Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
14
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f99ad7b97751328574188d1/50-tahun-rivers-cuomo-tetap-bikin-melongo
Bulan Mei seharusnya menjadi bulan perilisan album terbaru Weezer bertajuk ‘Van Weezer’, sebuah album dengan judul yang merujuk pada Van Halen (band). Rivers Cuomo (vokalis) menggambarkannya sebagai super-rock album, seperti ‘Blue Album’ (album pertama Weezer) dengan lebih banyak riff git
Lapor Hansip
29-10-2020 00:42

50 Tahun Rivers Cuomo, Tetap Bikin Melongo

Past Hot Thread
“Jika ada hal baik dari pandemi ini, salah satunya adalah sesi-sesi webinar bersama Rivers Cuomo”
IRIND, 2020


Bulan Mei seharusnya menjadi bulan perilisan album terbaru Weezer bertajuk ‘Van Weezer’, sebuah album dengan judul yang merujuk pada Van Halen (band). Rivers Cuomo (vokalis) menggambarkannya sebagai super-rock album, seperti ‘Blue Album’ (album pertama Weezer) dengan lebih banyak riff gitar.

50 Tahun Rivers Cuomo, Tetap Bikin MelongoAlbum ‘Van Weezer’

Pada September 2019, Weezer telah merilis single ‘The End of The Game‘ yang menjadi lagu pembuka dari album ini. Disusul dengan lagu ‘Hero’ yang video musiknya melibatkan para penggemar sebagai modelnya. Mereka bahkan merilis sebuah game untuk mempromosikan album yang dijadwalkan rilis pada 15 Mei 2020 ini.

Sayangnya, pandemi COVID-19 telah menggagalkan banyak rencana, termasuk album ‘Van Weezer’ dan beberapa jadwal konser mereka. Lalu, seperti para musisi lain yang mulai merambah pada panggung virtual, Rivers pun datang dengan sesi webinar, yang diberi tajuk ‘Island in The Zoom’. Meski tampil tanpa 3 rekan band-nya yang lain, ‘Island in The Zoom’ sukses menjadi tempat para penggemar Weezer melampiaskan rindu pada vokalis kesayangan mereka. Selain tampil dengan gitar akustik dan beberapa kali dengan piano, Rivers menyelipkan obrolan-obrolan ringan dalam sesi-sesi webinarnya. Ia sesekali bertanya pada penggemar, memamerkan model pesawat yang tengah dibuatnya untuk mengisi waktu selama swa-karantina, memberi rekomendasi buku, atau bahkan mengundang beberapa bintang tamu.

Sesi ‘Island in The Zoom’ terasa sangat spesial karena Rivers menggunakan sebuah program komputer yang dibuatnya sendiri untuk memilih lagu. Biasanya ia akan memasukan beberapa judul, dan program itu yang akan memilihkan lagu untuk dimainkan setiap harinya. Tak hanya membawakan lagu-lagu andalan Weezer, sesekali Rivers menyanyikan lagu yang jarang dibawakannya di atas panggung, termasuk lagu ‘Lost in The Woods’ yang baru pertama kali ia bawakan secara langsung di hadapan penggemar. Lagu ini sebelumnya hanya bisa didengar pada akhir film ‘Frozen 2’.


Premier ‘Lost in The Woods’
Selain itu, tak kalah menyenangkan melihat Rivers meng-cover beberapa lagu milik musisi lain dengan gitar akustiknya (atau piano), seperti Teenage Dirtbag (Wheatus), Where is My Mind (Pixies)Time of Your Life (Greenday), dan masih banyak lagi. Beberapa momen yang paling saya sukai telah terangkum pada video berikut ini.


Momen-momen kesukaan saya dari ‘Island in The Zoom’
Selama mengikuti ‘Island in The Zoom’, saya seperti tidak menyangka pria di layar komputer saya itu sudah menginjak usia 50 tahun pada Juni 2020. Wajahnya tak terlihat setua itu, meski ia menumbuhkan kumis lebat selama pandemi. Beberapa kali juga ia mengutak-atik pengaturan zoom-nya sendiri, berusaha memberikan gambar dan suara terbaik untuk penonton. Beberapa tahun lalu, ia mengikuti kelas Pengenalan Ilmu Komputer dari Harvard secara daring. Kelas yang disebut CS50 itu dijalaninya selama 3 tahun di tengah kesibukannya bermusik dan berkeluarga. Bagi Rivers, coding menjadi hal baru yang sangat menyenangkan selain bermusik. Ia membuat beberapa algoritma dan aplikasi untuk berbagai kebutuhan, mulai dari penjadwalan tur, membuat lagu, sampai mengirimi e-mail untuk istrinya setiap hari.

50 Tahun Rivers Cuomo, Tetap Bikin MelongoRivers dalam video musik ‘Hero’


Pada sebuah wawancara, Rivers pernah mengungkapkan rasa sepi dalam dirinya meski berada dalam sebuah band besar dan memiliki keluarga (istri dan dua anak).

None of that touches this other need I have for deep, intellectual conversations and searching, trying to make sense of the world and learn.

RIVERS CUOMO, 2017


Mungkin, hal itu juga yang membuatnya tak berhenti mengulik berbagai hal. Rivers menyadarkan saya bahwa tidak ada batasan umur untuk memulai sesuatu yang baru, atau [s]membuat akun tiktok[/s] menemukan passion baru dalam hidup. Hal itu juga yang membuat saya begitu mengagumi sosoknya. Sepertinya saya akan mulai belajar hal baru lagi dan mulai mengabaikan suara-suara “I’m too old for this” di kepala.


Selamat 50 tahun, Mas! Terima kasih atas inspirasinya!


sumbernya dari blog aku sendiri dong
SHARE THIS:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
sunshii32 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
50 Tahun Rivers Cuomo, Tetap Bikin Melongo
31-10-2020 10:20
widih 50 tahun masih sukses berkarya yaaa, selamat bang sungaii
0 0
0
50 Tahun Rivers Cuomo, Tetap Bikin Melongo
31-10-2020 10:36
Pertama kali dengerin weezer pas smp - island in the sun...kok kyk baru kamarin ya.
0 0
0
50 Tahun Rivers Cuomo, Tetap Bikin Melongo
31-10-2020 10:44
Blue dan pinkerton best album 👍👍
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
50 Tahun Rivers Cuomo, Tetap Bikin Melongo
31-10-2020 11:24
Terimakasih infonya!
semoga bisa bermanfaat ke pembaca pembaca lainnya yaaaa.
nice thread gan!
.
.
#DirumahAja



0 0
0
50 Tahun Rivers Cuomo, Tetap Bikin Melongo
31-10-2020 15:12
Siapakah dia? Wkkk blm pernah denger musiknya niih
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
50 Tahun Rivers Cuomo, Tetap Bikin Melongo
31-10-2020 17:22
Semakin tua tetapi pesona dan kharismanya tidak menghilang, tetap berkarya, salut.
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
50 Tahun Rivers Cuomo, Tetap Bikin Melongo
31-10-2020 23:37
Idola yang apa adanya banget deh dia, tapi pinter
0 0
0
50 Tahun Rivers Cuomo, Tetap Bikin Melongo
31-10-2020 23:57
Ga nyangka udah 50thn aja gan 😁, semoga semakin sukses kedepannya 🙏
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia