Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
327
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f9009b3facb95629f3a47a2/khabib-nurmagomedov-seorang-petarung-yang-istrinya-tidak-ingin-diketahui-orang-lain
Khabib Nurmagomedov merupakan salah satu petarung UFC dengan rekor tidak terkalahkan di laga kelas ringan. Sekaligus menjadi orang muslim pertama yang memenangkan gelar UFC. Tidak hanya itu ia juga menjuarai combat sambo yakni beladiri yang dikembangkan Unisoviet (Armenia, Georgia, Moldova, Uzbekistan, Mongolia, dan Azerbaijan). Saat ini ia memiliki 27 kemenangan dengan rekor tak terkalahk
Lapor Hansip
21-10-2020 17:13

Khabib Nurmagomedov Seorang Petarung yang Istrinya Tidak Ingin diketahui Orang Lain

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Khabib Nurmagomedov Seorang Petarung yang Istrinya Tidak Ingin diketahui Orang Lain


Khabib Nurmagomedov merupakan salah satu petarung UFC dengan rekor tidak terkalahkan di laga kelas ringan. Sekaligus menjadi orang muslim pertama yang memenangkan gelar UFC. Tidak hanya itu ia juga menjuarai combat sambo yakni beladiri yang dikembangkan Unisoviet (Armenia, Georgia, Moldova, Uzbekistan, Mongolia, dan Azerbaijan). Saat ini ia memiliki 27 kemenangan dengan rekor tak terkalahkan terpanjang di MMA. 

Kehidupan Awal Khabib Nurmagomedov

Khabib Nurmagomedov lahir pada 20 September 1988, di desa Sildi yang berada di Distrik Tsumadinsky Republik Dagestan, Rusia. Ia anak kedua dari tiga bersaudara, dengan kakak laki-lakinya yang bernama Magomed dan adik perempuannya yang bernama Amina. Ketertarikannya pada seni bela diri dimulai ketika melihat pelatihan siswa di gym. Bahkan sebelum pindah ke Makhachkala yakni Ibu Kota Dagestan, Khabib sempat belajar Combat Dobro (sejenis dengan combat sambo) di Kiev, Ukraina.

Pada tahun 2001 Khabib beserta keluarganya pindah ke Makhachkala. Setelah kepindahannya, Khabib mulai menekuni jalur beladirinya dengan mempelajari gulat di usianya yang 12 tahun, judo di usia 15 tahun, dan combat sambo du usianya 17 tahun di bawah asuhan ayahnya. Abdulmanap selaku ayah Khabib mengakui menekuni gulat dan judo adalah hal yang sulit karena transisi perbedaannya yang mendasar yang signifikan, tapi ia ingin anaknya terbiasa dengan kesulitan itu. Abdulmanapsaat ini adalah pelatih senior dari tim nasional sambo tempur di Republik Dagestan, ia bertugas melatih  atlet sambo dan gulat di Makhachkala, Rusia.

Khabib Nurmagomedov Seorang Petarung yang Istrinya Tidak Ingin diketahui Orang Lain

Masa kecil Khabib bersama Fedor Emelianenko selaku petarung MMA senior | gambar


Awal Karir
Khabib Nurmagomedov memulai debut MMA (Mix Martial Art) profesionalnya pada September 2008 dan mendapatkan empat kemenangan dalam waktu kurang dari sebulan. Pada 11 Oktober, Nurmagomedov menjadi juara turnamen Piala Atrium perdana, setelah mengalahkan tiga lawannya di ajang Moskow. Selama tiga tahun berikutnya ia tidak terkalahkan, mengalahkan 11 dari 12 lawannya. Termasuk saat menghadapi penantang gelar Bellator bernama Shahbulat Shamhalaev yang diunggulkan sebagai pemenang, yang menandai debutnya M-1 Global. Pada 2011, ia bersaing untuk promosi ke ProFC. Tahun itu Khabib berkompetisi dalam tujuh pertarungan, dan semuanya dimenangkan oleh Khabib dengan cara TKO atau menyerah. Alhasil  rekor 16-0 dinyatakan sempurna di gelanggang regional Rusia dan Ukraina sudah cukup untuk mendapat panggilan dari UFC.


Pada usia 23, Nurmagomedov menjadi pegulat Rusia termuda dalam sejarah UFC. Amerika segera menghargai keterampilan Khabib dan mengundang calon atlet ke organisasinya. Sejak saat itu, Putra suku avar yang dengan julukan "the eagle" ini terus menunjukan kemampuan bertarung dan rata rata berakhir dengan kemenngan. Yang unik, khabib selalu mengenakan sebuah topi gembala ( Papakha) topi tradisional rusia ini adalah bagaimana dia mengekspresikan kebanggaan akan identitas dan pengabdiannya pada tradisi suku Avar

Laga awal di Ultimate Fighting Championship dari tahun 2011-2017

Tahun 2011 & 2012

Pada akhir 2011, Nurmagomedov menandatangani perjanjian enam pertarungan untuk bersaing di divisi ringan UFC. 21 Januari 2012 Khabib melakukan pertarungan debut pertama di UFC setela mendapat kelas promosi. Pertarungan berakhir dengan kemenangannya atas Kamal Shalorus - di ronde ke-3, Habib melakukan chokehold, memaksa Kamal untuk menyerah. Awalnya banyak yang meremehkan kemampuanya untuk bertarung di arena UFC sebab tak banyak petarung dari timur yang punya yang memiliki nam di UFC. Selanjutnya Nurmagomedov mengalahkan Gleison Tibau pada 7 Juli 2012 berdasarkan keputusan juri.


Tahun 2013

Pertarungan Nurmagomedov di tahun 2013 adalah melawan Thiago Tavares tepatnya pada 19 Januari 2013, di UFC di FX 7. Dia menang KO di babak pertama. Dalam pertarungan UFC kelima, pada 21 September 2013, UFC 165 , Nurmagomedov menghadapi Pat Healy. Dia memenangkan pertarungan melalui keputusan juri. Pada bulan Desember, Nurmagomedov menantang Gilbert Melendez di media sosial, dengan keduanya kemudian diperkirakan akan berhadapan di UFC 170 pada 22 Februari 2014. Namun, pertarungan dibatalkan karena alasan yang tidak diungkapkan, dengan Melendez kemudian digantikan oleh Nate Diaz. Namun, pertandingan kembali dibatalkan karena Diaz menolak pertarungan.



Tahun 2014

Pertandingan Nurmagomedov selanjutnya terjadi di tahun 2014 dengan menghadapi Rafael dos Anjos teaptnya pada 19 April 2014, di UFC Fox 11 . Dia memenangkan pertarungan melalui keputusan juri. Awalnya Nurmagomedov sempat dikaitkan dengan pertarungan dengan Donald Cerrone pada 27 September 2014. Namun, pertandingan ini dibatalkan karena Nurmagomedov menderita cedera lutut.



Tahun 2015

Pertandingan 2015 menghadapi Donald Cerrone pada 23 Mei 2015.  Namun, Nurmagomedov menarik diri dari pertarungan pada 30 April karena cedera lutut yang berulang. Ia digantikan oleh John Makdessi. Nurmagomedov diperkirakan akan menghadapi Tony Ferguson pada 11 Desember 2015, di The Ultimate Fighter 22 Finale. Namun, Nurmagomedov menarik diri dari pertarungan pada akhir Oktober, dengan alasan cedera lain, dan digantikan oleh Edson Barboza.



Tahun 2016

Pada tahun ini pertandingan dimulai dengan Ferguson dijadwalkan pada 16 April 2016. Namun, pada 5 April, Ferguson mundur karena masalah paru-paru. Ferguson digantikan oleh pendatang baru promosi Darrell Horcher dan Nurmagomedov memenangkan pertarungan dengan TKO di babak kedua. Nurmagomedov selanjutnya menghadapi Michael Johnson pada 12 November 2016. Setelah goyah di babak pertama, Nurmagomedov kembali tenang dan mendominasi sisa pertarungan dan berakhir menang dengan menyerah di babak ketiga.



Tahun 2017

Pertandingan dengan Ferguson dijadwalkan untuk ketiga kalinya pada 4 Maret 2017, untuk Kejuaraan Ringan sementara. Namun, Nurmagomedov jatuh sakit karena penurunan berat badan yang gagal, dan pertarungan dibatalkan. Nurmagomedov menghadapi Edson Barboza pada 30 Desember 2017. Nurmagomedov mendominasi ketiga ronde pertarungan, mengalahkan Barboza berulang kali dan mendominasi pertarungan bawah dan akhirnya ia memenangkan pertarungan dengan keputusan juri. Kemenangan ini juga membuatnya mendapatkan bonus Performance of the Night pertamanya.



Pertandingan Kelas Ringan UFC & Pertandingan melawan McGregor

Tahun 2018

Pertarungan dengan Ferguson telah dijadwalkan untuk keempat kalinya dan diperkirakan akan berlangsung pada 7 April 2018. Namun, pada 1 April 2018, dilaporkan bahwa Ferguson mengalami cedera lutut dan harus digantikan oleh Max Holloway. Pada 6 April, Holloway ditarik dari pertarungan setelah Komisi Atletik Negara Bagian New York (NYSAC) menyatakan dia tidak layak untuk bersaing karena pemotongan berat yang ekstrim, dan digantikan oleh Al Iaquinta. Hanya Nurmagomedov yang memenuhi syarat untuk memenangkan kejuaraan, karena Iaquinta berbobot 0,2 pound di atas batas berat kejuaraan. Nurmagomedov mendominasi pertarungan, mengendalikan Iaquinta dari awal hingga akhir, dan menang melalui keputusan Juri dengan suara bulat untuk menjadi Juara Ringan UFC



Pertandingan Nurmagomedov vs McGregor
Pada 3 Agustus 2018, Nurmagomedov akan mempertahankan gelar pertamanya dalam memperoleh gelar UFC kelas ringan melawan Conor McGregor pada 6 Oktober di Las Vegas. Pada laga tersebut, Nurmagomedov mengalahkan McGregor di babak keempat dengan menyerah.



Khabib Nurmagomedov Seorang Petarung yang Istrinya Tidak Ingin diketahui Orang Lain

Identitas Petarung

Nama                        : Khabib Nurmagomedov

Julukan                    : The Eagle
Asal                           : Dagestan Russia
Record bertanding : 27-0-0 (27 menang belum pernah kalah dan seri)
Disisplin beladiri    : Gulat
Bertarung dari         : Dagestan Russia
Umur                         : 30 tahun
Tinggi                        : 5' 10" ( 177 cm )
Berat                          : 155 lb ( 70 kg )
Jangkauan                : 70 in
Panjang lengan        : 40 in

Gaya: Sambo, Judo, Pankration, Freestyle Wrestling


Tim:
Gadzhi Makhachev Freestyle Wrestling Club 
American Kickboxing Academy (2013–present) 
SC Bazarganova

Pelatih:
Abdulmanap Nurmagomedov (sambo/MMA)
Javier Mendez (boxing/MMA) 
Sazhid Sazhidov (wrestling) 
Nurmagomed Shanavazov (boxing)


Kehidupan Pribadi & Agamanya
Pernikahan
Khabib Nurmagomedov Seorang Petarung yang Istrinya Tidak Ingin diketahui Orang Lain

gambar

Istrinya bernama Patimat, konon tidak ada yang mengetahui wajah patimat kecuali keluarga, kerabat, dan teman-teman istrinya. Khabib berusia 22 ketika ia menikahi Patimat. Saat itu, ia sudah naik tingkat dari liga lokal ke pertarungan Ultimate Fighting Championship (UFC). Ia pun telah menarik perhatian banyak orang Amerika dengan beberapa kemenangan yang mengesankan. Pertengahan 2013, ia mendapatkan reputasi sebagai petarung paling menjanjikan di UFC. Pada saat itu, ia kembali ke kampung halamannya dan meminta ayahnya mendatangi orang tua Patimat untuk menikahkannya dengan sang calon mempelai. Namun, menurut ayah Khabib, anaknya itu pertama-tama meminta nasihat kakeknya. Ada lima atau enam gadis yang dipertimbangkan untuk dinikahkan kepada Khabib. Pada akhirnya, Khabib lebih memilih Patimat sebagai istrinya.

Selama hari-hari perayaan, Patimat mengenakan kerudung gelap, sehingga tidak ada yang benar-benar bisa melihat wajah pengantin perempuan. Khabib adalah seorang pria yang taat agama. Ia adalah seorang muslim, dan, menurut tradisi Islam, Khabib meyakini bahwa wajah seorang istri hanya boleh ditunjukkan di dalam rumah di hadapan suami atau kerabatnya. Hal ini juga dipertegas oleh Abdulmanap selaku ayahnya Khabib bahwa seorang suami memberi tahu istrinya untuk berhijab dan dia melakukannya. Kecantikannya seharusnya hanya milik suaminya. Ini bukan sesuatu yang perlu diperdebatkan dewasa ini, ini semua sudah ditetapkan 400 tahun yang lalu.

Berbeda dengan kebanyakan orang yang ingin tampil di media, Patimat justru tidak pernah tampil atau bahkan media tidak ada yang mengetahui rupa yang sebenarnya istri Khabib tersebut. Konon Istri Khabib menghabiskan waktunya di rumah, ia tidak memiliki akun media sosial dan tak ada foto tentang dirinya. Satu-satunya foto patimat yang ditemukan para penggemar Khabib adalah ini:

Khabib Nurmagomedov Seorang Petarung yang Istrinya Tidak Ingin diketahui Orang Lain



Patimat Kerabat Jauh
Sama halnya dengan Khabib, Patimat tinggal di sebuah pedesaan. Desa Sildi yang terletak di pegunungan Dagestan. Itu adalah desa kecil dengan jumlah penduduk berkisar 200 orang. Desa yang ditunjukkan Khabib pernah muncul di akun Instagramnya.

Khabib Nurmagomedov Seorang Petarung yang Istrinya Tidak Ingin diketahui Orang Lain

Patimat merupakan cinta pertama Khabib ketika masih bersekolah di kelas 2 SMA. Patimat juga masih kerabat jauh Khabib. Karena itu Patimat masih memiliki nama Nurmagomedova yang menandakan masih kerabat dengan Khabib. 

Khabib telah dikaruniai dua orang anak dari pernikahanya dengan sang istri pada tahun 2013. Anak yang pertama berjenis kelamin perempuan, lahir pada 1 Juni 2015 lalu dan bayi kedua yang berjenis kelamin laki-laki lahir pada 30 Desember, 2017. Sesuai tradisi, saat putra mereka lahir, keluarga Khabib menembakkan meriam kuno (ada satu di pusat kota). Pada September 2019, terungkap bahwa Patimat tengah mengandung anak ketiga. Hampir sama seperti Istrinya tidak banyak yang diketahui detail tentang anaknya Khabib. Namun ada foto Khabib bersama dengan anak kecil yang diyakini bahwa itu anaknya.

Khabib Nurmagomedov Seorang Petarung yang Istrinya Tidak Ingin diketahui Orang Lain




Kerabat dekat Khabib sesama petarung UFC
1. Umar Nurmagomedov
Khabib Nurmagomedov Seorang Petarung yang Istrinya Tidak Ingin diketahui Orang Lain
gambar

Umar merupakan saudara Khabib, dan ia juga ingin terjun dalam dunia beladiri campuran seperti Khabib. Tepatnya pada 18 April mendatang, Umar akan menjalani debut di kelas bantam, berhadapan dengan Hunter Azure. Laga itu adalah partai tambahan UFC 249 dengan atraksi utama Khabib melawan Tony Ferguson. Umar masuk UFC dengan rekor 12 kemenangan beruntun. Umar merupakan salah satu saudara dari Khabib. Keduanya pun sering berbagi momen bersama-sama. Umar kerap kali menemani sang kakak kemana saat bertanding.

2. Abu Bakar Nurmagomedov

Khabib Nurmagomedov Seorang Petarung yang Istrinya Tidak Ingin diketahui Orang Lain




Abu Bakar Nurmagomedov merupakan saudara sepupu dari Khabib dan merupakan salah satu petarung UFC yang disegani. Abubakar Nurmagomedov lahir pada 13 November 1989 di desa Goksuv di Distrik Khasavyurtovsky, Dagestan. Di sekolah dasar, Abubakar mulai berlatih gulat gaya bebas, dan setelah sekolah menengah ia bergabung dengan menekuni Sambo di bawah bimbingan Abdulmanap Nurmagomedov selaku ayah Khabib. Pada tahun 2014 ia memenangkan pertandingan medali perunggu di Kejuaraan Dunia Sambo.

Pertandingan Abu Bakar
Pada bulan Maret Nurmagomedov menandatangani kontrak dengan WSOF. Dalam debutnya di WSOF, Nurmagomedov mengalahkan Jorge Moreno dari AS pada 1 Agustus 2015 di WSOF melalui keputusan mutlak. Setelah debutnya, dia mengalahkan lawan berikutnya dari Las Vegas Nevada  Danny Davis Jr. pada 18 Desember 2015  melalui keputusan dengan suara bulat. Nurmagomedov menghadapi Matthew Frincu pada 2 April 2016 di WSOF 30. Dia memenangkan pertarungan melalui TKO di babak kedua.

Pertandingan Profesional

Nurmagomedov berkompetisi di PFL kelas welter Grand-Prix. Ia menghadapi Pavel Kusch di babak pembukaan  pada 5 Juli 2018. Dia memenangkan pertarungan dengan keputusan bulat. Pada 15 Oktober 2018, diumumkan bahwa Nurmagomedov akan menggantikan Joao Zeferino di Turnamen Kelas Welter pada 20 Oktober 2018. Dia menghadapi Bojan Velickovicdi babak perempat final.


Keluarga Nurmagomedov

Hal yang menariknya adalah keluarga Nurmagomedov mirip dengan keluarga Gracie yakni seoarang legenda MMA. Tepatnya di era 1990-an seseorang bernama Royce Gracie ingin membuktikan pada dunia bahwa meskipun memiliki badan yang kecil dapat menjadi juara. Alhasil Royce menjadi pemenang Juara MMA. Sampai saat ini keluarga Garcie masih memiliki pengaruh dalam dunia MMA. Ia juga merupakan pelopor MMA sekaligus tokoh penting jiu jitsu.

Sonnen selaku mantan atlit MMA dalam podcastnya meyakini bahwa keluarga Nurmagomedov ini penerus dari keluarga Gracie, karena sampai saat ini ia meyakini belum ada yang bisa melampau kehebatan Gracie dalam beladiri campurannya. Namun ketika berbicara tentang garis keturunan dan kekuatan dalam jumlah sepertinya keluarga Nurmagomedov menjadi urutan kedua untuk menjadi keluarga MMA. Mereka bisa menjadi keluarga Gracie selanjutnya.



Agama Khabib
Khabib Nurmagomedov lahir dalam keluarga islam dan seorang muslim yang taat, dia tidak minum dan merokok, secara rutin pula sering mereka bersama saudaranya berziarah ke mekkah baik menunaikan ibadah haji atau umrah, mereka mengamalkan ajaran alquran termasuk tidak bertanding selama bulan Ramadhan.

Bermula dari Khabib yang ingin membantu mengabulkan keinginan fannya dengan cara menulis mimpi mereka kepada Khabib. Dengan melalui akun intagram pribadinya, Khabib meminta seluruh fannya untuk menuliskan mimpi mereka lewat akun instagram yang disertai #LettertoKhabib

Pada tanggal 8 Januari 2019 Khabib meringkas 10 orang yang beruntung melalui akun pribadinya dan di filter menjadi 2 orang anak muda yang mengatakan bahwa mereka ingin pergi beribadah haji bersama keluarganya. Sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan Khabib akan mengajak 2 orang yang beruntung beserta keluarganya pergi ke tanah suci bersama Khabib.  
Khabib Nurmagomedov Seorang Petarung yang Istrinya Tidak Ingin diketahui Orang Lain
khabib naik haji | gambar



Kesimpulan
Jika disimpulkan dari materi yang dipaparkan. Khabib Nurmagomedov memiliki kehidupan yang kental dengan seni beladiri. Secara kepribadian Khabib termasuk orang yang cukup nakal. Maksud nakal disini ialah ia seringkali berkelahi dengan teman sepermainannya. 



Dalam aspek agama Khabib dan keluarganya taat pada aturan ajaran Islam. Hal ini dibuktikan ketika ayahnya yang meyakini bahwa sejatinya wajah sang istri hanya diperlihatkan kepada suami, keluarga, dan kerabat kerbat dekatnya.



Referensi:

1. Opini Pribadi

2. Wikipedia

3. disini

4. disini

5. disini

6. disini

7. disini




profile-picture
profile-picture
profile-picture
UriNami dan 47 lainnya memberi reputasi
46
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Khabib Nurmagomedov Seorang Petarung yang Istrinya Tidak Ingin diketahui Orang Lain
21-10-2020 19:13
Itulah alasan kenapa Khabib itu banyak banget yang ngefans yaa, attitudenya bagus
profile-picture
introvertpsycho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Khabib Nurmagomedov Seorang Petarung yang Istrinya Tidak Ingin diketahui Orang Lain
22-10-2020 01:14
Dia cuma menjalankan perintah agama
Hormati aja, lagian juga ngapain ngurusin istri orang lain
emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jicho22 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Khabib Nurmagomedov Seorang Petarung yang Istrinya Tidak Ingin diketahui Orang Lain
22-10-2020 20:36
Mirip kayak Mohamed Salah yang jarang banget ngeekspose wajah istrinya ya
profile-picture
profile-picture
introvertpsycho dan hamlets memberi reputasi
2 0
2
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Khabib Nurmagomedov Seorang Petarung yang Istrinya Tidak Ingin diketahui Orang Lain
24-10-2020 17:39
Emang salut sih sama petarung yang satu ini, pantes aja pendukungnya banyak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mraduhai dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Khabib Nurmagomedov Seorang Petarung yang Istrinya Tidak Ingin diketahui Orang Lain
24-10-2020 17:48
Wih setaat itu ya sampe istrinya bener2 sulit terekspos ke publik. Tapi gimana pun kehidupan pribadi gak ada urusan sama pekerjaannya sebagai atlet
profile-picture
profile-picture
profile-picture
erwhyienzst dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Khabib Nurmagomedov Seorang Petarung yang Istrinya Tidak Ingin diketahui Orang Lain
25-10-2020 16:56
"Secara kepribadian Khabib termasuk orang yang cukup nakal. Maksud nakal disini ialah ia seringkali berkelahi dengan teman sepermainannya."

Kutipan dari atas sumbernya darimana gan?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Khabib Nurmagomedov Seorang Petarung yang Istrinya Tidak Ingin diketahui Orang Lain
30-10-2020 07:04
klo disini "khabib" sukanya bikin rusuh emoticon-Ngakak
0 0
0
Khabib Nurmagomedov Seorang Petarung yang Istrinya Tidak Ingin diketahui Orang Lain
30-10-2020 07:06
kalau di Indonesia, ada noh Vincent Rompies, kehidupan rumah tangga engga sekalipun pernah ter ekspos sama layar kamera.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Khabib Nurmagomedov Seorang Petarung yang Istrinya Tidak Ingin diketahui Orang Lain
30-10-2020 07:11
Semua diberikan kemudahan oleh allah, asal mau taat beribadah dan berupaya untuk mendapatkan tujuan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
irmawidjaya dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Khabib Nurmagomedov Seorang Petarung yang Istrinya Tidak Ingin diketahui Orang Lain
30-10-2020 07:11
MasyaAllah emg kepribadian nya si khabib ini 👍
Diubah oleh abdulqadirz
profile-picture
introvertpsycho memberi reputasi
1 0
1
Khabib Nurmagomedov Seorang Petarung yang Istrinya Tidak Ingin diketahui Orang Lain
30-10-2020 07:17
Tak ingin kebahagiaan kelurganya terusik......memang lebih baik dijauhkan dari kamera.
profile-picture
introvertpsycho memberi reputasi
1 0
1
Khabib Nurmagomedov Seorang Petarung yang Istrinya Tidak Ingin diketahui Orang Lain
30-10-2020 07:21
Privasi yaaa
0 0
0
Khabib Nurmagomedov Seorang Petarung yang Istrinya Tidak Ingin diketahui Orang Lain
30-10-2020 07:23
Ditunggu video pertarungan khabib nurmagomedov vs habib bahar bin smith
emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pertamaxhabisga dan 6 lainnya memberi reputasi
6 1
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Khabib Nurmagomedov Seorang Petarung yang Istrinya Tidak Ingin diketahui Orang Lain
30-10-2020 07:25
Tetep privasi diutamakan ya bro Khabib emoticon-Recommended Seller
profile-picture
introvertpsycho memberi reputasi
1 0
1
Khabib Nurmagomedov Seorang Petarung yang Istrinya Tidak Ingin diketahui Orang Lain
30-10-2020 07:28
Mantap nih khabib
profile-picture
introvertpsycho memberi reputasi
1 0
1
Khabib Nurmagomedov Seorang Petarung yang Istrinya Tidak Ingin diketahui Orang Lain
30-10-2020 07:30
Mantap bre..
Bakalan banyak yang panas nih kalo ada trit soal beginian..
profile-picture
introvertpsycho memberi reputasi
1 0
1
Khabib Nurmagomedov Seorang Petarung yang Istrinya Tidak Ingin diketahui Orang Lain
30-10-2020 07:32
emangnya klo dia islam kenapa??? biasa aja.

dilihat dari kehidupannya yg taat agama sampai sperti itu bisa jd dia orangnya baperan, bhkan radikal tapi radikalisme nya disalurkan ke arena pertarungan. ya bagus daripada jd teroris kek di Prancis
Diubah oleh wisnup451r
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bedepur dan 29 lainnya memberi reputasi
7 23
-16
Lihat 143 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 143 balasan
Khabib Nurmagomedov Seorang Petarung yang Istrinya Tidak Ingin diketahui Orang Lain
30-10-2020 07:37
khabib, seorang pejuang yg patut dicontoh..tak kenal nyerah dan taat beragama.
profile-picture
profile-picture
LelakiItu dan MirrorBoy memberi reputasi
1 1
0
Khabib Nurmagomedov Seorang Petarung yang Istrinya Tidak Ingin diketahui Orang Lain
30-10-2020 07:38
Mantap. Undefeated undisputed.
0 0
0
Khabib Nurmagomedov Seorang Petarung yang Istrinya Tidak Ingin diketahui Orang Lain
30-10-2020 07:40
Mantap, Gan. Ane juga demen sama sosok khabib ini.
0 0
0
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia