News
Batal
KATEGORI
link has been copied
62
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f97762f7e3a72142a669474/nunggak-pajak-kendaraan-selama-2-tahun-siap-siap-stnk-bakal-diblokir
Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) DKI Jakarta Mohammad Tsani, mengatakan, pada akhir tahun ini tidak akan ada penghapusan denda Pajak Kendaraan Bermotor ( PKB). Langkah tersebut dilakukan sebagai salah satu bentuk edukasi bagi masyarakat, khususnya pemilik kendaraan agar patuh menunaikan kewajibannya dalam membayar pajak. "Jadi demikian, apalagi saat seperti diketahui juga sudah ada at
Lapor Hansip
27-10-2020 08:21

Nunggak Pajak Kendaraan Selama 2 Tahun? Siap-siap STNK Bakal DiBlokir

Nunggak Pajak Kendaraan Selama 2 Tahun? Siap-siap STNK Bakal DiBlokir

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) DKI Jakarta Mohammad Tsani, mengatakan, pada akhir tahun ini tidak akan ada penghapusan denda Pajak Kendaraan Bermotor ( PKB).

Langkah tersebut dilakukan sebagai salah satu bentuk edukasi bagi masyarakat, khususnya pemilik kendaraan agar patuh menunaikan kewajibannya dalam membayar pajak.

"Jadi demikian, apalagi saat seperti diketahui juga sudah ada aturan bila selama dua tahun PKB tidak dibayarkan, maka STNK itu bisa diblokir. Kami dari Bapenda juga sedang merapihkan seluruh data untuk menangani hal tersebut," ucap Tsani, Jumat (23/10/2020).

Lebih lanjut Tsani menjelaskan, berdasarkan data memang banyak sekali temuan adanya kendaraan-kendaraan di Jakarta, baik sepeda motor atau pun mobil yang sebenarnya pajaknya sudah berakhir namun nomornya masih aktif.

Semua hal tersebut akan disusun dan bakal segera diblokir setelah ada pemberitahuan lebih lanjut ke pemilik. Karena itu, diharapkan para wajib pajak yang saat ini masih menunggak, khususnya warga DKI, harus tetap patuh.

"Kalau temuan kami itu banyak sekali sebenarnya kendaraan yang pajak sudah lewat tapi nomor masih aktif, bahkan beberapa mobilnya pun sudah tak digunakan lagi. Contoh, seperti mobil korban laka (kecelakaan), itu ada dan banyak, motor juga demikian," ujar Tsani.

"Sekarang sedang kami data, nanti pasti akan ada pemblokiran. Karena itu, baiknya masyarakat tetap patuh untuk membayar pajak, dibandingkan nanti mereka harus mulai lagi dari nol bila STNK di blokir," kata dia.

Terkait soal penghapusan pajak, sebelumnya Tsani sudah menjelaskan bila sejauh ini Pemprov DKI belum berencana melakukan relaksasi tersebut. Selain karena memang kebijakannya tidak ada, hal tersebut dilakukan juga sebagai langkah edukasi agar pemilik kendaraan bisa patuh.

"Intinya kita tidak ingin justru orang menunda, karena selama ini yang terjadi demikian. Pajaknya mati di pertengahan tahun, bukan dibayarakan justru sengaja ditahan sampai akhir tahun karena memang ada pemutihan," ujar Tsani.

"Adanya diskon pajak atau pemutihan di akhir tahun juga tidak adil, karena prinsipnya kita justru memberikan diskon bagi yang tidak tertib dan menunda, sementara yang rajin, tepat waktu, malah tidak dapat apa-apa, kasarnya seperti itu. Jadi untuk sekarang DKI tidak ada," kata dia.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
jokopengkor dan 6 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Nunggak Pajak Kendaraan Selama 2 Tahun? Siap-siap STNK Bakal DiBlokir
27-10-2020 08:29
Selalu bikin kebijakan yg berseberangan dengan pemerintah pusat atau wilayah lainemoticon-Tai
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Nunggak Pajak Kendaraan Selama 2 Tahun? Siap-siap STNK Bakal DiBlokir
27-10-2020 08:33
Gak pandemi aja banyak yang ditunda bayar

gimana pandemi
orang mau ke samsat / mobil keliling aja males, kan harus dirumah saja

lagi kok repot amat stnk mesti ada pengesahan di cap setiap tahun.
kalo gak ada cap nya bisa ditilang.

mending cap setiap tahunnya dihilangkan saja

bayar bisa via atm / emoney dengan mencantumkan nomor polisinya.

polisi hanya bisa menindak yang plat nya sudah habis masa berlaku 5 tahun.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
helwinaldrn dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 14 balasan
Nunggak Pajak Kendaraan Selama 2 Tahun? Siap-siap STNK Bakal DiBlokir
27-10-2020 08:39
Gak masalah. Gak pernah telat juga emoticon-Big Grin
0 0
0
Nunggak Pajak Kendaraan Selama 2 Tahun? Siap-siap STNK Bakal DiBlokir
27-10-2020 08:44
Dki toh
0 0
0
Nunggak Pajak Kendaraan Selama 2 Tahun? Siap-siap STNK Bakal DiBlokir
27-10-2020 08:46
"Adanya diskon pajak atau pemutihan di akhir tahun juga tidak adil, karena prinsipnya kita justru memberikan diskon bagi yang tidak tertib dan menunda, sementara yang rajin, tepat waktu, malah tidak dapat apa-apa, kasarnya seperti itu. Jadi untuk sekarang DKI tidak ada," kata dia.


emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
profile-picture
BIKErs.LiFe memberi reputasi
1 0
1
Nunggak Pajak Kendaraan Selama 2 Tahun? Siap-siap STNK Bakal DiBlokir
27-10-2020 08:46
Biarkan ini menjadi masalah mereka yg malas bayar pajak.
Kalau komplain biasanya ya penunggak pajak.

emoticon-Traveller

Quote:pijet ratusan ribu bulanan sama yg dibawah aja mampu masa pajak nunggak.

Nunggak Pajak Kendaraan Selama 2 Tahun? Siap-siap STNK Bakal DiBlokir
Nunggak Pajak Kendaraan Selama 2 Tahun? Siap-siap STNK Bakal DiBlokir
Diubah oleh lupis.manis.
profile-picture
balineseryuu memberi reputasi
1 0
1
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Nunggak Pajak Kendaraan Selama 2 Tahun? Siap-siap STNK Bakal DiBlokir
27-10-2020 08:46
Gwe malah sering lupa bayar pkb pas inget baru bayar, kena denda gpp hitung2 nambah sedekah ke negara sendiri...
0 0
0
Nunggak Pajak Kendaraan Selama 2 Tahun? Siap-siap STNK Bakal DiBlokir
27-10-2020 08:49
oo jadi gage dihapus supaya pada mau byr pajak. nanti pajak dah mayan, diaktifin lagi gage nya. lgsg melesat.
0 0
0
Nunggak Pajak Kendaraan Selama 2 Tahun? Siap-siap STNK Bakal DiBlokir
27-10-2020 09:00
Terkadang ketegasan itu perlu diterapkan..emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
BIKErs.LiFe dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Nunggak Pajak Kendaraan Selama 2 Tahun? Siap-siap STNK Bakal DiBlokir
27-10-2020 09:11
Urus pake orang dalamlah bego. Samsat ditempat ane aja yg ngejoki tukang parkir
0 0
0
Nunggak Pajak Kendaraan Selama 2 Tahun? Siap-siap STNK Bakal DiBlokir
27-10-2020 09:12
Diblokir sebatas peraturan..
Prakteknya calo membuka blokir peraturan..
Basi...
Bilang saja DKI lg butuh pemasukan pajak secepatnya..
0 0
0
Nunggak Pajak Kendaraan Selama 2 Tahun? Siap-siap STNK Bakal DiBlokir
27-10-2020 09:13
Harusnya ga masalah sih kalo emang rutin teratur bayar pajak, yang komplain aja paling yang suka telat bayar pajak emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Nunggak Pajak Kendaraan Selama 2 Tahun? Siap-siap STNK Bakal DiBlokir
27-10-2020 09:34
Diblokir...?

Pasti bisa buka blokir kan ?
0 0
0
Nunggak Pajak Kendaraan Selama 2 Tahun? Siap-siap STNK Bakal DiBlokir
27-10-2020 09:42
lagi pandemi malah nerapin peraturan macam ini, toleransinya di mana emoticon-Ngamuk:
Ohya agan kalau gk sibuk boleh mampir ke Hot Thread gua gan, mengenai Brainwave software (i-doser) , >> https://kask.us/iznRu

Dan juga Jangan lupa d rumah saja ya gan emoticon-Angkat Beer
profile-picture
BIKErs.LiFe memberi reputasi
0 1
-1
Nunggak Pajak Kendaraan Selama 2 Tahun? Siap-siap STNK Bakal DiBlokir
27-10-2020 09:48
Ya salam...
Gw kepikiran jomblo aja...
Udah jomblo sendirian motor kreditan satu2nya yang bayarnya aja nunggak melulu...
Udah gitu diblokir lagi...
Jones...
Jomblo ngenes...
Makanya mikir klo milih presiden ama gubernur ...
Diubah oleh jibesm
0 0
0
Nunggak Pajak Kendaraan Selama 2 Tahun? Siap-siap STNK Bakal DiBlokir
27-10-2020 10:13
Pandemi gini kasihan juga bre, banyak yang ga kuat bayar pajak
0 0
0
Nunggak Pajak Kendaraan Selama 2 Tahun? Siap-siap STNK Bakal DiBlokir
27-10-2020 10:20
lagi niat tuh sabtu mau bayar pajak, eh dibilang sama pak pol yang jaga pos bukanya senin....biasanya kan sabtu buka ini kagak...ujung2 pake birojasa ngurusnya...



intinya lu pada minta duit ya kasih banyak jalan deh buat gw kasih, masa dipersulit...abis itu lo pada ngeluh penerimaan pajak kurang karena warganya ga beres...kan brengsek nyong...emoticon-Cape d... emoticon-Cape deeehh
profile-picture
ap_kt_or2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Nunggak Pajak Kendaraan Selama 2 Tahun? Siap-siap STNK Bakal DiBlokir
27-10-2020 10:51
jangan 2 thn dong, setahun aja biar makin asik
0 0
0
Nunggak Pajak Kendaraan Selama 2 Tahun? Siap-siap STNK Bakal DiBlokir
27-10-2020 10:52
Hayo hayo, yuk rajin bayar pajak
0 0
0
Nunggak Pajak Kendaraan Selama 2 Tahun? Siap-siap STNK Bakal DiBlokir
27-10-2020 10:56
sebulan sebelum jatuh tempo ane selalu lunasi emoticon-Cool
profile-picture
BIKErs.LiFe memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Berita dan Politik
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia