Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
35
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f9152128d94d00d19250520/kisah-nyata-kerajaan-kera-ghaib-wendit-malang
Pemandian Wendit di Malang, Jawa Timur menyimpan cerita mistis yang diyakini warga sekitar sebagai legenda mengenai kerajaan kera ghaib yang tersembunyi di dalamnya. Mitos mengenai goa bawah tanah, ular naga penunggu pemandian, buaya putih dan kera - kera yang di waktu malam mampu berubah menjadi manusia begitu diyakini oleh masyarakat
Lapor Hansip
22-10-2020 16:34

Kisah Nyata Kerajaan Kera Ghaib Wendit Malang

Past Hot Thread
Cerita ini diambil dari thread yang ditulis oleh panci.gosong


Pemandian Wendit di Malang, Jawa Timur menyimpan cerita mistis yang diyakini warga sekitar sebagai legenda mengenai kerajaan kera ghaib yang tersembunyi di dalamnya. Mitos mengenai goa bawah tanah, ular naga penunggu pemandian, buaya putih dan kera - kera yang di waktu malam mampu berubah menjadi manusia begitu diyakini oleh masyarakat setempat.

Konon banyak orang yang meninggal di dalam kawasan ini dikaitkan dengan keberadaan kerajaan ghaib di tempat wisata yang lumayan tersohor tersebut. Apalagi saat tempat ini dipugar, kabarnya banyak para kuli yang jatuh sakit setelah berusaha menghancurkan pintu masuk pemandian yang terbuat dari batu berbentuk kepala dengan gigi bertaring.

Dulu saat zaman masih sekolah sering main ke tempat ini bersama teman - teman. Ketika masuk ke dalam area wisata, kita akan disambut oleh kera - kera yang terkesan ganas. Mereka menghampiri pengunjung untuk meminta makanan. Sehingga orang - orang selalu waspada, jika membawa makanan di sekitar pintu masuk pemandian. Kera - kera yang berada di atas pohon akan turun menghampiri orang yang lewat di kawasan tersebut.

Pada tahun 2007 wahana wisata dalam pemandian ini belum banyak. Kolamnya juga masih seadanya yaitu kolam semen yang kurang begitu terawat, sehingga air di dalamnya ditumbuhi lumut dan menghijau. Saya paling takut masuk kolam, karena mitos-mitos mistis yang sering saya dengar. Jadi cuma berani main di pinggir kolam.

Saat kakak saya masih duduk di bangku SMP, Galang nggak percaya dengan mitos yang ada tentang pemandian Wendit. Dulu, kita pernah mendengar, kalau di sana ada kerajaan ghaib yang isinya kera-kera kutukan di pemandian angker itu. Konon katanya, kera-kera ini akan berubah menjadi sosok lelaki ketika malam hari. Dan kembali ke kutukan mereka menjadi kera saat matahari terbit. 

Karena iseng, Galang ingin membuktikan apakah benar kalau kera-kera di sini punya kekuatan magis.Pada suatu hari, Galang mengajak teman-temannya untuk berenang di pemandian wendit. Yang anehnya, Galang bukannya membawa baju renang, tapi malah membawa karung besar. Dan ternyata karung itu berisikan...

Buat gansis yang senapsaran sama kelanjutannya langsung aja dengerin Kamis Misteri hanya di Kaskus Podcast!

Kisah Nyata Kerajaan Kera Ghaib Wendit Malang


 
emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut




profile-picture
profile-picture
profile-picture
d0dittt dan 17 lainnya memberi reputasi
14
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Kisah Nyata Kerajaan Kera Ghaib Wendit Malang
22-10-2020 16:35
Waaah... Keren nih pasti...
emoticon-Ultah
Kisah Nyata Kerajaan Kera Ghaib Wendit Malang
0 0
0
Kisah Nyata Kerajaan Kera Ghaib Wendit Malang
22-10-2020 17:12
Kisah Nyata Kerajaan Kera Ghaib Wendit Malang
0 0
0
Kisah Nyata Kerajaan Kera Ghaib Wendit Malang
22-10-2020 17:34
oh, goa hua ko ada di sana.emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Kisah Nyata Kerajaan Kera Ghaib Wendit Malang
22-10-2020 19:06
Lima jari
0 0
0
Kisah Nyata Kerajaan Kera Ghaib Wendit Malang
22-10-2020 20:44
Gak beranii dengeriin.. syereeem huhuhu
profile-picture
bakaroo memberi reputasi
1 0
1
Kisah Nyata Kerajaan Kera Ghaib Wendit Malang
22-10-2020 20:46
Fix serem
0 0
0
Kisah Nyata Kerajaan Kera Ghaib Wendit Malang
22-10-2020 20:53
Berisi tai
profile-picture
chu09 memberi reputasi
0 1
-1
Kisah Nyata Kerajaan Kera Ghaib Wendit Malang
22-10-2020 20:54
Entah dari sisi gaib gimana tapi memang banyak keranya yang lumayan agresif di area pintu masuk. Sesudah ke kolam sih nggak.
0 0
0
Kisah Nyata Kerajaan Kera Ghaib Wendit Malang
22-10-2020 21:03
kalau dulu pernah baca sih, harus dengerin juga nih emoticon-Big Grin
profile-picture
chu09 memberi reputasi
1 0
1
Kisah Nyata Kerajaan Kera Ghaib Wendit Malang
22-10-2020 21:14
Dulu ada ftv indosiar: pesugihan monyet mere
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kisah Nyata Kerajaan Kera Ghaib Wendit Malang
22-10-2020 21:20
weleh emoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
Cupatkai88 dan iyusard memberi reputasi
2 0
2
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Kisah Nyata Kerajaan Kera Ghaib Wendit Malang
22-10-2020 21:32
Udah malem jumat ajh yah...?? W.O.W
0 0
0
Kisah Nyata Kerajaan Kera Ghaib Wendit Malang
22-10-2020 21:41
Lah.. enak di nikmati lewat tulisan.
Pakai suara.. bingung paketan nya 😂😂😂
0 0
0
Kisah Nyata Kerajaan Kera Ghaib Wendit Malang
22-10-2020 21:41
Bawah ane penghuninya emoticon-Takut
0 0
0
Kisah Nyata Kerajaan Kera Ghaib Wendit Malang
23-10-2020 02:08
Mana seramnya
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Kisah Nyata Kerajaan Kera Ghaib Wendit Malang
23-10-2020 04:38
Uda lama gk ke sini terakhir smp
0 0
0
Kisah Nyata Kerajaan Kera Ghaib Wendit Malang
23-10-2020 05:19
Wendit, aku pernah ke sana sama tmn2. Emang bener, gorengan temenku dicuri sama kera 1 kantong. 😀.

Sayangnya kelanjutannya mesti dengerin podcast nih. Padahal aku lebih nyaman membaca ketimbang dengerin.
0 0
0
Kisah Nyata Kerajaan Kera Ghaib Wendit Malang
23-10-2020 07:30
Wih mantaps, blh nih dipantengin podcast nya
0 0
0
Kisah Nyata Kerajaan Kera Ghaib Wendit Malang
23-10-2020 08:12
Go Kong Kingdom emoticon-Matabelo
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia