News
Batal
KATEGORI
link has been copied
162
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f9a6d0309b5ca27672b9014/mui-kecam-presiden-prancis-rendahkan-islam-umat-tak-akan-tinggal-diam
Presiden Prancis, Emmanuel Macron, menuai kecaman luas dari umat Islam di seluruh dunia karena menghina Islam dan merendahkan Nabi Muhammad SAW. Kecaman juga datang dari Indonesia. Sekjen MUI, Anwar Abbas, menyebut Macron menyulut permusuhan. Di antara pernyataan Macron yang memicu kemarahan adalah mengkaitkan Islam dengan terorisme, muslim dengan separatisme, dan Islam adalah agama yang mengalami
Lapor Hansip
29-10-2020 14:19

MUI Kecam Presiden Prancis Rendahkan Islam: Umat Tak Akan Tinggal Diam


Quote:Presiden Prancis, Emmanuel Macron, menuai kecaman luas dari umat Islam di seluruh dunia karena menghina Islam dan merendahkan Nabi Muhammad SAW. Kecaman juga datang dari Indonesia.

Sekjen MUI, Anwar Abbas, menyebut Macron menyulut permusuhan. Di antara pernyataan Macron yang memicu kemarahan adalah mengkaitkan Islam dengan terorisme, muslim dengan separatisme, dan Islam adalah agama yang mengalami krisis di dunia. 
"Bagi umat Islam kalau ada orang yang menghina agamanya dan merendahkan Nabi Muhammad SAW apalagi dia seorang presiden, maka umat Islam tentu tidak akan tinggal diam. Berbagai reaksi tentu akan terjadi," ucap Anwar Abbas dalam rilisnya, Rabu (28/10).

MUI Kecam Presiden Prancis Rendahkan Islam: Umat Tak Akan Tinggal Diam

Anwar mengomentari aksi pria Chechnya memenggal guru di Prancis bernama Samuel Paty setelah menunjukkan gambar Nabi ke muridnya. Peristiwa itu yang membuat Macron merendahkan Islam.

Padahal, kata Anwar, kalau ada umat Islam yang melakukan tindak kekerasan, maka jangan hanya mereka yang disalahkan, tapi yang harus lebih disalahkan lagi adalah orang yang telah memantik reaksi dari umat Islam tersebut.

"Untuk itu saya meminta Macron agar mencabut ucapannya dan meminta maaf kepada umat Islam," imbuhnya.

MUI tidak bisa menerima alasan Macron yang menyebut menghormati dan melindungi kebebasan berekspresi rakyatnya, karena kebebasan berekspresi tetap harus ada batasnya. Jika tidak, maka dunia akan terseret kekacauan, permusuhan, dan dendam berkepanjangan.

"Supaya masalah ini tidak berlarut-larut dan tidak menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat dunia, maka kita mengharapkan agar macron secepatnya mencabut ucapannya dan meminta maaf kepada umat Islam," tuturnya. 

"Saya yakin dan percaya bila yang bersangkutan mau meminta maaf atas sikap dan tindakannya tersebut, maka umat Islam tentu pasti akan memaafkannya sehingga api permusuhan yang sudah menyala tersebut akan bisa padam secepatnya karena umat Islam adalah umat yang pemaaf dan cinta damai," tutupnya.


SUMBER

Quote:Padahal, kata Anwar, kalau ada umat Islam yang melakukan tindak kekerasan, maka jangan hanya mereka yang disalahkan, tapi yang harus lebih disalahkan lagi adalah orang yang telah memantik reaksi dari umat Islam tersebut. 


hmm sungguh menarik
kalau ada umat islam yang melakukan PEMENGGALAN, maka jangan hanya mereka yg disalahkan, tapi
yang harus LEBIH DISALAHKAN lagi adalah mereka yang menggunakan hak kebebasan berpendapat dan berekspresi sesuai UU negaranya
gitu pak?

lu kira prancis ada hukum purba bernama UU penistaan agama?
dilarang menggambar nabi itu hukum islam
bukan hukum prancis
jadi prancis tidak perlu mentaati hukum islam

kecuali islam BISA menyerang dan menguasai prancis
setelah itu
silahkan ubah UU di prancis sesuai keinginan kalian

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MegaFire dan 40 lainnya memberi reputasi
33
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
MUI Kecam Presiden Prancis Rendahkan Islam: Umat Tak Akan Tinggal Diam
03-11-2020 23:09
kalian semua baca kan....SELECTIVE ATTENTION nya.....
presiden marah mengutuki teroris mereka gak terima dan bilang menghina islam.
tapi saat terorisnnya beraksi mereka diem aja dan sama sekali lewat di mata mereka. sah kah kalo saya berpendapat bhw kalo diem aja artinya setuju?
0 0
0
MUI Kecam Presiden Prancis Rendahkan Islam: Umat Tak Akan Tinggal Diam
02-11-2020 05:59
MUI itu siapa sih? Bukannya tukang cap halal doang ya, knp jadi sok pahlawan gitu?
0 0
0
MUI Kecam Presiden Prancis Rendahkan Islam: Umat Tak Akan Tinggal Diam
31-10-2020 15:23
Orang lain disuruh toleran terhadap umatmu walaupun dipenggal, sendirinya gimana? Urus tuh umat lu sendiri yg sesuka hati boikot ibadah umat lain, gak usah sok2an urus negara orang, dasar standar ganda.

Kalo gak ada hukum disini, mungkin sama aja kelakuan umat lu main penggal juga.
Diubah oleh mewtwo68d
0 0
0
MUI Kecam Presiden Prancis Rendahkan Islam: Umat Tak Akan Tinggal Diam
31-10-2020 15:15
Di Perancis gak ada UU Penistaan Agama, goblok
Jadi disana bebas menyinggung agama
profile-picture
snoopze memberi reputasi
1 0
1
MUI Kecam Presiden Prancis Rendahkan Islam: Umat Tak Akan Tinggal Diam
30-10-2020 15:00
Sana pergi ke perancis, inget ya jangan pakai dana rakyat indonesia karena masih banyak yg membutuhkan lebih dari sekedar politik.
Kite ini di indonesia duit udah dikorupsi buat politik dan pribadi elite, sadar...sadarlah.....
profile-picture
Crotaftermeting memberi reputasi
1 0
1
MUI Kecam Presiden Prancis Rendahkan Islam: Umat Tak Akan Tinggal Diam
30-10-2020 09:35
Termasuk provokasi nda si ini? emoticon-Nohope
Bukanya menghimbau agar tetep adem.
0 0
0
MUI Kecam Presiden Prancis Rendahkan Islam: Umat Tak Akan Tinggal Diam
30-10-2020 09:05
ziapkan barizannn lastcarrrr
bezok kita ke francizz untuk berferangggg
siafkan fentung kalian
0 0
0
MUI Kecam Presiden Prancis Rendahkan Islam: Umat Tak Akan Tinggal Diam
30-10-2020 06:38
Bisa jadi ini adalah saat kejatuhan prancis. Meski menjadi salah satu negara yang berpengaruh di dunia, tapi kalau sudah menyinggung masalah ras dan tidak segera diselesaikan. Dijamin efeknya akan jangka panjang
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
MUI Kecam Presiden Prancis Rendahkan Islam: Umat Tak Akan Tinggal Diam
30-10-2020 03:24
Datang ke negara orang numpang hidup bukannya bawa kemajuan dlm IPTEK, malah bawa2x budaya dan tabiat dari tempat asalnya yg membuat dia ngungsi cari penghidupan yg lebih baik di negara orang
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
MUI Kecam Presiden Prancis Rendahkan Islam: Umat Tak Akan Tinggal Diam
30-10-2020 01:05
"Bagi umat Islam kalau ada orang yang menghina agamanya dan merendahkan Nabi Muhammad SAW apalagi dia seorang presiden, maka umat Islam tentu tidak akan tinggal diam. Berbagai reaksi tentu akan terjadi," ucap Anwar Abbas dalam rilisnya, Rabu (28/10).

Sableng....
gue Muslim dan gue sadar hal itu bertentangan dengan agama yang gue anut.
Tapi.....
Gue paham bahwa gue ga boleh memaksakan aturan Agama yg gue anut pada semua orang

Sekelas sejken MUI malah memperkeruh dan ikut campur urusan Negara luar.

MIRIS.
profile-picture
profile-picture
ruuuruuu dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
MUI Kecam Presiden Prancis Rendahkan Islam: Umat Tak Akan Tinggal Diam
30-10-2020 00:45
Umat yg mana? Yg mabok agama?
emoticon-Bingung
0 0
0
MUI Kecam Presiden Prancis Rendahkan Islam: Umat Tak Akan Tinggal Diam
30-10-2020 00:22
woohh
tiba2 ngurusin prancis
MUI uda baikan ama Pemerintah soal stempel halal?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
MUI Kecam Presiden Prancis Rendahkan Islam: Umat Tak Akan Tinggal Diam
30-10-2020 00:21
Ayo demo berjilid2 ke kedutaan Perancis, boikot produk perancis, jihad Take Beer
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
MUI Kecam Presiden Prancis Rendahkan Islam: Umat Tak Akan Tinggal Diam
29-10-2020 23:10
nah ini.. laskar putih dan pasukannya dah mulai turun gunung kayanya.. kayanya bau bau bakal demo di kedubes deh hehe
profile-picture
lucifer2020 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
MUI Kecam Presiden Prancis Rendahkan Islam: Umat Tak Akan Tinggal Diam
29-10-2020 22:35
Agama lain juga sering dihina, boro boro diproses hukum,,,,, tp gak pake demo! Palagi membunuh! Santuuyy ajaaa bro sis!
0 0
0
MUI Kecam Presiden Prancis Rendahkan Islam: Umat Tak Akan Tinggal Diam
29-10-2020 22:18
Jadi kalau presiden perancis membela warganya yang dipenggal itu salah? Si muslim datang ke perancis dimana kebebasan berpendapat dilindungi oleh undang-undang. Atas dasar hukum islam dia membunuh warga negara perancis dengan sadis. Hukum islam tidak berlaku di perancis dan Presiden Perancis berkepentingan untuk melindungi warganya.
profile-picture
lucifer2020 memberi reputasi
1 0
1
MUI Kecam Presiden Prancis Rendahkan Islam: Umat Tak Akan Tinggal Diam
29-10-2020 21:59
Liberal tetap liberal, gamau saling jaga toleransi emoticon-No Hope
0 0
0
MUI Kecam Presiden Prancis Rendahkan Islam: Umat Tak Akan Tinggal Diam
29-10-2020 21:49
Tuhan tidak perlu dibela
0 0
0
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia