News
Batal
KATEGORI
link has been copied
241
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f9bd74f4601cf63202d1da2/mui-ajak-umat-muslim-boikot-produk-prancis-sampai-macron-minta-maaf
Jakarta - Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengimbau umat Islam memboikot semua produk Prancis. Boikot harus terus dilakukan sampai Presiden Emmanuel Macron meminta maaf kepada umat Islam. Rilis pernyataan dan imbauan MUI ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal Anwar Abbas dan Wakil Ketua Umum Muhyiddin Junaidi, Jumat (30/10/2020). MUI menganggap Macron tidak menghiraukan dan menggubris peringatan um
Lapor Hansip
30-10-2020 16:05

MUI Ajak Umat Muslim Boikot Produk Prancis sampai Macron Minta Maaf

Jakarta -

Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengimbau umat Islam memboikot semua produk Prancis. Boikot harus terus dilakukan sampai Presiden Emmanuel Macron meminta maaf kepada umat Islam.

Rilis pernyataan dan imbauan MUI ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal Anwar Abbas dan Wakil Ketua Umum Muhyiddin Junaidi, Jumat (30/10/2020).

MUI menganggap Macron tidak menghiraukan dan menggubris peringatan umat Islam sedunia. MUI menganggap Macron tetap angkuh dan sombong dengan memuji sikap kelompok pejunjung tinggi kebebasan berekspresi. Menurut MUI, kebebasan berekspresi ala Macron bersifat egoistik.

"Dengan demikian, Presiden Emmanuel Macron hanya memperhatikan kepentingannya saja dan tidak peduli kepada kepentingan dan keyakinan masyarakat dunia lainnya terutama umat Islam yang jumlahnya lebih ari 1,9 miliar di muka bumi ini," tulis MUI dalam surat bernomor Kep-1823/DP-MUI/x/2020 ini.

Lembaga swadaya masyarakat yang berdiri pada 26 Juli 1975 ini kemudian menyampaikan sikap-imbauan berisi 7 poin, nomor satu adalah soal boikot.

"Memboikot semua produk yang berasal dari negara Prancis serta mendesak kepada Pemerintah Republik Indonesia untuk melakukan tekanan dan peringatan keras kepada Pemerintah Prancis serta mengambil kebijakan untuk menarik sementara waktu Duta Besar Republik Indonesia di Paris hingga Presiden Emmanuel Macron mencabut ucapannya dan meminta maaf kepada Ummat Islam se-Dunia," tulis MUI.

Baca juga:
Ramai Boikot Produk Prancis, Memang Apa Saja Sih yang Ada di RI?

Umat Islam dinyatakan MUI tidak mencari musuh, tapi umat Islam punya harga diri. Upaya boikot dimaksudkan agar Macron minta maaf. MUI juga meminta penghentian penghinaan Nabi Muhammad SAW.

"Menghentikan segala tindakan penghinaan dan pelecehan terhadap Nabi Besar Muhammad SAW termasuk pembuatan karikatur dan ucapan kebencian dengan alasan apa pun juga," kata MUI.

Baca juga:
RI Kecam Pernyataan Presiden Prancis: Hina Islam, Lukai 2 Miliar Muslim Dunia

MUI mendukung sikap Organisasi Konferensi Islam (OKI) dan anggotanya, seperti Turki, Qatar, Kuwait, Pakistan, dan Banglades yang telah memboikot produk Prancis. MUI mendesak mahkamah Uni Eropa untuk segera menindak dan menghukum Prancis karena Macron menghina Nabi Muhammad.

"Diimbau agar semua khatib/da'i/mubaligh/asatidz agar menyampaikan pesan materi Khutbah Jum'at untuk mengecam dan menolak terhadap penghinaan atas diri Rasulullah Muhammad SAW," tulis MUI di poin ke-6.

Baca juga:
Ini Produk Perancis di Indonesia yang Ramai Dapat Seruan Boikot

Terakhir, MUI mengimbau umat Islam Indonesia menyampaikan aspirasi dengan damai dan beradab.

Sebelumnya, pemerintah Indonesia juga telah bersikap soal pernyataan Macron. Pernyataannya dapat disimak di halaman selanjutnya.

https://news.detik.com/berita/d-5234...588.1602477371

Halah boikot sari roti aja gagal wkwkwkw

 MUI Ajak Umat Muslim Boikot Produk Prancis sampai Macron Minta Maaf
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 17 lainnya memberi reputasi
18
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
MUI Ajak Umat Muslim Boikot Produk Prancis sampai Macron Minta Maaf
30-10-2020 16:07
Boooikot sono...jangan lupa fatwa peeeler nye ama sertifikat nya sekalian....emoticon-Ngakak
Grombolan munafik...barang tapir masihb di pengang ya..emoticon-anjing
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Epick dan 22 lainnya memberi reputasi
19 4
15
MUI Ajak Umat Muslim Boikot Produk Prancis sampai Macron Minta Maaf
30-10-2020 16:08
MUI sampah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 15 lainnya memberi reputasi
15 1
14
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
MUI Ajak Umat Muslim Boikot Produk Prancis sampai Macron Minta Maaf
30-10-2020 16:09
Ayo GNPF 212 rame2 boikot produk Perancis. emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
MUI Ajak Umat Muslim Boikot Produk Prancis sampai Macron Minta Maaf
30-10-2020 16:10
Muke gile
profile-picture
profile-picture
profile-picture
winterofsahara dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
MUI Ajak Umat Muslim Boikot Produk Prancis sampai Macron Minta Maaf
30-10-2020 16:12
Omdo

Potong konthol gue kalo beneran semua boikot produk perancis

Erdogan aja udah ga berani teriak2 lg anti perancis begitu trump bilang mendukung perancis

Harapan erdogan tinggal menunggu kemenangan biden supaya bisa teriak2 lg spt jagoan kesiangan

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 17 lainnya memberi reputasi
17 1
16
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
MUI Ajak Umat Muslim Boikot Produk Prancis sampai Macron Minta Maaf
30-10-2020 16:14
mui ini cuma memandang dari 1 sisi saja sehingga mudah ngomong boikot.

coba noh, berada di sisi orang yg digorok itu... bisa ngomong apa lagi

kalo ngga sanggup untuk memahami masalahnya secara holistik, lebih baik diam saja cuk! BUNGKAM!
daripada njeplak cuma bikin tambah ruwet saja.

emoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 23 lainnya memberi reputasi
23 1
22
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
MUI Ajak Umat Muslim Boikot Produk Prancis sampai Macron Minta Maaf
30-10-2020 16:14
lagi ajak ponakan beli sampo loreal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
davidsson dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
MUI Ajak Umat Muslim Boikot Produk Prancis sampai Macron Minta Maaf
30-10-2020 16:14
Penistaan Terhadap Kristen bukan nih ? Udah ga terhitung kejadian kayak gini ribuan kasus jumlahnya mulai dari tempat ibadah kristen dirusak/dibakar, dibunuh, di bom, diintimidasi dan dibubarin saat lagi ibadah, difitnah dan dihina dengan alasan kajian internal muslim di seluruh dunia dan berabad2.

So apa respon Kaum Kristen yg disebut salibis itu ? Woles aja...karena klo beneran dijabanin bakal Deus Vault WWIII Crusader, uclimnya rata ama bom atom emoticon-Traveller


Subannalloh, terima kasih Presiden Emannuel Marcon serta serangakaian aksi teror di Prancis menyebabkan banyak orang berbondong2 dan berduyun2 semakin tertarik mempelajari islam dari sumber aslinya yaitu Quran dan Hadis dengan bahasa arab asli serta terjemahannya berbagai bahasa membuat banyak orang memutuskan untuk murtad meninggalkan Islam, kafir2 yg tadinya mau convert pun pada batal syahadat, serta bule2 yg keburu jadi mualap pun diam2 pada murtad kembali pada kekafiran emoticon-Selamat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 18 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 18 balasan
MUI Ajak Umat Muslim Boikot Produk Prancis sampai Macron Minta Maaf
30-10-2020 16:15
ntar kalo naek pesawat dicek dulu pesawatnya pake airbus ato kaga ya?
https://en.wikipedia.org/wiki/Airbus
emoticon-Toast

amrik juga udah dukung perancis
https://www.ndtv.com/world-news/our-...attack-2317789
"These Radical Islamic terrorist attacks must stop immediately. No country, France or otherwise can long put up with it!"
jgn lupa boikot produk amrik juga ok
emoticon-Toast

jgn kaya si somad, boikot brand irrelevant yg dukung lgbt
tapi dapet duit byk dari u-tube yg pro lgbt
emoticon-Wow
Diubah oleh ikyu828
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qming dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
MUI Ajak Umat Muslim Boikot Produk Prancis sampai Macron Minta Maaf
30-10-2020 16:18
kartun vs pembunuhan emoticon-Gila

negara konsumtif gimana mau boikot, yg ada kalo gak dikirim supply pada nyari emoticon-Ngakak
Diubah oleh donal.duck.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
MUI Ajak Umat Muslim Boikot Produk Prancis sampai Macron Minta Maaf
30-10-2020 16:21
Perasaan produk nya buatan indonesia

Kecuali mungkin hermes emoticon-Big Grin


Klo logika nya sebatas danone mending kagak usah boikot ..

Kasihan karyawan nya emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
MUI Ajak Umat Muslim Boikot Produk Prancis sampai Macron Minta Maaf
30-10-2020 16:21
Lah terus gimana emoticon-Mewek.




Aku tiap hari minum air galon aqua emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AOI7435 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
MUI Ajak Umat Muslim Boikot Produk Prancis sampai Macron Minta Maaf
30-10-2020 16:21
 MUI Ajak Umat Muslim Boikot Produk Prancis sampai Macron Minta Maaf
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan silents. memberi reputasi
2 0
2
MUI Ajak Umat Muslim Boikot Produk Prancis sampai Macron Minta Maaf
30-10-2020 16:22
Kang stempel sudah bersabda..... dengerin tuh ...........emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
revanirham dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
MUI Ajak Umat Muslim Boikot Produk Prancis sampai Macron Minta Maaf
30-10-2020 16:24
Omong gede doang
Kontribusi MUI buat Indonesia apa sih ?
Stempel Halal doang ?

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
MUI Ajak Umat Muslim Boikot Produk Prancis sampai Macron Minta Maaf
30-10-2020 16:26
ane mulai hari ini boikot froduk francis.. ane ga bakalan beli chanel,dior, LV emoticon-Mad


soalnya duit ane ga cukup emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
MUI Ajak Umat Muslim Boikot Produk Prancis sampai Macron Minta Maaf
30-10-2020 16:30
aduuuh ini kang stempel koq ikut2an sih??? ksh contoh dulu donk pejabat2 disini semuanya, kumpulkan semua produk2 prancisnya termasuk mentega dan butter, sampe aqua dan biskuit2 yah, jgn cuma brg branded doank, trus BAKAR deh semuanya disaksikan oleh seluruh dunia, nah itu br beneran boikot, jangan cuma NATO aja bisanya!!!!!! cemen loe ah kang stempel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
MUI Ajak Umat Muslim Boikot Produk Prancis sampai Macron Minta Maaf
30-10-2020 16:31
gimana kalo gantian aja.... yg tapir ga sediain barang atau tidak boleh dibeli oleh yg muslim... gimana tanggepannya.. emoticon-Big Grin but no... they don't give a fock about it, it's just bussiness... emoticon-Big Grin

profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
MUI Ajak Umat Muslim Boikot Produk Prancis sampai Macron Minta Maaf
30-10-2020 16:35
Kalau di Indonesia Boikot tak akan terjadi,beda kalau timur tengah boikot ya boikot beneran,yang memboikot itu bukan pembeli lagi tapi juragan toko nya..barang2 dari rak brand Perancis di keluarkan..
profile-picture
profile-picture
durenkampung dan eyefirst2 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
MUI Ajak Umat Muslim Boikot Produk Prancis sampai Macron Minta Maaf
30-10-2020 16:35
Islam2 moderat di indoneisoa gak malu apa LSM satu ini ngeluarin salah satu kebijakan dungunya

Jgn lupa ngeluarin statement bagi umat yg umroh dan haji jgn pake airbus...biar lebih greget boikotnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia