News
Batal
KATEGORI
link has been copied
148
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f9aa296349d0f2fc0534f86/pelaku-serangan-di-prancis-terus-berucap-allahu-akbar
Korban tewas dalam serangan di luar gereja di Nice, Prancis bertambah menjadi tiga orang. Satu di antaranya tewas karena dipenggal. Wali Kota Nice, Christian Estrosi menyebut serangan ini sebagai 'serangan fasis Islam'. "Pelaku terus mengulang "Allahu Akbar' bahkan saat diobati karena terluka akibat penangkapan," kata Estrosi kepada wartawan di lokasi kejadian, seperti dikutip AFP.
Lapor Hansip
29-10-2020 18:08

Pelaku Serangan di Prancis Terus Berucap 'Allahu Akbar'

Quote:
Pelaku Serangan di Prancis Terus Berucap 'Allahu Akbar'



Korban tewas dalam serangan di luar gereja di Nice, Prancis bertambah menjadi tiga orang. Satu di antaranya tewas karena dipenggal.

Wali Kota Nice, Christian Estrosi menyebut serangan ini sebagai 'serangan fasis Islam'.

"Pelaku terus mengulang "Allahu Akbar' bahkan saat diobati karena terluka akibat penangkapan," kata Estrosi kepada wartawan di lokasi kejadian, seperti dikutip AFP.

Dari tiga korban tewas, dua di antara meninggal seketika setelah serangan, sedang satu akibat menderita luka-luka setelah sempat mengungsi ke bar dekat lokasi.

Estrosi mengatakan Presiden Prancis Emmanuel Macron akan segera tiba di Nice, dan menyerukan agar seluruh geraja di Prancis diberi keamanan tambahan untuk pencegahan.

Di tengah tegangan tinggi
Belum lama berselang, serangan serupa juga terjadi di Prancis.

Pada 17 Oktober lalu, seorang guru, Samuel Paty (47), dipenggal di daerah Eragny oleh seorang pemuda pendatang dari Chechnya, Abdoullakh Abouyezidovitch (18).

Pemicunya adalah Paty sempat membahas tentang kartun Nabi Muhammad di dalam kelas yang kemudian menuai kontroversi. Di awal, dia sudah mengizinkan sejumlah pelajar Muslim untuk keluar kelas jika tidak sepakat dengan materi yang dia bahas.

Topik pembelajaran itu lantas diceritakan oleh sejumlah murid Muslim kepada orang tua mereka. Peristiwa itu lantas ramai diceritakan di media sosial.

Abouyezidovitch disebut melihat unggahan itu di media sosial dan merencanakan membunuh Paty.

Pembunuhan Paty lantas mendorong Macron menjanjikan tindakan keras terhadap ekstremis Islam, termasuk menutup masjid dan organisasi yang dituduh mengobarkan radikalisme dan kekerasan.

Namun langkah itu berujung ketegangan dengan banyak negara Muslim yang menuding Macron tak adil terhadap lima hingga enam juta umat Islam di Prancis yang merupakan komunitas Muslim terbesar di Eropa.

Protes terhadap Prancis telah meletus di beberapa negara Muslim, beberapa di antaranya mendesak pemboikotan barang-barang buatan Prancis, dan ketegangan berkobar khususnya antara Macron dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.





SUMBER





MUKE GILE BRAY emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
11
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Pelaku Serangan di Prancis Terus Berucap 'Allahu Akbar'
29-10-2020 18:09
Password legend nih emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hrz71173 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Pelaku Serangan di Prancis Terus Berucap 'Allahu Akbar'
29-10-2020 18:09
Yihaaa mantat emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan akumidtorc memberi reputasi
2 0
2
Pelaku Serangan di Prancis Terus Berucap 'Allahu Akbar'
29-10-2020 18:11
ane kira pelakunya atheist ato agnostik kayak biasanya
emoticon-Wow
Diubah oleh ikyu828
profile-picture
profile-picture
profile-picture
greedaon dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Pelaku Serangan di Prancis Terus Berucap 'Allahu Akbar'
29-10-2020 18:13
yah kita dah paham kok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Pelaku Serangan di Prancis Terus Berucap 'Allahu Akbar'
29-10-2020 18:13
stupid bngt tuh radikalis....dia pikir bakal menang sm Francis.
sejarah Francis itu udah mengalami peperangan besar dlm sejarah dunia. perang lawan Romawi, perang lawan invasi bangsa Arab, perang salib sampe perang Eropa dan perang dunia 1&2 .....

orang radikal cm sekuku nya orang francis klo mereka bener2 mulai terprovokasi. apalagi perangnya d tanah Francis


emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Pelaku Serangan di Prancis Terus Berucap 'Allahu Akbar'
29-10-2020 18:14
Password yg sudah tak asing lagiemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hrz71173 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Pelaku Serangan di Prancis Terus Berucap 'Allahu Akbar'
29-10-2020 18:16
Semoga dengan peristiwa ini, dunia (khususnya Eropa & Amerika) jadi terbuka matanya.


Agar jangan lagi menerima para kaum barbar ini emoticon-Embarrassment

#aistenwitprens emoticon-Angel
Diubah oleh Mistaravim
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mmengong dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pelaku Serangan di Prancis Terus Berucap 'Allahu Akbar'
29-10-2020 18:16
Pelaku Serangan di Prancis Terus Berucap 'Allahu Akbar'Pelaku Serangan di Prancis Terus Berucap 'Allahu Akbar'Pelaku Serangan di Prancis Terus Berucap 'Allahu Akbar'Pelaku Serangan di Prancis Terus Berucap 'Allahu Akbar'Pelaku Serangan di Prancis Terus Berucap 'Allahu Akbar'
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Pelaku Serangan di Prancis Terus Berucap 'Allahu Akbar'
29-10-2020 18:17
Kaya anjing kaing kaing

Ndak ada sejarahnya Rasulullah sama sahabat nyerbu gereja menggal satu wanita. Itu anjing minta maaf sama majikan, majikan yg baik nyepak kepalanya

Bikin jelek nama muslim kaya dibawah ini itu anjing

Pelaku Serangan di Prancis Terus Berucap 'Allahu Akbar'
Diubah oleh KangPri
profile-picture
viniest memberi reputasi
1 0
1
Pelaku Serangan di Prancis Terus Berucap 'Allahu Akbar'
29-10-2020 18:17
Pesan moralnya bersyukur kita tinggal di indonesia..emoticon-Traveller
profile-picture
vlad.eisenhauer memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pelaku Serangan di Prancis Terus Berucap 'Allahu Akbar'
29-10-2020 18:18
Fulan : takbir terus penggal orang.. emoticon-Mad (S)
MUI : itu cuma oknum.. emoticon-Malu (S)

Macron : islam teroris.. emoticon-Mad (S)
MUI : perancis benci islam.. boikot produk Perancis.. kita akan demo tuntut perancis minta maaf.. emoticon-Mad (S)

emoticon-Ngacir

emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr7
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hrz71173 dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pelaku Serangan di Prancis Terus Berucap 'Allahu Akbar'
29-10-2020 18:19
Korban ajaran kebencian
profile-picture
hrz71173 memberi reputasi
1 0
1
Pelaku Serangan di Prancis Terus Berucap 'Allahu Akbar'
29-10-2020 18:19
Akibat ulah presiden dongo Macron.....


Sesuai sejarah yg pasti akan berulang.. negara kafir yg gencar melakukan pelecehan kepada Nabi Muhammad akan menjadi negara yg paling cepat terkoyak-koyak binasa.. dan akhirnya wilayah itupun akan menjadi wilayah Islam...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
soumynona dan 19 lainnya memberi reputasi
1 19
-18
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
Pelaku Serangan di Prancis Terus Berucap 'Allahu Akbar'
29-10-2020 18:25
Sungguh kaum itu pembawa damai ke muka bumi....
profile-picture
bontakkun memberi reputasi
1 0
1
Pelaku Serangan di Prancis Terus Berucap 'Allahu Akbar'
29-10-2020 18:26
Teroris khonttolllemoticon-Tai
Diubah oleh Skyland999
0 0
0
Pelaku Serangan di Prancis Terus Berucap 'Allahu Akbar'
29-10-2020 18:30
Kalo gak bisa berbaur mendingan dideportasi aja semuanya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chevelle16 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Pelaku Serangan di Prancis Terus Berucap 'Allahu Akbar'
29-10-2020 18:30
Ngeri cuk emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Pelaku Serangan di Prancis Terus Berucap 'Allahu Akbar'
29-10-2020 18:34
emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Pelaku Serangan di Prancis Terus Berucap 'Allahu Akbar'
29-10-2020 18:35
ayo zidane kerahkan pasukanmu hajar islam radikal ekstremis sampe ke akar2nya emoticon-Jempol
0 0
0
Pelaku Serangan di Prancis Terus Berucap 'Allahu Akbar'
29-10-2020 18:35
Good job macron emoticon-Big Grin ,
0 0
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia