News
Batal
KATEGORI
link has been copied
244
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f95efe09a972e2e0441b400/widih-rocky-gerung-bandingkan-jokowi-dengan-habib-rizieq-presiden-jokowi-kalah
Menurut dia, pemerintah harus mampu menenangkan keadaan atau memberi harapan politik bagi bangsa. Sebab, terdapat fakta bahwa Habib Rizieq adalah tokoh yang berpengaruh dan Pemerintahan Jokowi selama ini dinilai diskriminarif terhadap fakta tersebut.
Lapor Hansip
26-10-2020 04:36

Widih, Rocky Gerung Bandingkan Jokowi dengan Habib Rizieq: Presiden Jokowi Kalah...

Past Hot Thread
Widih, Rocky Gerung Bandingkan Jokowi dengan Habib Rizieq: Presiden Jokowi Kalah...

Widih, Rocky Gerung Bandingkan Jokowi dengan Habib Rizieq: Presiden Jokowi Kalah...

Foto: Antara/M Risyal Hidayat
WE Online, Jakarta -

Pengamat Politik Rocky Gerung menyatakan bahwa Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab lebih paham Pancasila dibandingkan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut dia, pemerintah harus mampu menenangkan keadaan atau memberi harapan politik bagi bangsa. Sebab, terdapat fakta bahwa Habib Rizieq adalah tokoh yang berpengaruh dan Pemerintahan Jokowi selama ini dinilai diskriminarif terhadap fakta tersebut. 

Bahkan, sambungnya, masyarakat menilai Jokowi memulai politik dengan membelah isu keagamaan dan sosial dengan sinyal Pancasila. Timbul persepsi anti Pancasila, lalu terbalik diskursusnya ketika Habib Rizieq menunjukkan dirinya. 

"Bahkan dia (Habib Rizieq) lebih mengerti isi doktrin itu (Pancasila) dari Presiden Jokowi. Karena dia menulis tesis tentang itu," katanya, dalam akun Youtubenya, seperti dikutip, Kamis (22/10/2020).

Lanjut Rocky, seluruh parameter yang dipasangkan pada Habib Rizieq justru berbalik dan menjadi ukuran rezim. Yang menjadi pertanyaan, lebih Pancasilais mana antara Habib Rizieq yang berupaya keadilan sosial atau Presiden Jokowi yang menghasilkan Undang-Undang Omnibus Law.
"Akhirnya menuntut Habib Rizieq adalah faktor menguji, apakah keadilan sosial betul-betul dihasilkan melalui doktrin atau ceramah ceramah Habib Rizieq? Yang kadangkala provokatif, kadangkala akademis, kadangkala hanya untuk menyapa pengikutnya. Itu variasi kepemimpinan seorang Habib Rizieq," katanya.

Menurut dia, berbagai macam analisis bisa diberikan pada Habib Rizieq tetapi faktanya Habib Rizieq memiliki banyak pengikut. 

"Keadaan ini terjadi, justru karena pemerintah tidak bisa menghasilkan harmoni sosial dan menjanjikan keadilan sosial. Utu saja keterangan sosiologisnya. Hanya itu," tukasnya.

Penulis: Redaksi WE Online
Editor: Vicky Fadil

https://m.wartaekonomi.co.id/berita3...n-jokowi-kalah


profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 20 lainnya memberi reputasi
17
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 8
Widih, Rocky Gerung Bandingkan Jokowi dengan Habib Rizieq: Presiden Jokowi Kalah...
26-10-2020 08:50
Makin lama makin ngawur, kasihan
profile-picture
hbhbhb2008 memberi reputasi
0 1
-1
Widih, Rocky Gerung Bandingkan Jokowi dengan Habib Rizieq: Presiden Jokowi Kalah...
26-10-2020 09:09
ga tau apa gerung klo kelak si rijek berkuasa, justru dia yg pertama disembelih emoticon-Wkwkwk
profile-picture
rizki.maruf memberi reputasi
1 0
1
Widih, Rocky Gerung Bandingkan Jokowi dengan Habib Rizieq: Presiden Jokowi Kalah...
26-10-2020 09:15
Lebih ngerti pancasila? emoticon-Ngakak

1. Ketuhanan yang maha esa ❌ umat lain dilarang beribadah sama FPI

2. Kemanusiaan yang adil dan beradab ❌ kelakuan FPI sangat barbar, tidak beradab, tidak menjunjung tinggi keadilan. Kalo kafeer kena kasus, teriak paling kenceng. Giliran ulamak, uztad, guru ngaji, dll bikin ulah kicep

3. Persatuan indonesia ❌ kerjaan FPI sehari2 ya memecah belah persatuan bangsa. Yang mereka pedulikan hanya persatuan umat saja

4. Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan. ❌ Kalo punya keinginan, FPI paling seneng demo bersilit2 ketimbang menyuarakan melalui perwakilan

5. Keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia ❌ taik kucing lah. Yg diperjuangkan cuma keadilan sosial bagi umat

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizki.maruf dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Widih, Rocky Gerung Bandingkan Jokowi dengan Habib Rizieq: Presiden Jokowi Kalah...
26-10-2020 09:25
Pak Gerung, sesekali bahas disfungsi seksual doank.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
starbox.design dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Widih, Rocky Gerung Bandingkan Jokowi dengan Habib Rizieq: Presiden Jokowi Kalah...
26-10-2020 09:31
"Bahkan dia (Habib Rizieq) lebih mengerti isi doktrin itu (Pancasila) dari Presiden Jokowi. Karena dia menulis tesis tentang itu," katanya, dalam akun Youtubenya, seperti dikutip, Kamis (22/10/2020).


jangan2.. tesis nya bikin di jasa skripsi - tesis fotocopy depan kampusnya...
profile-picture
turbotwin2020 memberi reputasi
1 0
1
Widih, Rocky Gerung Bandingkan Jokowi dengan Habib Rizieq: Presiden Jokowi Kalah...
26-10-2020 09:36
Apa gua jadi kayak si roki ini aja ya, minimal biar ada kerjaan
0 0
0
Widih, Rocky Gerung Bandingkan Jokowi dengan Habib Rizieq: Presiden Jokowi Kalah...
26-10-2020 09:36
Ustad Gerung 😀
0 0
0
Widih, Rocky Gerung Bandingkan Jokowi dengan Habib Rizieq: Presiden Jokowi Kalah...
26-10-2020 09:56
ngawur
profile-picture
profile-picture
kesrep dan hbhbhb2008 memberi reputasi
1 1
0
Widih, Rocky Gerung Bandingkan Jokowi dengan Habib Rizieq: Presiden Jokowi Kalah...
26-10-2020 10:14
Kalah koleksi bokepnya menang rijik
profile-picture
profile-picture
kesrep dan hbhbhb2008 memberi reputasi
1 1
0
Widih, Rocky Gerung Bandingkan Jokowi dengan Habib Rizieq: Presiden Jokowi Kalah...
26-10-2020 10:17
cuma si dungu yg membandingkan presiden terpilih tidak lebih baik drpd seorang residivis dan buronan emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
pertamaxhabisga memberi reputasi
1 0
1
Widih, Rocky Gerung Bandingkan Jokowi dengan Habib Rizieq: Presiden Jokowi Kalah...
26-10-2020 10:31
Udah punya kartu anggota 212 rupanya
emoticon-Ngakak
0 0
0
Widih, Rocky Gerung Bandingkan Jokowi dengan Habib Rizieq: Presiden Jokowi Kalah...
26-10-2020 10:41
Si jomblo ngocehemoticon-Leh Uga
0 0
0
Widih, Rocky Gerung Bandingkan Jokowi dengan Habib Rizieq: Presiden Jokowi Kalah...
26-10-2020 10:42
"Akhirnya menuntut Habib Rizieq adalah faktor menguji, apakah keadilan sosial betul-betul dihasilkan melalui doktrin atau ceramah ceramah Habib Rizieq? Yang kadangkala provokatif, kadangkala akademis, kadangkala hanya untuk menyapa pengikutnya. Itu variasi kepemimpinan seorang Habib Rizieq," katanya.

Loh ini mengakui tapi masih membenarkan klo ceramahnya provokatif.
profile-picture
meooong memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Widih, Rocky Gerung Bandingkan Jokowi dengan Habib Rizieq: Presiden Jokowi Kalah...
26-10-2020 10:45
Baiklah orang pinter, saya sangat setuju

Dah iyein aja gan biar cepet
0 0
0
Widih, Rocky Gerung Bandingkan Jokowi dengan Habib Rizieq: Presiden Jokowi Kalah...
26-10-2020 10:48
oenta oarab
0 0
0
Widih, Rocky Gerung Bandingkan Jokowi dengan Habib Rizieq: Presiden Jokowi Kalah...
26-10-2020 10:54
Siappp ustad gerunggg
Lastcarrrrr emoticon-Ngacir
0 0
0
Widih, Rocky Gerung Bandingkan Jokowi dengan Habib Rizieq: Presiden Jokowi Kalah...
26-10-2020 10:54
emoticon-Ngakak
Gerung in the house yoooww..
0 0
0
Widih, Rocky Gerung Bandingkan Jokowi dengan Habib Rizieq: Presiden Jokowi Kalah...
26-10-2020 10:58
kalau dalam hal mesum pasti rocky gerung benar, si riziq jagonya.
0 0
0
Widih, Rocky Gerung Bandingkan Jokowi dengan Habib Rizieq: Presiden Jokowi Kalah...
26-10-2020 11:09
oooh gituh
0 0
0
Widih, Rocky Gerung Bandingkan Jokowi dengan Habib Rizieq: Presiden Jokowi Kalah...
26-10-2020 11:20
Bandinginnya apple to apple dong
0 0
0
Halaman 2 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia