Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
127
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f9598fa7e3a7276002b5624/10-film-seni-bela-diri-terbaik-di-abad-ini-apa-saja
Tom-Yum-Goongdisebut juga Warrior King di Britania Raya, The Protector di AS, Thai Dragon di Spanyol, dan Revenge of The Warrior di Jerman adalah film aksi seni bela diri Muay Thai tahun 2005. Film ini disutradarai oleh Prachya Pinkaew dan menampilkan aksi koreografi bela diri oleh Panna Rittikrai dan dibintangi Tony Jaa. Tom-Yum-Goong menjadi film yang melambungkan nama Tony Jaa dan membuatnya di
Lapor Hansip
25-10-2020 22:25

10 Film Seni Bela Diri Terbaik di Abad Ini. Apa Saja?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
10 Film Seni Bela Diri Terbaik di Abad Ini. Apa Saja?

Hi Gan Sis... Bagi para pecinta film Action Martial Art nih Ane share 10 Film Seni Bela Diri Terbaik di Abad Ini. Yuk simak.


10. The Protector (2005)
Quote:
Tom-Yum-Goongdisebut juga Warrior King di Britania Raya, The Protector di AS, Thai Dragon di Spanyol, dan Revenge of The Warrior di Jerman adalah film aksi seni bela diri Muay Thai tahun 2005. Film ini disutradarai oleh Prachya Pinkaew dan menampilkan aksi koreografi bela diri oleh Panna Rittikrai dan dibintangi Tony Jaa. Tom-Yum-Goong menjadi film yang melambungkan nama Tony Jaa dan membuatnya dipuji secara internasional sebagai bintang utama seni bela diri Muay Thai.

Kisah Tom-Yum-Goong dimulai dari seorang pejuang muda (Tony Jaa) melakukan perjalanan ke Australia untuk mencari dua gajah kesayangannya yang dicuri & diselundupkan ke Sydney oleh sindikat mafia. Gajah tersebut awalnya dijanjikan diberikan kepada Raja Thailand. Sesampai di sana, dia meminta bantuan seorang detektif Australia kelahiran Thailand untuk membantunya mencapai tujuannya dan dia menggunakan aksi bela diri Muay Thai-nya yang ganas untuk melawan sekelompok wanita jahat sebagai pengawal yang mematikan.


Media Graveyard


9. Ong-Bak: The Thai Warrior (2003)
Quote:
Ong Bakadalah film aksi tahun 2003 dari Muang Thai. Film ini disutradarai oleh Prachya Pinkaew, dan menampilkan aksi koreografi bela diri oleh Panna Rittikrai dan dibintangi Tony Jaa. Ong-Bak menjadi film yang melambungkan nama Tony Jaa, yang membuatnya dipuji secara internasional sebagai bintang utama seni bela diri berikutnya. Tony Jaa kemudian selanjutnya membintangi film Tom-Yum-Goong (2005) dan menyutradarai sekuel Ong-Bak, yaitu Ong Bak 2 (2008) dan Ong Bak 3 (2010).

Ong-Bak: The Thai Warrior menceritakan tentang desa miskin di Thailand, yaitu desa Ban Nong Pradu yang memiliki patung Buddha paling berharga yang telah dicuri dari kuil. Untungnya desa kecil ini memiliki petarung yang sangat terampil bernama Ting (Tony Jaa) yang memulai pencarian untuk mengembalikan patung Buddha tersebut. Perjalanannya membawanya ke Bangkok, di mana Ting harus bertarung dengan pencuri patung itu bernama Don (Wannakit Sirioput) yang seorang pengedar narkoba. Pencarian patung tersebut bertujuan untuk menyelamatkan desanya yang mengalami kekeringan parah dan harus mengadakan upacara mendatangkan hujan yang membutuhkan patung Buddha sakral tersebut.


Ong Bak


8. Kung Fu Hustle (2004)
Quote:
Kung Fu Hustleadalah sebuah film komedi aksi Kung Fu Hong Kong-Tiongkok 2004 yang disutradarai, diproduksi dan ditulis oleh Stephen Chow yang juga membintangi pemeran utama. Shanghai pada tahun 1930-an adalah alur dan latar dari cerita dalam film ini. Kung Fu Hustle mengisahkan tentang seorang pengangguran yang bernama Xing yang berniat untuk bergabung dengan Geng Kapak.

Ketika Xing yang malang (Stephen Chow) dan temannya yang bodoh - Bone (Feng Xiaogang) mencoba menipu penduduk Pig Sty Alley dengan mengira mereka adalah anggota Geng Kapak yang ditakuti. Gangster sebenarnya turun ke daerah kumuh Shanghai ini untuk memulihkan reputasi menakutkan mereka. Namun ternyata pemimpin geng Saudara Sum (Chan Kwok-kwan) tidak mengetahui bahwa tiga pensiunan ahli Kung Fu legendaris (Yu Xing, Dong Zhihua, Chiu Chi-ling) tinggal di sana dengan menyembunyikan nama asli mereka di lingkungan jompo ini dan mereka tidak ramah terhadap penyusup.


Chinese Movie Trailers


7. Fearless (2006)
Quote:
Fearlessadalah sebuah film yang dalam bahasa Tionghoa dikenal dengan judul Huo dibuat pada tahun 2006 dan disutradarai oleh Ronny Yu dan dibintangi oleh Jet Li. Film ini dibuat berdasaran riwayat hidup Huo Yuanjia adalah seorang pendekar bela diri legendaris dari Tionghoa yang berani menantang petarung asing di tempat pertandingan umum dan di depan ratusan penonton. Sewaktu Imperialisme Jepang sedang mengikis dan menghanyutkan negeri, Huo berusaha keras mengembalikan rasa kebanggaan dan nasionalisme kepada bangsa Tionghoa.


Trailer Chan


6. House of Flying Daggers (2004)
Quote:
House of Flying Daggersadalah sebuah film Wuxia 2004 yang disutradarai oleh Zhang Yimou dan dibintangi oleh Andy Lau, Zhang Ziyi dan Takeshi Kaneshiro. Tidak seperti film Wuxia lainnya, film tersebut lebih ke arah film percintaan ketimbang film bela diri.

Cerita dimulai saat Dinasti Tang berjuang untuk mempertahankan kendali atas China pada pertempuran yang mereka kalahkan dari beberapa kelompok pemberontak. Salah satu kelompok tersebut adalah House of Flying Daggers yang mencuri harta orang kaya dan memberikannya kepada orang miskin. Dua deputi polisi yang bekerja dengan pemerintah (Takeshi Kaneshiro dan Andy Lau) diperintahkan untuk menyelidiki penari Mei (Zhang Ziyi) yang dikabarkan bekerja dengan House of Flying Daggers. Tapi kedua pria itu jatuh dibawah pesona Mei dan memutuskan untuk membantu Mei melarikan diri.


KungFu Trailers


5. Flash Point (2007)
Quote:
Flash Pointadalah sebuah film aksi seni bela diri Hong Kong tahun 2007. Film ini disutradarai oleh Wilson Yip dengan naskah tulisan Szeto Kam-Yuen dan Nicholl Tang. Film ini dikenal untuk pemeran-pemerannya yang merupakan aktor-aktor bintang Tionghoa diantaranya; Donnie Yen, Louis Koo, Collin Chou, Lui Leung-Wai, Fan Bingbing, dan masih banyak lagi.

Ma Jun (Donnie Yen) adalah seorang petugas polisi Hong Kong dengan reputasi perilaku keras. Dia bertekad untuk menemukan dan menjatuhkan tiga pengedar narkoba Triad yang kuat (Ray Lui, Collin Chou, dan Xing Yu). Salah satu rekannya, yaitu Wilson (Louis Koo) adalah agen rahasia berpengalaman yang bekerja di dalam geng Triad. Wilson dan Jun setuju untuk bekerja sama, tetapi ketika kedok Wilson terbongkar, Jun terpaksa menghadapi geng tersebut dengan satu-satunya cara yang dia tahu, yaitu dengan tinjunya.


Pegasus Motion Pictures Official


4. Hero (2002)
Quote:
Heroadalah sebuah film yang disutradarai Zhang Yimou dan dirilis pertama kali di Tiongkok pada 24 Oktober 2002. Hero merupakan film paling mahal dan paling sukses dalam sejarah perfilman Tiongkok. Dalam epik seni bela diri yang memukau secara visual dengan latar belakang Tiongkok kuno, seorang pejuang Tanpa Nama atau Nameless (Jet Li) dihormati karena mengalahkan tiga musuh raja yang paling berbahaya, yaitu Broken Sword (Tony Leung Chiu Wai), Flying Snow (Maggie Cheung Man-yuk) dan Long Sky (Zhang Ziyi).


Miramax


3. IP Man (2008)
Quote:
Ip Manadalah film laga Hong Kong yang menampilkan Donnie Yen sebagai Yip Man, sosok legendaris di balik ilmu bela diri Wing Chun yang terkenal. Kehidupan guru Bruce Lee itu digambarkan secara apik oleh sutradara Wilson Yip dengan naskah tulisan Edmond Wong dengan mengambil setting Kota Foshan pada masa Perang Tiongkok-Jepang. Pada saat itu, banyak sekolah seni bela diri didirikan dan Yip Man adalah salah satu guru bela diri di sana. Yip Man yang hidup dalam kemiskinan itu harus menerima segala tantangan untuk membuktikan reputasinya sebagai legenda seni bela diri. Film ini sangat diterima masyarakat hingga sekuel-sekuelnya pun dibuat. Film sekuel di serial Ip Man menceritakan kisah hidup Yip Man, orang pertama yang mengajarkan seni bela diri Wing Chun.


CG Entertainment


2. The Raid: Redemption (2011)
Quote:
The Raidadalah film aksi seni bela diri dari Indonesia yang disutradarai oleh Gareth Evans dan dibintangi oleh Iko Uwais. Pertama kali dipublikasi pada Festival Film Internasional Toronto (Toronto International Film Festival, TIFF) 2011 sebagai film pembuka untuk kategori Midnight Madness, para kritikus dan penonton memuji film tersebut sebagai salah satu film aksi terbaik sehingga memperoleh penghargaan The Cadillac People's Choice Midnight Madness Award. Terpilihnya film ini untuk diputar pada beberapa festival film internasional berikutnya, seperti Festival Film Internasional Dublin Jameson (Irlandia), Festival Film Glasgow (Skotlandia), Festival Film Sundance (Utah, AS), South by Southwest Film (SXSW, di Austin, Texas, AS), dan Festival Film Busan (Korea Selatan) dan menjadikannya sebagai film komersial produksi Indonesia pertama yang paling berhasil di tingkat dunia.

Menceritakan seorang anggota Rookie dari tim elit komando, yaitu Rama (Iko Uwais) dan rekan-rekan seperjuangannya diperintahkan untuk melanjutkan misi mereka dalam menjatuhkan penguasa kejahatan brutal bernama Tama (Ray Sahetapy). Namun, penyamaran tim terbongkar, dan Tama menawarkan perlindungan kepada setiap penjahat di blok apartemen bertingkat tinggi dengan imbalan kepala polisi. Sekarang Rama harus mengambil komando dan memimpin timnya untuk menyelesaikan misi tersebut.


Sony Pictures Classics


1. Crouching Tiger, Hidden Dragon (2000)
Quote:
Crouching Tiger, Hidden Dragonadalah film fantasi petualangan seni bela diri silat tahun 2000 yang disutradarai oleh Ang Lee dan diproduseri oleh William Kong, Hsu Li-kong dan Ang Lee. Naskah film ini ditulis oleh Wang Hui-ling, James Schamus dan Tsai Kuo Jung berdasarkan novel keempat Crouching Tiger, Hidden Dragon dari Crane Iron Pentalogy karya Wang Dulu. Film ini dibintangi oleh Chow Yun Fat, Michelle Yeoh, Zhang Ziyi dan Chang Chen.

Menceritakan pada abad ke-19 Dinasti Qing Tiongkok, seorang pejuang (Chow Yun-Fat) memberikan pedangnya - Green Destiny kepada kekasihnya (Michelle Yeoh) untuk dikirim ke tempat yang aman, tetapi pedang itu dicuri dan pengejaran terus dilakukan untuk menemukannya. Pencarian mengarah ke House of Yu, dimana cerita mengambil tingkat yang berbeda.


Movieclips Classic Trailers


Reference:
Quote:Wikipedia
High on Films
Rinurbad
Rotten Tomatoes
Diubah oleh jimmyjun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d0dittt dan 20 lainnya memberi reputasi
19
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
10 Film Seni Bela Diri Terbaik di Abad Ini. Apa Saja?
25-10-2020 23:00
Uwiiiw... Macan Mendekam, Naga Sembunyi...
emoticon-Wow
10 Film Seni Bela Diri Terbaik di Abad Ini. Apa Saja?
profile-picture
devi.jon memberi reputasi
1 0
1
10 Film Seni Bela Diri Terbaik di Abad Ini. Apa Saja?
26-10-2020 02:30
Kung fu panda lah, kerenn
emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aibanadi dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
10 Film Seni Bela Diri Terbaik di Abad Ini. Apa Saja?
26-10-2020 02:43
dari asia semua yg gan? amerika, eropa, afrika gak ada emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
asamboigan dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
10 Film Seni Bela Diri Terbaik di Abad Ini. Apa Saja?
26-10-2020 04:48
Jdi ingat nnton ong back di cd rame2 sama teman, membuka mta ane tntang seni bela diti Thailand, khusunya hntaman lutut.

Yg sedih sih yg gajah klaun da salah emaknya mati
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
10 Film Seni Bela Diri Terbaik di Abad Ini. Apa Saja?
26-10-2020 05:35
Seni bela diri merupakan hal yang sudah lama dikembangkan oleh banyak orang. Tentunya merupakan sebuah hal yang menarik untuk dicermati. Berhubung di saat ini banyak terjadi pertengkaran manusia, maka bela diri bisa menjadi metode pembelaan diri.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
10 Film Seni Bela Diri Terbaik di Abad Ini. Apa Saja?
26-10-2020 07:23
Guru ip
profile-picture
profile-picture
domagh dan eyefirst2 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
10 Film Seni Bela Diri Terbaik di Abad Ini. Apa Saja?
26-10-2020 19:01
Merantau ga masuk ya
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
10 Film Seni Bela Diri Terbaik di Abad Ini. Apa Saja?
26-10-2020 19:02

Ini Dong

10 Film Seni Bela Diri Terbaik di Abad Ini. Apa Saja?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
finorinum dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
10 Film Seni Bela Diri Terbaik di Abad Ini. Apa Saja?
26-10-2020 19:11
Hah, Tom Yam? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
B.a.d.b.o.Y dan eyefirst2 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
10 Film Seni Bela Diri Terbaik di Abad Ini. Apa Saja?
26-10-2020 19:11
Ane suka film komedy sih, jadi favorit ane kungfu hustle
emoticon-Big Grin
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
10 Film Seni Bela Diri Terbaik di Abad Ini. Apa Saja?
26-10-2020 19:15
Kungfu hustle bela diri apa coba emoticon-Ngakak
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
10 Film Seni Bela Diri Terbaik di Abad Ini. Apa Saja?
26-10-2020 19:19
The raid ama ombak mantaap gerakan beladirinya
profile-picture
profile-picture
skyler68 dan eyefirst2 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
10 Film Seni Bela Diri Terbaik di Abad Ini. Apa Saja?
26-10-2020 19:19
Beautiful boxer keren gan
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
10 Film Seni Bela Diri Terbaik di Abad Ini. Apa Saja?
26-10-2020 19:20
Fearless tuh....movie date pertama ane ama doi.... 😍
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
10 Film Seni Bela Diri Terbaik di Abad Ini. Apa Saja?
26-10-2020 19:26
Lah kungfu hustle kan cuma lawak. Gaada tuh seni bela diri aslinya, pake sihir semua. Apaan coba
emoticon-Ngacir
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
10 Film Seni Bela Diri Terbaik di Abad Ini. Apa Saja?
26-10-2020 19:28
series IPMan dong mantap, sama film jetli, steven chou & jacky chan ane demen.
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
10 Film Seni Bela Diri Terbaik di Abad Ini. Apa Saja?
26-10-2020 19:30
Film semi bela diri favorit ane... emoticon-Big Grin
10 Film Seni Bela Diri Terbaik di Abad Ini. Apa Saja?
Diubah oleh kang.kliping212
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gentayaumal dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
10 Film Seni Bela Diri Terbaik di Abad Ini. Apa Saja?
26-10-2020 19:31
Crouching Tiger, Hidden Dragon
Enih yang paling revolusioner, dulu pertama nonton ini mata langsung emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
airlanggasakti dan eyefirst2 memberi reputasi
1 1
0
10 Film Seni Bela Diri Terbaik di Abad Ini. Apa Saja?
26-10-2020 19:31
Solin soccer emoticon-Cool
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
10 Film Seni Bela Diri Terbaik di Abad Ini. Apa Saja?
26-10-2020 19:38

Ijin nambahin gan

Undisputed (1-4)
Blood Sport
The Quest
Kick Boxer
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia