News
Batal
KATEGORI
link has been copied
62
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f93a8b8eaab2542ea3a7323/ramai-vaksin-palu-arit-analis-palu-arit-itu-uni-soviet-cina-bintang-lima
Suara.com - Istilah palu arit kembali populer dan jadi perbincangan hangat setelah anggota Komisi I DPR dari Fraksi Gerindra menyebutnya di media sosial untuk membahas rencana pengadaan vaksin Covid-19 yang diproduksi Cina: Sinovac. Fadli Zon mewanti-wanti pemerintah jangan gegabah mengimpor vaksin tersebut sampai betul-betul lulus dari seluruh uji klinis sehingga nanti aman untuk diberikan kepada
Lapor Hansip
24-10-2020 11:08

Ramai Vaksin Palu Arit, Analis: Palu Arit Itu Uni Soviet, Cina Bintang Lima

Ramai Vaksin Palu Arit, Analis: Palu Arit Itu Uni Soviet, Cina Bintang LimaSuara.com - Istilah palu arit kembali populer dan jadi perbincangan hangat setelah anggota Komisi I DPR dari Fraksi Gerindra menyebutnya di media sosial untuk membahas rencana pengadaan vaksin Covid-19 yang diproduksi Cina: Sinovac.

Fadli Zon mewanti-wanti pemerintah jangan gegabah mengimpor vaksin tersebut sampai betul-betul lulus dari seluruh uji klinis sehingga nanti aman untuk diberikan kepada masyarakat Indonesia.

Fadli Zon mengatakan akan memilih vaksin produksi dalam negeri ketimbang yang impor dari Cina.

"Vaksin Merah Putih vs Vaksin Palu Arit. Saya sih pilih vaksin Merah Putih. Jangan ada yang tergesa-gesa impor vaksin dan menjadikan rakyat sebagai bebek percobaan," katanya melalui media sosial.

Di tengah pembahasan istilah tersebut, melalui akun Twitter analis politik dan ekonomi Rustam Ibrahim mengatakan bahwa: "untuk diketahui palu arit itu Uni Soviet, Cina itu bintang lima."

Tetapi Rustam Ibrahim tidak membahas lebih jauh soal itu.

Melalui media sosial, Rustam Ibrahim menyoroti kesenjangan di masyarakat di tengah pandemi Covid-19, dimana masyarakat berekonomi lemah umumnya tak punya banyak pilihan.

"Orang-orang kaya kaya, tabungan melimpah, rumah mewah, ongkang-ongkang kaki tidak perlu kerja, jika terinfeksi bisa nikmati isolasi mandiri di rumah, yang ingin nunggu vaksin Merah Putih silakan.Tapi rakyat biasa harus kerja, terpaksa berkerumun, hidup di rumah sempit, dambakan vaksin segera darimana pun datangnya," katanya.

Saat ini, negara-negara di dunia sedang berlomba-lomba mengembangkan vaksin Covid-19. Cina dan Indonesia merupakan bagian dari negara yang ikut mengembangkannya. Indonesia mengembangkan vaksin Merah Putih melalui Lembaga Biomolekuler Eijkman.

Jika semua fase uji klinis sudah berhasil dilewati, maka vaksinasi massal di seluruh dunia, segera dimulai.

Sambil menunggu semua uji coba rampung, negara-negara di dunia sekarang juga sedang melakukan berbagai upaya untuk melakukan pembelian vaksin untuk memastikan ketersediaan vaksin dalam negeri mereka, termasuk Indonesia.

Di tengah berbagai persiapan itu, Fadli Zon mengingatkan agar Indonesia jangan buru-buru mengimpor vaksin, apalagi yang belum melewati seluruh tahapan uji coba.

https://www.suara.com/news/2020/10/2...a-bintang-lima

Quote:Orang-orang kaya kaya, tabungan melimpah, rumah mewah, ongkang-ongkang kaki tidak perlu kerja, jika terinfeksi bisa nikmati isolasi mandiri di rumah, yang ingin nunggu vaksin Merah Putih silakan.Tapi rakyat biasa harus kerja, terpaksa berkerumun, hidup di rumah sempit, dambakan vaksin segera darimana pun datangnya," katanya.


ketika keluarga saya lapar,saya harus keluar tuk mencari uang tuk beli makanan.
Ketika anda lapar,anda cukup membeli dengan uang anda yang tersedia.

Ketika saya sakit maka keluarga saya akan sakit pula karena uang tuk berobat tidak ada atau uang tuk menjalani kehidupan sehari-hari tidak mencukupi.
Ketika anda sakit maka anda cukup kerumah sakit dan di layani oleh perawat dan dokter tanpa perlu memikirkan biaya dan keluarga anda karena keuangan tercukupi.

Salah kah saya menjadi miskin...

Saya juga ingin kaya seperti anda...


Pesan moralnya....

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Diannf dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Ramai Vaksin Palu Arit, Analis: Palu Arit Itu Uni Soviet, Cina Bintang Lima
24-10-2020 11:10
Palu Arit 212emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
HadesManes dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Ramai Vaksin Palu Arit, Analis: Palu Arit Itu Uni Soviet, Cina Bintang Lima
24-10-2020 11:12
sudahkah anda minum pipis ontak hari ini.??

profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Ramai Vaksin Palu Arit, Analis: Palu Arit Itu Uni Soviet, Cina Bintang Lima
24-10-2020 11:13
sudahlah ngapain juga dipaksa vaksin
yg mau saja yg divaksin yg gak mau biarin aja mati
hitung2 bisa berkurang jumlah penduduk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Ramai Vaksin Palu Arit, Analis: Palu Arit Itu Uni Soviet, Cina Bintang Lima
24-10-2020 11:23
Palu bintang
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ramai Vaksin Palu Arit, Analis: Palu Arit Itu Uni Soviet, Cina Bintang Lima
24-10-2020 11:33
Masih itu2 aja yg dgoreng, ga bosen apa, cari isu yg lain yg bs dgoreng donk, ga kreatif amat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ramai Vaksin Palu Arit, Analis: Palu Arit Itu Uni Soviet, Cina Bintang Lima
24-10-2020 11:35
Ramai Vaksin Palu Arit, Analis: Palu Arit Itu Uni Soviet, Cina Bintang Lima



Ramai Vaksin Palu Arit, Analis: Palu Arit Itu Uni Soviet, Cina Bintang Lima

Diubah oleh Ribao
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
1 0
1
Ramai Vaksin Palu Arit, Analis: Palu Arit Itu Uni Soviet, Cina Bintang Lima
24-10-2020 11:38
Patokanya di trial phase 3
Lolos gak emoticon-Embarrassment

Palu arit kaga, orang kaya miskin, terserah dah elu pada
profile-picture
profile-picture
dragunov762mm dan d3m0litionlov3r memberi reputasi
2 0
2
Ramai Vaksin Palu Arit, Analis: Palu Arit Itu Uni Soviet, Cina Bintang Lima
24-10-2020 11:39
Kalo belum pernah ngerasain langsung kalo ada anggota keluarga yg terinfeksi sih emang gampang ngomong gw ga butuh vaksin.. tunggu aja semua cobain dulu.. bla.. bla.. bla.. emoticon-Malu (S)

Coba orang tua elo dan anak elo kena.. baru tau lo rasanya.. emoticon-Malu (S)

Gw udah ngerasain.. bokap nyokap positif.. dan 3 minggu kemarin gw berharap banget vaksin itu udah siap (ga peduli dari manapun).. kalo emang ga bisa nyembuhin yg terlanjur positif.. setidaknya kalo gw udah d vaksin.. gw jadi bisa nungguin bokap nyokap gw d RS.. dan sekembalinya gw k rumah ga perlu khawatir anak istri gw kena.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xandernathaniel dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 17 balasan
Ramai Vaksin Palu Arit, Analis: Palu Arit Itu Uni Soviet, Cina Bintang Lima
24-10-2020 11:48
vaksin buat zonk masih lama

dia vaksin khusus

vaksin koronak buat babi yang dipakai buat dia
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
1 0
1
Ramai Vaksin Palu Arit, Analis: Palu Arit Itu Uni Soviet, Cina Bintang Lima
24-10-2020 11:57
Menunggu isu hoax vaksin covid bisa bikin orang jadi komunis...
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d3m0litionlov3r dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ramai Vaksin Palu Arit, Analis: Palu Arit Itu Uni Soviet, Cina Bintang Lima
24-10-2020 11:58
Biasa klo kismin mah otak nya selalu halu, mikirin yg gak perlu dipikirin. emoticon-Ngakak
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
1 0
1
Ramai Vaksin Palu Arit, Analis: Palu Arit Itu Uni Soviet, Cina Bintang Lima
24-10-2020 11:58
palu-arit lagi emoticon-Cape d...

BASI!
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
1 0
1
Ramai Vaksin Palu Arit, Analis: Palu Arit Itu Uni Soviet, Cina Bintang Lima
24-10-2020 12:01
Quote:Orang-orang kaya kaya, tabungan melimpah, rumah mewah, ongkang-ongkang kaki tidak perlu kerja, jika terinfeksi bisa nikmati isolasi mandiri di rumah

Ini mah iri tanda tak mampu, justru jika diri merasa miskin/susah ya harus kerja extra dan berpikir kedepan supaya bisa 'hidup lebih baik' bukan 'kepengen jadi kaya', rejeki ditangan Tuhan, tapi jika tak berusaha ya tak ada hasilnya emoticon-thumbsup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xandernathaniel dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ramai Vaksin Palu Arit, Analis: Palu Arit Itu Uni Soviet, Cina Bintang Lima
24-10-2020 12:07
klo ga palu arit ya logo palang bikin kadrun kejet kejet
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ramai Vaksin Palu Arit, Analis: Palu Arit Itu Uni Soviet, Cina Bintang Lima
24-10-2020 12:18
klo mau kaya ya kerja
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
1 0
1
Ramai Vaksin Palu Arit, Analis: Palu Arit Itu Uni Soviet, Cina Bintang Lima
24-10-2020 12:32
MONYET papua: jangan iri pace....

Dodit SUCI4: Hidupmu itu loh.... Ang'el....


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
1 0
1
Ramai Vaksin Palu Arit, Analis: Palu Arit Itu Uni Soviet, Cina Bintang Lima
24-10-2020 12:36
semoga vaksiny kelar jd ketahuan bisa seleksi alam yg g mau vaksin modar duluan
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
1 0
1
Ramai Vaksin Palu Arit, Analis: Palu Arit Itu Uni Soviet, Cina Bintang Lima
24-10-2020 12:48
kadrun mah gobloknya berbunga bungaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
1 0
1
Ramai Vaksin Palu Arit, Analis: Palu Arit Itu Uni Soviet, Cina Bintang Lima
24-10-2020 12:59
Zonk ga perlu vaksin,secara dia kan virus koronak bagi rakyat ...
emoticon-Leh Uga
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
1 0
1
Ramai Vaksin Palu Arit, Analis: Palu Arit Itu Uni Soviet, Cina Bintang Lima
24-10-2020 13:05
Ramai Vaksin Palu Arit, Analis: Palu Arit Itu Uni Soviet, Cina Bintang Lima

Ramai Vaksin Palu Arit, Analis: Palu Arit Itu Uni Soviet, Cina Bintang Lima

Ramai Vaksin Palu Arit, Analis: Palu Arit Itu Uni Soviet, Cina Bintang Lima

https://en.wikipedia.org/wiki/Communist_symbolism
The hammer stands for the industrial working class and the sickle represents the agricultural workers, therefore together they represent the unity of the two groups.
The five-pointed red star is a symbol of communism as well as broader socialism in general.

contoh: simbol komunis bintang dalam bendera => China, Vietnam, Korea Utara
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia