others
Batal
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f96dce682d495736e0d4ee5/dari-dibully-disika-hingga-diculik-ini-5-cerita-memilukan-dunia-kpop
foto- allkpop Setiap bisnis tentu memiliki sisi gelapnya, termasuk bisnis hiburan di dunia KPop. Di tampilan glamour dari luarnya, dunia KPop memiliki cerita-cerita memilukan yang mungkin tak semuanya terungkap ke publik. Para idol tak semuanya sukses dan mengalami nasib yang sama baiknya, ada beberapa yang harus mengalami nasib kurang beruntung seperti tidak berhasil menarik perhatian pasar, di s
Lapor Hansip
26-10-2020 21:27

Dari Pembullyan, Penyiksaan Hingga Penculikan, Ini 5 Kisah Memilukan Dunia KPop

Dari Dibully, Disika Hingga Diculik, Ini 5 Cerita Memilukan Dunia KPop

foto- allkpop

Setiap bisnis tentu memiliki sisi gelapnya, termasuk bisnis hiburan di dunia KPop. Di tampilan glamour dari luarnya, dunia KPop memiliki cerita-cerita memilukan yang mungkin tak semuanya terungkap ke publik. Para idol tak semuanya sukses dan mengalami nasib yang sama baiknya, ada beberapa yang harus mengalami nasib kurang beruntung seperti tidak berhasil menarik perhatian pasar, di siksa agensi sendiri, dibiarkan kelaparan hingga banyak hal mengerikan lainnnya. Gak percaya? simak empat kisah memilukan di dunia KPop berikut ini.

5. Pembullyan Mina di AOA oleh leadernya sendiri

Beberapa waktu lalu, eks member 'AOA' Mina menjadi sorotan media dan publik akibat kasus pembullyan. Mina memngungkapkan jika selama berada di 'AOA' dirinya ternyata jadi korban bully sang leader, Jimin. Sebagai leader yang seharusnya mengayomi, Jimin malah kerap kali menargetkan Mina dan membuat mantan vokalis 'AOA' itu merasa tertekan. Dalam unggahan Instagramnya beberapa waktu lalu, Mina mengaku sampai menyakiti dirinya sendiri sampai titik berniat mengakhiri hidup. Akibat kejadian ini, Jimin pun mendapat banyak kritikan dan akhirnya keluar dari 'AOA'. Jimin juga kabarnya mendatangi Mina untuk meminta maaf, tapi yang terjadi Mina malah merasa jika permintaan maaf orang yang menyakitinya itu tak tulus. Mina sendiri saat ini masih berusaha menyembuhkan trauma yang didapatnya dan memilih hengkang dari agensinya yang baru. Sementara Jimin juga tak terdengar kabarnya usai skandal tersebut.

4. Member The East Light Disiksa

'The East Light' adalah sebuah band asal Korea Selatan yang berisi para remaja berusia belasan tahun saat mereka debut. Salah satu member mereka, Lee Woo Jin pernah mengikuti survival 'Produce 101' season 2. Meski masih muda, para member 'East Light' menunjukkan bakat yang luar biasa. Coba dengar lagu mereka yang 'Love Flutters' musiknya asik banget. Tapi, naasnya di balik bakat bermusik mereka yang terlihat gemilang di atas panggung, ada siksaan yang mereka terima dari pihak agensi. Pada tahun 2018, mantan leader 'East Light', Lee Seokcheol mengungkapkan jika para member telah menjadi korban kekerasan dari agensi mereka Media Line Entertainment.

Lee menuturkan jika para member yang notabenenya masih remaja secara konstan dipukuli oleh CEO dan produser. Lee juga meyatakan jika alasan pemukulan itu macam-macam dari pulai kesalahan saat latihan hingga hal lain. Selain itu media yang digunakan untuk memukul tubuh mereka juga beragam, bahkan  tongkat baseball sempat digunakan untuk memukul mereka. Akibat kekerasan yang diterima ini, Lee mengklaim adiknya yang juga berposisi sebagai pemain bass di grup mengalami trauma. Sementara itu, 'The East Light' kini tak ada lagi, dan para member akhirnya menempuh jalan masing-masing usai kasus ini terkuak.

3. Sebuah Idol Grup Pria Dibiarkan Kelaparan Hingga Alami Pelecehan

Kisah memilukan ini datang dari sebuah grup yang tida dibeberkan namanya, namun grup ini terdiri dari 5 orang member. Kehidupan mereka sebagai seorang idol menjadi sebuah bencana karena penanganan agensi yang kurang baik. Berdasarkan laporan yang ada, perusahaan tak mampu memberikan kebutuhan dasar mereka seperti memberikan mereka manajaer, transportasi, ruang latihan dan masih banyak lagi.

Gak cuma soal transportasi dan akomodasi, perusahana juga tak mampu memberi makan para member. Saat para staff melaporkan jika para member butuh makan, perusahaan menolak dengan kalimat pedas bahwa mereka tidak akan meninggal hanya karena tak makan. Perusahaan pun kemudian memecat staff tersebut. Mirisnya, saat grup tersebut berpromosi ke luar negeri, mereka tak diberi pendamping sama sekali, tidak ada pengamanan pula yang membuat mereka mendapatkan pelecehan di beberapa acara.

Tak cuma sampai situ, CEO agensi tersebut juga menghina dan mengancam para member. Tak kuat dengan perlakuan buruk agensi, para member pun akhirnya mengajukan tuntutan dan melaporkan jika agensi telah melanggar kontrak dan untungnya para anggota menang atas tuntutan itu dan kontrak mereka pun dibatalkan.

2.Mantan member S#arp Dibully Rekan Sendiri

Bagi GanSis yang belum tahu, S#arp adalah grup vokal yang aktif sekitar 1998-2002. Grup ini dibentuk oleh keluarga Seo Jiyoung yang terkenal kaya di industri kala itu. Sayangnya, Seo Jiyoung dan keluarganya kabarnya tak suka saat Lee Jihye ditambahkan ke grup. Ketidaksukaan itu membuat Jiyoung yang juga anggota grup tersebut terus-terusan membullynya dan akan mengajak salah satu keluarganya untuk membully bersama. Gara-gara skandal tersebut, grup akhirnya bubar pada tahun 2002. Saat grup bubar pun, Seo Jiyoung mencoba menutupi kesalahannya dengan membayar sang manajer untuk berbohong, tapi si manajer menolak dan tetap membeberkan apa yang sebenarnya terjadi pada Jihye.

1. Penculikan idol grup wanita

Dalam sebuah episode 'Brave Rpeorters' terungkap sebuah cerita memilukan tentang sebuah grup idol wanita yang tak disebutkan namanya. Tapi, grup itu kini sudah bubar. Terungkap bahwa grup itu mendapatkan banyak perhatian bahkan sebelum mereka debut karena para member memiliki kemampuan yang bagus dan salah satunya merupakan mantan peserta kontes kecantikan. Ketika mereka debut, grup itu langsung mendapat banyak jadwal, suatu hari member tidak muncul dalam siaran yang sudah dijadwakan dan tidak mengangkat telpon dari CEO mereka.

Mereka akhirnya bisa dihubungi usai salah satu member menghubungi balik CEO. Tapi, ada yang aneh dengan suara member yang membuat si CEO cukup terkejut. CEO itu lebih terkejut lagi saat bertemu dengan para member grupnya, mereka terlihat lebih kurus, memiliki senyum yang aneh dan tampak bergetar ketakutan. Para member pun mengungkapkan pada CEO mereka jika mereka telah diculik dan dipukuli oleh salah satu produser mereka. Produse itu mengundang para member ke rumahnya dan ingin mereka tanda tangan dengan perusahaan lain, saat para member menolak produser (yang ternyata seorang wanita) memukuli mereka dengan tongat basebal dan mengunci mereka di sebuah ruangan untuk beberapa hari. Usai insiden ini, para member memilih berhenti jadi idol dan meninggalkan industri.

Duh serem-serem ya, jadi idol ternyata gak selalu aman, terlebih jika agensinya masih abal-abal

Diubah oleh Khiphopjohayo
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia