon-Hammer2malah ditabrak

Quote:Original Posted By togoggodot
Harusnya tulisannya
"saya orang sial,kalo mau begal silahkan aja,saya pastikan anda sial 7 turunan"
emoticon-Leh Uga

emoticon-Ngakakemang mereka percaya
0 0
0
Rawan Begal Sepeda, Tulisan Punggung Para Pesepeda Ini Bikin Begal Auto Tobat!
03-11-2020 20:07
Harusnya begini:

Anggota marinir


Tapi boong yaaaaa < tulisan font kecil
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Rawan Begal Sepeda, Tulisan Punggung Para Pesepeda Ini Bikin Begal Auto Tobat!
03-11-2020 20:08
Masih tembus tuh, lumayan sepeda 2 jutaan keatas
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Rawan Begal Sepeda, Tulisan Punggung Para Pesepeda Ini Bikin Begal Auto Tobat!
03-11-2020 21:28
emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Kata begal
Saya mengerti
Cukup jangan menambah derita lagi
emoticon-Big Grinemoticon-Ngacir
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Begal Sepeda Merajalela
begal-sepeda-merajalela
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia