Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
131
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f94b3a54601cf49257617dd/jarang-diketahui-inilah-7-fakta-sains-yang-tidak-di-temukan-di-buku-sekolah
Halo gan/sis kali ini ane mau jadi anak sekolahan yang rajin belajar, jarang membolos, selalu menaati tata tertib, nilai ane di ekstrakulikuler mengambar dan musik yang paling tinggi tapi kalau ane ulangan selalu remidial
Lapor Hansip
25-10-2020 06:07

Jarang Diketahui! Inilah 7 Fakta Sains yang Tidak di Temukan di Buku Sekolah

Past Hot Thread
Halo gan/sis kali ini ane mau jadi anak sekolahan yang rajin belajar, jarang membolos, selalu menaati tata tertib, nilai ane di ekstrakulikuler mengambar dan musik yang paling tinggi tapi kalau ane ulangan selalu remidiemoticon-Peaceemoticon-Peace. Wadidaw, sama aja bohong dong.emoticon-Hammer (S)emoticon-Hammer (S) Ya, Karena Rata-rata sekolah menganggap nilai akademis lebih penting dari bakat sie, menurut ane. Itu dulu ya sekarng gak tahu ane.

Dan yang ane masih bingung dulu waktu sekolah, tiap mata pelajaran kan gurunya beda-beda tapi ngape murid tu harus dituntut pintar semua mata pelajaran. emoticon-Bingung (S)

Ane berani taruhan coba aja guru bahasa Indonesia di suruh menjawab soal guru kimia tentang rumus empiris dan rumus molekul, dah pasti juga bakal remidiemoticon-Peaceemoticon-Peace. Njir, ane malah banyak bacot kemana-mana, dah ah langsung saja ke topik 7 fakta sains yang nggak bakal ente temukan di buku sekolah, cekidot:
 
Quote:1. Manusia memiliki banyak DNA

Jarang Diketahui! Inilah 7 Fakta Sains yang Tidak di Temukan di Buku Sekolah

Jadi para ilmuwan tu memperkirakan ada  sekitarnya 3 miliar pasangan DNA dalam gen manusia gan/sis. Jadi kalu semua DNA itu di suruh baris-berbaris tu bakal bisa menutupi jarak antara bumi dan matahari 100 kali. Hm.. Jadi ane paham mengapa peter packer bisa kemungkinan jadi sepedermen karena manusia memiliki lebih dari 3 miliar gen dan bermutasi.


Quote:2. Awan memiliki berat berton-ton

Jarang Diketahui! Inilah 7 Fakta Sains yang Tidak di Temukan di Buku Sekolah


Siapa yang mengangap awan itu ringan, karena melayang-layang di langit? Ternyata argument itu salah gan/sis. Bahasa sederhana nya tu awan memiliki berat berton-ton karena sifat nya adalah air, dan Kalau ente menghitung dari berat awan dan luas langit, diperkirakan awan tu punya berat hingga lebih dari lima triliun kilogram. Kalu dibaratkan tu ada sekitarnya 570 triliun gajah di bumi, wadidaw!

Kenapa awan tidak jatuh? karena terbawa angin, sebenernya ada banyak alasan awan tidak langsung jatuh ke bumi tapi penjelasan nya dari majalah bobo rumit jadi aneh pilih salah satu yang mudah di pahami. emoticon-Blue Guy Peace


Quote:3. Manusia Memiliki Hubungan dengan Jamur

Jarang Diketahui! Inilah 7 Fakta Sains yang Tidak di Temukan di Buku Sekolah
Jadi ada sebuah penelitian di tahun 2015 di Universitas Cambridge meneliti tentang asal-usul manusia(mahluk hidup) dan hasil penelitian tersebut bahwa ada kemungkinan manusia berevolusi dengan gen yang berasal dari tumbuhan. Menurut ane kalu mahluk hidup berasal dari tumbuhan,bakal merombak pengetahuan dari awal lagi deh.

Sangat konspirasi sekali ya gan/sis tapi cukup valid data nya. Pengetahuan selalu di update untuk mendekati kebenaran. Beda ya sama buku-buku yang tidak di update ,apa lagi tidak semua sejarah yang kita tahu di tulis dengan kebenaran valid.emoticon-Blue Guy Peace


Quote:4. Hampir semua oksigen di bumi dihasilkan dari plankton

Jarang Diketahui! Inilah 7 Fakta Sains yang Tidak di Temukan di Buku Sekolah

Nah selama ini yang kita tahu seluruh oksigen dibumi dihasilkan dari tumbuhan saja, ternyata fakta nya hampir 80% oksigen di bumi di hasilkan dari organisme yang bernama plankton yang ada di lautan ini gan/sis.

Makanan plankton ini adalah cahaya, Seperti yang kita tahu di dalam kartun sponbob, plankton memakan makan seperti hologram itu karena plankton memakan cahaya. Ternyata kartun sponbob gak sembarangan di buat, ada unsure pengetahuan nya juga, tapi ngape di cekal ya?emoticon-Bingung (S)


Quote:5. Air dingin memanas lebih cepat dari air biasa

Jarang Diketahui! Inilah 7 Fakta Sains yang Tidak di Temukan di Buku Sekolah


Jadi ada penelitian gan/sis ternyata air dingin jika jika dipanaskan bakal lebih cepat panas dibanding dengan air biasa, ada perbedaan waktu.

Gan/sis bisa diperaktekkan dirumah kalu pas kehujanan dan pengen cepet minum air anget atau kalu agan/sis pengen pengiritan akhir bulan. Jadi air keran masukin ke kulkas tunggu 2 jam baru di masak dah, pasti lebih irit gas nyaemoticon-thumbsupemoticon-thumbsup. Nah fenoma ini disebut efek mpeba terbalik.


Quote:6. Sekitar setengah dari tubuh manusia adalah bakteri

Jarang Diketahui! Inilah 7 Fakta Sains yang Tidak di Temukan di Buku Sekolah

Jadi  menurut para peneliti tentang bakteri dalam tubuh manusis tu ada kurang lebih 39 triliun bakteri dan 30 triliun sel manusia yang baru dikenali. Di masa lalu, peneliti mengira bakteri lebih banyak daripada manusia dengan rasio 10: 1. Meskipun perhitungan baru ini mungkin mendekati angka yang sebenarnya, ini bukan fakta yang sulit.

Dari sini ane sadar bahwa selama kita makan, kita juga secara tidak langung memberi makanan 39 Triliun mahluk hidup dalam tubuh kita, secara tidak sadar juga kita beramal dengan mahluk hidup, jadi jangan lupa makan gan/sis.emoticon-thumbsupemoticon-thumbsup


Quote:7. Pisang mengandung Radioaktif

Jarang Diketahui! Inilah 7 Fakta Sains yang Tidak di Temukan di Buku Sekolah
Faktanya ternyata pisang memiliki unsur radioatif gan, yang kita tahu radioaktif sendiri sangat berbaya bagi tubuh kita. Tapi ngak perlu khawatir karena  ente butuh 10 juta pisang buat bisa membunuh ente karena efek radioaktif. Menurut ane gak perlu 10 juta pisang sie buat membunuh kita. cukup 200 pisang kayak nya cukup.


Jadi siapa yang mau nyobain makan 10 juta pisang gan/sis?emoticon-Peaceemoticon-Peace


sumber


profile-picture
profile-picture
profile-picture
nyimak92 dan 55 lainnya memberi reputasi
56
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Jarang Diketahui! Inilah 7 Fakta Sains yang Tidak di Temukan di Buku Sekolah
25-10-2020 06:38
Plankton bukan makan cahaya sih,
Tapi lebih ke merubah cahaya menjadi energi.
emoticon-Shakehand2
Ada juga spesies tumbuhan laut yang mendapat makanan bukan dari photosynthesis, melainkan dari chemosynthesis, yang merubah mineral dari magma gunung bawah laut menjadi energi.

Yang kaya gini emang gak ada di sekolahan,
Maka nya gw sering mantengin Discovery channel.
emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
penyukabiru dan 17 lainnya memberi reputasi
18 0
18
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Jarang Diketahui! Inilah 7 Fakta Sains yang Tidak di Temukan di Buku Sekolah
25-10-2020 06:46
intinya 10 juta pisang di ekstrak bisa mebggasilkan nuklir portable, cukup membunuh jarak pendek emoticon-Tepar buat senjata perang bpleh tuh efisiensi biaya dari segi material, masalahnya belum ada alat canggih yg mampu mengekstrak partikel pisang krna saking padatnya emoticon-Salaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gt04 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Jarang Diketahui! Inilah 7 Fakta Sains yang Tidak di Temukan di Buku Sekolah
25-10-2020 06:59
nomor 2 berarti bukan berat awan dongg gan... itu mah sama aja berat massa air dong

btw nice trit

Jarang Diketahui! Inilah 7 Fakta Sains yang Tidak di Temukan di Buku Sekolah
Diubah oleh affan0225
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan junaedi1982new memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Jarang Diketahui! Inilah 7 Fakta Sains yang Tidak di Temukan di Buku Sekolah
25-10-2020 08:01
Hmmm kalo dicari di buku pelajaran under SMA sih emang ga ada, tapi ane ud tau itu semua kok dari wiki emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
penyukabiru dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Jarang Diketahui! Inilah 7 Fakta Sains yang Tidak di Temukan di Buku Sekolah
25-10-2020 08:15
Ngomongin sains ditambah kata "fakta" tapi ga ada artikel pendukung, cuma kata peneliti, ada penelitian, dll.

Gimana sih... emoticon-Hammer2

Oh ya, yang nomor 1 ada dijelaskan di buku sains SMA, SMP juga dah ada kayanya tapi cuma disebutkan.
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Jarang Diketahui! Inilah 7 Fakta Sains yang Tidak di Temukan di Buku Sekolah
25-10-2020 08:48
Barusan ane makan pisang raja emoticon-Betty (S)
Btw awan punya berat karena sifatnya air emoticon-Amazed
Ane luruskan yah gan.. Sesuatu yg belum jdi BEBAN itu belum dikatakan berat. Jadi bukan AWAN yang berat melainkan AIR emoticon-Malu
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Jarang Diketahui! Inilah 7 Fakta Sains yang Tidak di Temukan di Buku Sekolah
25-10-2020 09:17
satu pisang aja cukup buat matiin orang, sebetulnya. gak usah dikupas, cekokin aja ke mulutnya sampe ga bisa napas. beres emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan reynal88 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Jarang Diketahui! Inilah 7 Fakta Sains yang Tidak di Temukan di Buku Sekolah
25-10-2020 09:48
Tai sapi juga penyebab menipisnya lapisan ozon bumi gan
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan reynal88 memberi reputasi
2 0
2
Jarang Diketahui! Inilah 7 Fakta Sains yang Tidak di Temukan di Buku Sekolah
25-10-2020 10:28
pisang mengandung potasium
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jarang Diketahui! Inilah 7 Fakta Sains yang Tidak di Temukan di Buku Sekolah
25-10-2020 11:15
Dinosaurus pernah bertemu manusia enggak gan?
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh KS06
Jarang Diketahui! Inilah 7 Fakta Sains yang Tidak di Temukan di Buku Sekolah
25-10-2020 11:56
Trit nya asik buat di baca emoticon-nyantai
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jarang Diketahui! Inilah 7 Fakta Sains yang Tidak di Temukan di Buku Sekolah
25-10-2020 15:01
Makan pisang dikasih cokelat panas bre
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jarang Diketahui! Inilah 7 Fakta Sains yang Tidak di Temukan di Buku Sekolah
25-10-2020 16:34
Wah pisang ada radioaktifnya ya ternyata emoticon-Ngakak
0 0
0
Jarang Diketahui! Inilah 7 Fakta Sains yang Tidak di Temukan di Buku Sekolah
25-10-2020 16:44
pengetahuan baru
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
1 0
1
Jarang Diketahui! Inilah 7 Fakta Sains yang Tidak di Temukan di Buku Sekolah
25-10-2020 21:01
Wow pisang udah kek nuklir ya mengandung zat radioaktif
profile-picture
novaajinugroho memberi reputasi
1 0
1
Jarang Diketahui! Inilah 7 Fakta Sains yang Tidak di Temukan di Buku Sekolah
26-10-2020 00:29
Sekali lg manusiaya di bodohkan sang punguasa alam semestaemoticon-Mewek
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jarang Diketahui! Inilah 7 Fakta Sains yang Tidak di Temukan di Buku Sekolah
26-10-2020 05:45
Mantul sekali gan, silahkan untuk diketahui dengan baik. Untuk masak dari air dingin belum pernah gan, biasanya dari air kran saja. Sehingga kalau mau mencoba silahkan saja itu.
0 0
0
Jarang Diketahui! Inilah 7 Fakta Sains yang Tidak di Temukan di Buku Sekolah
26-10-2020 07:07
Kalo makan pisang kebanyakan bisa bikin DNA bermutasi ya gan? emoticon-Bingung
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia