News
Batal
KATEGORI
link has been copied
162
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f9a6d0309b5ca27672b9014/mui-kecam-presiden-prancis-rendahkan-islam-umat-tak-akan-tinggal-diam
Presiden Prancis, Emmanuel Macron, menuai kecaman luas dari umat Islam di seluruh dunia karena menghina Islam dan merendahkan Nabi Muhammad SAW. Kecaman juga datang dari Indonesia. Sekjen MUI, Anwar Abbas, menyebut Macron menyulut permusuhan. Di antara pernyataan Macron yang memicu kemarahan adalah mengkaitkan Islam dengan terorisme, muslim dengan separatisme, dan Islam adalah agama yang mengalami
Lapor Hansip
29-10-2020 14:19

MUI Kecam Presiden Prancis Rendahkan Islam: Umat Tak Akan Tinggal Diam


Quote:Presiden Prancis, Emmanuel Macron, menuai kecaman luas dari umat Islam di seluruh dunia karena menghina Islam dan merendahkan Nabi Muhammad SAW. Kecaman juga datang dari Indonesia.

Sekjen MUI, Anwar Abbas, menyebut Macron menyulut permusuhan. Di antara pernyataan Macron yang memicu kemarahan adalah mengkaitkan Islam dengan terorisme, muslim dengan separatisme, dan Islam adalah agama yang mengalami krisis di dunia. 
"Bagi umat Islam kalau ada orang yang menghina agamanya dan merendahkan Nabi Muhammad SAW apalagi dia seorang presiden, maka umat Islam tentu tidak akan tinggal diam. Berbagai reaksi tentu akan terjadi," ucap Anwar Abbas dalam rilisnya, Rabu (28/10).

MUI Kecam Presiden Prancis Rendahkan Islam: Umat Tak Akan Tinggal Diam

Anwar mengomentari aksi pria Chechnya memenggal guru di Prancis bernama Samuel Paty setelah menunjukkan gambar Nabi ke muridnya. Peristiwa itu yang membuat Macron merendahkan Islam.

Padahal, kata Anwar, kalau ada umat Islam yang melakukan tindak kekerasan, maka jangan hanya mereka yang disalahkan, tapi yang harus lebih disalahkan lagi adalah orang yang telah memantik reaksi dari umat Islam tersebut.

"Untuk itu saya meminta Macron agar mencabut ucapannya dan meminta maaf kepada umat Islam," imbuhnya.

MUI tidak bisa menerima alasan Macron yang menyebut menghormati dan melindungi kebebasan berekspresi rakyatnya, karena kebebasan berekspresi tetap harus ada batasnya. Jika tidak, maka dunia akan terseret kekacauan, permusuhan, dan dendam berkepanjangan.

"Supaya masalah ini tidak berlarut-larut dan tidak menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat dunia, maka kita mengharapkan agar macron secepatnya mencabut ucapannya dan meminta maaf kepada umat Islam," tuturnya. 

"Saya yakin dan percaya bila yang bersangkutan mau meminta maaf atas sikap dan tindakannya tersebut, maka umat Islam tentu pasti akan memaafkannya sehingga api permusuhan yang sudah menyala tersebut akan bisa padam secepatnya karena umat Islam adalah umat yang pemaaf dan cinta damai," tutupnya.


SUMBER

Quote:Padahal, kata Anwar, kalau ada umat Islam yang melakukan tindak kekerasan, maka jangan hanya mereka yang disalahkan, tapi yang harus lebih disalahkan lagi adalah orang yang telah memantik reaksi dari umat Islam tersebut. 


hmm sungguh menarik
kalau ada umat islam yang melakukan PEMENGGALAN, maka jangan hanya mereka yg disalahkan, tapi
yang harus LEBIH DISALAHKAN lagi adalah mereka yang menggunakan hak kebebasan berpendapat dan berekspresi sesuai UU negaranya
gitu pak?

lu kira prancis ada hukum purba bernama UU penistaan agama?
dilarang menggambar nabi itu hukum islam
bukan hukum prancis
jadi prancis tidak perlu mentaati hukum islam

kecuali islam BISA menyerang dan menguasai prancis
setelah itu
silahkan ubah UU di prancis sesuai keinginan kalian

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MegaFire dan 40 lainnya memberi reputasi
33
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 5
MUI Kecam Presiden Prancis Rendahkan Islam: Umat Tak Akan Tinggal Diam
29-10-2020 15:25
Gpp ane dukung boikot kalian kalo bisa kumandangkan perang tumbangkan yu prancis

Pingin lihat ane gimana kaum sampah ampas parasit ini digenosida
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mogul kahn dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
MUI Kecam Presiden Prancis Rendahkan Islam: Umat Tak Akan Tinggal Diam
29-10-2020 15:31
Ayo berjuang...
Berangkat langsung ke sana..
Semakin banyak semakin baik..syukur kalian syahid, bisa ketemu 72 bidadari..
Biar makin tentram..........di Indonesia
Diubah oleh Madthink
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mogul kahn dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
MUI Kecam Presiden Prancis Rendahkan Islam: Umat Tak Akan Tinggal Diam
29-10-2020 15:34
Destroy!! emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan Mogul kahn memberi reputasi
1 1
0
MUI Kecam Presiden Prancis Rendahkan Islam: Umat Tak Akan Tinggal Diam
29-10-2020 15:54
Quote:kecuali islam BISA menyerang dan menguasai prancis, setelah itu silahkan ubah UU di prancis sesuai keinginan kalian

besar kemungkinan impossible, prancis dukungannya uni eropa terutama jerman dan 'soulmate'nya inggris serta sudah jelas mamarika akan maju sebagai pelindung, uda gitu turki lagi ditekan ama rusia, sudah jelas rusia akan ikutan bantu prancis vs turki, kekuatan axis ini tak akan mungkin dikalahkan, apa ntar umat muslim dunia disokong ama mainland china?? emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
Mogul kahn dan royais memberi reputasi
1 1
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
MUI Kecam Presiden Prancis Rendahkan Islam: Umat Tak Akan Tinggal Diam
29-10-2020 15:57
Kenapa jauh-jauh ke presiden Perancis toh anggota MUI banyak yang merendahkan Islam
profile-picture
profile-picture
Mogul kahn dan Hwanin memberi reputasi
1 1
0
MUI Kecam Presiden Prancis Rendahkan Islam: Umat Tak Akan Tinggal Diam
29-10-2020 16:01
Elahh, baper amat dah. Gambar karikatur ditukar sama nyawa orang. emoticon-No Hope

Apa agama lu atau nabi lu nyuruh lu buat penggal kepala orang yg bikin karikatur itu nabi? Absurd. emoticon-No Hope

Umat umat tolol gak punya otak buat mikir emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Goxen dan 6 lainnya memberi reputasi
6 1
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
MUI Kecam Presiden Prancis Rendahkan Islam: Umat Tak Akan Tinggal Diam
29-10-2020 16:05
prancis emang makin kanan lama2 pdhl dia dulu dipilih anak2 muda dan imigran
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuamiTakutBini dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
MUI Kecam Presiden Prancis Rendahkan Islam: Umat Tak Akan Tinggal Diam
29-10-2020 16:19
Seorang guru dipenggal secara barbar justru dianggap angin lalu atau buah pembenaran.

Tapi ucapan lisan menyinggung agama justru dianggap dosa besar yang pantas dibayar darah.

Entah kemana logikanya...

Persis mirip kasus Ahoque, pidato lisan nyinggung ayat langsung didemo bersilid-silid, terus dianggap menista bahkan sampai seumur hidup.

Tapi koruptor milyaran bergelar haji, kyai, buronan kasus cabul, penipu dana umroh 1 Trilyun cuma dianggap hal sepele.
Diubah oleh roberthw
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Goxen dan 11 lainnya memberi reputasi
11 1
10
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
MUI Kecam Presiden Prancis Rendahkan Islam: Umat Tak Akan Tinggal Diam
29-10-2020 16:22
MUI Kecam Presiden Prancis Rendahkan Islam: Umat Tak Akan Tinggal Diam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
MUI Kecam Presiden Prancis Rendahkan Islam: Umat Tak Akan Tinggal Diam
29-10-2020 16:24
yakin semua umat mau nurutin MUI??
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan Mogul kahn memberi reputasi
1 1
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
MUI Kecam Presiden Prancis Rendahkan Islam: Umat Tak Akan Tinggal Diam
29-10-2020 16:27
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Kira2 pada mikir ga ya bijimana efeknya terhadap muslim baik2 yg sedang berusaha memperbaiki kehidupannya di Perancis & negara2 Eropa lainnya?

Reaksi berlebihan selain mendorong eskrimis juga memberikan momentum untuk kelompok sayap kanan. Yg susah ya ujung2nya imigran muslim yg bener.

Siapa yg peduli sama mereka?
Negara2 muslim? Keknya ga bakal. Makanya mereka lebih milih ke Eropa.


emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ruuuruuu dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
MUI Kecam Presiden Prancis Rendahkan Islam: Umat Tak Akan Tinggal Diam
29-10-2020 16:30
Heleh.
Barisan anjayani ngamukemoticon-Wkwkwk
profile-picture
Mogul kahn memberi reputasi
0 1
-1
MUI Kecam Presiden Prancis Rendahkan Islam: Umat Tak Akan Tinggal Diam
29-10-2020 16:30
Mari kita balas dendam
Dendam adalah kekuatan kita
Emosi adalah api perjuangan!
Dengan dendam dan emosi, tak ada yang bisa kalahkan kita!
Karena tuhan bersama dendam dan emosi kita!
Diubah oleh xrm
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Goxen dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
MUI Kecam Presiden Prancis Rendahkan Islam: Umat Tak Akan Tinggal Diam
29-10-2020 16:34
mang bener kata om macron..yang bilang salah mungkin kurang logikanya coba dipake dulu otaknya sedikit jgn banyakan ga mikir emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mogul kahn dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
MUI Kecam Presiden Prancis Rendahkan Islam: Umat Tak Akan Tinggal Diam
29-10-2020 16:39
Pelller lah mui bacotan aje pergi sono jihad ke perancis....palingn jauh buat fatwa haram ama demo kedubes....emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
MUI Kecam Presiden Prancis Rendahkan Islam: Umat Tak Akan Tinggal Diam
29-10-2020 16:42
Semua ini dimulai dari rasa kemanusiaan pemerintah perancis dengan menerima imigran dari negara islam.

Semoga negara eropa lain bisa belajar dari kesalahan FATAL ini.

Jangan berlakukan kemanusiaan terhadap mahluk yang bukan manusia
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 6 lainnya memberi reputasi
6 1
5
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
MUI Kecam Presiden Prancis Rendahkan Islam: Umat Tak Akan Tinggal Diam
29-10-2020 16:42
Kalau di sini masih banyak yang selamat dari pemenggalan padahal sudah halal darahnya !
profile-picture
Mogul kahn memberi reputasi
0 1
-1
MUI Kecam Presiden Prancis Rendahkan Islam: Umat Tak Akan Tinggal Diam
29-10-2020 16:43
ujung ujung nya minta sumbangan
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan Mogul kahn memberi reputasi
1 1
0
MUI Kecam Presiden Prancis Rendahkan Islam: Umat Tak Akan Tinggal Diam
29-10-2020 16:44
Just like tipical kadroon !

No Action Talk berbuih

profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan Mogul kahn memberi reputasi
1 1
0
MUI Kecam Presiden Prancis Rendahkan Islam: Umat Tak Akan Tinggal Diam
29-10-2020 16:52
Ajaran pemaaf kok maen potong leher gimana critanya itu emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan Mogul kahn memberi reputasi
1 1
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 2 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia