News
Batal
KATEGORI
link has been copied
65
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f9ac032af7e93326d442c02/menag-fachrul-razi-menghina-simbol-agama-adalah-tindakan-kriminalitas
JawaPos.com – Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi mendukung sikap Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) yang memanggil Duta Besar Prancis dan menyampaikan kecaman terhadap pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron yang dinilai menghina Islam. Menurut Menag, pernyataan Macron telah melukai perasaan umat muslim karena mengaitkan agama Islam dengan tindakan terorisme. “Setiap umat beragama harus men
Lapor Hansip
29-10-2020 20:14

Menag Fachrul Razi: Menghina Simbol Agama Adalah Tindakan Kriminalitas

JawaPos.com – Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi mendukung sikap Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) yang memanggil Duta Besar Prancis dan menyampaikan kecaman terhadap pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron yang dinilai menghina Islam.

Menurut Menag, pernyataan Macron telah melukai perasaan umat muslim karena mengaitkan agama Islam dengan tindakan terorisme. “Setiap umat beragama harus menghormati simbol-simbol agama yang dianggap suci oleh pemeluk agama lain, termasuk terkait pemahaman visualisasi Nabi Muhammad,” ujar Menag dalam keterangan resminya, Kamis (29/10).

Kata dia, kebebasan berpendapat atau berekspresi tidak boleh dilakukan melampaui batas atau kebablasan, sehingga mencederai kehormatan, kesucian, dan kesakralan nilai dan simbol agama apapun.

“Menghina simbol agama adalah tindakan kriminal. Pelakunya, harus bertanggung jawab atas perbuatannya, dan ditindak sesuai ketentuan hukum,” ucap dia.

Baca juga: MUI: Umat Islam Tidak akan Tinggal Diam

Namun demikian, Menag juga mengingatkan bahwa Islam tidak membenarkan tindakan main hakim sendiri, apalagi dengan melakukan pembunuhan. Islam adalah agama yang menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan.

Dia pun mengimbau agar umat Islam di Indonesia tidak terpancing melakukan tindakan anarkis. Islam tidak membenarkan tindakan main hakim sendiri.

“Keagungan Islam tidak bisa ditegakkan dengan melanggar nilai-nilai kemanusiaan. Tunjukkan sikap tegas dengan tetap menjunjung tinggi watak umat beragama yang menolak tindak kekerasan,” tandasnya.

https://www.jawapos.com/nasional/29/...-kriminalitas/

Menag telah bersabda
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Menag Fachrul Razi: Menghina Simbol Agama Adalah Tindakan Kriminalitas
29-10-2020 20:16
Paling sering kalian duluan yg menghina agama lain kok. Ga usah belagak jd korban deh






emoticon-Traveller
Cuk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
laziale.id dan 9 lainnya memberi reputasi
9 1
8
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Menag Fachrul Razi: Menghina Simbol Agama Adalah Tindakan Kriminalitas
29-10-2020 20:17
abdul somad gimana dong ?

jangan bersembunyi dgn alasan kajian internal emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Menag Fachrul Razi: Menghina Simbol Agama Adalah Tindakan Kriminalitas
29-10-2020 20:18
Tangkep si somad baru boleh ngebacot
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Menag Fachrul Razi: Menghina Simbol Agama Adalah Tindakan Kriminalitas
29-10-2020 20:18
ah itu kan untuk internal
kalo internal bukan menghina namanya emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Menag Fachrul Razi: Menghina Simbol Agama Adalah Tindakan Kriminalitas
29-10-2020 20:21
Eslam = kumpulan pecundang standar ganda
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kepala.Jenggot dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Menag Fachrul Razi: Menghina Simbol Agama Adalah Tindakan Kriminalitas
29-10-2020 20:21
O aja ya kan
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan tenagawanita memberi reputasi
2 0
2
Menag Fachrul Razi: Menghina Simbol Agama Adalah Tindakan Kriminalitas
29-10-2020 20:22
Loh lu udah jadi menag Prancis? Seenaknya pake hukum Indonesia thd masalah dalam negri negara lain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Menag Fachrul Razi: Menghina Simbol Agama Adalah Tindakan Kriminalitas
29-10-2020 20:22
Kalo menyebut org yg jelas2 beragama menjadi gak beragama itu gimana ?
profile-picture
ridonculous memberi reputasi
1 0
1
Menag Fachrul Razi: Menghina Simbol Agama Adalah Tindakan Kriminalitas
29-10-2020 20:23
tuh kan, jangankan mengakui kesalahan dan merubah diri menjadi baik, introspeksi diri saja tidak, malah nunjuk orang lain dan maunya nonjok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kepala.Jenggot dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Menag Fachrul Razi: Menghina Simbol Agama Adalah Tindakan Kriminalitas
29-10-2020 20:25
Menghina simbol agama adalah tindakan kriminalitas ...

" Bubarin orang lagi ibadah sambil bawa Fentungan ... itu namanya tindakan afa Om menag "

emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Menag Fachrul Razi: Menghina Simbol Agama Adalah Tindakan Kriminalitas
29-10-2020 20:25
Drpd bunuh2an gegara manual book yg kaga jelas penulisnya lbh baik tdk usah beragama lah

Kaga prnh ada dlm sejarah kontribusi agama utk kehidupan manusia
Yg ada cuma kekerasan sana sini atas nama agama

Belajar aja yg benar, jadi dokter kek minimal bs selamatin nyawa manusia
Doa dan tuhan tdk bs selamatkan nyawa manusia malah jd penyebab hilangnya nyawa manusia

emoticon-Cool
profile-picture
ridonculous memberi reputasi
1 0
1
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
Menag Fachrul Razi: Menghina Simbol Agama Adalah Tindakan Kriminalitas
29-10-2020 20:30
Menag Islam emoticon-Shakehand2
0 0
0
Menag Fachrul Razi: Menghina Simbol Agama Adalah Tindakan Kriminalitas
29-10-2020 20:30
Menag Fachrul Razi: Menghina Simbol Agama Adalah Tindakan Kriminalitas

Mantap pak FR
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Menag Fachrul Razi: Menghina Simbol Agama Adalah Tindakan Kriminalitas
29-10-2020 20:31
Tolong itu ustad mamad ditangkep pak.
0 0
0
Menag Fachrul Razi: Menghina Simbol Agama Adalah Tindakan Kriminalitas
29-10-2020 20:31
Apa kabar jin tapir di salib emoticon-Malu



























































emoticon-Belgia
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Menag Fachrul Razi: Menghina Simbol Agama Adalah Tindakan Kriminalitas
29-10-2020 20:43
Bagaimana dengan teroris yang menggunakan buku sebagai pedoman serangan? Apakah itu juga menghina simbol2? Eh pelaku lalu ga diakui beragama itu?

Tapi akhirnya dipuja puji oleh banyak orang, dan sebagian diam saja termasuk beberapa yang baca ini? Coba pikir lagi... Belum tentu sesuatu yang telah ditanamkan di otak kalian sejak kecil, adalah kebenaran mutlak. Apalagi membela pembunuh berencana. Apalagi membela pembunuh masal, hanya karena seagama...
profile-picture
akumidtorc memberi reputasi
1 0
1
Menag Fachrul Razi: Menghina Simbol Agama Adalah Tindakan Kriminalitas
29-10-2020 20:47
Somad gimana?
profile-picture
tenagawanita memberi reputasi
1 0
1
Menag Fachrul Razi: Menghina Simbol Agama Adalah Tindakan Kriminalitas
29-10-2020 20:47
Proses si somad kalau gitu... Masukkin dia ke bui
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kepala.Jenggot dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Menag Fachrul Razi: Menghina Simbol Agama Adalah Tindakan Kriminalitas
29-10-2020 20:49
Diindo iya...coba sono lo ngomong ama parlemen prancis...standart janda SOMAD LOBANG PUKI gimane...kajian internal peeeler....emoticon-Ngakak
Diubah oleh jurumudi75
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia