News
Batal
KATEGORI
link has been copied
382
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f9b27a1e83c721bbf596fd2/mahfud-md-kecam-pernyataan-presiden-prancis-macron-yang-hina-islam
JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD mengecam sikap Presiden Prancis Emmanuel Macron. Kecaman dilontarkan Mahfud ihwal karikatur Nabi Muhammad SAW. Mahfud menuturkan, Macron mengalami krisis gagal paham dalam persoalan agama. Menurutnya, pemeluk agama manapun akan marah bilamana agamanya mendapatkan penghinaan. "Macron harus tahu bahwa ag
Lapor Hansip
30-10-2020 03:35

Mahfud MD Kecam Pernyataan Presiden Prancis Macron yang Hina Islam

Mahfud MD Kecam Pernyataan Presiden Prancis Macron yang Hina Islam

JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD mengecam sikap Presiden Prancis Emmanuel Macron. Kecaman dilontarkan Mahfud ihwal karikatur Nabi Muhammad SAW.

Mahfud menuturkan, Macron mengalami krisis gagal paham dalam persoalan agama. Menurutnya, pemeluk agama manapun akan marah bilamana agamanya mendapatkan penghinaan.

"Macron harus tahu bahwa agama Islam adalah agama rahmah, tetapi pemeluk agama apa pun akan marah kalau agamanya dihina. Kalau tak paham itu berarti dia mengalami krisis gagal paham," ujar Mahfud dalam akun twitter pribadinya @mohmahfudmd Rabu (28/10/2020).

Baca juga:

Kecam Pernyataan Macron yang Hina Islam, Kemlu RI Panggil Dubes Prancis

Pemimpin Chechnya: Bela Kartun Nabi Muhammad, Macron Dorong Terorisme

Seperti diketahui, Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri (Kemlu) telah mengecam sikap Macron. Kecaman disampaikan langsung kepada Duta Besar (Dubes) Prancis untuk Indonesia Olivier Chambard.

Kemlu menyampaikan kecaman terhadap pernyataan Macron di beberapa kesempatan, termasuk saat upacara pemakaman guru sejarah yang dibunuh karena menunjukkan kartun Nabi Muhammad kepada para siswanya saat memberikan materi kebebasan berekspresi.

"Kemlu telah memanggil Duta Besar Prancis hari ini. Dalam pertemuan tersebut kemlu telah menyampaikan kecaman terhadap pernyataan Presiden Prancis yang menghina agama Islam," ujar Juru Bicara Kemlu, Teuku Faizasyah, Selasa 27 Oktober 2020.

Sejumlah negara muslim mengecam pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron yang dianggap kritis terhadap Islam. Beberapa negara Arab, seperti Qatar, Kuwait, Yordania, mendesak warganya memboikot produk Prancis.

Bahkan, warga Arab Saudi turut meramaikan media sosial (medsos) untuk tidak membeli produk Prancis. Termasuk berbelanja di jaringan retail.

link


"Macron harus tahu bahwa agama Islam adalah agama rahmah, tetapi pemeluk agama apa pun akan marah kalau agamanya dihina. Kalau tak paham itu berarti dia mengalami krisis gagal paham," ujar Mahfud dalam akun twitter pribadinya @mohmahfudmd Rabu (28/10/2020).
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 226 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 226 balasan
Mahfud MD Kecam Pernyataan Presiden Prancis Macron yang Hina Islam
30-10-2020 05:23
Mahfud kadroon
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan Arale23 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Mahfud MD Kecam Pernyataan Presiden Prancis Macron yang Hina Islam
30-10-2020 05:48
Usul ke DPR agar ada perubahan UUD 45, Diganti kayak Perancis.. No limits Freedom..itu kan maunya kaskuser..maaf2 non muslim..

Biar lirik lagu 2 metal terjadi beneran di kehidupan nyata...animal militia
Diubah oleh Nibrashilmy2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SLSDBS dan 3 lainnya memberi reputasi
2 2
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mahfud MD Kecam Pernyataan Presiden Prancis Macron yang Hina Islam
30-10-2020 06:38
ad kecaman ke penggerekan kepala ?
0 0
0
Mahfud MD Kecam Pernyataan Presiden Prancis Macron yang Hina Islam
30-10-2020 06:45
Mahfud MD juga harus tahu, kalau di perancis tidak ada UU penistan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Mahfud MD Kecam Pernyataan Presiden Prancis Macron yang Hina Islam
30-10-2020 06:49
Bahas sekalian yang penggal kepala guru itu. Jangan setengah-setengah
profile-picture
adrianfuzagame memberi reputasi
1 0
1
Mahfud MD Kecam Pernyataan Presiden Prancis Macron yang Hina Islam
30-10-2020 06:56
Mahfud Terpapar Kadroon.emoticon-Ngacir
profile-picture
adrianfuzagame memberi reputasi
1 0
1
Mahfud MD Kecam Pernyataan Presiden Prancis Macron yang Hina Islam
30-10-2020 07:19
Charlie hebdo bukannya kritik semua agama ya, jasjus sempak kena, sihk kena, hindu kena, budha kena, dll.

Cuma ya yg satu ini aja nih yg baper sampe bunuh2an.

Kayak apa ya... Brainless Animal gitu...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SLSDBS dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Lihat 40 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 40 balasan
Mahfud MD Kecam Pernyataan Presiden Prancis Macron yang Hina Islam
30-10-2020 07:35
Quote:"Macron harus tahu bahwa agama Islam adalah agama rahmah, tetapi pemeluk agama apa pun akan marah kalau agamanya dihina. Kalau tak paham itu berarti dia mengalami krisis gagal paham," ujar Mahfud dalam akun twitter pribadinya @mohmahfudmd Rabu (28/10/2020).


Kalau marah, mungkin iya emoticon-Blue Guy Smile (S)

Kalau sampe menggal, ya cuma shinto emoticon-Metal






















































emoticon-raining
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SLSDBS dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mahfud MD Kecam Pernyataan Presiden Prancis Macron yang Hina Islam
30-10-2020 07:40
marah tapi tidak main penggal, lagian si mahfud pake argumen bigot emoticon-babi buktikan dulu agama lu sakti. Kalo cuma bisa membunuh warga sipil mah teroris kali emoticon-Big Grin

profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Mahfud MD Kecam Pernyataan Presiden Prancis Macron yang Hina Islam
30-10-2020 07:42
Banyak yang mengecam pak
0 0
0
Mahfud MD Kecam Pernyataan Presiden Prancis Macron yang Hina Islam
30-10-2020 07:47
Bagi orang yang mempelajari agama, ilmu teologi, paham-tahu-mengerti soal agama, harus bisa melihat setiap persoalan dengan baik, dengan bijaksana, dengan sabar. Jangan kedepankan amarah, dendam, benci. Kedepankan diskusi yang baik, agar bisa menjadi sebuah pembahasan yang menarik bagi siapa saja. Misalnya: Kenapa sih kok nabi ngak boleh dibuat karikatur, dlsb nya. Nabi dihina itu wajar, selama hidupnya aja nabi banyak mengalami hinaan, cacian, makian.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SLSDBS dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Mahfud MD Kecam Pernyataan Presiden Prancis Macron yang Hina Islam
30-10-2020 07:49
wah, menggal orang karena marah sekarang sudah dibenarkan sama pak menkopolhukam
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Mahfud MD Kecam Pernyataan Presiden Prancis Macron yang Hina Islam
30-10-2020 08:04
Sebenarnya gak ada org dimanapun yg gak marah agamanya dihina. Tapi rasulullah sudah ngasih contoh untuk tidak emosi saat islam dihina atau dianggap buruk oleh org lain.

Apa krn saat ini jumlah umat islam sangat besar jadinya kita sebagai muslim menjadi sombong dan merasa berhak untuk membalas hinaan dan cacian umat agama lain dgn kekerasan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Mahfud MD Kecam Pernyataan Presiden Prancis Macron yang Hina Islam
30-10-2020 08:05
alhamdulilah..... manusia yg kehilangan kemanusiaannya gegara agama damai emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SLSDBS dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mahfud MD Kecam Pernyataan Presiden Prancis Macron yang Hina Islam
30-10-2020 08:06
mungkin kitab dongeng sumber teknologi uclim belum menghasilkan perangkat bernama cermin.emoticon-Blue Guy Smile (S)
profile-picture
profile-picture
bajier dan dalamuka memberi reputasi
2 0
2
Mahfud MD Kecam Pernyataan Presiden Prancis Macron yang Hina Islam
30-10-2020 08:23
Karena
makin beriman
Makin emosian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SLSDBS dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Mahfud MD Kecam Pernyataan Presiden Prancis Macron yang Hina Islam
30-10-2020 08:35
Berarti anda membenarkan tindakan pemenggalan kepala secara tidak langsung.

Agama manapun marah jika dihina? Kayanya cuma anda2 saja yang marah emoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
Jangan samakan semua agama dengan ente, kan ente paling damai?

Berarti semua agama jgn disamakan dgn ente dong, logika jgn dibalik2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Mahfud MD Kecam Pernyataan Presiden Prancis Macron yang Hina Islam
30-10-2020 08:40
urusin dulu uu cilaka mpud, jgn urusin negara laen.
0 0
0
Mahfud MD Kecam Pernyataan Presiden Prancis Macron yang Hina Islam
30-10-2020 08:42
Ajak peranglah...
Banyak bacot emoticon-Big Grin
profile-picture
slamdunk2335 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia