Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
363
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f92320409b5ca135b30f363/ketika-anak-minta-ganti-nama-dari-yukabid-menjadi-elsa
Hai Hallo gimana kabarnya Agan Sista hari ini, semoga sehat-sejat semuanya. Jumpa kembali di Thread Ane, kali ini Ane ingin ngebahas Ketika anak minta ganti nama. Agan Sista pernahkah kalian protes ke orang tua karena memiliki nama yang mungkin nggak keren, kurang gaul atau pun apalah itu namanya, yang jelas komplain dengan nama yang diberikan oleh orang tua. Seperti yang pernah dilakukan bocil al
Lapor Hansip
23-10-2020 08:29

Ketika Anak Minta Ganti Nama, Dari Yukabid Menjadi Elsa

icon-verified-thread
Ketika Anak Minta Ganti Nama, Dari Yukabid Menjadi Elsa


Hai Hallo gimana kabarnya Agan Sista hari ini, semoga sehat-sejat semuanya.
Jumpa kembali di Thread Ane, kali ini Ane ingin ngebahas Ketika anak minta ganti nama.

Agan Sista pernahkah kalian protes ke orang tua karena memiliki nama yang mungkin nggak keren, kurang gaul atau pun apalah itu namanya, yang jelas komplain dengan nama yang diberikan oleh orang tua.

Ketika Anak Minta Ganti Nama, Dari Yukabid Menjadi Elsa


Seperti yang pernah dilakukan bocil alias bocah kecil yang sebenarnya memiliki nama yang bagus sih. Namanya Yukabid Ghaitsani Adifa, nama yang bagus bukan, gadis kecil ini sebenarnya ponakan Ane, nama Yukabid sebenarnya nama Favorit Ane, Yukabid adalah Ibunda Nabi Musa, wanita yang luar biasa, tangguh dan pokoknya top banget Menurut Ane.

Ketika Anak Minta Ganti Nama, Dari Yukabid Menjadi Elsa


Karena Ane ngidolain nama Yukabid ini, Ane bermaksud ngasih nama Anak ane kalau perempuan dengan nama Yukabid, etapi anak Ane ternyata laki-laki, jadilah nama itu nggak kepakai, akhirnya nama itu dimintalah oleh adik Ane, untuk dijadikan nama anaknya. Akhirnya Ane ikhlasin deh nama Yukabid.

Ketika Anak Minta Ganti Nama, Dari Yukabid Menjadi Elsa


Gadis kecil itu dipanggil Yuka, eh dia protes sama Ayahnya, kenapa namanya nggak Elsa, sang Ayah jawab kalau namanya diganti Elsa entar bisa jadi kartun Frozen seperti film kesayangannya.

Ketika Anak Minta Ganti Nama, Dari Yukabid Menjadi Elsa


Ternyata anak kecil juga ada ya yang pengen ganti nama, dan bukan hanya Yukabid yang pengen ganti nama ternyata anak Ane yang bernama Zulfikar juga pengen ganti nama menjadi Efan, kadang Naruto, lucu-lucu aja tingkah mereka.

Ketika Anak Minta Ganti Nama, Dari Yukabid Menjadi Elsa


Quote:Ngomong-ngomong lagi soal nama, ternyata Penilik PNFI, atau penilik Paud di Kecamatan Ane dulu waktu kecil juga minta ganti nama, Namanya Amin Katamso, nggak tahu kenapa katanya nama Amin itu kurang keren, kurang oke lah intinya. Tapi menurut Ane justru nama Amin ini sering disebut-sebut, bahkan disebut oleh seluruh umat manusia, selesai berdoa pasti mengucapkan kata Amin, iya nggak Gan Sis.

Nah di sini yang mbuat kami risih-risih, nggak enak gimana gitu, ketika kita ada pertemuan, pada sesi doa, ataupun tatkala kita ngucapin yang istilahnya doa, pasti kita nyebut Amin, gitu bersamaan. Padahal Pak Amin nya di depan kita.


Ketika Anak Minta Ganti Nama, Dari Yukabid Menjadi Elsa


Oh iya Gan Sis adakah yang pernah protes soal nama? Biasanya sih kalau teman sekolah Ane dilu protesnya karena namanya awalan huruf A misalnya Anna, itu kalau diabsen di sekolah menempati urutan pertama, kalau ada tugas atau pertanyaan suruhaju duluan.
Kalau di Kampung Ane sih biasanya ada yang suka ganti-ganti nama, bukannya niru artis bukan, tapi karena sakit-sakitan namanya jadi diganti. Seperti nama anak teman Ane dari Adelia Asabella diganti jadi Lintang kartika. Pokoknya masih banyak lagi deh.
Ketika Anak Minta Ganti Nama, Dari Yukabid Menjadi Elsa


Sebenarnya nama itu juga doa lho dari kedua orang tua kita, karena nama itu ada artinya.
Okey deh Gan Sis siapa nih yang pengen ganti nama Hehehe.
Sampai jumpa di Thread selanjutnya.

Opini pribadi
Sumber gambar dok.pri
Diubah oleh trifatoyah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 17 lainnya memberi reputasi
18
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Ketika Anak Minta Ganti Nama, Dari Yukabid Menjadi Elsa
23-10-2020 08:31
Siapa yang pernah minta ganti nama 🤭
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ketika Anak Minta Ganti Nama, Dari Yukabid Menjadi Elsa
23-10-2020 08:31
Ketika Anak Minta Ganti Nama, Dari Yukabid Menjadi Elsa
Yukabid
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Ketika Anak Minta Ganti Nama, Dari Yukabid Menjadi Elsa
23-10-2020 08:43
Ini sama kayak anak ane yg cewek😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Ketika Anak Minta Ganti Nama, Dari Yukabid Menjadi Elsa
23-10-2020 09:06
Aku ga pernah kepikiran pingin ganti nama. Anak aku juga ga ada yg protes sama namanya. Wkwkwk. Tapi biar begitu anak aku yg cowok pernah ganti nama karena dulu sering sakit. emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 47 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 47 balasan
Ketika Anak Minta Ganti Nama, Dari Yukabid Menjadi Elsa
23-10-2020 09:22
Ane juga dlu minta ganti nama kak waktu kecil .. Hehhe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Ketika Anak Minta Ganti Nama, Dari Yukabid Menjadi Elsa
23-10-2020 09:40
LESTARIKAN NAMA - NAMA ORANG INDONESIA GAN AND SIS

Anak gua 3 (2 cewek dan 1 Cowok) banyak yg ngusulin nama ARAB, YUNANI, PERSIA dll

tapi anak gua semua pakai nama indonesia

- Annisa
- Raditya
- Gendis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinandya dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 52 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 52 balasan
Ketika Anak Minta Ganti Nama, Dari Yukabid Menjadi Elsa
23-10-2020 09:56
Tunggu jd artis baru ganti nama

Cem yg udah2 kan gitu semua ga pede ama nama sendiri

profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ketika Anak Minta Ganti Nama, Dari Yukabid Menjadi Elsa
23-10-2020 09:58
Kalau ga salah nama Musa berasal dari dua Mu artinya putra Sa artinya air. Musa berarti putra air.

kalau anak tersebut meminta nama diganti jadi Elsa sesungguhnya nama ibunya Musa itu bukan yukabid, tapi nama ibunda Musa adalah El sa.

El ini sama secara lughowihnya dengan lafal Al yang secara penulisan Arab nya alif dan lam (isim ma'rifah), yang biasa di sematkan pada setiap nama nama contoh

al-baqarah
Al-nnuur
Al-falaq
Al-baabun : pintu
Al-qalb : hati/jantung
Al-kalb :anjing

Jadi kalau anak tersebut meminta nama jadi Elsa yg mana El/Al ini isim ma'rifah bagi Sa yang berarti air.

🙏😅🙇
Diubah oleh putrateratai.7
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Ketika Anak Minta Ganti Nama, Dari Yukabid Menjadi Elsa
23-10-2020 10:00
Boleh tanya enggak? itu Yuka tau film frozen enggak? tau tokoh Elsa dalam frozen enggak ?🙏
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Ketika Anak Minta Ganti Nama, Dari Yukabid Menjadi Elsa
23-10-2020 10:02
Alhamdulillah sampe sekarang ane bangga sama nama yg dikasih sama orang tua aneemoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Ketika Anak Minta Ganti Nama, Dari Yukabid Menjadi Elsa
23-10-2020 10:23
yah namanya juga anak anak emoticon-Ngakak

nonton frozen pengen namanya jadi elsa
nonton tangled pengen namanya jadi rapunzel
nonton doraemon pengen namanya jadi shizuka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Ketika Anak Minta Ganti Nama, Dari Yukabid Menjadi Elsa
23-10-2020 10:34
"yuka" bagus ini tapi "yukabid" aneh ditelinga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Ketika Anak Minta Ganti Nama, Dari Yukabid Menjadi Elsa
23-10-2020 10:47
Quote:Original Posted By qoryqory ►
Alhamdulillah sampe sekarang ane bangga sama nama yg dikasih sama orang tua aneemoticon-Malu

Alhamdulillah nggak minta ganti
Quote:Original Posted By Guitarboy ►
yah namanya juga anak anak emoticon-Ngakak

nonton frozen pengen namanya jadi elsa
nonton tangled pengen namanya jadi rapunzel
nonton doraemon pengen namanya jadi shizuka


Iya tergantung tontonannya 🤣🤣🤣
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Ketika Anak Minta Ganti Nama, Dari Yukabid Menjadi Elsa
23-10-2020 10:49
gpp ini share gambar anak ponakan dll
gk kasian
mending pake ilustrasi
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Ketika Anak Minta Ganti Nama, Dari Yukabid Menjadi Elsa
23-10-2020 10:55
Njir keingat anak tetangga ane yg minta ganti nama persis nama aneemoticon-Ngakak
Untung sama ayahnya gak di acc, males banget samaan dgn bocilemoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Ketika Anak Minta Ganti Nama, Dari Yukabid Menjadi Elsa
23-10-2020 10:58
Ternyata nggak cuma anak ane aja ya yang pengen ganti nama.. seperti ponakan sista,. anak anepun pengen ganti nama elsa karena mengidolakan elsa frozen emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Ketika Anak Minta Ganti Nama, Dari Yukabid Menjadi Elsa
23-10-2020 11:00
biasalah anak kecil minta ganti nama. Nama gw awalnya Muhammad, tapi pas kecil dulu juga kepengen diganti Weregarurumon.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
Ketika Anak Minta Ganti Nama, Dari Yukabid Menjadi Elsa
23-10-2020 11:28
kalo ane ndak kepengen ganti nama, karena pas kecil pernah diceritain makna nama ane yang mengandung doa dari orang tua.

walaupun kadang nama ane diejekin pas kecil, tapi ane tetep pede aja, soalnya yang ngejekin kan nggak tau makna nama ane emoticon-Malu (S)
Diubah oleh mikdon
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Ketika Anak Minta Ganti Nama, Dari Yukabid Menjadi Elsa
23-10-2020 11:28
Dulu ane sempet protes ke ortu soal nama, kakak2 en adik ane semuanya berawal dari huruf Y namanya, sedangkan ane beda sendiri dari R, pas ane tanya kenapa ortu bilang "dulu mau dikasih nama Yudi, tapi ga jadi soalnya terlalu gagah" emoticon-Ngakak (S)

Btw Anak2 ane dikasih nama tengah cucu2 Nabi, kakaknya Hasan & adiknya Husein emoticon-Cendol (S)
Lahirnya cuma beda semenit emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Ketika Anak Minta Ganti Nama, Dari Yukabid Menjadi Elsa
23-10-2020 11:44
Wkwkwkwkwkwk...
Nama ane malahan jadi bahan tertawaan dari SD sampe Kuliah...
Nyokap ane pernah ngasih saran buat ganti nama waktu SMP...
Anenya aja yg ga mau... :Ngakak

Bener2 ngolah mental.. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 14 balasan
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia