Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
196
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f975695b41d3043074be8d4/ekspetasi-vs-realita-inilah-7-suka-duka-jadi-anak-kuliahan
Rasanya tu anjim banget dan dan suatu ketika tu ente bakal berada dititik, ada pikiran masa-masa SMA tu lebih enak disbanding kuliah, ente yang pernah kuliah pasti dulu pernah mikir ini yakin. Titik dimana buanyak banget tugas, ibarat kata tu hilang satu tumbuh seribu, anjiir banget.
Lapor Hansip
27-10-2020 06:07

Ekspetasi vs Realita, Inilah 7 Suka Duka Jadi Anak Kuliahan

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Ekspetasi vs Realita, Inilah 7 Suka Duka Jadi Anak Kuliahan

Halo gan/sis kali ini ane mau berbagi cerita pengelaman gimana suka duka nya jadi seorang mahasiswa. Ternyata jadi kuliah tu nggak se-enak keliataan nya gan/sis. Ekspetasi nya sie kayak di ftv, nggak ada beban apapun, nongkrong sana –nongkrong sini, seakan hidup tu bebas. Tapi di balik itu ternyata tersirat banyak tragedi dalam hidup seorang mahasisiwa. 

Rasanya tu anjim banget dan dan suatu ketika tu ente bakal berada dititik, ada pikiran masa-masa SMA tu lebih enak disbanding kuliah, ente yang pernah kuliah pasti dulu pernah mikir ini yakin. Titik dimana buanyak banget tugas, ibarat kata tu hilang satu tumbuh seribu, anjiir banget.

Disamping beban tugas yang segudang, ada beban orang tua juga, yang membiayain kuliah, udah susah payah membiayain anak nya kuliah tapi anaknya malah ngeluh-ngeluhan. Pokoknya dilema banget dah.

Maka dari itu ane mau membagi pengalaman ane tentang suka duka jadi mahasiswa, biar ente yang mau mutusin kuliah tu gak Cuma ikut2an, kuliah tu gak kayak drama di tipi , kalu ente nggak serius2 amat buat kuliah, mending langsung kerja aja atau gak wirausaha, kuliah nggak se-enak yang di bayangkan:
 
Quote:1. Bisa ngatur jadwal sendiri buat masuk kuliah

Ekspetasi vs Realita, Inilah 7 Suka Duka Jadi Anak Kuliahan

Yang pertama tu enaknya dari kuliah tu jadwal nya bisa menyesuaikan dengan keinginan kita. Beda jaman SMA yang jam nya tu sudah pasti. Tapi bagaimanapun tetap aja sebebas-bebas nya kuliah pasti ada beberapa kelas yang harus masuk jadwal yang sudah nggak bisa rubah dari sono nya, sesuai dengan keinginan kita.

Ane dulu pernah masuk hari sabtu, mana temen dan doi selalu ngomor-ngomorin buat main bareng….rasa nya tu nggak isa diutarakan. Btw kelas pertama tu masuk jam 7 pagi dan kelas 2 tu masuk jam 4 sore.


Quote:2. Nulis tugas 10 halaman tapi di ketik pake tangan

Ekspetasi vs Realita, Inilah 7 Suka Duka Jadi Anak Kuliahan

Nah nie gan/sis bayangin aja nulis tugas yang seabrek banyak nya di tulis pake tangan. Dan kadang ngeprint tugas sudah setebel UUD 45 tapi sama dosen nya tu nggak dibaca. Njjir, banget kan, mana udah bergadang semalam buat nyari bahan, hari sabtu pula. Oh shit!


Quote:3.Belajar bagai kuda berlari dari tahun berapa sampai berapa Cuma dapet nilai C


Ekspetasi vs Realita, Inilah 7 Suka Duka Jadi Anak Kuliahan

Bayangin aja gan/sis belajar siank malem bahkan mengorbankan weekend yang nyenengin tapi apa adaya semesta sedang tidak pihak ente. Ekspetsinya bakal dapat A malah Cuma dapet nilai yang tidak terduga-duga mana C lagi. Dan sebalik nya juga pas kamu Cuma belajar gitu-gitu aja malah dapt nilai A. antara heran dan melongo.


Quote:4.Melototin situs kampus buat ngelihat nilai


Ekspetasi vs Realita, Inilah 7 Suka Duka Jadi Anak Kuliahan

Jadi saat pas momen penting buat ngelihat nilai ane, tiba-tiba gambar web tu berubah jadi dinosausus, rasanya tu jadi iron men, mana lagi perasaan jadi tambah gundah-gunalah. Kalu gak itu ya pas semua lancer-lancar nya eh malah muncul pesan singkat sms bahwa kamu telah buat ngirim tranferan mama lagi dirumah sakit, kadang ane suka heran ama penipu-penipu jaman dulu tuh. Mana lagi harap-harap cemas. Muncul begituan.


Quote:5. Rebutan Wi-Fi kampus, agak klise juga sie
Ekspetasi vs Realita, Inilah 7 Suka Duka Jadi Anak Kuliahan

Katanya sih kampus ngetop di jogja tapi wifi nya super duper lemot, mana Emak belum transfer di akhir bulan lagi, oh shit! Lngkap sudah derita jadi mahasisiwa.


Quote:6. Ngejar-ngejar dosen buat segaris tanda tangan

Ekspetasi vs Realita, Inilah 7 Suka Duka Jadi Anak Kuliahan

Momen paling nyebelin yang bakal di alami hampir semua mahasiswa adalah minta tanda tangan bak artist u dosen. Kadang udah susah payah janjian sama ini dosen dan entah ada angina pa tiba-tiba dosen mbatalin janjian, dan minta di jadwalin ulang dan parah nya di suruh nunggu lama tanpa kepastian. Lama-lama minta tanda tangan aja kayak hubungan aku ma doi, gak ada kepastian.


Quote:7. Skripsi yang hanya sebatas Koran bekas

Ekspetasi vs Realita, Inilah 7 Suka Duka Jadi Anak Kuliahan

kadang dosen tu rese, dah nyari bahan sedetail mungkin buat bikin sekripsi dan hampir kayak novel herry potret cuma di bolak balik dan tanpa ada komentar apapun yang membuat bahagia pengorbanan ane bikin tu skripsi. Skripsi bagai Koran bekas aja.

kayak yang viral kemarin itu gan/sis malah ada yang Cuma dicoret-coret dan di tulis SAMPAH!! Anjir nyesek banget tu anak.


Quote:8. Banyak perteman dari ujung sabang sampai mereoke

Ekspetasi vs Realita, Inilah 7 Suka Duka Jadi Anak Kuliahan

Jadi ente bakal nemu-nemu temen dari berbagai belahan di Indonesia, banyak wawasan dan ilmu yng di dapet dari mereka. Tapi inget jangan sampai salah memilih teman, kelar nanti jadi nya ente. Pergaulan di kampus sangat luas jadi banyak kemungkinan, kamu bisa positif jika kamu kumpul sama temen yang positif dan sebaliknya.


jadi apa pengalaman agan /sis ta waktu kuliah?



profile-picture
profile-picture
profile-picture
maleo.pejuang dan 23 lainnya memberi reputasi
24
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Ekspetasi vs Realita, Inilah 7 Suka Duka Jadi Anak Kuliahan
27-10-2020 20:49
Ngejar2 dosen hanya untuk seonggok tanda tangaan wkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Ekspetasi vs Realita, Inilah 7 Suka Duka Jadi Anak Kuliahan
27-10-2020 22:42
Hahahah fase kuliah tuh fase awalan pusing memikirkan beban di dunia sebelum kerja sih, bisa dibilang trialnya. tapi asik sihh
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ekspetasi vs Realita, Inilah 7 Suka Duka Jadi Anak Kuliahan
29-10-2020 16:03
Kuliah itu pilihan selain daripada bekerja. emoticon-Wow
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Ekspetasi vs Realita, Inilah 7 Suka Duka Jadi Anak Kuliahan
29-10-2020 16:03
kasian mahasiswa di jaman covid gini masalahnya lebih pelik lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuamiTakutBini dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ekspetasi vs Realita, Inilah 7 Suka Duka Jadi Anak Kuliahan
29-10-2020 16:04
Jangan cuma jadi mahasiswa kupu-kupu
Perluas networking
Cari pengalaman sebanyak-banyaknya
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Ekspetasi vs Realita, Inilah 7 Suka Duka Jadi Anak Kuliahan
29-10-2020 16:10
kalau susah tidur tinggal cari pijetan di aera babarsari emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelyboy13 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Ekspetasi vs Realita, Inilah 7 Suka Duka Jadi Anak Kuliahan
29-10-2020 16:12
Nungguin nilai sih lebih degdegan padahal ipk ga seberapa 😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
novaajinugroho dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ekspetasi vs Realita, Inilah 7 Suka Duka Jadi Anak Kuliahan
29-10-2020 16:18
Ekspetasi vs Realita, Inilah 7 Suka Duka Jadi Anak Kuliahan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NecroTorture dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ekspetasi vs Realita, Inilah 7 Suka Duka Jadi Anak Kuliahan
29-10-2020 16:19
Sama gan. Keponakan ane pun libur libur ada banyak tugas dari kuliah online,.
0 0
0
Ekspetasi vs Realita, Inilah 7 Suka Duka Jadi Anak Kuliahan
29-10-2020 16:21
Alhamdulillah, kuliah ane diberi kemudahan dan kelancaran. Bisa lulus tepat waktu dengan hasil memuaskan.
Konsekuensinya jadi ga punya banyak gebetan. emoticon-Leh Uga


Penting banget ini untuk menambah pengetahuan tentang suka duka jadi anak kuliahan

Ane bantu jadikan hot thread dulu deh, biar makin banyak yang tahu.






Processing. . .



Hot thread done!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
novaajinugroho dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ekspetasi vs Realita, Inilah 7 Suka Duka Jadi Anak Kuliahan
29-10-2020 16:25
Saya mskipun sudah brumur,, tapi belum pernah KULIAH... dan nggk ada fikiran buat KULIAH.. emoticon-Embarrassment


Wktu itu lulus SMA,, fikirannya langsung cari DUIT atau USAHA... emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abayahmed dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ekspetasi vs Realita, Inilah 7 Suka Duka Jadi Anak Kuliahan
29-10-2020 16:26
Quote:Original Posted By lupis.manis
Alhamdulillah, kuliah ane diberi kemudahan dan kelancaran. Bisa lulus tepat waktu dengan hasil memuaskan.
Konsekuensinya jadi ga punya banyak gebetan. emoticon-Leh Uga


Penting banget ini untuk menambah pengetahuan tentang suka duka jadi anak kuliahan

Ane bantu jadikan hot thread dulu deh, biar makin banyak yang tahu.






Processing. . .



Hot thread done!


Quote:Original Posted By kakekane.cell
Saya mskipun sudah brumur,, tapi belum pernah KULIAH... dan nggk ada fikiran buat KULIAH.. emoticon-Embarrassment


Wktu itu lulus SMA,, fikirannya langsung cari DUIT atau USAHA... emoticon-Embarrassment


Telat... saya dibawah anda... emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
dieq41 dan lupis.manis memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ekspetasi vs Realita, Inilah 7 Suka Duka Jadi Anak Kuliahan
29-10-2020 16:41
apa pentingnya kuliah kalo ujung2nya pas kerja gajinya juga ga seberapa, samaan gajinya kaya yg lulusan smkemoticon-Ngakak

sarjana minta gaji gede2 sampe ga di terima kerja sama bos

bos lebih pilih lulusan sma/smk buat kerja, sepupu ane cuma lulusan sma, kerja jadi sales pendapatannya bisa 10juta sebulan

adik ane lulusan smk, karena juara 1 dia pintar dan gajinya 8juta

ya pinter2 ajalah yg sales mulutnya buat jualan, ini yg pentingemoticon-Ngakak
Diubah oleh ushirota
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ekspetasi vs Realita, Inilah 7 Suka Duka Jadi Anak Kuliahan
29-10-2020 16:46
Kuliah ane ampe semester 14 gara-gara dosen taik buat seminar dan bimbingan serta revisi skripsi makan waktu.

profile-picture
NecroTorture memberi reputasi
1 0
1
Ekspetasi vs Realita, Inilah 7 Suka Duka Jadi Anak Kuliahan
29-10-2020 16:48
haha intinya adalah ga seenak itu, tapi emang enak jadi mahasiswa itu rasanya apa ya, bebas banget gan
0 0
0
Ekspetasi vs Realita, Inilah 7 Suka Duka Jadi Anak Kuliahan
29-10-2020 16:51
Realitaa vs kenyataan nih gann
0 0
0
Ekspetasi vs Realita, Inilah 7 Suka Duka Jadi Anak Kuliahan
29-10-2020 16:51
Kerenn beneran gann ini mahhh mantull bangett
0 0
0
Ekspetasi vs Realita, Inilah 7 Suka Duka Jadi Anak Kuliahan
29-10-2020 16:51
Ujian kesabaran kuliah adalah ya waktu tugas akhir skripsi,hrs sabar nungguin dosen buat bimbingan,jd penghuni perpus,ambil sampel data,kl lancar sih enak...kadang bentrok sm kesibukan dospem,bikin skripsi ga kelar"..
emoticon-Hammer2
0 0
0
Ekspetasi vs Realita, Inilah 7 Suka Duka Jadi Anak Kuliahan
29-10-2020 16:51
Tetepp mantebb gann inii gak sengajaa
0 0
0
Ekspetasi vs Realita, Inilah 7 Suka Duka Jadi Anak Kuliahan
29-10-2020 16:52
Tetepp kerenn dan mantul abisss
0 0
0
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia