News
Batal
KATEGORI
link has been copied
148
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f9aa296349d0f2fc0534f86/pelaku-serangan-di-prancis-terus-berucap-allahu-akbar
Korban tewas dalam serangan di luar gereja di Nice, Prancis bertambah menjadi tiga orang. Satu di antaranya tewas karena dipenggal. Wali Kota Nice, Christian Estrosi menyebut serangan ini sebagai 'serangan fasis Islam'. "Pelaku terus mengulang "Allahu Akbar' bahkan saat diobati karena terluka akibat penangkapan," kata Estrosi kepada wartawan di lokasi kejadian, seperti dikutip AFP.
Lapor Hansip
29-10-2020 18:08

Pelaku Serangan di Prancis Terus Berucap 'Allahu Akbar'

Quote:
Pelaku Serangan di Prancis Terus Berucap 'Allahu Akbar'



Korban tewas dalam serangan di luar gereja di Nice, Prancis bertambah menjadi tiga orang. Satu di antaranya tewas karena dipenggal.

Wali Kota Nice, Christian Estrosi menyebut serangan ini sebagai 'serangan fasis Islam'.

"Pelaku terus mengulang "Allahu Akbar' bahkan saat diobati karena terluka akibat penangkapan," kata Estrosi kepada wartawan di lokasi kejadian, seperti dikutip AFP.

Dari tiga korban tewas, dua di antara meninggal seketika setelah serangan, sedang satu akibat menderita luka-luka setelah sempat mengungsi ke bar dekat lokasi.

Estrosi mengatakan Presiden Prancis Emmanuel Macron akan segera tiba di Nice, dan menyerukan agar seluruh geraja di Prancis diberi keamanan tambahan untuk pencegahan.

Di tengah tegangan tinggi
Belum lama berselang, serangan serupa juga terjadi di Prancis.

Pada 17 Oktober lalu, seorang guru, Samuel Paty (47), dipenggal di daerah Eragny oleh seorang pemuda pendatang dari Chechnya, Abdoullakh Abouyezidovitch (18).

Pemicunya adalah Paty sempat membahas tentang kartun Nabi Muhammad di dalam kelas yang kemudian menuai kontroversi. Di awal, dia sudah mengizinkan sejumlah pelajar Muslim untuk keluar kelas jika tidak sepakat dengan materi yang dia bahas.

Topik pembelajaran itu lantas diceritakan oleh sejumlah murid Muslim kepada orang tua mereka. Peristiwa itu lantas ramai diceritakan di media sosial.

Abouyezidovitch disebut melihat unggahan itu di media sosial dan merencanakan membunuh Paty.

Pembunuhan Paty lantas mendorong Macron menjanjikan tindakan keras terhadap ekstremis Islam, termasuk menutup masjid dan organisasi yang dituduh mengobarkan radikalisme dan kekerasan.

Namun langkah itu berujung ketegangan dengan banyak negara Muslim yang menuding Macron tak adil terhadap lima hingga enam juta umat Islam di Prancis yang merupakan komunitas Muslim terbesar di Eropa.

Protes terhadap Prancis telah meletus di beberapa negara Muslim, beberapa di antaranya mendesak pemboikotan barang-barang buatan Prancis, dan ketegangan berkobar khususnya antara Macron dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.





SUMBER





MUKE GILE BRAY emoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 12 lainnya memberi reputasi
11
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 4
Pelaku Serangan di Prancis Terus Berucap 'Allahu Akbar'
29-10-2020 19:59
berita kek gini kurang di up di tv nasional. biar sadar sih radikalisme itu berbahaya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pelaku Serangan di Prancis Terus Berucap 'Allahu Akbar'
29-10-2020 19:59
Bagimu agama mu, bagi ku agamaksa
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pelaku Serangan di Prancis Terus Berucap 'Allahu Akbar'
29-10-2020 20:06
Kadrun2 62 apa tidak diekspor kesana? Tolong perintahkan atas nama investasi devisa negara
0 0
0
Pelaku Serangan di Prancis Terus Berucap 'Allahu Akbar'
29-10-2020 20:17
Allah bangga kepadamu nak!
Muslim yg tidak bangga akan kelakuanmu
Patut dipertanyakan keimanannya dan kecintaannya pada rosulullah!
profile-picture
greedaon memberi reputasi
1 0
1
Pelaku Serangan di Prancis Terus Berucap 'Allahu Akbar'
29-10-2020 20:30
kafirun nyamar itu . biar jelek2in islam . model2 ISIS bentukan USA
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pelaku Serangan di Prancis Terus Berucap 'Allahu Akbar'
29-10-2020 20:37
Teriakan password breh emoticon-Malu (S)
0 0
0
Pelaku Serangan di Prancis Terus Berucap 'Allahu Akbar'
29-10-2020 20:38
Percaya deh, akan ada aksi balasan dr white supreme thd pendatang timteng di sono
profile-picture
greedaon memberi reputasi
1 0
1
Pelaku Serangan di Prancis Terus Berucap 'Allahu Akbar'
29-10-2020 20:44
Kirain pelakunya beragama Shinto sambil teriak "Tenno Heika Banzai" emoticon-Big Grin
0 0
0
Pelaku Serangan di Prancis Terus Berucap 'Allahu Akbar'
29-10-2020 21:06
Pelaku Serangan di Prancis Terus Berucap 'Allahu Akbar'
profile-picture
profile-picture
general.maximus dan greedaon memberi reputasi
2 0
2
Post ini telah dihapus oleh KS06
Pelaku Serangan di Prancis Terus Berucap 'Allahu Akbar'
29-10-2020 21:16
emmm pasti dia oknum pemecah persaudaraan nih...
emoticon-Takut
0 0
0
Pelaku Serangan di Prancis Terus Berucap 'Allahu Akbar'
29-10-2020 21:23
bnrnya bkn salah agamanya.. tp salah yg meluk agama tsb knykn org2 dongokk
0 0
0
Pelaku Serangan di Prancis Terus Berucap 'Allahu Akbar'
29-10-2020 21:34
Pesan Moralnya: cuma di Prancis, minor bisa penggal mayor.
mayor kucar kacir emoticon-Ngacir2
0 0
0
Pelaku Serangan di Prancis Terus Berucap 'Allahu Akbar'
29-10-2020 21:43
inilah wajah asli islam !

masih berkelit, cuk ?
0 0
0
Pelaku Serangan di Prancis Terus Berucap 'Allahu Akbar'
29-10-2020 21:45
Ya malah semakin memantapkan anggapan bhwa islam agama senggol bacok,penggal bakar bunuh donk..wkwkw..goblog
Daaann..Masih ada yang bilang itu kafir yang nyamar..wkwk..denial as always
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vlad.eisenhauer dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Pelaku Serangan di Prancis Terus Berucap 'Allahu Akbar'
29-10-2020 21:53
Tolong laporin yg kasih gbr gore diatas emoticon-Blue Guy Bata (S)
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan general.maximus memberi reputasi
2 0
2
Pelaku Serangan di Prancis Terus Berucap 'Allahu Akbar'
29-10-2020 22:11
Konon ajaran DAMAI tapi nyatanya, hanya membuat permusuhan dendam, sampe katanya gak menduakan TUHAN tapi nyatanya lebih menuhankan NABINYA daripada Tuhannya, Teriak teriak Nama Tuhan saat membunuh manusia karena Nabinya, sungguh nama Tuhan ternyata tidak lebih suci dari nama NABINYA yah.. sangat menghinakan sekali Tuhan.. Mata dibalas mata gak akan ada kata selesai kecuali dibalas dengan KASIH.. sifatmu tidak mencerminkan dengan doamu yg kamu Ucapkan tentang TUHAN MAHA PENGAMPUN DAN PENYAYANG.. emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Pelaku Serangan di Prancis Terus Berucap 'Allahu Akbar'
29-10-2020 22:34
Agama lain juga sering dihina, boro boro diproses hukum,,,,, tp gak pake demo! Palagi membunuh! Santuuyy ajaaa bro sis!
0 0
0
Pelaku Serangan di Prancis Terus Berucap 'Allahu Akbar'
29-10-2020 22:37
klo prancis memusuhi agama tertentu...kenapa imigran2 pada lari ke Prancis? Prancis itu konstitusinya menjunjung tinggi sekulerisme/laicite serta kebebasan bagi warganya. Kalian mau beragama atau tidak bukan urusan negara. Beragama pun boleh2 aja tidak dilarang asal tidak membawanya ke ranah publik(sekolah, perkantoran, lingkungan masyrakat)....agama hanya boleh disuarakan di tempat ibadah dan di rumah pribadi masing2. Agama itu ranah privat/pribadi pemeluknya dengan Tuhannya. Kebebasan berpendapat/mengkritik pun silahkan...negara Prancis melindungi kebebasan berpendapat. Klo imigran2 gak suka oleh rule Prancis ini silahkan angkat kaki dr Prancis.
profile-picture
vlad.eisenhauer memberi reputasi
1 0
1
Pelaku Serangan di Prancis Terus Berucap 'Allahu Akbar'
29-10-2020 23:10
Lascaaaaaaar emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia