Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
759
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f921b20dbf764412b304ff0/memiliki-pohon-nangka-investasi-tiada-batas-bernilai-jutaan-rupiah
Baru tahu Gan Sis kalau Beton alias biji nangka bisa di makan? Emang bisa cukup direbus dan dikasih garam, hmm enak juga rasanya, bisa juga dijadikan kripik Beton, gila lagi apaan ini Kripik Beton? Beton yang udah direbus iris kecil-kecil kasih bumbu terus digoreng, maka jadilah kripik beton.
Lapor Hansip
23-10-2020 06:52

Memiliki Pohon Nangka, Investasi Tiada Batas, Bernilai Jutaan Rupiah

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Memiliki Pohon Nangka, Investasi Tiada Batas, Bernilai Jutaan Rupiah


Pagi yang cerah ceria! Apa kabarnya Gan Sis hari ini? Semoga di pagi ini tetap sehat dan semangat tentunya.
Jumpa kembali di Thread Ane, tentang pohon nangka.
Ada apa dengan pohon nangka ya?
Kalau Gan Sis ada yang punya pohon nangka maka kudu di rawat baik-baik lho. Bukan hanya cinta aja yang perlu dirawat Hehehe, apa sebab?
Karena memiliki pohon nangka bisa dijadikan investasi bahkan bisa menghasilkan sepanjang tahun.
Beneran nih sepanjang tahu?
Emang iya, nggak percaya? Buruan aja ngumpul di mari.

Pohon nangka kalau di tempat Ane itu nggak di tanam secara langsung, biasanya kalau kita makan buah nangka terus bijinya itu dibuang aja di kebun nanti bisa tumbuh sendiri lho. Hebat bukan bumi Pertiwi Indonesia ini, jadi ingat lagunya Koes Plus,
Tongkat dan kayu di pukul jadi tanaman.
Beneran Gan Sis, buang saja biji nangka yang kalau Ane nyebutnya Beton ini mudah sekali tumbuh.
Kalau lagi becanda kita bisa ketawa-ketawa:

"Orang Indonesia gimana nggak kuat-kuat coba, beton aja dimakan"


Baru tahu Gan Sis kalau Beton alias biji nangka bisa di makan? Emang bisa cukup direbus dan dikasih garam, hmm enak juga rasanya, bisa juga dijadikan kripik Beton, gila lagi apaan ini Kripik Beton? Beton yang udah direbus iris kecil-kecil kasih bumbu terus digoreng, maka jadilah kripik beton.

Memiliki Pohon Nangka, Investasi Tiada Batas, Bernilai Jutaan Rupiah

Penampakan biji nangka yang siap dibuang ke kebun, siapa tahu bisa tumbuh.

Memiliki Pohon Nangka, Investasi Tiada Batas, Bernilai Jutaan Rupiah


Kenapa Pohon nangka bisa menghasilkan sepanjang tahun?

1. Bisa diambil buahnya, baik yang masih muda apalagi yang sudah tua.

Memiliki Pohon Nangka, Investasi Tiada Batas, Bernilai Jutaan Rupiah


Buah nangka siapa sih yang nggak suka? Buah dengan keharuman yang khas ini bisa langsung dimakan, digoreng, buat campuran es buah dan kolak.
Nangka yang masih muda bisa dijadikan megono, gudeg, atau pun buat disayur lodeh dan buat campuran sayur asem.
Dari buahnya aja langsung bisa dijual.


2. Daunnya bisa untuk pakan ternak.
Biasanya yang punya kambing akan mengambil daun ini untuk pakan ternak mereka.

Memiliki Pohon Nangka, Investasi Tiada Batas, Bernilai Jutaan Rupiah


3. Kayunya.
Nah ini Gan Sis yang bisa dijadikan investasi dengan harga yang luar biasa. Kayu nangka ini kalau sudah tua mahal banget harganya, apalagi yang sudah Galih istilahnya, sudah tua banget, bisa awet untuk pintu, jendela, meja, kursi. Semua yang terbuat dari kayu nangka tua, bisa tahan lama sampai turun temurun.

Memiliki Pohon Nangka, Investasi Tiada Batas, Bernilai Jutaan Rupiah


Jendela yang terbuat dari kayu nangka ini udah bertahun-tahun lamanya dari Ane belum lahir, sampai sekarang masih bagus aja. Dan ini merupakan jendela turun temurun dari Kakek Buyut Ane, luar biasa bukan, keunggulan dari kayu nangka ini.

Memiliki Pohon Nangka, Investasi Tiada Batas, Bernilai Jutaan Rupiah


Okey deh Agan Sista semuanya itulah sekilas tentang tanaman nangka, yang dapat menghasilkan puluhan juta sepanjang hidupnya.
Sampai jumpa di Thread selanjutnya.


Opini pribadi
Sumber gambar dok.pri
Diubah oleh trifatoyah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cintabening dan 64 lainnya memberi reputasi
65
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 8
Memiliki Pohon Nangka, Investasi Tiada Batas, Bernilai Jutaan Rupiah
23-10-2020 06:53
Pohon nangka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Memiliki Pohon Nangka, Investasi Tiada Batas, Bernilai Jutaan Rupiah
23-10-2020 06:53
Berbuah sepanjang tahun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Memiliki Pohon Nangka, Investasi Tiada Batas, Bernilai Jutaan Rupiah
23-10-2020 06:53
Banyak sekali manfaatnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iissuwandi dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Memiliki Pohon Nangka, Investasi Tiada Batas, Bernilai Jutaan Rupiah
23-10-2020 07:15
Sayangnya, ane kalo makan langsung sakit perut.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 14 balasan
Memiliki Pohon Nangka, Investasi Tiada Batas, Bernilai Jutaan Rupiah
23-10-2020 07:40
Enak bgt nangka buat campuran minuman atau makanan. Udah lama bgt deh kyknya ga makan beton. Kayu nangka emang kuat banget bun. Tuh tiang di rumah Engkong aku udah puluhan taun masih awet aja ga dirayapin. Keren.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 26 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 26 balasan
Memiliki Pohon Nangka, Investasi Tiada Batas, Bernilai Jutaan Rupiah
23-10-2020 08:19
Wah bisa buat invest untuk nak cucu nih...Nice info.
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Memiliki Pohon Nangka, Investasi Tiada Batas, Bernilai Jutaan Rupiah
23-10-2020 09:33
Cubadak klo kata orang Minang,
Nangka muda dibikin gulai cubadak dimakannya pakai ketupat (mereka bilang lontong cubadak).
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rainbow555 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 29 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 29 balasan
Memiliki Pohon Nangka, Investasi Tiada Batas, Bernilai Jutaan Rupiah
23-10-2020 09:41
Pny satu pohon nangka mini di rumah. Tingginy sudah 2,5 meter. Tp ngga tahu apa sebabny buahny rontok terus. Pdhl di youtube gw liat buahny keluar bnyk n gede2.
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Memiliki Pohon Nangka, Investasi Tiada Batas, Bernilai Jutaan Rupiah
23-10-2020 09:47
nangka ada macam2 jenisnya om ... ga setiap nangka bisa disayur ato dimakan buahnya .... kl nangka buah ya kita tunggu sampe buahnya mateng kemudian baru bisa dimakan .... kl nangka sayur, ya buahnya itu jangan sampai matang, pas masih muda bisa dipanen buat dibikin sayur (gudeg) dan sejenisnya ....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lostIAD dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Memiliki Pohon Nangka, Investasi Tiada Batas, Bernilai Jutaan Rupiah
23-10-2020 10:12
serius nanya, apa bedanya nangka sama tewel?
emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Memiliki Pohon Nangka, Investasi Tiada Batas, Bernilai Jutaan Rupiah
23-10-2020 10:14
Aduh mbak malingnya nggak kuat haduh emoticon-Nohope

Jangankan yang udah tua, yang baru jadi babal aja udah dipungutin orang katanya enak dijadiin lalap.

Lah gimana eike mau panen?

Rada beda sama duren yang ga bakal dipungut kalo ga mateng, karena nangka muda juga bisa dimasak, maka pemilik juga musti waspada sama oknum pencuri.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rainbow555 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Memiliki Pohon Nangka, Investasi Tiada Batas, Bernilai Jutaan Rupiah
23-10-2020 10:15
baru tau kayu nangka..nice info gan

biasanya makan nangka dalam bentuk:
buah nangka polos, atau campuran es campur..
trus gudeg, sayur nangka citra minang emoticon-Big Grin


btw, itu kenapa buah nangkanya dikarungin di pohon ya gan?
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Memiliki Pohon Nangka, Investasi Tiada Batas, Bernilai Jutaan Rupiah
23-10-2020 10:58
Salah satu buah kaporit ane, tapi ane paling benci ngupasnya🙄😒
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Memiliki Pohon Nangka, Investasi Tiada Batas, Bernilai Jutaan Rupiah
23-10-2020 10:59
Ane makan nangka,langit2 mulut ane jadi gatal... Alergi ama nangka kayaknya....
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Memiliki Pohon Nangka, Investasi Tiada Batas, Bernilai Jutaan Rupiah
23-10-2020 11:05
Ngiler bnr2 ngiler pngn buah nagka.. tanggung jwb loh tsnya ane lg hamil mudaemoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
g3nk_24 dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Memiliki Pohon Nangka, Investasi Tiada Batas, Bernilai Jutaan Rupiah
23-10-2020 11:36
Memang enak buah yang satu ini. Ane juga suka makan bijinya, kalo direbus memang enak
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Memiliki Pohon Nangka, Investasi Tiada Batas, Bernilai Jutaan Rupiah
23-10-2020 11:53
Quote:Original Posted By cungkringoke
Ane makan nangka,langit2 mulut ane jadi gatal... Alergi ama nangka kayaknya....

Tu alergi Gan
Quote:Original Posted By Diannf
Ngiler bnr2 ngiler pngn buah nagka.. tanggung jwb loh tsnya ane lg hamil mudaemoticon-Mewek

Beli beli, minta pak su segera beli entar anaknya ileran 🤣🤣
0 0
0
Memiliki Pohon Nangka, Investasi Tiada Batas, Bernilai Jutaan Rupiah
23-10-2020 12:09
Suka nangka bund
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Memiliki Pohon Nangka, Investasi Tiada Batas, Bernilai Jutaan Rupiah
23-10-2020 12:55
Sayang ga bs ditanem di pot, ga ada lahan lg emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan trifatoyah memberi reputasi
2 0
2
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 14 balasan
Memiliki Pohon Nangka, Investasi Tiada Batas, Bernilai Jutaan Rupiah
23-10-2020 13:00
dikampung ane dulu jarang ada nangka, yg ada jeruk semua, jd kalau ada anak yang orang tua nya punya pohon nagka maka kastanya jadi naik kayak raja. kita2 bocah yang gak punya nangka jd rakyat jelata nya. kalau raja udah bertitah, "kawan2 nangka di ladang ku ada yg mau matang, kita ambil yuk..." maka rakyat jelata bakalan baris dengan tertip siap nunggu aba2. soalnya buah nangka itu manteb banget kalau udah matang, manis dan banyak (besar).
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 15 balasan
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia