News
Batal
KATEGORI
link has been copied
244
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f95efe09a972e2e0441b400/widih-rocky-gerung-bandingkan-jokowi-dengan-habib-rizieq-presiden-jokowi-kalah
Menurut dia, pemerintah harus mampu menenangkan keadaan atau memberi harapan politik bagi bangsa. Sebab, terdapat fakta bahwa Habib Rizieq adalah tokoh yang berpengaruh dan Pemerintahan Jokowi selama ini dinilai diskriminarif terhadap fakta tersebut.
Lapor Hansip
26-10-2020 04:36

Widih, Rocky Gerung Bandingkan Jokowi dengan Habib Rizieq: Presiden Jokowi Kalah...

Past Hot Thread
Widih, Rocky Gerung Bandingkan Jokowi dengan Habib Rizieq: Presiden Jokowi Kalah...

Widih, Rocky Gerung Bandingkan Jokowi dengan Habib Rizieq: Presiden Jokowi Kalah...

Foto: Antara/M Risyal Hidayat
WE Online, Jakarta -

Pengamat Politik Rocky Gerung menyatakan bahwa Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab lebih paham Pancasila dibandingkan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut dia, pemerintah harus mampu menenangkan keadaan atau memberi harapan politik bagi bangsa. Sebab, terdapat fakta bahwa Habib Rizieq adalah tokoh yang berpengaruh dan Pemerintahan Jokowi selama ini dinilai diskriminarif terhadap fakta tersebut. 

Bahkan, sambungnya, masyarakat menilai Jokowi memulai politik dengan membelah isu keagamaan dan sosial dengan sinyal Pancasila. Timbul persepsi anti Pancasila, lalu terbalik diskursusnya ketika Habib Rizieq menunjukkan dirinya. 

"Bahkan dia (Habib Rizieq) lebih mengerti isi doktrin itu (Pancasila) dari Presiden Jokowi. Karena dia menulis tesis tentang itu," katanya, dalam akun Youtubenya, seperti dikutip, Kamis (22/10/2020).

Lanjut Rocky, seluruh parameter yang dipasangkan pada Habib Rizieq justru berbalik dan menjadi ukuran rezim. Yang menjadi pertanyaan, lebih Pancasilais mana antara Habib Rizieq yang berupaya keadilan sosial atau Presiden Jokowi yang menghasilkan Undang-Undang Omnibus Law.
"Akhirnya menuntut Habib Rizieq adalah faktor menguji, apakah keadilan sosial betul-betul dihasilkan melalui doktrin atau ceramah ceramah Habib Rizieq? Yang kadangkala provokatif, kadangkala akademis, kadangkala hanya untuk menyapa pengikutnya. Itu variasi kepemimpinan seorang Habib Rizieq," katanya.

Menurut dia, berbagai macam analisis bisa diberikan pada Habib Rizieq tetapi faktanya Habib Rizieq memiliki banyak pengikut. 

"Keadaan ini terjadi, justru karena pemerintah tidak bisa menghasilkan harmoni sosial dan menjanjikan keadilan sosial. Utu saja keterangan sosiologisnya. Hanya itu," tukasnya.

Penulis: Redaksi WE Online
Editor: Vicky Fadil

https://m.wartaekonomi.co.id/berita3...n-jokowi-kalah


profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 20 lainnya memberi reputasi
17
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Widih, Rocky Gerung Bandingkan Jokowi dengan Habib Rizieq: Presiden Jokowi Kalah...
26-10-2020 05:47
Ente ga lagi ngibul kan ?

Widih, Rocky Gerung Bandingkan Jokowi dengan Habib Rizieq: Presiden Jokowi Kalah...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
46awang dan 20 lainnya memberi reputasi
21 0
21
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Widih, Rocky Gerung Bandingkan Jokowi dengan Habib Rizieq: Presiden Jokowi Kalah...
26-10-2020 07:21
Gak usah banyak membela rung

Harus inget, dimata mereka ente cuma kayu bakar di neraka nanti

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelyboy13 dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Widih, Rocky Gerung Bandingkan Jokowi dengan Habib Rizieq: Presiden Jokowi Kalah...
26-10-2020 04:43
"Habib Rizieq yang berupaya keadilan sosial"

mau bilang habib rizieq pendukung sosialis aja malu2 bi bangsad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
46awang dan 28 lainnya memberi reputasi
27 2
25
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Widih, Rocky Gerung Bandingkan Jokowi dengan Habib Rizieq: Presiden Jokowi Kalah...
26-10-2020 05:57

Yang jelas kalau soal cabul, pasti Rizieq pemenangnya. emoticon-Cool



emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
46awang dan 18 lainnya memberi reputasi
18 1
17
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Widih, Rocky Gerung Bandingkan Jokowi dengan Habib Rizieq: Presiden Jokowi Kalah...
26-10-2020 05:30
Dibandingin sama penipu umat Islam emoticon-Wakaka

Iya kalah, dibandingkan sama bibib rijik yg nipu umat islam di indonesia. Mang gak apa-apanya presiden jokowi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
46awang dan 24 lainnya memberi reputasi
23 2
21
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Widih, Rocky Gerung Bandingkan Jokowi dengan Habib Rizieq: Presiden Jokowi Kalah...
26-10-2020 07:29
Subannalloh sebenarnya waktu itu bibiep rijek udah otw ke bandara Jeddah pengen pulang ke Indonesia, di jemput pake Laien Er dan di kawal oleh paspampres tapi sampe bandara Raja Salman nyusul dan memohon agar bibip rijek jgn pulang ke Indonesia, karena Raja Salman ga mau berpisah dengan cucuk baginda rosul nabi muhammad saw, Arab Saudi menjadi lebih barokah, aman, sejahtera bila bibip rijek tetap tinggal di Saudi, itulah satu2nya permohonan Raja Salman sebelum belio meninggal, belio ingin selalu tetap disamping bibip rijek, dan segala kebutuhan serta keinginan bibip rijek akan disediakan pihak kerajaan sesuai titah raja salman, akhirnya bibip rijek ga jadi pulang dan nginep di istana raja salman selama beberapa hari sebelum balik ke kontrakan buat nyuci baju emoticon-Selamat


Widih, Rocky Gerung Bandingkan Jokowi dengan Habib Rizieq: Presiden Jokowi Kalah...

Widih, Rocky Gerung Bandingkan Jokowi dengan Habib Rizieq: Presiden Jokowi Kalah...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
46awang dan 12 lainnya memberi reputasi
12 1
11
Widih, Rocky Gerung Bandingkan Jokowi dengan Habib Rizieq: Presiden Jokowi Kalah...
26-10-2020 04:49
ya pantes la nih orang susah nikah
bandingin orang aja bisa aneh gini mikirnya emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
46awang dan 21 lainnya memberi reputasi
19 3
16
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Widih, Rocky Gerung Bandingkan Jokowi dengan Habib Rizieq: Presiden Jokowi Kalah...
26-10-2020 07:37
Widih, Rocky Gerung Bandingkan Jokowi dengan Habib Rizieq: Presiden Jokowi Kalah...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
46awang dan 10 lainnya memberi reputasi
10 1
9
Widih, Rocky Gerung Bandingkan Jokowi dengan Habib Rizieq: Presiden Jokowi Kalah...
26-10-2020 06:31
Pecatan dosen cari panggung emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 9 lainnya memberi reputasi
9 1
8
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Widih, Rocky Gerung Bandingkan Jokowi dengan Habib Rizieq: Presiden Jokowi Kalah...
26-10-2020 09:15
Lebih ngerti pancasila? emoticon-Ngakak

1. Ketuhanan yang maha esa ❌ umat lain dilarang beribadah sama FPI

2. Kemanusiaan yang adil dan beradab ❌ kelakuan FPI sangat barbar, tidak beradab, tidak menjunjung tinggi keadilan. Kalo kafeer kena kasus, teriak paling kenceng. Giliran ulamak, uztad, guru ngaji, dll bikin ulah kicep

3. Persatuan indonesia ❌ kerjaan FPI sehari2 ya memecah belah persatuan bangsa. Yang mereka pedulikan hanya persatuan umat saja

4. Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan. ❌ Kalo punya keinginan, FPI paling seneng demo bersilit2 ketimbang menyuarakan melalui perwakilan

5. Keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia ❌ taik kucing lah. Yg diperjuangkan cuma keadilan sosial bagi umat

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizki.maruf dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia