News
Batal
KATEGORI
link has been copied
381
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f9a4d5f7414f51b7b04c6b1/mata-najwa-ungkap-pembakar-halte-sarinah-warganet-sindir-telak-polisi
Fakta baru terkait peristiwa pembakaran Halte Transjakarta Sarinah di tengah terjadinya aksi demonstrasi menolak Undang-undang Cipta Kerja diungkap dalam acara Mata Najwa, pada Rabu (28/10) malam.
Lapor Hansip
29-10-2020 12:04

Mata Najwa Ungkap Pembakar Halte Sarinah, Warganet Sindir Telak Polisi

Past Hot Thread
Mata Najwa Ungkap Pembakar Halte Sarinah, Warganet Sindir Telak Polisi


Fakta baru terkait peristiwa pembakaran Halte Transjakarta Sarinah di tengah terjadinya aksi demonstrasi menolak Undang-undang Cipta Kerja diungkap dalam acara Mata Najwa, pada Rabu (28/10) malam.

Dalam tayangan itu, terkuak bahwa pelaku pembakarnya bukanlah demonstran, melainkan sekelompok orang yang terorganisir yang diduga dengan sengaja ingin menciptakan kerusuhan.

Pergerakan secara detil para pelaku pembakar Halte Transjakarta Sarinah itu dikupas dalam video berjudul '62 Menit Operasi Pembakaran Halte Sarinah l Buka Mata'.

Video berdurasi 9 menit 58 detik yang diunggah di akun YouTube Narasi Newsroom itu merupakan hasil penulusuran rekaman CCTV di sekitar Halte Transjakarta Sarinah dan data digital yang beredar di media sosial saat peristiwa pembakaran tersebut terjadi pada 8 Oktober 2020.

Penelusuran dilakukan dalam rangka mengungkap siapa pelaku sebenarnya pembakar Halte Transjakarta Sarinah.

Dalam video tersebut, kelompok pelaku pembakar Halte Transjakarta Sarinah itu awalnya terlihat datang dari arah Jalan Sunda.

Kemudian sebelum melancarkan aksinya, mereka terlebih dahulu terlihat melakukan observasi di sekitar lokasi. Setelah itu, lalu mengetik di ponsel seakan berkomunikasi dengan pihak lain.

Selain itu, ada satu orang dari kelompok tersebut yang terlihat bolak-balik mencari api untuk membakar Halte Transjakarta Sarinah. Mulai dengan menggunakan plastik cone, spanduk, hingga kardus.

Singkat cerita, akhirnya Halte Transjakarta Sarinah itu pun terbakar. Titik api muncul pertama kali di sisi selatan halte.

Dari rekaman CCTV tersebut dapat terindentifikasi bahwa kelompok perusak dan pembakar Halte Transjakarta Sarinah itu berjumlah tujuh orang.

Setelah melihat tayangan video tersebut, sejumlah warganet pun menyampaikan pendapat dan komentarnya. Beberapa dari mereka meyakini bahwa perusak dan pembakar Halte Transjakarta Sarinah bukanlah mahasiswa dan buruh.

Di sisi lain mereka juga menduga adanya oknum tertentu yang dengan sengaja menciptakan kerusuhan sehingga menimbulkan kesan negatif terhadap gerakan mahasiswa dan buruh.

"Dari sini gue percaya yang bakar bukan buruh maupun mahasiswa," kicau akun Twitter @rebahanenaktauu.

"Sampai sekarang pelaku ini belum ditangkap. Kemampuan penyelidikan polisi yang kalah sama jurnalis, ataukah memang ternyata pelaku adalah......titik titik." kicau @katanyaabon.

"Awas ada kang bakso," timpal @tetehayyy.

"Awas diciduk," balas @Yulianiarianii. 


Sumber





Mantab betul Mata Najwa emoticon-Shakehand2 emoticon-Salaman emoticon-2 Jempol emoticon-Peluk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alfidanger dan 48 lainnya memberi reputasi
49
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
Mata Najwa Ungkap Pembakar Halte Sarinah, Warganet Sindir Telak Polisi
29-10-2020 12:05
Mantab betul bray emoticon-Ultah


REKBER BLACKPANDA
TERPERCAYA DUNIA - AKHIRAT


Mata Najwa Ungkap Pembakar Halte Sarinah, Warganet Sindir Telak Polisi
Diubah oleh mr.khonthol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
clyope dan 18 lainnya memberi reputasi
14 5
9
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 19 balasan
Mata Najwa Ungkap Pembakar Halte Sarinah, Warganet Sindir Telak Polisi
29-10-2020 12:05
Emang bukan buruh kok.. emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 23 lainnya memberi reputasi
23 1
22
Mata Najwa Ungkap Pembakar Halte Sarinah, Warganet Sindir Telak Polisi
29-10-2020 12:09
Kang bakso, kang pentol, kang bubur, kang ojek bakal rame nih mangkal emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Mata Najwa Ungkap Pembakar Halte Sarinah, Warganet Sindir Telak Polisi
29-10-2020 12:10
Bukan buruh & mahasiswa kok....NarasiTV kalo mau lebih gres lagi, coba reverse timeline CCTV sekitaran jalan Sunda dsb. Hasilnya pasti lebih wah emoticon-Embarrassment

Mata Najwa Ungkap Pembakar Halte Sarinah, Warganet Sindir Telak Polisi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AdiSarma dan 16 lainnya memberi reputasi
17 0
17
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Mata Najwa Ungkap Pembakar Halte Sarinah, Warganet Sindir Telak Polisi
29-10-2020 12:13
Di instagram bnyk tuh(video)yang lempar molotov ke pos polisi. Pawakannya kek polisi? gg mungkin itu anak kuliahan??

Aneh kl lihat videonya.

Isol*p mana mau ngakuin yang begituan. Bobrok kl mereka digunakan oleh elit politik. Ane berharap cuman ke TNI aja lah .... mls sma si coklat, penegak hukum yang kl kena "hukum" mesti punya kartu bebas penjara dlm artian penjara ama kgk, gg ngaruh di perutnya.... perutnya tetep gemuk heheeh..
Diubah oleh norlandtio
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hbhbhb2008 dan 16 lainnya memberi reputasi
17 0
17
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
Mata Najwa Ungkap Pembakar Halte Sarinah, Warganet Sindir Telak Polisi
29-10-2020 12:16
Mata Najwa bakal makin disuka atau dibenci neehh

profile-picture
petani.syusyu memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mata Najwa Ungkap Pembakar Halte Sarinah, Warganet Sindir Telak Polisi
29-10-2020 12:16
makin kesini makin males nonton mata najwa. udah kepengaruh propaganda kadrun. makin ga netral. mending nonton rosi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hbhbhb2008 dan 57 lainnya memberi reputasi
6 52
-46
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 17 balasan
Mata Najwa Ungkap Pembakar Halte Sarinah, Warganet Sindir Telak Polisi
29-10-2020 12:18
Selain itu, ada satu orang dari kelompok tersebut yang terlihat bolak-balik mencari api untuk membakar Halte Transjakarta Sarinah. Mulai dengan menggunakan plastik cone, spanduk, hingga kardus.


artinya pembakaran itu bukan direncanakan (dengan membawa molotov misalnya) tapi spontan.

kalau spontan, teori konsiprasi sudah runtuh dengan sendirinya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
majorminor666 dan 10 lainnya memberi reputasi
6 5
1
Lihat 30 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 30 balasan
Mata Najwa Ungkap Pembakar Halte Sarinah, Warganet Sindir Telak Polisi
29-10-2020 12:20
makin dicap kadrun nih najwa

tinggal nunggu bapaknya di HTI-kan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cenyamannah dan 6 lainnya memberi reputasi
6 1
5
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Mata Najwa Ungkap Pembakar Halte Sarinah, Warganet Sindir Telak Polisi
29-10-2020 12:23
Emang bukan mahasiswa atau buruh kalo menurut ane juga. Ane yakin ada yg gerakin. Kalo polisi gak bisa gerak cepat, kerja jurnalis gini sangat membantu
profile-picture
xauzz memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Mata Najwa Ungkap Pembakar Halte Sarinah, Warganet Sindir Telak Polisi
29-10-2020 12:28
Setelah video itu diputar iklannya jadi sering muncul. (menurut pengamatan saya)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ageungalit dan 3 lainnya memberi reputasi
2 2
0
Mata Najwa Ungkap Pembakar Halte Sarinah, Warganet Sindir Telak Polisi
29-10-2020 12:32
dah gitu doang kg ada identitasnya? cuman segini doang jurnalis? kalah sama heker 4chan noh doxing blm & antifa wkwkwkwk

ane kg nyalahin mahasiswa tapi buat apa demo? kuliah di ruangan AC dah sok mikir rakyat? kalo sekelas pengamen, anak punk, gelandangan demo baru dah dipersilahkan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EvraeLeonheart dan 53 lainnya memberi reputasi
9 45
-36
Lihat 79 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 79 balasan
Mata Najwa Ungkap Pembakar Halte Sarinah, Warganet Sindir Telak Polisi
29-10-2020 12:46
ayo, pak police. jika puntung roko di gedung jagung bakar bisa ditemukan, maka yang ini juga pasti bisa
Diubah oleh cacarakan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
judogal dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Mata Najwa Ungkap Pembakar Halte Sarinah, Warganet Sindir Telak Polisi
29-10-2020 12:50
kalau demo begitu emang banyak oknum bayaran kan.

emang mau mereka demo tanpa bayaran ?

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
TheHappyMoron dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Mata Najwa Ungkap Pembakar Halte Sarinah, Warganet Sindir Telak Polisi
29-10-2020 12:55
Gw ga ngerti bagaimana kerangka berpikirnya bsa nuduh ke polisi,,wong klo demo damai yg paling enak bukanya polisi,bsa gabut makan gaji buta... klo mau di kesankan mahasiswa anarkis,ya buat apa..keuntungan apa yg di dapat dri pemerintah dri segi dukungan politik wong ini ruu udh jdi,apalagi jokowi kuat di parlemen...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riez_wan dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Mata Najwa Ungkap Pembakar Halte Sarinah, Warganet Sindir Telak Polisi
29-10-2020 12:57
Jangankan mata najwa, vicky prasetio juga paham kalo itu masaa buatan, sama seperti pas 212 demo siang, jelang malam keluar massa alay
profile-picture
profile-picture
cenyamannah dan areszzjay memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mata Najwa Ungkap Pembakar Halte Sarinah, Warganet Sindir Telak Polisi
29-10-2020 13:10
Quote:Original Posted By juraganind0
makin kesini makin males nonton mata najwa. udah kepengaruh propaganda kadrun. makin ga netral. mending nonton rosi


nonton Cokro tv atau baca Seword aja om apa yang dibicarakan jauh lebih masuk akal dibanding bualan najwa kadrun HTI.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bedmuth dan 32 lainnya memberi reputasi
19 14
5
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Mata Najwa Ungkap Pembakar Halte Sarinah, Warganet Sindir Telak Polisi
29-10-2020 15:05
Hati hati jangan gegabah sama oknum. 2tahun lalu ada aksi masa juga dan ada pembakaran , pelaku nya berbadan tegap. Malah pihak kampus nya yg bilang duluan kalo mengakui mhsw.
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan areszzjay memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Mata Najwa Ungkap Pembakar Halte Sarinah, Warganet Sindir Telak Polisi
29-10-2020 15:42
Bakso, Mie ayam, Bakmi, Nasi goreng, kok pada ngumpul depan komplek ya emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Mata Najwa Ungkap Pembakar Halte Sarinah, Warganet Sindir Telak Polisi
29-10-2020 15:48
Bodo amat dah mba. emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan androlance memberi reputasi
1 1
0
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia