News
Batal
KATEGORI
link has been copied
562
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f99000ffacb951171629511/kronologi-ulah-guru-sma-di-jaktim-ajak-murid-tak-pilih-ketua-osis-non-muslim
Dwi Arsono selaku kepala sekolah SMA 58 Jakarta Timur akhirnya angkat bicara soal oknum guru berinisial TS yang melakukan tindakan rasial beberapa waktu lalu. TS diketahui mengajak siswa dalam sebuah grup WhatsApp untuk tak memilih calon ketua OSIS non-Muslim.
Lapor Hansip
28-10-2020 12:22

Kronologi Ulah Guru SMA di Jaktim, Ajak Murid Tak Pilih Ketua OSIS Non-Muslim

Past Hot Thread
Kronologi Ulah Rasial Guru SMA di Jaktim, Tiba-tiba Ajak Murid Tak Pilih Ketua OSIS Non-Muslim

Kronologi Ulah Guru SMA di Jaktim, Ajak Murid Tak Pilih Ketua OSIS Non-Muslim

JAKARTA, KOMPAS.com - Dwi Arsono selaku kepala sekolah SMA 58 Jakarta Timur akhirnya angkat bicara soal oknum guru berinisial TS yang melakukan tindakan rasial beberapa waktu lalu.

TS diketahui mengajak siswa dalam sebuah grup WhatsApp untuk tak memilih calon ketua OSIS non-Muslim.

Foto percakapan itu pun viral di media sosial sehingga menimbulkan reaksi beragam di tengah masyarakat.

Dwi mengatakan, peristiwa itu terjadi ketika TS yang diketahui merupakan guru Pendidilan Agama dan Budi Pekerti tengah memberikan materi pelajaran.

"Dia mengaku awalnya niatnya itu adalah menerapkan pelajaran agama Islam tentang kepemimpinan, ini ada di silabus dan itu diperuntukkan untuk di-share kepada anggota (grup WhatsApp) rohis yang berjumlah 44 orang. Di-share secara khusus untuk rohis saja," kata Dwi saat dihubungi, Selasa (27/10/2020) malam.

Namun, entah kenapa, TS tiba-tiba mengeluarkan pernyataan ajakan tersebut di dalam grup.

Salah satu anggota grup tersebut pun mengabadikan percakapan itu hingga berujung viral di media sosial. Berikut adalah kutipan pernyataan TS dalam grup Whatsapp yang tersebar:

"Assalamualaikum…hati2 memilih ketua OSIS Paslon 1 dan 2 Calon non Islam…jd ttp walau bagaimana kita mayoritas hrs punya ketua yg se Aqidah dgn kita.”

“Mohon doa dan dukungannya utk Paslon 3.”

“Awas Rohis jgn ada yg jd pengkhianat ya,” demikian pesan dalam grup tersebut.

Karena peristiwa itu, TS pun akhirnya diperiksa oleh Dinas Pendidikan tanggal 23 Oktober lalu. Dalam pemeriksaan, dia mengakui bahwa tindakan itu salah dan sudah meminta maaf.

"Jadi yang perlu diketahui, itu tindakan pribadi perorangan bukan tindakan sekolah," kata Dwi.

"Justru sekolah waktu sambutan saya menjelang pemilihan OSIS saya sampaikan ini hari dijadikan ajang demokrasi yang sehat dan bermartabat," tambah dia.

Kini TS dan pihak sekolah tinggal menunggu hasil pemeriksaan Dinas Pendidikan untuk memastikan sanksi apa yang akan diterima.

https://megapolitan.kompas.com/read/...urid-tak-pilih






Kronologi Ulah Guru SMA di Jaktim, Ajak Murid Tak Pilih Ketua OSIS Non-Muslim
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kagemane4869 dan 92 lainnya memberi reputasi
87
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 8
Kronologi Ulah Guru SMA di Jaktim, Ajak Murid Tak Pilih Ketua OSIS Non-Muslim
28-10-2020 12:24
Kronologi Ulah Guru SMA di Jaktim, Ajak Murid Tak Pilih Ketua OSIS Non-Muslim
profile-picture
profile-picture
profile-picture
setiapmenit dan 19 lainnya memberi reputasi
20 0
20
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Kronologi Ulah Guru SMA di Jaktim, Ajak Murid Tak Pilih Ketua OSIS Non-Muslim
28-10-2020 12:27
SALAH SATU ROHIS
ADA YANG BERKHIANAT...!!!

CARI SAMPAI KETEMU,
HALAL DARAH NYA...!!!
emoticon-Ngamukemoticon-Ngamuk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alfidanger dan 57 lainnya memberi reputasi
55 3
52
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 19 balasan
Kronologi Ulah Guru SMA di Jaktim, Ajak Murid Tak Pilih Ketua OSIS Non-Muslim
28-10-2020 12:31
Paling aman emang dalih kajian internal emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
14145 dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 81 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 81 balasan
Kronologi Ulah Guru SMA di Jaktim, Ajak Murid Tak Pilih Ketua OSIS Non-Muslim
28-10-2020 12:33
Astajiiim ...

Besok semua anggota rohis di lakukan baiat ulang ..


Siapa aja anggota rohis yg berkhianat ..dihukum cambuk pantat nya



Ttd
Pembina rohis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
benche87 dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Kronologi Ulah Guru SMA di Jaktim, Ajak Murid Tak Pilih Ketua OSIS Non-Muslim
28-10-2020 12:34
Mau individu mau sekolah ttp aja nih guru bego dah mengkotak-kotakkan muridnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
benche87 dan 16 lainnya memberi reputasi
17 0
17
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Kronologi Ulah Guru SMA di Jaktim, Ajak Murid Tak Pilih Ketua OSIS Non-Muslim
28-10-2020 12:39
Rasis emang mrk itu gan

Izinkan cina punya Tanah di jogja emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
benche87 dan 18 lainnya memberi reputasi
15 4
11
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Kronologi Ulah Guru SMA di Jaktim, Ajak Murid Tak Pilih Ketua OSIS Non-Muslim
28-10-2020 12:46
Jadi inget pilkada DKI 2017
Masa bodoh sama kualitas individu yang penting seimin macam wan aboed emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
benche87 dan 20 lainnya memberi reputasi
20 1
19
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Kronologi Ulah Guru SMA di Jaktim, Ajak Murid Tak Pilih Ketua OSIS Non-Muslim
28-10-2020 12:50
Lassssskkkkaaaaaarrrrr!!! emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
FumaKillas dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Kronologi Ulah Guru SMA di Jaktim, Ajak Murid Tak Pilih Ketua OSIS Non-Muslim
28-10-2020 12:58
mutasi aja ke acehnistanemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Kronologi Ulah Guru SMA di Jaktim, Ajak Murid Tak Pilih Ketua OSIS Non-Muslim
28-10-2020 12:59
paling chat nya bikin sendiri seperti kasus kue kelepon
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Kronologi Ulah Guru SMA di Jaktim, Ajak Murid Tak Pilih Ketua OSIS Non-Muslim
28-10-2020 13:01
oh guru di Jakarta ya??
gua ga heran sih emoticon-Big Grin emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Kronologi Ulah Guru SMA di Jaktim, Ajak Murid Tak Pilih Ketua OSIS Non-Muslim
28-10-2020 13:03
Jadi teringat, jangan mau dibohongi pakai...Kronologi Ulah Guru SMA di Jaktim, Ajak Murid Tak Pilih Ketua OSIS Non-Muslim

Tuh bisa sampe viral berarti paham kan mana salah mana bener, lah pas kasus Ahok kok beda padahal senada Kronologi Ulah Guru SMA di Jaktim, Ajak Murid Tak Pilih Ketua OSIS Non-Muslim

Oalah Indonesah, Indonesah, sampe kapan mau mabok agama
Diubah oleh donal.duck.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
holying1Only dan 19 lainnya memberi reputasi
20 0
20
Lihat 64 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 64 balasan
Kronologi Ulah Guru SMA di Jaktim, Ajak Murid Tak Pilih Ketua OSIS Non-Muslim
28-10-2020 13:07
Milih yg seiman eh malah doyan kkn emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
FumaKillas dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Kronologi Ulah Guru SMA di Jaktim, Ajak Murid Tak Pilih Ketua OSIS Non-Muslim
28-10-2020 13:10
astagfirullah, jgn sholatin bangkeknye bu yg berani pilih ketua OSIS non muslim emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
14145 dan 5 lainnya memberi reputasi
4 2
2
Kronologi Ulah Guru SMA di Jaktim, Ajak Murid Tak Pilih Ketua OSIS Non-Muslim
28-10-2020 13:12
Penting seiman dulu. Kualitas nomer sekianemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kronologi Ulah Guru SMA di Jaktim, Ajak Murid Tak Pilih Ketua OSIS Non-Muslim
28-10-2020 13:15
Makanya negara ini nga maju - maju emoticon-Ngakak

profile-picture
profile-picture
profile-picture
fengfu dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 46 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 46 balasan
Kronologi Ulah Guru SMA di Jaktim, Ajak Murid Tak Pilih Ketua OSIS Non-Muslim
28-10-2020 13:18
astaga.. itu kan kajian internal.... ayo pak pol tangkap penyebarnya... bikin gaduh aja emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
FumaKillas dan 8 lainnya memberi reputasi
8 1
7
Lihat 20 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 20 balasan
Kronologi Ulah Guru SMA di Jaktim, Ajak Murid Tak Pilih Ketua OSIS Non-Muslim
28-10-2020 13:18
kebencian internal emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kayakayak dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia