News
Batal
KATEGORI
link has been copied
37
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f93931df4d6951fbd57d131/bawa-poster-awas-ada-tukang-kawal-joging-pendemo-diamankan-jajaran-idham-azis
Bawa poster Awas!!! Ada tukang kawal joging, demonstran diamankan polisi, ada penjelasan Kapolres. Seorang demonstran penolak Omnibus Law UU Cipta Kerja harus berurusan dengan polisi lantaran poster yang dibawanya. Tulisan di poster tersebut dinilai menyudutkan institusi yang dipimpin Idham Azis. Diketahui, belum lama ini Polda Bali disibukkan dengan video viral PJR mengawal aktivitas joging yang
Lapor Hansip
24-10-2020 09:36

Bawa Poster Awas, Ada tukang kawal joging, Pendemo Diamankan Jajaran Idham Azis,

Bawa poster Awas!!! Ada tukang kawal joging, demonstran diamankan polisi, ada penjelasan Kapolres.

Bawa Poster Awas, Ada tukang kawal joging, Pendemo Diamankan Jajaran Idham Azis,

Seorang demonstran penolak Omnibus Law UU Cipta Kerja harus berurusan dengan polisi lantaran poster yang dibawanya.


Tulisan di poster tersebut dinilai menyudutkan institusi yang dipimpin Idham Azis.


Diketahui, belum lama ini Polda Bali disibukkan dengan video viral PJR mengawal aktivitas joging yang diduga cucu dari pengusaha terkenal Indonesia.

Seorang demonstran yang menolak omnibus law Undang-Undang Cipta Kerja di depan Universitas Udayana, Bali, pada Kamis (22/10/2020) diamankan polisi.

Penangkapan itu dilakukan karena seorang demonstran yang diketahui masih berstatus pelajar SMK itu membawa sebuah poster yang dianggap menyindir polisi.

Adapun poster yang dianggap menyindir institusi kepolisian itu bertuliskan "Awas!!! Ada tukang kawal joging."


Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Aviatus Panjaitan saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan itu.

Alasannya, karena demonstran tersebut tak bisa menjawab pertanyaan petugas terkait tujuannya membawa poster tersebut.

"Kita tanya tak bisa menjawab alasan dan tujuannya," kata dia, Kamis.


Setelah diamankan dan dimintai keterangan, demonstran tersebut sekarang sudah dipulangkan.

Ia menilai, tulisan pada poster yang bermuatan sindirian kepada polisi itu dianggap tidak ada kaitannya dengan materi demo yang ingin disampaikan.

"Sudah dipulangkan ke orangtua dan dinas (pendidikan) sudah kita hubungi.

(Isi poster) hal kurang pas dan tak ada kaitan aksi," katanya.
Sementara itu, pelajar yang diamankan tersebut mengaku tulisan pada poster itu bukan ia yang membuat.

Adapun alasannya ikut aksi unjuk rasa itu karena ingin turut menyampaikan aspirasi terhadap penolakan omnibus law UU Cipta Kerja.

"Ini ditempel (dibuatkan) kakak saya.

Saya mau unjuk rasa pak," kata siswa tersebut kepada polisi di lokasi.

Seperti diketahui, sebelumnya beredar sebuah rekaman video yang memperlihatkan mobil polisi mengawal tiga orang pria yang sedang jogging membawa seekor anjing di Jalan By Pass Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Salah satu pria yang dikawal itu diduga cucu dari salah seorang pengusaha Indonesia.

Setelah rekaman video tersebut viral di media sosial, Polda Bali akhirnya turun tangan.

Polda Bali menilai polisi yang mengawal orang jogging tersebut dipastikan telah melanggar prosedur yang berlaku.

Akibat perbuatan yang dilakukan, oknum yang melakukan pengawalan itu akhirnya diberikan sanksi disiplin.

BEM SI Ultimatum Jokowi, Deadline 8 x 24 Jam Terbitkan Perppu UU Cipta Kerja

BEM SI Ultimatum Jokowi, deadline 8 x 24 jam terbitkan Perppu UU Cipta Kerja, ancaman tak main-main.

Gabungan Badan Eksekutif Mahasiswa atau BEM SI memberi ultimatum kepada Presiden Joko Widodo ( Jokowi).

Presiden diminta menerbitkan Perppu membatalkan Omnibus Law UU Cipta Kerja.

BEM SI memberi waktu Jokowi menerbitkan Perppu paling lambat 8 x 24 jam, dan disertai ancaman jika tak membatalkan UU Cipta Kerja, dalam kurun waktu yang diberikan.

Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) memberikan ultimatum kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) dan mencabut UU Cipta Kerja.

Presiden diberikan waktu selama 8 x 24 jam terhitung sejak hari ini, Selasa (20/10/2020).

"Kami mendesak Presiden mengeluarkan Perppu. Kami memberikan waktu 8 x 24 jam kepada presiden membuat keputusan, sejak ultimatum ini dibacakan," kata orator di atas mobil komando, kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Selasa.

Mahasiswa menyatakan UU Cipta Kerja hanya kebohongan belaka.

Produk hukum yang disahkan DPR RI pada 5 Oktober lalu itu disebut sarat akan agenda politik.

Pengesahannya juga terkesan buru-buru.

Jika dalam tenggat waktu tersebut Jokowi tidak kunjung membuat kebijakan, aliansi mahasiswa seluruh Indonesia akan menggelar aksi yang lebih besar dibanding hari ini.

"UU Cipta Kerja kebohongan belaka," katanya.

Hingga berita ini ditulis, aksi unjuk rasa tuntutan pencabutan UU Cipta Kerja di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat masih terus berlangsung.

https://kaltim.tribunnews.com/2020/1...jelasan-polisi

Kalau bawa poster tetap kawal 8-2 atau 7-1 boleh gak nih

profile-picture
profile-picture
profile-picture
ArieKrbo dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Bawa Poster Awas, Ada tukang kawal joging, Pendemo Diamankan Jajaran Idham Azis,
24-10-2020 09:38
NYATA LHO!!!masalahnya apa?yg begini direpresi..

Yg satunya ngurus gedung kaga sanggup,segala tukang sama rokok disalahin..

Atunya lagi nyerah minta tolong masyarakat buat cariin buron..

Gini amat indonesia..
Diubah oleh aortanesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hudazone dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Bawa Poster Awas, Ada tukang kawal joging, Pendemo Diamankan Jajaran Idham Azis,
24-10-2020 09:39
Begh kawal 8-2
Ntar penggemar messong pada kelojotan
emoticon-Leh Uga
Diubah oleh converti
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Bawa Poster Awas, Ada tukang kawal joging, Pendemo Diamankan Jajaran Idham Azis,
24-10-2020 09:40
Sensitif melebihi test pack
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan devi.jon memberi reputasi
2 0
2
Bawa Poster Awas, Ada tukang kawal joging, Pendemo Diamankan Jajaran Idham Azis,
24-10-2020 09:53
Baperan atau mau cari muka?? Kok kesannya malah jadi alat buat menekan yg kritis, tar hadiahnya boleh ugal2an seenaknya...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Bawa Poster Awas, Ada tukang kawal joging, Pendemo Diamankan Jajaran Idham Azis,
24-10-2020 10:00
Gak pantes kalian jadi aparat negara!
Abuse of power sudah ini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Bawa Poster Awas, Ada tukang kawal joging, Pendemo Diamankan Jajaran Idham Azis,
24-10-2020 10:04
Bawa Poster Awas, Ada tukang kawal joging, Pendemo Diamankan Jajaran Idham Azis,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Bawa Poster Awas, Ada tukang kawal joging, Pendemo Diamankan Jajaran Idham Azis,
24-10-2020 10:07
Baper amet, gak nyebut polisi koq.

Si Cina gak diproses
Si polisi cuma kena administrasi
Si pendemo kena pidana

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bawa Poster Awas, Ada tukang kawal joging, Pendemo Diamankan Jajaran Idham Azis,
24-10-2020 10:12
Di indonesia kalo bukan pejabat, atau pengusaha besar, atau apalah jangan coba2 nyenggol aparat, urusannya panjang, gak ada yg belain juga

profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Bawa Poster Awas, Ada tukang kawal joging, Pendemo Diamankan Jajaran Idham Azis,
24-10-2020 10:16
Dibayar pakai uang rakyat tp antikritik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Bawa Poster Awas, Ada tukang kawal joging, Pendemo Diamankan Jajaran Idham Azis,
24-10-2020 10:20
jadi ingat film warkop DKI yang kasino jualan koran lalu bilang 1 orang ABRI kena tipu, 2 orang ABRI kena tipu, dst. Padahal di jaman orba, tapi aman-aman saja

kalau film serupa ada saat ini dan bilang 1 polisi kena tipu, 2 polisi kena tipu, dst. Gua yakin filmnya bakalan dilarang tayang
emoticon-Ngakak




profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bawa Poster Awas, Ada tukang kawal joging, Pendemo Diamankan Jajaran Idham Azis,
24-10-2020 10:27
Sudahlah, ga usah norak klean.

Bisa jadi, Polisi Zimbabwe yang mengawal Shino Kaya Raya kemarin itu sedang melaksanakan salah satu program andalan dan unggulan Polisi Zimbabwe yakni pengawalan jogging, itu semua sebagai bentuk pelayanan terpadu dan pelayanan prima instansi Kepolisian Zimbabwe. Program pengawalan jogging itu bertujuan agar lembaga Polisi Zimbabwe bisa menjadi Lembaga paling ngetop se Zimbabwe Raya. Harus diapresiasikan, ga boleh dihujat.

Kalo kamu hujat, tentu saja kamu akan diciduk karena telah menghina program unggulan Polisi Zimbabwe yakni pengawalan jogging. Bukan warga negara Zimbabwe yang baik kalau kamu tidak mendukung Polisi Zimbabwe menjalankan fungsi pelayanan.

Edit: Nah kalo gini kan aman, biar ga keciduk
emoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh augustus.caesar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Bawa Poster Awas, Ada tukang kawal joging, Pendemo Diamankan Jajaran Idham Azis,
24-10-2020 10:28
Goblok goblok...
Gak ada omongan ke institusi kok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Bawa Poster Awas, Ada tukang kawal joging, Pendemo Diamankan Jajaran Idham Azis,
24-10-2020 10:45
Pdhl fakta tuh. Tp krn baperan yah jadi kek begini. Institusi nya bukan lagi mengayomi cuy. Tp menangkapi orng
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan rizaldi.sarpin memberi reputasi
2 0
2
Bawa Poster Awas, Ada tukang kawal joging, Pendemo Diamankan Jajaran Idham Azis,
24-10-2020 10:45
baperan.
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan rizaldi.sarpin memberi reputasi
2 0
2
Bawa Poster Awas, Ada tukang kawal joging, Pendemo Diamankan Jajaran Idham Azis,
24-10-2020 10:50
baperan amat, padahal kaga nyebut institusi loh, nyebut inisial institusinya aja pun kaga emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
unknownnymous dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Bawa Poster Awas, Ada tukang kawal joging, Pendemo Diamankan Jajaran Idham Azis,
24-10-2020 10:57
Capek2 ortu nyogok milyaran dan digaji pakai duit rakyat biar jadi tukang kawal bocah jogging. Aneh2 saja memang wereng emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bawa Poster Awas, Ada tukang kawal joging, Pendemo Diamankan Jajaran Idham Azis,
24-10-2020 11:09
Kenapa alat negara jaman skrg jadi sentimentil begini yah, makin banyak disumpahin masyarakat deh bisa"
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Bawa Poster Awas, Ada tukang kawal joging, Pendemo Diamankan Jajaran Idham Azis,
24-10-2020 11:11
entah jadi apa negara ini kedepannya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan cahngeyel memberi reputasi
1 1
0
Bawa Poster Awas, Ada tukang kawal joging, Pendemo Diamankan Jajaran Idham Azis,
24-10-2020 11:31
nastaik asu kemane nieh, lapurken yg nyinyirin polkis kitak kitak pake pasal uu ite emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan cahngeyel memberi reputasi
1 1
0
Bawa Poster Awas, Ada tukang kawal joging, Pendemo Diamankan Jajaran Idham Azis,
24-10-2020 11:32
bujer Rp nastaik asu setan emoticon-Big Grin
tuh pada nyinyirin si coklat, lapurken noh pake pasal uu ite emoticon-Big Grin
Diubah oleh isengajah02
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia