Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
27
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f9566f528c99135d74d0e7b/brownies-shiny-rasa-yummi-pecinta-coklat-wajib-coba
dok.pri Hai, sahabat kaskus! Selamat berjumpa kembali dengan diriku yang telah lama menghilang karena telah melakukan tapa brata yang begitu lama aka Lockdown. Semoga Agan, Sista dan kita semua selalu dalam lindunganNya. Aamiin. Setelah sekian purnama bertapa, ane kembali membawa satu buah resep kue yang selalu menjadi favorit di rumah. Bisa untuk camilan keluarga, bisa untuk buka usaha ditengah s
Lapor Hansip
25-10-2020 18:52

Brownies Shiny Rasa Yummi, Pecinta Coklat Wajib Coba!

icon-verified-thread
Brownies Shiny Rasa Yummi, Pecinta Coklat Wajib Coba!
dok.pri

Hai, sahabat kaskus! Selamat berjumpa kembali dengan diriku yang telah lama menghilang karena telah melakukan tapa brata yang begitu lama aka Lockdown.

Semoga Agan, Sista dan kita semua selalu dalam lindunganNya. Aamiin.

Setelah sekian purnama bertapa, ane kembali membawa satu buah resep kue yang selalu menjadi favorit di rumah. Bisa untuk camilan keluarga, bisa untuk buka usaha ditengah suasana pandemi seperti ini. Semuanya bisa, asalkan kita mau berusaha.

Insya Allah tidak akan gagal kalau sabar mengikuti step by step tanpa harus terburu-buru, guys.

Cocok juga nih, buat teman ngemil sambil menikmati tontonan drama korea.

Oke, langsung saja ke resepnya.




Brownies Shiny Rasa Yummi, Pecinta Coklat Wajib Coba!
dok.pri


Bahan :

4 Butir telur ayam yang besar-besar

300 Gram gula halus

280 Gram tepung terigu (protein sedang)

40 Gram coklat bubuk (merk apa saja)

300 Ml minyak goreng

250 Gram Dark Cooking Chocolat (dcc alias coklat blok)




Brownies Shiny Rasa Yummi, Pecinta Coklat Wajib Coba!
dok.pri

Cara Membuat :


Panaskan minyak goreng dalam panci dengan api kecil, setelah panas langsung di angkat. Masukkan coklat blok ke dalam minyak panas, sambil diaduk sampai coklatnya mencair, lalu diamkan sampai hangat. (jangan sampai dingin, karena akan berpengaruh pada shiny)

Sambil menunggu minyak dan coklat hangat, lanjut untuk menyiapkan adonan.

Kocok telur dan gula halus sampai larut saja, tidak perlu mengembang. Mengaduk hanya menggunakan garpu atau wisk aja.

Masukkan minyak dan coklat yang sudah hangat ke dalam kocokan telur, aduk sampai tercampur rata, masukkan tepung terigu dan coklat bubuk sedikit demi sedikit sambil di ayak, biar tidak ada yang menggerindil. Aduk sampai rata dan adonan terlihat mengkilap.

Masukkan ke dalam loyang yang telah disiapkan. Taburi topping sesuai selera. Bisa kacang mete, kacang cincang, almond slice, orea, silverqueen, kitkan & choco cips.

Panggang di oven yang telah dipanaskan sebelumnya. Kira-kira saja waktu memanggangnya. Bisa menyesuaikan selera. Kalau suka agak melted, jangan terlalu lama.

Brownies Shiny Rasa Yummi, Pecinta Coklat Wajib Coba!
dok.pri




Tips & Trick

Siapkan loyang 24x24 cm, atau menggunakan loyang brownies ukuran 10x5 cm 2 buah.

Olesi loyang dengan carlo KW.
Bahan Carlo KW : 1 Sendok makan tepung terigu, 1 sendok makan margarin, 1 sendok makan minyak goreng, dicampur menjadi satu. Oleskan pada loyang yang sebelumnya sudah di alasi kertas roti.

Kenapa harus memakai kertas roti?
Biar mudah saat mengeluarkannya dari loyang nanti, karena brownies ini memiliki shiny atau kulit yang mengkilap di permukaan. Tidak bisa kita balik ke dalam wadah lain untuk mengeluarkannya, akan merusak permukaan kue.



Note : Brownies memiliki tekstur yang padat, tidak mengembal seperti kue bolu. Tapi rasanya enak dan nyoklat.

Selamat mencoba dan semoga berhasil.





Sumber : dokumen pribadi
Resep : hasil ekperimen dan belajar online

profile-picture
profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Brownies Shiny Rasa Yummi, Pecinta Coklat Wajib Coba!
25-10-2020 18:52
Amankan pejwan tuk tuan tanah
profile-picture
batosayyyy memberi reputasi
1 0
1
Brownies Shiny Rasa Yummi, Pecinta Coklat Wajib Coba!
25-10-2020 18:53
Kelupaan, belum di edit 😭😭
profile-picture
batosayyyy memberi reputasi
1 0
1
Brownies Shiny Rasa Yummi, Pecinta Coklat Wajib Coba!
25-10-2020 21:32
Wadaww...
Resep yang simpel, kapan2 eksekusi deh.
emoticon-Cool
profile-picture
linalusiana memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Brownies Shiny Rasa Yummi, Pecinta Coklat Wajib Coba!
26-10-2020 23:39
uduhhh dah lama gak bikin brownies sendiri, liat potonya jadi pengen bikin emoticon-Matabelo
profile-picture
linalusiana memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Brownies Shiny Rasa Yummi, Pecinta Coklat Wajib Coba!
27-10-2020 12:14
Cukup simple ya bikinnya cuma ane kadang bingung ngatur suhu dan waktu untuk memanggangnya di oven sist.. kalau untuk brownis yang melted kira2 temperaturnya berapa dan waktu manggangnya berapa menit sist?
profile-picture
linalusiana memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Brownies Shiny Rasa Yummi, Pecinta Coklat Wajib Coba!
28-10-2020 16:30
duhhh jd kepengen browniesss, kaya enak yesss?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Brownies Shiny Rasa Yummi, Pecinta Coklat Wajib Coba!
30-10-2020 22:52
Wahh mantap resep brownies, simple
0 0
0
Brownies Shiny Rasa Yummi, Pecinta Coklat Wajib Coba!
31-10-2020 19:30
Wuih mantep gan 👌, ada coklat plus varian kacangnya 😍
0 0
0
Brownies Shiny Rasa Yummi, Pecinta Coklat Wajib Coba!
31-10-2020 20:19
Bikin ngiler gan browniesnyaaa🤤
0 0
0
Brownies Shiny Rasa Yummi, Pecinta Coklat Wajib Coba!
31-10-2020 21:13
cocok nih, buat yang sering di rumah bingung harus ngapain pas pandemi gini
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Brownies Shiny Rasa Yummi, Pecinta Coklat Wajib Coba!
31-10-2020 22:03
Wah ini nih tipsnya oke! Soalnya ane suka lengket kalo bikin brownies, jadi pake kertas roti toh
0 0
0
Brownies Shiny Rasa Yummi, Pecinta Coklat Wajib Coba!
31-10-2020 22:04
Browniessss bikin ngiler emoticon-Mewek
0 0
0
Brownies Shiny Rasa Yummi, Pecinta Coklat Wajib Coba!
31-10-2020 22:31
mari besok bikin brownies sendiri di rumah
0 0
0
Brownies Shiny Rasa Yummi, Pecinta Coklat Wajib Coba!
02-11-2020 18:58
Enak browniess apalagi kalau bikin sendiri begini, brownies amand* kalah deh pastinya
0 0
0
Brownies Shiny Rasa Yummi, Pecinta Coklat Wajib Coba!
04-11-2020 15:02
Yuh yg manis yg manis melipir gans
profile-picture
fame.spa memberi reputasi
1 0
1
Brownies Shiny Rasa Yummi, Pecinta Coklat Wajib Coba!
07-11-2020 14:23
pengen tapi kita lagi diet huhuhu
0 0
0
Brownies Shiny Rasa Yummi, Pecinta Coklat Wajib Coba!
08-11-2020 18:32
Cendol send for tuan tanah emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Jadi pengen mam brownies bareng ts emoticon-Malu
0 0
0
Brownies Shiny Rasa Yummi, Pecinta Coklat Wajib Coba!
20-11-2020 15:38
Tankss gannn resep nya
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia