Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
435
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f927716a7276816023d0821/untung-sudah-punah-inilah-5-hewan-purba-penguasa-bumi-sebelum-manusia
Jaman dimana banyak sekali mahluk yang berukuran besar dan buas. Tidak kebanyang kan jika mahluk-mahluk ini masih hidup di zaman sekarang, ane sama kecoak lariemoticon-Takut (S)emoticon-Takut (S). Nah berikut adalah salah 5 nya hewan purba pengusa sebelum manusia, cekidot:
Lapor Hansip
23-10-2020 13:24

Untung Sudah Punah! Inilah 5 Hewan Purba Penguasa Bumi Sebelum Manusia

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Halo gan/sis tidak terasa hari ini sudah hari jumat, semoga diberi kesehatan dan kelancaran rejeki dan tentu saja kabarnya baik-baik saja, seperti doi yang baik-baik saja tanpa enteemoticon-Frownemoticon-Frown. Nah kali ini ane mau membahas masa lampau, masa dimana manusia belum ada, masa yang masih jadi pertanyaan banyak orang. Ya itu adalah jaman purba.

Jaman dimana banyak sekali mahluk yang berukuran besar dan buas. Tidak kebanyang kan jika mahluk-mahluk ini masih hidup di zaman sekarang, ane sama kecoak lariemoticon-Takut (S)emoticon-Takut (S). Nah berikut adalah salah 5 nya hewan purba pengusa sebelum manusia, cekidot: 

Quote:1. Megalodon

Untung Sudah Punah! Inilah 5 Hewan Purba Penguasa Bumi Sebelum Manusia

Megalodon adalah kakek, kakeknya, kakek hiu gan/sis. Mahluk yang gede banget ini hidup sekitar 23-2,6 juta tahun yang lalu gan tepatnya pada kala Miosen Awal hingga Pliosen Akhir. Btw bagi yang belum tahu miosen dan ploisen itu Periode waktu geologis.

Panjang megalondon dewasa bisa mencapai 18 meter, beratnya mencapai 100 ton dan gigitan nya memiliki kekuatan gigitan antara 110.000 hingga 180.000 newton bisa nebang pohon sekali gigit.emoticon-Takut (S)emoticon-Takut (S)



Quote:2. Sarcosuchus

Untung Sudah Punah! Inilah 5 Hewan Purba Penguasa Bumi Sebelum Manusia

Sarcosuchus bisa dikatakan mbah buyut dari buaya yang sekarang bisa ente liat di kebun binatang gan. Bukan buaya yang obral janji lho.

Sarcosuchus hidup Periode Cretaceous awal. Panjang sarcos dewasa bisa mencapai 11-12 meter atau 37-40 kaki, kayak bus parawisata gan/sis tapi lebih gedean dikit dan berat hingga 8 ton. 


Quote:3. Spinosaurus

Untung Sudah Punah! Inilah 5 Hewan Purba Penguasa Bumi Sebelum Manusia

Spinosaurus bisa di bilang berukuran lebih besar dari T-rex gan/sis. Hidup pada priode creataceous. Panjang spin dewasa bisa mencapai 15 meter sedangkan berat nya bisa mencapai 7,6 ton.

Spin termasuk hewan yang bisa hidup berenang, kayak katak gtu. Nyari makanan juga kadang di darat dan air. Spin juga punya gigi yang panjang sekitar 17 cm, ngeri juga ya gan/sis.emoticon-Takut (S)emoticon-Takut (S)


Quote:4. Tintanoboa

Untung Sudah Punah! Inilah 5 Hewan Purba Penguasa Bumi Sebelum Manusia

Titanoboa bisa dikatakan ular terbesar dari semua ular dibumi gan/sis. Tinta hidup di periode paleosaon, fosil ular ini di temukan di kolumbia dengan panjang 13 meter dan diperkiran jika hidup pada masanya itu beratnya mencapai 1.1 ton.
Ane gak kebayang kalu hidup di jaman ini, udah pasti bakal di jadian tongseng dan empedu nya dijadi'in obat .emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)


Quote:5. Argentinosaurus

Untung Sudah Punah! Inilah 5 Hewan Purba Penguasa Bumi Sebelum Manusia

Hewan purba ini memiliki ciri yang khas yaitu punya leher puanjang banget. Hidup di periode Cretaceous sekitar 94-97 juta tahun yang lalu. Argen dewasa bisa memiliki panjang 22-35 meter dan berat nya bisa mencapai 80-100 ton. Fosil ini di temukan di argentina, hewan ini termasuk hewan yang gagal diet , makan dah vegetarian tapi tetap saja tidak bisa kecil tu badan.emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)




sumber


Diubah oleh novaajinugroho
profile-picture
profile-picture
profile-picture
11111378 dan 52 lainnya memberi reputasi
51
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
Untung Sudah Punah! Inilah 5 Hewan Purba Penguasa Bumi Sebelum Manusia
23-10-2020 13:32
gile besar banget yes
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
Untung Sudah Punah! Inilah 5 Hewan Purba Penguasa Bumi Sebelum Manusia
23-10-2020 14:02
gak kabayang lagi boker ada kecoa yang gede lewat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dark901 dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Untung Sudah Punah! Inilah 5 Hewan Purba Penguasa Bumi Sebelum Manusia
23-10-2020 15:09
Hewan segede gitu posisi kimpoinya kaya gimana yaemoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yfel dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Untung Sudah Punah! Inilah 5 Hewan Purba Penguasa Bumi Sebelum Manusia
23-10-2020 17:36
Fakboyrondoraurus spesies tertua dari player gan emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Untung Sudah Punah! Inilah 5 Hewan Purba Penguasa Bumi Sebelum Manusia
23-10-2020 18:07
Udah punah semua gan, oiya katanya dulu manusia juga tingginya gak kayak sekarang ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 74 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 74 balasan
Untung Sudah Punah! Inilah 5 Hewan Purba Penguasa Bumi Sebelum Manusia
23-10-2020 18:21
Gede banget.. titid nya segede apa itu
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan B.a.d.b.o.Y memberi reputasi
2 0
2
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Untung Sudah Punah! Inilah 5 Hewan Purba Penguasa Bumi Sebelum Manusia
23-10-2020 19:31
Kalo binatang2 itu masih hidup sampe sekarang mungkin ane gak berani keluar rumah emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan B.a.d.b.o.Y memberi reputasi
2 0
2
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
Untung Sudah Punah! Inilah 5 Hewan Purba Penguasa Bumi Sebelum Manusia
23-10-2020 19:37
klo udah ada tenologi kloning dikloning aja biar bsa lihat kyak apa bentuknya
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Untung Sudah Punah! Inilah 5 Hewan Purba Penguasa Bumi Sebelum Manusia
23-10-2020 19:48
Buaya darat gak termasuk blay? Spesies berbahaya loh.... Penguasa wanita
profile-picture
profile-picture
profile-picture
030595 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Untung Sudah Punah! Inilah 5 Hewan Purba Penguasa Bumi Sebelum Manusia
23-10-2020 19:53
Kalo mammoth gmn gan..udah ada seblum manusia..usut punya usut hidup pada zaman es
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan B.a.d.b.o.Y memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Untung Sudah Punah! Inilah 5 Hewan Purba Penguasa Bumi Sebelum Manusia
23-10-2020 20:33
Coba kalo masih ada, pasti mereka ada di kebun binatang emoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan B.a.d.b.o.Y memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Untung Sudah Punah! Inilah 5 Hewan Purba Penguasa Bumi Sebelum Manusia
23-10-2020 20:37
tapi kan manusia2 purba ukurannya lebih gede juga dari mereka
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan B.a.d.b.o.Y memberi reputasi
2 0
2
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
Untung Sudah Punah! Inilah 5 Hewan Purba Penguasa Bumi Sebelum Manusia
23-10-2020 20:46
itu argentinosaurus klo makan, pohon pinus dianggep lalapan
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan B.a.d.b.o.Y memberi reputasi
2 0
2
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Untung Sudah Punah! Inilah 5 Hewan Purba Penguasa Bumi Sebelum Manusia
23-10-2020 20:59
Gak kebayang lagi rebahan eh ada kaki besar lewat
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan B.a.d.b.o.Y memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Untung Sudah Punah! Inilah 5 Hewan Purba Penguasa Bumi Sebelum Manusia
23-10-2020 21:32
Gedesaurus
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan B.a.d.b.o.Y memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Untung Sudah Punah! Inilah 5 Hewan Purba Penguasa Bumi Sebelum Manusia
23-10-2020 22:29
Semoga aja megalodon udah punah beneran....
Lah kalau masih gimana? Ngeri juga kalau masih menghuni di dasar lautan emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan B.a.d.b.o.Y memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Untung Sudah Punah! Inilah 5 Hewan Purba Penguasa Bumi Sebelum Manusia
24-10-2020 05:57
tinggi nabi adam manusia pertama 30 meter gan, hewan-hewan ini cuma tunggangan dan piaraan untuknya
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan B.a.d.b.o.Y memberi reputasi
2 0
2
Lihat 25 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 25 balasan
Untung Sudah Punah! Inilah 5 Hewan Purba Penguasa Bumi Sebelum Manusia
24-10-2020 06:36
Paling ngeri sama sarcosuchus.
Gue sama buaya aja takut, apalagi sama versi purbanya....
Bayangin lo berada di sebuah sungai yang sangat lebar, dingin, dalam, dan gelap....
Tiba-tiba lo melihat makhluk sebesar ini nyebur ke air dan meluncur ke arah lo....
emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Untung Sudah Punah! Inilah 5 Hewan Purba Penguasa Bumi Sebelum Manusia
24-10-2020 20:13
Pengin liat dinosaurus sih pasti gagah bgt tuuuu
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan B.a.d.b.o.Y memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Untung Sudah Punah! Inilah 5 Hewan Purba Penguasa Bumi Sebelum Manusia
25-10-2020 07:07
Quote:Original Posted By novaajinugroho
Halo gan/sis tidak terasa hari ini sudah hari jumat, semoga diberi kesehatan dan kelancaran rejeki dan tentu saja kabarnya baik-baik saja, seperti doi yang baik-baik saja tanpa enteemoticon-Frownemoticon-Frown. Nah kali ini ane mau membahas masa lampau, masa dimana manusia belum ada, masa yang masih jadi pertanyaan banyak orang. Ya itu adalah jaman purba.

Jaman dimana banyak sekali mahluk yang berukuran besar dan buas. Tidak kebanyang kan jika mahluk-mahluk ini masih hidup di zaman sekarang, ane sama kecoak lariemoticon-Takut (S)emoticon-Takut (S). Nah berikut adalah salah 5 nya hewan purba pengusa sebelum manusia, cekidot: 

sumber




Titanoboa

Typo koq terus2an, namanya cm copas doank, ilmunya gak diambil
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan B.a.d.b.o.Y memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia