Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
1573
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f989f3326377242cd08f86f/haruskah-suami-mengamuk-saat-di-rumah-tidak-ada-makanan
Baru-baru ini jagat maya dihebohkan dengan seorang suami yang mengamuk lantaran sampai rumah belum ada makanan. Bisa ngebayangin kan bagaimana kecewanya hati suami sampai mengamuk. Gan Sis tahu sendiri kalau orang yang kelaparan bisa nekat, iya kalau nekatnya cuma ngabisin nasi sebakul, tinggal masak lagi lha ini, sampai ngamuk-ngamuk, membanting peralatan dapur.
Lapor Hansip
28-10-2020 05:29

Haruskah Suami Mengamuk Saat Di Rumah Tidak Ada Makanan?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Haruskah Suami Mengamuk Saat Di Rumah Tidak Ada Makanan?


Hallo apa kabar dunia perumahtanggaan? Semoga tetap dalam keadaan bahagia, bisa mewujudkan tujuan berumahtangga yaitu menjadi keluarga yang sakinah mawadah warahmah.

Jumpa kembali di Thread Ane yang kali ini ingin ngebahas tentang pernak-pernik dalam rumah tangga yang tentunya tiada akan ada habisnya, karene tidak ada rumah tangga yang berjalan mulus dan lurus-lurus saja emang dikata jalan tol Hehehe.

Baru-baru ini jagat maya dihebohkan dengan seorang suami yang mengamuk lantaran sampai rumah belum ada makanan. Bisa ngebayangin kan bagaimana kecewanya hati suami sampai mengamuk. Gan Sis tahu sendiri kalau orang yang kelaparan bisa nekat, iya kalau nekatnya cuma ngabisin nasi sebakul, tinggal masak lagi lha ini, sampai ngamuk-ngamuk, membanting peralatan dapur. Ngamuknya suami ini lantaran pulang kerja nggak ada makanan dan sang istri ternyata sedang ikut senam.
Okelah istri ikut senam buat olah raga biar badan jadi bagus, tapi perlu diperhatikan tugas seorang istri, dan menurut Ane juga jarang suami melarang istrinya ikut senam, apalagi itu buat kebugaran tubuh asalkan istri menempatkan pada posisi yang benar, tetap mengurus keluarga. Beda lagi kalau istrinya sultan mau ngapain bebas duit ngalir terus, tapi walaupun istri sultan ya mestinya kudu nurut apa kata sultanya ya nggak Gan Sis?

Ane di sini berbicara mewakili istri yang mungkin juga sibuk punya pekerjaan di luar rumah. Kalau menurut Ane kejadian suami sampai mengamuk itu tidak perlu terjadi seandainya:

1. Sebelum istri ikut senam, sudah menyediakan makanan di rumah. Mau itu hasil masak sendiri, kalau memang bisa masak atau pun beli kalau bisa masak tapi tidak sempat, karena keburu-buru takut ketinggalan senamnya.

2. Memanage waktu. Management waktu itu penting banget Gan Sis, karena seorang istri yang tidak bisa membagi waktu, pastilah keadaan rumah tangganya akan kacau balau, mana waktu buat keluarga, buat ngurus rumah, buat ngurus anak, buat ngebahagiain dirinya sendiri. Bentroknya waktu memang kadang bisa menjadi pertengkaran yang tidak bisa dihindarkan oleh pasangan suami istri.

3. Pastikan sebelum istri meninggalkan rumah untuk kepentingan dirinya maupun keluarganya, rumah dalam keadaan bersih, tersedia makanan dan minuman, anak-anak aman, misalkan tidak ada pembantu dan dititipkan ke orang tua pastikan anak dalam keadaan baik-baik saja.

4. Ijin suami, nah ini penting banget Gan Sis, ijin suami untuk setiap kaki hendak melangkah keluar dari rumah, karena ridho Allah adalah Ridho suami.

5. Komunikasi, komunikasikan pada suami apa saja kegiatan kita, yang mana ada manfaatnya lebih banyak dari pada mudharat nya. Kalau suami ACC ya jalan terus nggak apa-apa, yang penting tidak menyalahgunakan kepercayaan.

Quote:Suami Mengamuk Banting Kompor Gas, tak Ada Makanan Saat Pulang Kerja, Ternyata Istri Lagi Ikut Senam

Lini massa media sosial baru-baru ini sedang dihebohkan dengan sebuah video seorang suami ngamuk dan merusak peralatan dapur.

Diduga, suami tersebut marah lantaran karena tidak ada makanan dirumah saat dirinya pulang bekerja.

Ditambah lagi, suami itu menemukan bahwa sang istri ternyata sedang ikut senam


Untuk para suami biasakan bisa mengerem dikitlah agar kalau marah nggak sampai membanting-banting perabotan rumah tangga, karena rugi tanggung bersama, bagaimana tidak, perabot yang rusak itu kan mesti diganti, coba saja dia nggak ngamuk pasti nggak akan ada yang perlu diganti, dan uangnya bisa untuk keperluan yang lainnya.

Beberapa komentar netizen tentang kasus suami yang mengamuk.
"
Quote:Ngga ada makanan tinggal beli makan. Begitu aja repot heraaann," tulis akun @windyauliaaa.

"Mungkin kejadian seperti itu gak hanya sekali,,dan sibapak capek tiap pulang kerja atau dari mana selalu gak ada makanan,,suami haruslah di hargai sebab betapa berat cari nafkah di luat sana demi kebahagiaan keluarga," kata akun @rafa_arema.

"Bayangin sendri klo lagi laper, buru" pulang ternyata ga ada makan kecewa nya luar biasa loh," tambah akun @miaagmi15.


Intinya Gan Sis segala sesuatu yang kita kerjakan itu mesti dipikirkan juga akibatnya, okelah mau badan sehat, mau jalan-jalan sesekali ngilangin penat, tapi jangan pernah lupa tugasnya sebagai ibu rumah tangga. Karena selalu ingat akan tujuan sebuah rumah tangga.

Sampai di sini dulu Thread Ane semoga bisa diambil manfaatnya ...
Sampai jumpa du Thread selanjutnya
Jangan lupa bahagia.

Opini pribadi
Sumber
ini
Diubah oleh trifatoyah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
CDK dan 85 lainnya memberi reputasi
78
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 18
Haruskah Suami Mengamuk Saat Di Rumah Tidak Ada Makanan?
28-10-2020 05:29
Menuju rumah tangga sakinah mawadah warahmah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cintabening dan 25 lainnya memberi reputasi
26 0
26
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Haruskah Suami Mengamuk Saat Di Rumah Tidak Ada Makanan?
28-10-2020 05:30
Pentingnya memanage waktu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cintabening dan 18 lainnya memberi reputasi
19 0
19
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Haruskah Suami Mengamuk Saat Di Rumah Tidak Ada Makanan?
28-10-2020 05:31
Pentingnya memilih suami
Pentingnya memilih istri

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
misslita dan 30 lainnya memberi reputasi
31 0
31
Lihat 25 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 25 balasan
Haruskah Suami Mengamuk Saat Di Rumah Tidak Ada Makanan?
28-10-2020 05:32
Quote:Original Posted By trifatoyah
Menuju rumah tangga sakinah mawadah warahmah


Quote:Original Posted By trifatoyah
Pentingnya memanage waktu


Quote:Original Posted By 3770372
Pentingnya memilih suami
Pentingnya memilih istri

emoticon-Leh Uga


Komunikasi hal yang utama yah bund...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Haruskah Suami Mengamuk Saat Di Rumah Tidak Ada Makanan?
28-10-2020 05:35
Pentingnya pendidikan kesopanan
Pentingnya pendidikan supaya jangan males2an

Dari agama dan juga luar agama
Dari lingkungan dan juga orang tua
profile-picture
profile-picture
profile-picture
B.a.d.b.o.Y dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Haruskah Suami Mengamuk Saat Di Rumah Tidak Ada Makanan?
28-10-2020 05:42
Pentingnya komunikasi, membagi waktu dan komitmen bahwa keluarga nomer satu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agus774 dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Haruskah Suami Mengamuk Saat Di Rumah Tidak Ada Makanan?
28-10-2020 06:23
Seharian apes,
Di tempat kerja abis kena omel atasan.
Belum mikirin duit belanja karena gaji dipotong gegara korona.
Pulang kena macet, kadang kehujanan.
Badan lemes karena laper.
Mau makan di jalan, sayang duit bensin dan makanan di rumah gak ada yang makan.

Sampai rumah gak ada makanan,
Istri ngelayap.

Siapa yang gak emosi?

Bener kata agan di atas, pasti bukan kejadian pertama.
Puncaknya, suami udah gak bisa nahan emosi.

Apa yang diharapkan suami sepulang dari kerja?
Sambutan anak dan istri.
Liat senyuman anak, lari menyambut ayah nya pulang, rasanya semua beban kerja ilang.

Bagaimana kalo yang di dapat adalah istrinya ngelayap, sementara di rumah gak ada makanan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
TsubasaKiiroi dan 51 lainnya memberi reputasi
51 1
50
Lihat 36 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 36 balasan
Haruskah Suami Mengamuk Saat Di Rumah Tidak Ada Makanan?
28-10-2020 06:51
suami goblok, gw mah tinggal ke warteg ato bikin indomi sama ceplok telor, anak gw udah 3, so bukan kemaren sore gw nikah


skr si suami jg yg rugi kudu beliin lagi barang2 yang die rusak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
CDK dan 17 lainnya memberi reputasi
17 1
16
Lihat 22 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 22 balasan
Haruskah Suami Mengamuk Saat Di Rumah Tidak Ada Makanan?
28-10-2020 07:08
Gw kalau pulang telat biasanya telp dl.ke rumah tanya di rumah masak apa? Kalau udah habis ( anak gw 3 dan udah SMP) ya biasanya singgah makan atau ke rumah dl baru ajak istri ngemper makan. Pernah sih pas datang kehabisan tp nga marah2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
comrade.frias dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Haruskah Suami Mengamuk Saat Di Rumah Tidak Ada Makanan?
28-10-2020 07:11
kalo sampe ane pulang kerja dan di rumah gak ada makanan?
biasanya makanannya diabisin sama anak2 ane emoticon-Ngakak

apa boleh buat, ane beli sendiri di luar emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Zedcool dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Haruskah Suami Mengamuk Saat Di Rumah Tidak Ada Makanan?
28-10-2020 07:14
Bukan soal tinggal makan di warung ato tinggal masak mie instan kemudian beres..

Ini soal tanggung jawab setiap pasangan..mungkin ngamuk gitu saking gak dihargai udah capek pulang kerja eh ga ada apa2..wajar aja kesel..ini suami loh..bukan orang lain..buat yg belum punya sifat PEKA dan DEWASA juga SALING MENGHORMATI ya paling ngomongnya AH TINGGAL MAKAN DI WARUNG BERES..
Ketahuan ngomongnya orang ga bener dah..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
demayortujuh dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
Haruskah Suami Mengamuk Saat Di Rumah Tidak Ada Makanan?
28-10-2020 07:15
Klo ane ga ada makanan ane beli sendiri diluar... Terus telp bini nanya udah makan belum? Klo belum beliin sekalian terus makan bareng2...
Happy 😌 ending 🎉 deh...
Btw kasihan kompornya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 27 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 27 balasan
Haruskah Suami Mengamuk Saat Di Rumah Tidak Ada Makanan?
28-10-2020 07:18
Quote:Original Posted By agregat.kasar
Gw kalau pulang telat biasanya telp dl.ke rumah tanya di rumah masak apa? Kalau udah habis ( anak gw 3 dan udah SMP) ya biasanya singgah makan atau ke rumah dl baru ajak istri ngemper makan. Pernah sih pas datang kehabisan tp nga marah2

Ya berusaha mengendalikan emosi, tapi nggak masaknya juga karena apa
Quote:Original Posted By jon.sansiro
kalo sampe ane pulang kerja dan di rumah gak ada makanan?
biasanya makanannya diabisin sama anak2 ane emoticon-Ngakak

apa boleh buat, ane beli sendiri di luar emoticon-Big Grin


Anaknya berapa sampai ngabisin makanan 😂
profile-picture
profile-picture
whyalwaysnubi dan eyefirst2 memberi reputasi
2 0
2
Haruskah Suami Mengamuk Saat Di Rumah Tidak Ada Makanan?
28-10-2020 07:27
sma persis kek pengalaman ane berantem sama istri gegara dia mw senam, tapi ga smpe banting kompor.
cuma keyboard ane yg jadi korban emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Haruskah Suami Mengamuk Saat Di Rumah Tidak Ada Makanan?
28-10-2020 07:31
Memang kalau istri mau keluar rumah usahkan urusan rumah sudah kelar semua. Makanan sudah tersedia, entah masak atau beli, rumah udah rapi, udah dapet ijin dari suami utk keluar jadi ga akan ada masalah.

Suami aku juga tipe yg gampang bgt rusak moodnya kalo lagi lapar. Makanya aku perhatikan banget kebutuhan makannya. Baik makan besar atau cemilan nya.

Nah tetangga aku ada yg ngalamin begini, tapi bukan suami nya yg ngamuk tapi mertua nya yg kebetulan lagi datang. Jadi pas suaminya pulang, dirumah ga ada makanan dan dgn sabar tanpa istirahat lagi suami nya pergi beli makan. Sayang nya saat itu ortu si suami lg mampir dan lihat kejadian itu.

Wiihhhhh ngamuk abis bun ibu suaminya itu sampai maki maki dgn kata kata kasar. Tapi kalo aku punya anak diperlukan kek gitu juga pasti kesal. Anak udah capek kerja pulang kerja blm tersedia makanan. Dan istrinya ini emang jarang masak bun jadi mertuanya ga suka. Merasa anak dan cucunya kurang diperhatikan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
comrade.frias dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 258 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 258 balasan
Haruskah Suami Mengamuk Saat Di Rumah Tidak Ada Makanan?
28-10-2020 07:42
Dan ternyata si istri bukan lagi senam, tapi lg digenjot ama suami tetangga.emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
echotechno007 dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Haruskah Suami Mengamuk Saat Di Rumah Tidak Ada Makanan?
28-10-2020 07:43
Jangan ada pertengkaran dan kekerasan di rumah tangga karena menimbulkan aura negatif. Aura negatif inilah yang menjauhkan rezeki. Sebagai suami juga harus belajar memasak, jangan tergantung kepada istri. Harus disadari bahwa tidak selamanya kita hidup berdampingan dengan keluarga. Ada saatnya kita sendiri. Oleh sebab itu mulailah belajar untuk hidup mandiri.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Haruskah Suami Mengamuk Saat Di Rumah Tidak Ada Makanan?
28-10-2020 07:46
inget gan, istri bukan babu tp pendamping. saling menghargai n perhatian 1 sm lain aja ga susah kok.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
visual44 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Haruskah Suami Mengamuk Saat Di Rumah Tidak Ada Makanan?
28-10-2020 07:46
kalo menurut ane,menurut ane lho ya,ane juga kan udh nikah nih. ini salah dua2 nya. emoticon-Malu (S)

salah istri : kenapa ga nyiapin makanan dulu sebelum senam,kan istri harusnya tau atau ga pasti komunikasi sama suami saat suami mau pulang.
suami seharian kerja,pengen nya kan sampe rumah tuh dapet sambutan baik dari istri.

salah suami : kenapa harus segitu marah nya emoticon-Hammer
sayang2 itu kompor gas nya emoticon-Hammer
kesel/kecewa boleh,tapi ya biasa aja.
jgn sampe karna amarah,bikin malu emoticon-Stick Out Tongue



dah itu aja menurut ane,sekali lagi,menurut ane lho ya emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 14 balasan
Haruskah Suami Mengamuk Saat Di Rumah Tidak Ada Makanan?
28-10-2020 07:54
Kasian kompornya yang jadi korban pelampiasan kemarahan suaminya, padahal kompor nggak salah apa2
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Halaman 1 dari 18
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia