Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
191
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f90fbfc7e3a720f5e1766f8/momofuku-ando-penemu-mie-instan-sekaligus-pahlawan-anak-kos-akhir-bulan
Siapa sih diantara kita yang tidak tahu Mie Instan? Pasti semuanya tahu dan sudah pernah mencobanya bukan? Saat ini Mie Instan dijadikan makanan penyelamat bagi anak-anak kos yang kelaparan diakhir bulan. Selain karena mudah dimasak, Mie Instan menjadi pilihan anak kos dikarenakan harganya yang terjangkau.
Lapor Hansip
22-10-2020 10:26

Momofuku Ando! Penemu Mie Instan, Sekaligus Pahlawan Anak Kos Akhir Bulan!

Past Hot Thread
Welcome To batzforum Thread!!! Enjoy!!!


emoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot News


Momofuku Ando! Penemu Mie Instan, Sekaligus Pahlawan Anak Kos Akhir Bulan!
Sumber Gambar

Siapa sih diantara kita yang tidak tahu Mie Instan? Pasti semuanya tahu dan sudah pernah mencobanya bukan? Saat ini Mie Instan dijadikan makanan penyelamat bagi anak-anak kos yang kelaparan diakhir bulan. Selain karena mudah dimasak, Mie Instan menjadi pilihan anak kos dikarenakan harganya yang terjangkau.


Sudah banyak merk-merk Mie Instan yang ada di dunia ini, baik yang berasal dari dalam negeri bahkan luar negeri. Selain itu, tak sedikit juga produk Mie Instan dari Indonesia yang mendunia loh. Tapi apakah agan dan sista tahu siapa orang pertama yang memiliki ide untuk membust Mie Instan? Nah simak berikut ini, ane akan membahas orang dibalik terciptanya Mie Instan.


Momofuku Ando! Penemu Mie Instan, Sekaligus Pahlawan Anak Kos Akhir Bulan!


Orang pertama yang memiliki ide untuk membuat Mie Instan adalah Momofuku Ando, seorang pria berkewarganegaraan Jepang. Berikut profil Momofuku Ando:
Profil Penemu Mie Instan


Selain sebagai pencipta Mie Instan, Momofuku Ando ternyata adalah seorang penemu Chicken Ramen dan pendiri salah satu perusahaan besar yang terkenal saat ini yaitu Nissin. Kembali lagi ke topik, ane akan membagikan cerita tentang asal usul mengapa Momofuku Ando menciptakan Mie Instan, simak ya GanSis.


Momofuku Ando! Penemu Mie Instan, Sekaligus Pahlawan Anak Kos Akhir Bulan!


Awal mula ide Momofuku Ando dalam pembuatan Mie Instan muncul ketika pasca perang dunia II. Pada saat itu krisis bahan pangan terjadi di Jepang. Dimana pada saat itu, orang-orang Jepang disarankan untuk mengkonsumsi Terigu atau olahannya seperti roti. Hal ini tentu tidak lain dan tidak bukan dikarena krisis bahan pangan yang ane bilang tadi.


Karena krisis tersebut, Momofuku Ando memikirkan hal lain yang bisa dibuat menggunakan terigu selain roti, yaitu mie. Alasan mengapa Momofuku memiliki ide untuk membuat mie adalah karena penduduk Jepang rata-rata memang menyukai Mie, bahkan sudah menjadi tradisi masyarakat Jepang. Karena hal itu akhirnya Momofuku membuat kreasi sebuah Mie yang berbeda dari yang lain yaitu Mie Instan, mie yang bisa tahan lama jika dibandingkan mie-mie biasa.


Momofuku Ando! Penemu Mie Instan, Sekaligus Pahlawan Anak Kos Akhir Bulan!


Tapi membuat Mie Instan untuk pertama kali tentu tidak semudah yang kita bayangkan loh GanSis. Momofuku Ando saja memerlukan waktu sekitaran 1 tahun untuk menyempurnakan resep pembuatan dan pengolahan Mie Instan agar tahan lama.


Alhasil, Momofuku Ando memasukkan adonan Mie yang dia buat ke dalam wajan berisi minyak panas milik istrinya. Dan hasilnya apa? Mie Instan pun terbuat. Karena saat digoreng, Mie tersebut akan mengeras dan kaku sehingga satu-satunya cara untuk mengkonsumsi Mie tersebut adalah dengan merebusnya dahulu seperti yang kita lakukan saat ini. Seperti itulah asal muasal terciptanya Mie Instan yang kita kenal dan konsumsi sekarang.


Momofuku Ando! Penemu Mie Instan, Sekaligus Pahlawan Anak Kos Akhir Bulan!


Dengan penemuan besar ini, dunia dibuat kagum. Dan untuk pertama kalinya pada tahun 1950, Mie Instan dalam kemasan di perkenalkan, dan pada tahun 1978 Mie Instan dalam Cup juga ikut diperkenalkan. Bagaimana GanSis? Momofuku Ando sudah menciptakan makanan sejuta umat ini, jasa-jasanya sungguh berharga karena dia sudah menyelamatkan jutaan orang kelaparan dengan Mie Instan ciptaannya.


Kalau begini, Momofuku Ando bisa disebut sebagai pahlawan anak kos akhir bulan bukan? Karena tanpa dia, mungkin Mie Instan tidak akan pernah eksis di muka bumi ini.


Momofuku Ando! Penemu Mie Instan, Sekaligus Pahlawan Anak Kos Akhir Bulan!
Sumber Gambar

Sumber Referensi : Tulisan pribadi, dari sini dan dari sini
Sumber Gambar : Google Images

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh batzforum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cheria021 dan 45 lainnya memberi reputasi
46
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Momofuku Ando! Penemu Mie Instan, Sekaligus Pahlawan Anak Kos Akhir Bulan!
22-10-2020 10:28
profile-picture
profile-picture
B.a.d.b.o.Y dan eyefirst2 memberi reputasi
2 0
2
Momofuku Ando! Penemu Mie Instan, Sekaligus Pahlawan Anak Kos Akhir Bulan!
22-10-2020 13:48
terima kasih pak momo emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
blues... dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Momofuku Ando! Penemu Mie Instan, Sekaligus Pahlawan Anak Kos Akhir Bulan!
22-10-2020 14:16
Ternyata orang jepang penemunya ya
Terima kasih ya pak berkat jasa ente kami semua bisa menikmati hidangan enak dengan mudah dan cepat
emoticon-Cendol (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b42l4t4k dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Momofuku Ando! Penemu Mie Instan, Sekaligus Pahlawan Anak Kos Akhir Bulan!
22-10-2020 14:31
mie instan, sebungkus bisa sangat mengenyangkan apalagi ditambah nasi....makanan semilyar umat
Diubah oleh flxcode
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b42l4t4k dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Momofuku Ando! Penemu Mie Instan, Sekaligus Pahlawan Anak Kos Akhir Bulan!
22-10-2020 14:34
Terima kasih banyak pak Momo emoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Momofuku Ando! Penemu Mie Instan, Sekaligus Pahlawan Anak Kos Akhir Bulan!
22-10-2020 15:54
Pas jaman kecil mie instan Indomie di bagi empat ...sama adik2 ..emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Momofuku Ando! Penemu Mie Instan, Sekaligus Pahlawan Anak Kos Akhir Bulan!
22-10-2020 17:55
Indomie seleraku
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan batzforum memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Momofuku Ando! Penemu Mie Instan, Sekaligus Pahlawan Anak Kos Akhir Bulan!
22-10-2020 19:48
Wahhh ternyata orang jepang ya yang pertama kali menemukan mie instan. Samgat berjasa banget nih untuk memudahkan manusia hehehehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
666fapfap dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Momofuku Ando! Penemu Mie Instan, Sekaligus Pahlawan Anak Kos Akhir Bulan!
22-10-2020 21:49
Dear momofuku, terima kasih banyak ya wkwkwkkwkw
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan batzforum memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Momofuku Ando! Penemu Mie Instan, Sekaligus Pahlawan Anak Kos Akhir Bulan!
22-10-2020 23:28
Teman kakek sugiono waktu masih STM
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Momofuku Ando! Penemu Mie Instan, Sekaligus Pahlawan Anak Kos Akhir Bulan!
23-10-2020 04:57
Bukan penyelamat anak kost saja..bagi rumahtanggaan penyelamat jg, kalo tanggal2 tua belum gajian..mie instant salah satu alternatif jadi makanan rame2 satu keluarga tinggal ditambah sayur jadilah makanan yang mengeyangkan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MemoryExpress dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Momofuku Ando! Penemu Mie Instan, Sekaligus Pahlawan Anak Kos Akhir Bulan!
23-10-2020 09:09
Long live mie instan
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan batzforum memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Momofuku Ando! Penemu Mie Instan, Sekaligus Pahlawan Anak Kos Akhir Bulan!
23-10-2020 18:06
Sekarang teknologi udah canggih, mie yang basah dikeringkan didalam oven besar. Jadi lebih sehat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
batzforum dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Momofuku Ando! Penemu Mie Instan, Sekaligus Pahlawan Anak Kos Akhir Bulan!
23-10-2020 18:07
Pahlawanku wkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sinkhole dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Momofuku Ando! Penemu Mie Instan, Sekaligus Pahlawan Anak Kos Akhir Bulan!
23-10-2020 18:26
Oh ternyata pakde ini, pahlawan tanpa tanda jasa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
skyler68 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Momofuku Ando! Penemu Mie Instan, Sekaligus Pahlawan Anak Kos Akhir Bulan!
23-10-2020 18:26
Gimana dia bisa dapet ide yang bermanfaat kayak gini. Pengambilan hipotesisnya bagus, sesuai dengan kondisi negaranya saat itu.

Penemuan beliau ini jadi salah satu yang merubah dunia. Ane melihat beliau bisa disejajarkan dengan penemu plastik, karena sama-sama bermanfaat.
profile-picture
profile-picture
batzforum dan eyefirst2 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Momofuku Ando! Penemu Mie Instan, Sekaligus Pahlawan Anak Kos Akhir Bulan!
23-10-2020 18:26
Apakah penemu mie instan sama dengan penemu sendal ando??? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
batzforum dan eyefirst2 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Momofuku Ando! Penemu Mie Instan, Sekaligus Pahlawan Anak Kos Akhir Bulan!
23-10-2020 18:29
sugoi
profile-picture
profile-picture
batzforum dan eyefirst2 memberi reputasi
2 0
2
Momofuku Ando! Penemu Mie Instan, Sekaligus Pahlawan Anak Kos Akhir Bulan!
23-10-2020 18:30
97thn umurnya mbah ini cuy.... Muke gile bray...
profile-picture
profile-picture
batzforum dan eyefirst2 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia