Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
68
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f9934595cf6c4658a0f5912/review-novel-cinta-sepanjang-sungai-amazon
Review Novel Cinta Sepanjang Sungai Amazon Judul : Cinta Sepanjang Sungai Amazon Karya : Mira W Tebal buku : 366 halaman Penerbit : Gramedia Jakarta, 2008 Rivania Ayudya dengan nama panggilan Vania sudah semester tujuh. Yatim piatu. Mahasiswa fikom konsentrasi jurnalistik. Dapat beasiswa bahkan buka usaha rental komputer di samping kampus dapat izin buka usaha dari rektor.
Lapor Hansip
28-10-2020 16:05

Review Novel Cinta Sepanjang Sungai Amazon

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Review Novel Cinta Sepanjang Sungai Amazon


Selamat sore agan dan sista berjumpa lagi dengan saya di tread tentang review novel yang dibaca.
Apa kabar agan dan sista semoga sehat dan bahagia selalu.
Kisah cinta yang sangat rumit. Mira W hebat, latarnya di luar negeri sebahagian.

Review Novel Cinta Sepanjang Sungai Amazon

Judul : Cinta Sepanjang Sungai Amazon
Karya : Mira W
Tebal buku : 366 halaman
Penerbit : Gramedia Jakarta, 2008


Rivania Ayudya dengan nama panggilan Vania sudah semester tujuh. Yatim piatu. Mahasiswa fikom konsentrasi jurnalistik. Dapat beasiswa bahkan buka usaha rental komputer di samping kampus dapat izin buka usaha dari rektor.ZBu Bu
Aries Bintang Dewabrata
Guntur
Sagitaria lulusan commerce dari universitas di Sidney si otak komputer
Taurina lulusan fakultas ekonomi jurusan akuntansi dengan IPK 3,91 nilai tertinggi seangkatannya
Ayahnya Titah Bintang Dewabrata
Guntur Dwi Nugroho bodyguard Aries seperti perangko lengket. Selalu mengekor.

Kisah cinta yang unik, penuh luka di atas cuka.
Aries yang terkenal playboy dengan julukan cinta seratus hari bertekuk lutut kepada gadis penjaga warnet bernama Vania yang galak serta tegas. Memiliki usaha untuk membiayai hidupnya, pintar sehingga dapat beasiswa di kampusnya. Suatu hari dia didatangi dua mahluk, katanya sih yang satunya anak orang kaya punya saham di kampus tersebut. Merasa sok punya kuasa, ingin memakai komputer tapi saat itu warnet penuh konsumen. Vania dengan sikap galak, tidak merasa takut kepada Aries walaupun dia tahu dia punya kuasa di kampusnya.

Aries dengan pandangan pertama, terhipnotis dengan Vania yang tidak tertarik dengan hartanya. Tidak pernah lho dia menemukan wanita seperti Vania, mandiri dan sudah punya usaha rental yang tergolong sukses. Warnetnya tidak pernah sepi, karena dia sambil membantu mahasiswa yang sedang mengerjakan tugas kuliah.

Aries tidak main-main dengan cintanya. Dia melamar Vania walaupun tidak direstui oleh keluarganya termasuk kakaknya Sagitaria yang berotak komputer. Dari dia sang Ayah dapat informasi bahwa Aries pacaran dengan Vania.

Aries berjanji cinta yang dimiliknya tidak pernah kering walaupun badai topan menghadang. Cinta sepanjang sungai Amazon yang selalu mengalir tidak pernah kering. Bila kering, berarti cinta yang dimiliknya juga ikutan kering.
Akhirnya mereka menikah tanpa restu dan Aries diusir dari rumah. Aries yang tidak pernah hidup susah tapi demi cinta dia rela menderita. Bagaimana dengan bodyguardnya Guntur. Nah Guntur tetap setia ikut tuannya kemanapun pergi sehingga membuat Vania risih karena rumah mereka hanya ada satu kamar dan ruang tamu serta dapur. Gara-gara Guntur mereka sering bertengkar. Sehingga Aries tidak tahan dia pergi dari rumah hujan- hujan dan mabuk di tempat bilyard.

Sepeninggal Aries, Guntur kalap mereka bertengkar hebat dengan Vania sehingga terjadi hal yang tidak diinginkan. Guntur menodai Vania, istri dari tuannya sahabat karibnya.
Setelah selesai menodai Vania, dia juga kabur dari rumah mencari Aries. Dia menemukan Aries diserang oleh preman yang sering mangkal di tempat bilyard tersebut. Mereka menggunakan pisau menyerang Aries. Di saat maut datang Guntur datang menyelamatkan Aries akhirnya, Guntur tewas.

Perjalanan kisah mereka terus berlanjut hingga suatu saat Vania kabur ke luar negeri. Dia tidak rela anaknya diambil oleh Aries. Di luar negeri Vania bertemu dengan Rudi, seorang duda yang ditinggal oleh anak dan istrinya. Mereka bertemu di kereta. Rudi yang divonis dokter umurnya tinggal beberapa tahun lagi gara-gara kanker yang di deritanya.
Mereka akhirnya serumah dan seperti suami istri. Vania masih status istri Aries.

Kisahnya sungguh rumit, Vania merelakan dirinya menjadi istri Rudi padahal masih istrinya Aries demi selamat di negeri orang. Terakhir Rudi pulang ke tanah air, ternyata sang kakak ipar suaminya abangnya Rudi. Semuanya terbongkar rahasia dari Vania. Rudi meninggal memberikan semua warisannya untuk anak Vania termasuk yang diluar negeri. Aries masih tetap mencintai Vania walaupun beberapa kali dia mencurahkan cuka di luka hatinya yang paling dalam. Beberapa tahun kemudian Aries kembali ke sungai Amazon tempat mereka dulu berbulan madu dan membuat janji. Berharap pernikahan mereka kembali abadi seperti sungai Amazon yang masih mengalir hingga sekarang.

Sekian agan dan sista semoga bermanfaat sampai jumpa lagi di tread selanjutnya terima kasih

Erina Purba
Bekasi, 28102020



profile-picture
profile-picture
profile-picture
suciasdhan dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Review Novel Cinta Sepanjang Sungai Amazon
28-10-2020 16:06
Bila sungai Amazon masih mengalir begitu juga cinta ini tetap mengalir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
oharaok dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Review Novel Cinta Sepanjang Sungai Amazon
28-10-2020 16:06
Cinta ini tidak pernah kering, walaupun kau torehkan cuka di atas luka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
oharaok dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Review Novel Cinta Sepanjang Sungai Amazon
28-10-2020 17:12
Ane syuka karya Mira W sejak SMP. Duh jadi ketauan udah syuka baca novel😂
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan erina79purba memberi reputasi
2 0
2
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Review Novel Cinta Sepanjang Sungai Amazon
28-10-2020 19:32
Ini cetakan pertama tahun 2008 ya?
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan erina79purba memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Review Novel Cinta Sepanjang Sungai Amazon
28-10-2020 21:29
Karya Mira W pernah baca beberapa novel tapi pinjem temen bukan punya sendiriemoticon-Tepar
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan erina79purba memberi reputasi
2 0
2
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Review Novel Cinta Sepanjang Sungai Amazon
30-10-2020 06:51
Menarik sekali kisah cintanya
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan erina79purba memberi reputasi
2 0
2
Review Novel Cinta Sepanjang Sungai Amazon
30-10-2020 07:10
Suka cerita karya Mira W 😍
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan erina79purba memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Review Novel Cinta Sepanjang Sungai Amazon
30-10-2020 07:34
Quote:Original Posted By qoni77 ►
Menarik sekali kisah cintanya


Quote:Original Posted By irhayuayank ►
Suka cerita karya Mira W 😍


Terima kasih kasih bintang dongemoticon-Toastemoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Star
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Review Novel Cinta Sepanjang Sungai Amazon
30-10-2020 08:30
Bagus ya ceritanya
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan erina79purba memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Review Novel Cinta Sepanjang Sungai Amazon
31-10-2020 11:57
g heran ya gan, novel dari mira w pasti bagusny dan pasti laris. pokok e sip dah
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan erina79purba memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Review Novel Cinta Sepanjang Sungai Amazon
31-10-2020 13:25
Tengkyu review novelnyaa niih gaan..
profile-picture
profile-picture
erina79purba dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Review Novel Cinta Sepanjang Sungai Amazon
31-10-2020 14:50
Menarik ceritanya
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Review Novel Cinta Sepanjang Sungai Amazon
31-10-2020 16:40
seinget ane karya novel mira w ini pernah dijadiin sinetron. bener nggk sih?
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Review Novel Cinta Sepanjang Sungai Amazon
31-10-2020 17:21
Mantap di tunggu next novel berikutnya gans

@bata_only
profile-picture
erina79purba memberi reputasi
0 1
-1
Review Novel Cinta Sepanjang Sungai Amazon
31-10-2020 17:49
Quote:Original Posted By sunshii32 ►
Tengkyu review novelnyaa niih gaan..

Sama-sama gan
Quote:Original Posted By trifatoyah ►
Menarik ceritanya

Terima kasih Bun

Quote:Original Posted By Jari.Bengkok ►
seinget ane karya novel mira w ini pernah dijadiin sinetron. bener nggk sih?

Belum tahu gan

Quote:Original Posted By khuciyose ►
Mantap di tunggu next novel berikutnya gans

@bata_only


Siap gan
0 0
0
Review Novel Cinta Sepanjang Sungai Amazon
31-10-2020 18:54
novel mira w emang selalu nampilin lika liku hubungan yang rumit. seru
profile-picture
profile-picture
saragihinfanni dan erina79purba memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Review Novel Cinta Sepanjang Sungai Amazon
31-10-2020 22:43
Wah ingat masa lalu ini novel mira w suka dijadiin sinetron rcti
profile-picture
profile-picture
saragihinfanni dan erina79purba memberi reputasi
2 0
2
Review Novel Cinta Sepanjang Sungai Amazon
01-11-2020 03:25
Aq blm baca yg ini kayaknya. Walo punya ebooknya hehe. Duh kyake sllu tragis ya novel mira w
Keren
profile-picture
profile-picture
saragihinfanni dan erina79purba memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Review Novel Cinta Sepanjang Sungai Amazon
01-11-2020 14:04
Seru banget nih novel👍👍
profile-picture
profile-picture
saragihinfanni dan erina79purba memberi reputasi
2 0
2
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia