News
Batal
KATEGORI
link has been copied
283
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f96a7ad09b5ca65d7638a40/viral-guru-sma-58-rasis-beredar-percakapan-wa-larang-pilih-ketua-osis-non-muslim
Viral Guru SMA 58 Rasis, Beredar Percakapan Group Whatsapp Larang Pilih Ketua Osis Non Muslim WARTAKOTALIVE.COM, CIRACAS - Percakapan seseorang bernama Tini Suharyati (56) dalam grup WhatsApp ‘Rohis 58’ mendadak viral di media sosial. Pasalnya percakapan berbau rasis itu diduga dilakukan oleh seorang guru. Tini yang diduga merupakan guru Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti ini meminta agar
Lapor Hansip
26-10-2020 17:40

Viral Guru SMA 58 Rasis, Beredar Percakapan WA Larang Pilih Ketua Osis Non Muslim

Quote:Viral Guru SMA 58 Rasis, Beredar Percakapan Group Whatsapp Larang Pilih Ketua Osis Non Muslim

Viral Guru SMA 58 Rasis, Beredar Percakapan WA Larang Pilih Ketua Osis Non Muslim

WARTAKOTALIVE.COM, CIRACAS - Percakapan seseorang bernama Tini Suharyati (56) dalam grup WhatsApp ‘Rohis 58’ mendadak viral di media sosial. Pasalnya percakapan berbau rasis itu diduga dilakukan oleh seorang guru.

Tini yang diduga merupakan guru Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti ini meminta agar anggota grup ‘Rohis 58’ tidak memilih calon Ketua Osis yang beragama non muslim.

“Assalamualaikum…hati2 memilih ketua OSIS Paslon 1 dan 2 Calon non Islam…jd ttp walau bagaimana kita mayoritas hrs punya ketua yg se Aqidah dgn kita,” tulis Tini

“Mohon doa dan dukungannya utk Paslon 3, Mohon doa dan dukungannya utk Paslon 3, Awas Rohis jgn ada yg jd pengkhianat ya,” ucap Tini dalam grup tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah II Jakarta Timur Gunas Mahdianto membenarkan hal tersebut dan yang bersangkutan juga telah diperiksa.

“Sudah diberikan pembinaan oleh kepala sekolah. Gurunya juga di BAP, sudah dilaporkan ke dinas juga itu,” kata Gunas, Senin (26/10/2020).

Gunas mengaku belum mengetahui apa alasan yang bersangkutan hingga akhirnya menuliskan hal tersebut di dalam grup WhatApp dan akhirnya mendadak viral di media spsial.

“Itu sih kurang tahu, itu WA pribadi masalahnya. Iya (mungkin keinginan pribadi aja),” ujarnya.

Gunas menqmbahkan Dinas Pendidikan DKI Jakarta yang berhak memberikan sanksi.

Namun belum dipastikan apakah Tini saat ini masih aktif mengajar atau tidak.

“Kalau tentang itu saya belum konsultasi denga kepala sekolah,” kata Gunas



Komeng TS =
Akibat gabener jualan ayat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 38 lainnya memberi reputasi
37
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 8
Viral Guru SMA 58 Rasis, Beredar Percakapan WA Larang Pilih Ketua Osis Non Muslim
26-10-2020 18:06
Hahaha yakan umat muslim ga usah ngelak. Fondasi kebencian kalian memang sudah terbentuk sejak kalian dilahirkan dari keluarga muslim tidak usah malu, dan terima saja penyakit itu emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riolam dan 13 lainnya memberi reputasi
13 1
12
Lihat 43 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 43 balasan
Viral Guru SMA 58 Rasis, Beredar Percakapan WA Larang Pilih Ketua Osis Non Muslim
26-10-2020 18:08
Yg begini emang diajarkan dan dilestarikan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Viral Guru SMA 58 Rasis, Beredar Percakapan WA Larang Pilih Ketua Osis Non Muslim
26-10-2020 18:08
Klo gue kepsek or kepala dinas. Tuh guru kena hukuman berat, or pecat sekalian.
Ngajar budi pekerti tapi hatinya iblis. Bayangkan brp banyak siswa yg dicuci otaknya sama dia?!.

Klo di pindahkan malah cari mangsa di sekolah lain. Mending pecat.

Tolol amat ini gurunya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Viral Guru SMA 58 Rasis, Beredar Percakapan WA Larang Pilih Ketua Osis Non Muslim
26-10-2020 18:08
siapin materai ajah. ntar juga selesai masalahemoticon-Big Grin
profile-picture
nikah6digagahi9 memberi reputasi
1 0
1
Viral Guru SMA 58 Rasis, Beredar Percakapan WA Larang Pilih Ketua Osis Non Muslim
26-10-2020 18:12
jadi inget roti keramat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Viral Guru SMA 58 Rasis, Beredar Percakapan WA Larang Pilih Ketua Osis Non Muslim
26-10-2020 18:21
Gabener jualan ayat, sampe ke sekolah2 emoticon-Embarrassment

Gw secara pribadi gak masalah dgn anjuran pilih yg seiman daripada yg gak seiman. Tapi kita juga harus ingat, kita hidup di negara demokrasi, bukan negara agama dimana hanya 1 agama yg menjadi agama resmi di negara tersebut.

Klo kaya gini jelas kita diajarkan untuk mengkotak-kotakkan manusia, padahal seingat gw yg katanya mengkotak-kotakkan manusia malah yg sekarang jadi presiden. Jadi?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pyong dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Viral Guru SMA 58 Rasis, Beredar Percakapan WA Larang Pilih Ketua Osis Non Muslim
26-10-2020 18:26
Nunggu ibu ini diangkat jd TGUPePek sama wan mayit krn sdh sesuai dengan perjuangannya semasa pilkada lalu

profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Viral Guru SMA 58 Rasis, Beredar Percakapan WA Larang Pilih Ketua Osis Non Muslim
26-10-2020 18:32
tempeleng aja pak..jadi guru kok ilmunya sedengkul doang
profile-picture
bajier memberi reputasi
1 0
1
Viral Guru SMA 58 Rasis, Beredar Percakapan WA Larang Pilih Ketua Osis Non Muslim
26-10-2020 18:36
Ahelah bu. Gak perlu gitulah.. ini cuma osis. Lagian orang bakal milih yg bagus kok bukan karna agamanya apa
profile-picture
profile-picture
nikah6digagahi9 dan bajier memberi reputasi
2 0
2
Viral Guru SMA 58 Rasis, Beredar Percakapan WA Larang Pilih Ketua Osis Non Muslim
26-10-2020 18:37
dah SOP
profile-picture
profile-picture
nikah6digagahi9 dan bajier memberi reputasi
2 0
2
Viral Guru SMA 58 Rasis, Beredar Percakapan WA Larang Pilih Ketua Osis Non Muslim
26-10-2020 18:38
ini sih bukan agama tp ideologi politik.




emoticon-Traveller
Bangun dong pAra rakyat. Lihat bentuk asli yg kau yakini ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Viral Guru SMA 58 Rasis, Beredar Percakapan WA Larang Pilih Ketua Osis Non Muslim
26-10-2020 18:41
pendapat saya ngga ada yang salah yang ngechat, kalau saya berpendapat yang salah mau nurutin yang ngechat itu
0 0
0
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Viral Guru SMA 58 Rasis, Beredar Percakapan WA Larang Pilih Ketua Osis Non Muslim
26-10-2020 18:43
Hmmmm kalau mau seragam lebih baik jadi pengajar di Pesantren ya.
0 0
0
Viral Guru SMA 58 Rasis, Beredar Percakapan WA Larang Pilih Ketua Osis Non Muslim
26-10-2020 18:44
Itu bukan rasis..... SARA iya, rasis bukan.
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Viral Guru SMA 58 Rasis, Beredar Percakapan WA Larang Pilih Ketua Osis Non Muslim
26-10-2020 18:50
Coba di chat, kan nomernya jelas tuh
0 0
0
Viral Guru SMA 58 Rasis, Beredar Percakapan WA Larang Pilih Ketua Osis Non Muslim
26-10-2020 18:56
tinggal d ibukota tp otak kayak tinggal di padang pasir...

arab aj ga gitu buk... kadrunwati tolol...
profile-picture
qavir memberi reputasi
1 0
1
Viral Guru SMA 58 Rasis, Beredar Percakapan WA Larang Pilih Ketua Osis Non Muslim
26-10-2020 18:56
kilafak solusinya
0 0
0
Viral Guru SMA 58 Rasis, Beredar Percakapan WA Larang Pilih Ketua Osis Non Muslim
26-10-2020 18:59
Jadi keinget guru pembina rohis ane, dan emang sama banget nih tipikalmya, say no to non muslim emoticon-Ngakak
Viral Guru SMA 58 Rasis, Beredar Percakapan WA Larang Pilih Ketua Osis Non Muslim
Ternyata oh ternyata
Diubah oleh anjayysseh
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Viral Guru SMA 58 Rasis, Beredar Percakapan WA Larang Pilih Ketua Osis Non Muslim
26-10-2020 19:05
Viral Guru SMA 58 Rasis, Beredar Percakapan WA Larang Pilih Ketua Osis Non Muslim
profile-picture
profile-picture
profile-picture
saktihikari dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Viral Guru SMA 58 Rasis, Beredar Percakapan WA Larang Pilih Ketua Osis Non Muslim
26-10-2020 19:07
Siswa yang bodo amat sama osis tidak perduli akan hal ini emoticon-Hammer2
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
1 0
1
Halaman 2 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia