News
Batal
KATEGORI
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f9a7ac1c820845e2954d9be/habib-rizieq-berencana-pulang-disambut-proses-hukum-awi-setiyono-ya-kalau-maupulang
Habib Rizieq Berencana Pulang Disambut Proses Hukum, Awi Setiyono: Ya Kalau Mau Pulang Silahkan Saja Nika Wahyu 28 Oktober 2020, 11:30 WIB Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono. /Reno Esnir/aww/ Zonajakarta.com - Kepulangan Iman Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab di Indonesia akan disambut proses hukum. Hal itu menyikapi kabar rencana kepulangan Habib Muha
Lapor Hansip
29-10-2020 15:18

Habib Rizieq Berencana Pulang Disambut Proses Hukum, Awi Setiyono: Ya Kalau MauPulang

Habib Rizieq Berencana Pulang Disambut Proses Hukum, Awi Setiyono: Ya Kalau Mau Pulang Silahkan Saja

Nika Wahyu
28 Oktober 2020, 11:30 WIB

Habib Rizieq Berencana Pulang Disambut Proses Hukum, Awi Setiyono: Ya Kalau MauPulang

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono. /Reno Esnir/aww/

Zonajakarta.com - Kepulangan Iman Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab di Indonesia akan disambut proses hukum.

Hal itu menyikapi kabar rencana kepulangan Habib Muhammad Rizieq bin Hussein Shihab yang akan kembali ke Indonesia.

Beberapa waktu lalu, viral video tentang Habib Rizieq yang mengumumkan rencananya pulang ke Tanah Air dalam waktu dekat.

Sebagaimana diketahui, Habib Rizieq tengah berada di Arab Saudi sejak April 2017 sampai sekarang.

Dirinya belum dapat pulang karena terganjal masalah overstay visa dan isu pencekalan.

Rencana kepulangan Habib Rizieq tersebut terlihat dalam sebuah video yang beredar di media sosial.

Dalam video tersebut, Habib Rizieq mengumumkan rencana kepulangannya ke Tanah Air dalam waktu dekat.

Namun tidak disebutkan kapan pastinya Habib Rizieq akan pulang ke Indonesia.

"Insya Allah kalau tidak ada halangan dalam waktu dekat saya sekeluarga akan kembali ke tanah air," kata Habib Rizieq dalam video berdurasi 1 menit 30 detik itu seperti dikutip Zonajakarta.com dari RRI, Selasa (27/10).

Selain itu, Habib Rizieq mengatakan akan memboyong keluarganya ke Indonesia hingga menyebut untuk melanjutkan perjuangan.


Habib Rizieq Berencana Pulang Disambut Proses Hukum, Awi Setiyono: Ya Kalau MauPulang

Habib Rizieq Shihab bersama istri di tanah suci.

"Insya Allah dalam waktu dekat ini, tidak lama lagi, saya sekeluarga akan kembali ke Indonesia, akan pulang ke Tanah Air, dan akan kembali berjuang bersama umat Islam di kita punya negeri tercinta," kata Habib Rizieq.

Mengulik alasannya pulang ke Indonesia, Habib Rizieq menyebut jika kepulangan dirinya dikarenakan situasi Indonesia saat ini sangat memprihatinkan.
"Sementara di antara kita semua dimana insyaAllah kalau tidak ada halangan dalam waktu dekat saya sekeluarga akan kembali ke tanah air. InsyaAllah dalam waktu dekat ini, tidak lama lagi, saya sekeluarga akan kembali ke Indonesia, akan pulang ke tanah air, dan akan kembali berjuang bersama umat Islam di kita punya negeri tercinta," kata Habib Rizieq yang mengenakan pakaian serba putih itu.

"Karena bagaimanapun juga Indonesia adalah negeri kita semua, Indonesia adalah tanah air kita, dan kita semua sangat mencintai kita punya negeri. Nah, melihat kondisi kita punya negeri saat ini dalam kondisi yang sangat memprihatinkan," imbuhnya

"Artinya kondisi yang sangat memprihatinkan tentu membutuhkan kepedulian yaitu dari setiap rakyatnya, dari setiap bangsanya, termasuk kepedulian perhatian dari para habib, ulama, tokoh, aktivis, bagaimana supaya kita bisa bergandeng tangan, bahu-membahu menyelamatkan kita punya negeri dari keterpurukan," tambahnya lagi.

Dikutip Zonajakarta.com dari RRI, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigadir Jenderal Polisi Awi Setiyono memastikan kasus hukum Habib Rizieq akan terus diproses.

"Kita lihat nanti dari Polda. Kan, kasusnya ada beberapa di Polda Metro dan Polda Jabar, nanti kita lihata. Harus kami cek ke Polda sudah sejauh mana," kata Awi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (27/10/2020).


https://zonajakarta.pikiran-rakyat.c...-silahkan-saja

 
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia