Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
38
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f9666167e3a72290c398381/heboh-pria-india-menyulap-bajai-menjadi-rumah-portable-minimalis
Heboh! Pria India 'MENYULAP' Bajai Menjadi Rumah Portable Minimalis ! R.V menggunakan bajaj Mungkin gansis tak asing lagi ketika mendengar kata R.V atau yang disebut Recreation Vehicle, ya kendaraan ini dibuat senyaman mungkin layaknya rumah atau tempat tinggal yang digunakan untuk berwisata jarak jauh, diluar negeri terutama di wilayah Amerika, penggunaan R.V ini terbilang hal yang biasa disana,
Lapor Hansip
26-10-2020 13:00

Heboh! Pria India 'MENYULAP' Bajai Menjadi Rumah Portable Minimalis !

icon-verified-thread
Heboh! Pria India 'MENYULAP' Bajai Menjadi Rumah Portable Minimalis !

Heboh! Pria India 'MENYULAP' Bajai Menjadi Rumah Portable Minimalis !
R.V menggunakan bajaj

Mungkin gansis tak asing lagi ketika mendengar kata R.V atau yang disebut Recreation Vehicle, ya kendaraan ini dibuat senyaman mungkin layaknya rumah atau tempat tinggal yang digunakan untuk berwisata jarak jauh, diluar negeri terutama di wilayah Amerika, penggunaan R.V ini terbilang hal yang biasa disana, bahkan jasa yang memberikan penyewaan unitnya pun tersedia bagi siapapun yang ingin berwisata bersama keluarga.
Tapi untuk di wilayah asia, kendaraan R.V ini sepertinya masih jarang digunakan, selain tentu harganya yang terbilang cukup merogoh kocek.

Heboh! Pria India 'MENYULAP' Bajai Menjadi Rumah Portable Minimalis !
Arun dan proyeknya

Heboh! Pria India 'MENYULAP' Bajai Menjadi Rumah Portable Minimalis !
Solo 0.1

Konsep membuat rumah 'berjalan' seperti layaknya R.V ini memang cukup menarik bagi banyak kalangan, apartemen disebuah mesin dan bisa dipindah-pindah tentu menjadi idaman banyak orang.
Tapi lagi-lagi semua terbentur di masalah keuangan, karena rata-rata harga R.V ini tidak lah murah,
Tapi seorang arsitek dari India baru-baru ini membuat kehebohan karena telah membangun apa yang kemungkinan besar merupakan rumah portabel pertama di India. NG Arun Prabhu, seorang arsitek muda berusia 23 tahun telah menguraikan keajaiban ini. Proyeknya bertujuan untuk menciptakan kesadaran tentang teknik skala kecil dan perumahan yang layak. Rumah serbaguna di atas Bajaj ini adalah dinamakan Solo 0.1 dan memiliki ruangan yang cukup untuk 2 orang dewasa.

Heboh! Pria India 'MENYULAP' Bajai Menjadi Rumah Portable Minimalis !
suasana dari dalam

Ide rumah portabel namun terjangkau muncul saat meneliti tentang kebutuhan dasar masyarakat.
Banyak masyarakat yang mengeluarkan uang begitu banyak untuk sebuah rumah minimalis yang kebanyakan tidak memenuhi standar kenyamanan.
Kemudian dia datang dengan memperkenalkan Solo 0.1 dan percaya atau tidak, seluruh biaya yang dihabiskan untuk membangun rumah portablenya ini hanya sekitar Rp.20juta saja!. Mungkin tampak agak kecil jika kita perhatikan, tetapi keajaiban dari arsitektur ini adalah dia memiliki kamar tidur, ruang tamu, dapur, toilet, kamar mandi, dan ruang kerja. bahkan memiliki panel bertenaga matahari 600 watt dan baterai untuk listrik, dapur, dan tangga untuk sampai ke atas juga disertakan.

Heboh! Pria India 'MENYULAP' Bajai Menjadi Rumah Portable Minimalis !
rumah portable

Arun membuat tempat tinggal portabel ini dengan Bajaj bekas. Sebagian besar komponen yang digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan rumah yang nyaman ini semuanya digunakan dari barang bekas dan butuh waktu sekitar lima bulan untuk mewujudkan proyek ini.

Nah gimana gan kira2 ide membuat R.V atau rumah portable diatas bajaj? menarik juga sih kalo menurut ane, tapi masalahnya bakalan aman ngga tuh, dan selain itu tentunya soal kenyamanan menjadi pertimbangan penting, walaupun begitu menurut ane idenya ini cukup menarik emoticon-Big Grin



---------------------------------------------------------------------------------------------

Penulis : Aprilaza
Tulisan : Pribadi
Referensi

emoticon-Keep Posting Gan  emoticon-Big Kiss  emoticon-Keep Posting Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d0dittt dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Heboh! Pria India 'MENYULAP' Bajai Menjadi Rumah Portable Minimalis !
26-10-2020 13:02
Ane liatnya sih kaya bajai lagi ngangkut lemari emoticon-Big Grin
tapi boleh lah idenya, ada tempat berjemur juga tuh diatas emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iINllDONESIA dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Heboh! Pria India 'MENYULAP' Bajai Menjadi Rumah Portable Minimalis !
26-10-2020 13:03
Keren juga nih orang prindapan
0 0
0
Heboh! Pria India 'MENYULAP' Bajai Menjadi Rumah Portable Minimalis !
26-10-2020 13:14
cocok buat mahasiswa rantau, ngga perlu bayar listrik dan kos2an emoticon-Leh Uga
0 0
0
Heboh! Pria India 'MENYULAP' Bajai Menjadi Rumah Portable Minimalis !
26-10-2020 13:18
keujanan awet ga tuh
0 0
0
Heboh! Pria India 'MENYULAP' Bajai Menjadi Rumah Portable Minimalis !
26-10-2020 13:57
Dengan ukuran sebesar itu, ditambah isi dari perabotan yanga da di dalamnya, kemungkinan bajaj-nya gak bisa dibawa jalan.
Jadi, rumahnya lebih mirip 'numpang' di atas bajaj, doang.

Tapi, idenya oke banget, tuh.
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Heboh! Pria India 'MENYULAP' Bajai Menjadi Rumah Portable Minimalis !
26-10-2020 14:09
cocok buat yang demen bertualang...dan bisa jadi lahan bisnis baru buat para pengusaha yang buka jasa tempat parkir....emoticon-Big Grin
0 0
0
Heboh! Pria India 'MENYULAP' Bajai Menjadi Rumah Portable Minimalis !
26-10-2020 14:50
mantep banget ya, bisa tidur di depan kantor biar ga kesiangan dan kena macet
0 0
0
Heboh! Pria India 'MENYULAP' Bajai Menjadi Rumah Portable Minimalis !
26-10-2020 15:00
keren emoticon-2 Jempol
0 0
0
Heboh! Pria India 'MENYULAP' Bajai Menjadi Rumah Portable Minimalis !
26-10-2020 15:07
waduh mesin bajajnya di upgrade dulu tuh
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Heboh! Pria India 'MENYULAP' Bajai Menjadi Rumah Portable Minimalis !
26-10-2020 15:42
kreatip sihhh
0 0
0
Heboh! Pria India 'MENYULAP' Bajai Menjadi Rumah Portable Minimalis !
26-10-2020 15:51
cocok buat kluarga kcil mah/penganten baru
0 0
0
Heboh! Pria India 'MENYULAP' Bajai Menjadi Rumah Portable Minimalis !
26-10-2020 15:59
ga keberatan beban?
0 0
0
Heboh! Pria India 'MENYULAP' Bajai Menjadi Rumah Portable Minimalis !
26-10-2020 16:01
itu sudah kantongi surat LAYAK JALAN ??

di sini kena razia mamam dah
0 0
0
Heboh! Pria India 'MENYULAP' Bajai Menjadi Rumah Portable Minimalis !
26-10-2020 16:03
kreatif banget nih emoticon-2 Jempol
0 0
0
Heboh! Pria India 'MENYULAP' Bajai Menjadi Rumah Portable Minimalis !
26-10-2020 17:25
boleh lah idenya nih
0 0
0
Heboh! Pria India 'MENYULAP' Bajai Menjadi Rumah Portable Minimalis !
26-10-2020 17:32
Ada kolam renang nya juga kan. Pakai balon di pompa dulu, wkwkw.
0 0
0
Heboh! Pria India 'MENYULAP' Bajai Menjadi Rumah Portable Minimalis !
26-10-2020 18:14
Lahbkalo ada jln nanjak dikit aja, apa msak njengkang itu?
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Heboh! Pria India 'MENYULAP' Bajai Menjadi Rumah Portable Minimalis !
26-10-2020 20:07
Mau sebagus apa juga tetep aja aneh emoticon-Hammer2
0 0
0
Heboh! Pria India 'MENYULAP' Bajai Menjadi Rumah Portable Minimalis !
26-10-2020 21:02
Kena angin ga jatoh tuh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dieq41d dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia