News
Batal
KATEGORI
link has been copied
94
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f910ad09a972e0b8077f4a3/gubernur-maluku-jadi-korban-asuransi-aia
Gubernur Maluku, Murad Ismail harus menelan kerugian miliaran rupiah setelah bergabung dengan Asuransi AIA. Tidak ingin pengalaman pahitnya terjadi kepada masyarakat Maluku, Murad ingatkan srluruh masyarakat Maluku hindari berhubungan dengan asuransi apapun bentuknya. “Saya ingatkan masyarakat Maluku agar tidak berhubungan dengan lembaga asuransi sebagus apapun program yang ditawarkan,” kata G
Lapor Hansip
22-10-2020 11:30

Gubernur Maluku Jadi Korban Asuransi AIA

Gubernur Maluku Jadi Korban Asuransi AIA



Gubernur Maluku, Murad Ismail harus menelan kerugian miliaran rupiah setelah bergabung dengan Asuransi AIA. Tidak ingin pengalaman pahitnya terjadi kepada masyarakat Maluku, Murad ingatkan srluruh masyarakat Maluku hindari berhubungan dengan asuransi apapun bentuknya.

“Saya ingatkan masyarakat Maluku agar tidak berhubungan dengan lembaga asuransi sebagus apapun program yang ditawarkan,” kata Gubernur Maluku Murad Ismail kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku, Selasa (20/10).

Ia menegaskan, program yang ditawarkan agen asuransi akan merusak dan mengkhianati masyarakat. “Contohnya saya, selama ini saya mengikuti program asuransi namun tidak pernah menerima apapun dari asuransi. Bahkan uang saya hampir Rp 2,2 miliar hilang karena asuransi,” jealsnya.

Untuk itu Murad menyarankan agar masyarakat Maluku jangan terpengaruh dengan omongan agen asuransi, lebih baik uangnya ditabung di bank.

“Ditabung saja sudah cukup sebab, asuransi begitu kita komplain sangat sulit mengklaimnya. Misalnya, kita tabung tiap Rp100 ribu di asuransi hingga 7 tahun misalnya, tidak bisa diambil sebelum jatuh tempo, jika kita mengambilnya maka uang yang harusnya berjumlah Rp 70 juta tersisa Rp 50 juta,” tutur Gubernur.

“Kalau kita ambil di tahun kedelapan baru untung Rp 10 perak. Jadi tidak ada untungnya. Lebih baik menabung dari pada masuk asuransi dan juga pemilik asuransi tidak jelas,” kata Gubernur berbagi pengalaman.

Keberadaan serta kepemilikan asuransi beda dengan bank. Kelemilikan bank kata Murad jelas dan diketahui masyarakat, tapi asuransi tidak.

“Asuransi tidak diketahui pemiliknya, mungkin setan. Jadi kita mau komplain dimanapun tidak bisa, saya saran agar masyarakat Maluku, aparat pemerintahan saya ingatkan jangan sekali-kali masuk asuransi, bila perlu lembaga asuransi kita usir dari Maluku karena tidak jelas,” tegasnya.

Asuransi, tambahnya, selalu mengiming-iming dana pertanggungan yang besar.

“Saya masuk asuransi dari tahun 1998 hingga saat ini tidak pernah ajukan klaim belakangan ini diurus oleh bank tertentu Kita tarik Rp 1 miliar, kata managemen hanya bisa Rp 200 juta, bagaimana bisa. Saya minta cukup saya saja yang kena celaka akibat asuransi, masyarakat Maluku jangan jadi korban,” timpalnya.

Mantan Kakor Brimob Polri ini merasa heran dengan keberadaan asuransi. Pasalnya, kasus asuransi ini, polisi tidak bisa menangani dengan benar, OJK juga tidak transparan soal asuransi.

“Sebenarnya asuransi ini apakah malaikat penganut nyawa ? Tidak jelas,” tandasnya.

Untuk itu lanjut Murad, dirinya telah meminta OJK agar bisa selesaikan masalah asuransi. “Kalau OJK berhasil sekessikannya maka saya angkat dua jempol,” kata Gubernur.

Ia tidak lagi mempermasalahkan uangnya lenyap ditelan asuransi tersebut, tapi dirinya tetap melaporkan hal ini ke aparat kepolisian.

“Uang saya dianggap hilang, tapi saya sudah lapor polisi agar ada efek jera. Apalagi yang datang ke saya bukan orang asuransi tapi orang bank karena saya ada tabungan di situ,” katanya.

Untuk itu, Gubernur mengingatkan masyarakat Maluku, mulai dari SD hingga perguruan tinggi agar jangan terlibat di asuransi.

“Program yang ditawarkan asuransi tidak menguntungkan kita yang jelas tabung di bank yang sudah diketahui kejelasannya,” jelasnya.


Sumber


Makanya ikut asuransi tuh  liat perusahaan yang mantap dan bonafide 

Jiwasraya misalnya ... emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 9 lainnya memberi reputasi
8
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Gubernur Maluku Jadi Korban Asuransi AIA
22-10-2020 11:33
Wah, kena mulut manis salesnya nih dan ga dibaca term and condition produknya....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
farid471 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Gubernur Maluku Jadi Korban Asuransi AIA
22-10-2020 11:35
ada kata asu nya kan disitu ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Gubernur Maluku Jadi Korban Asuransi AIA
22-10-2020 11:36
Asuransi memang bukan investasi tapi pengaman investasi

Kalau menurut ane jangan pernah berharap untung dengan asurasi

Kalau ente jatuh sakit, biar asuransi yang urus supaya dana investasi tidak di cairkan untuk biaya biaya sakit ente (investasi ente aman)

Bener ga sih kayak gitu?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Gubernur Maluku Jadi Korban Asuransi AIA
22-10-2020 11:44
ga di simulasiin dulu, dgrnya hal2 yg muluk doang dr sales nya.
profile-picture
gigbuupz memberi reputasi
1 0
1
Gubernur Maluku Jadi Korban Asuransi AIA
22-10-2020 11:44
Kalau kita ambil di tahun kedelapan baru untung Rp 10 perak. Jadi tidak ada untungnya. Lebih baik menabung dari pada masuk asuransi dan juga pemilik asuransi tidak jelas,” kata Gubernur berbagi pengalaman.

Coba mati dulu, pak ... syapa tau untung 10 milyar di tahun pertama emoticon-Smilie
profile-picture
Syaakira memberi reputasi
1 0
1
Gubernur Maluku Jadi Korban Asuransi AIA
22-10-2020 11:45
niat invest kok di produk asuransi
agen asuransi bukan Financial Planner
sekelas gubernur aja begini kualitasnya bisa ketipu agen asuransi emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gubernur Maluku Jadi Korban Asuransi AIA
22-10-2020 11:49
Asuransi paling oke masih S*narmas, Tok*oMar*ne sama Prud*ntial sih. Klaimnya ga ribet.
profile-picture
profile-picture
wawan hendriana dan setiapmenit memberi reputasi
1 1
0
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Gubernur Maluku Jadi Korban Asuransi AIA
22-10-2020 11:50
gue seperti membaca tentang seorang gubernur yg mengumbar aib sendiri emoticon-Ngakak

itu lah gunanya membaca, berfikir dan menentukan pilihan. banyak yg ikut asuransi belum tentu semuanya merasa dibodohi.

tapi emang gue akui, setiap asuransi itu ribet urusan klaimnya. tinggal ke kita aja lagi milih dan mikirnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Gubernur Maluku Jadi Korban Asuransi AIA
22-10-2020 11:56
emoticon-Leh Uga
Kemarin2 gmn ? emoticon-Leh Uga
Tp patut diakui sales asuransi pantang nyerah greget pokoknya klo dibandingin sales bank emoticon-Ngakak (S)

0 0
0
Gubernur Maluku Jadi Korban Asuransi AIA
22-10-2020 12:00
dikata saham
0 0
0
Gubernur Maluku Jadi Korban Asuransi AIA
22-10-2020 12:01
Asuransi2 itu semuanya berisi konspirasi2 setan.

Uang yang di bayar nasabah di cuan2, untungnya ga di bayar ke nasabah.

Yang di klaim nasabah dan di bayar sama perusahaan asuransi itu uang nasabah sendiri yang cuma 0, sekian %
profile-picture
profile-picture
setiapmenit dan jerrystreamer1 memberi reputasi
2 0
2
Gubernur Maluku Jadi Korban Asuransi AIA
22-10-2020 12:01
nunggu klarifikasi resmi dari AIA nya, klo ga ada berarti AIA nya udah auto ngaku teledor ngurus nasabahnya yaitu si gubernur maluku ini emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Gubernur Maluku Jadi Korban Asuransi AIA
22-10-2020 12:02
Inilah Indonesia, orang bego gini pun bisa jadi Gubernur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Gubernur Maluku Jadi Korban Asuransi AIA
22-10-2020 12:11
ada 2 pelajaran yang bisa kita pelajari dari hal ini

1. jadi pejabat ga perlu pinter.

2. Kalo mau ttd tuh BACA dulu apa yang lu tanda tangani

profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Gubernur Maluku Jadi Korban Asuransi AIA
22-10-2020 12:14
Ada 2 macam asuransi : asuransi kesehatan dan Asuransi jiwa, gampangnya : AK itu kayak bpjs, dipake ato enggak lu tetep musti bayar preminya dan duitnya gak dibalikin. Sementara AJ tuh kayak nabung dgn kontrak (biasanya 10 taun) plus lu juga dpt manfaat dari AK. Lu bisa ngambil kapan aja lu mau tuh dana, tapi biasanya klo blm 7 taun, nilainya gak sebanyak dana yg udah lu setor. Tapi klo diambil diatas 7 taun, nilainya lebih gede.

Klo diliat dari penjelasannya, kayaknya nih Gubernur punya AJ, tapi gak ngerti soal peraturan, entah kemakan omongan sales asuransi ato emang bego.cmiiw
Diubah oleh eFVZee
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Gubernur Maluku Jadi Korban Asuransi AIA
22-10-2020 12:37
investment instrument itu bukan asuransi, asuransi itu buat dana pengaman, semisal lu masuk rumah sakit.

Investment itu reksadana, saham, deposito, buka bisnis langsung
Jiah kalo ginian jadi gubernur, pantesan kudu ada OMNIBUS LAW emoticon-Ngakak

ketololan di Jawa kagak keliatan
lha yg didaerah ?
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan wahgila memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gubernur Maluku Jadi Korban Asuransi AIA
22-10-2020 12:40
Nabung emas lebih varokah gan, soalnya harga naik terus emoticon-Leh Uga
0 0
0
Gubernur Maluku Jadi Korban Asuransi AIA
22-10-2020 12:44
asuransi AIA Nempel sama BCA, pakai agen yang muda2 cantik dan rok pendek, kayaknya kepuncut juga nih Orang. sy jg kena pincut koq bedanya saya masukin 30 jt trus 3 hri kemudian saya tarik masih berhasil krena polis belum jadi tinggal 29.950.000. trus yang 3 juta sy traktir beli tas sales sexy tersebut yang berakhir sy berhasil masuk ke dalam kemaluannya hahaha. good happy ending. sama asuransi hrus pintar ,marah ga guna mas brimop!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
setiapmenit dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Gubernur Maluku Jadi Korban Asuransi AIA
22-10-2020 12:45
Pelajari cara kerjanya asuransi dong, jgn lgsg terlena krna duitnya bs bertambah aja
0 0
0
Gubernur Maluku Jadi Korban Asuransi AIA
22-10-2020 13:03
Closing sama agent kemaren sore ya gini emoticon-Ngakak Program di alihkan hampir ke Investasi semua..,Ngejer komisi gede,mentang-mentang customer buta produk. Giliran mau ambil dana or mau claim susah karena sama agetny gak di kasih penjelasan kalo bayar premi sebulan pembagiany kemana kemana saja,bisa di ambil dalam jangka waktu brapa lama dll emoticon-Big Grin
Belom lg kalo agenty anget-anget Tinja Ayama,ngegas setaon pertama melempem setaon kemudia trus ngilank deh emoticon-Ngakak
Untuk perlindungan Aset..beberapa asuransi besar memank bagus,tapi kalau untuk Investasi mending lariin ke Reksadana,Saham dan SBN emoticon-Big Grin
Diubah oleh MaryoIrawan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia