Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
380
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f8fe815f4d69574811a2074/gangguan-di-tempat-usaha-benar-ada
Sekitar tahun 2016-2017 Ane pernah buka kedai kecil dengan menyewa tempat yang harganya cukup murah padahal lokasi di pinggir jalan raya. Awalnya Ane tak curiga karena orang yang oper kontrak bilang mau buka usaha di tempat lain. Oke masuk akal untuk oper
Lapor Hansip
21-10-2020 14:49

Gangguan di Tempat Usaha, Benar Ada?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Gangguan di Tempat Usaha, Benar Ada?

Pernahkah Agan Sista merasa sendiri, tetapi tidak sendirian? Jika iya, berarti kita sama.


Kisah Horor Nyata yang Masih Menghantui versi Ane


Sekitar tahun 2016-2017 Ane pernah buka kedai kecil dengan menyewa tempat yang harganya cukup murah padahal lokasi di pinggir jalan raya. Awalnya Ane tak curiga karena orang yang oper kontrak bilang mau buka usaha di tempat lain. Oke masuk akal untuk oper kontrak. Namun, setelah mulai renovasi dan awal berjualan, Ane baru tahu alasan sesungguhnya apa.


Gangguan di Tempat Usaha, Benar Ada?
Foto dokumentasi pribadi


Nih, Ane kasih lihat penampang luarnya. Eh, foto lokasi dari luar. Foto-fotonya udah banyak yang terhapus. Ane ceritakan saja selengkapnya agar Agan Sista ikut merasakan. Dulu Ane nggak percaya soal beginian, tapi setelah ngalami sendiri jadi horor juga.

1. Tempat usaha buka tapi orang yang lewat mau beli lihatnya tutup. Ini tak cuma sekali dua kali kejadian. Sering sekali, terlebih setelah sebulan buka, sudah banyak orang tahu dan jajan di tempat itu. Ane yang nggak mau seudzon, lama-lama jadi curiga juga. Tiap Ane doakan tempat usaha Ane itu, pasti rasanya tengkuk berat dan mual-mual. Seolah ada bentrokan sesuatu energi.

2. Setelah mulai buka semingguan, sepi banget karena belum pada kenal. Ane bikin fotokopian menu buat dibagi ke kantor-kantor terdekat. Terus Ane ngobrol ama samping-samping tempat usaha Ane. Katanya, semua orang yang ngontrak di situ nggak akan bertahan sampai lebih dari tiga bulan karena sepi nggak ada pembeli dan bangkrut.


Gangguan di Tempat Usaha, Benar Ada?
Foto dokumentasi pribadi

Itu foto dalam ruang usaha Ane. Meski sudah pakai dua lampu, dalamnya masih aja terlihat kurang terang. Entah, kenapa seperti itu.

3. Tempat usaha Ane bisa berjalan sampai delapan bulan karena bulan kesembilan itu habis kontrak, Ane minta perpanjang tapi yang punya kontrakan agak aneh dan intinya tak boleh atau mau minta harga naik, entahlah. Yang jelas, harga nggak masuk akal itu nggak cucuk untuk usaha sederhana seperti Ane. Nah, banyak hal horror terjadi di bulan kelima pas rame-ramenya karena waktu itu jadi tempat jajan hits.

Ane mulai sakit-sakitan. Bahkan saat memasak, Ane sering bau melati secara tiba-tiba. Terus, pas ada orang antar pesanan bahan makanan, Ane kaget karena orangnya bilang ada sosok wanita berambut panjang dan daster putih krem yang berada di sebelah Ane. Padahal ... Ane sendirian Gan Sist! Ane waktu itu langsung merinding. Gimana, ya. Soalnya Ane buka kedai jam 10.00 sampai 20.00 otomatis sampai sana satu jam lebih awal dan pulang satu jam setelah tutup untuk berberes dan lokasinya itu kalau setelah Magrib sepi sekali.

4. Ane pernah taruh nota dan gelas isi minuman, tahu-tahu berpindah tempat. Bukan karena Ane pikun. Bukan! Tapi isi minuman itu pun berkurang padahal Ane sendirian. Waktu itu Ane makin yakin ada yang nggak beres di sana.

5. Ada beberapa orang yang Ane curigai karena sering mondar-mandir di situ. Ane, kok, merasa orang itu emang sengaja bikin tempat itu nggak laku buat dagang biar bisa dibeli tempatnya buat usaha dia. Entah kenapa, Ane yakin aja orangnya mencurigakan banget, sih. Kalau dilihat, tempat usaha itu pinggir jalan, harusnya bawa hoki, ya.
Sampai tahun ini, tempat usaha itu cuma gonta-ganti orang yang ngontrak tapi nggak pernah jalan usahanya. Diganti usaha apa pun nggak pernah berjalan.


Gangguan di Tempat Usaha, Benar Ada?
Foto dokumentasi pribadi

Ini foto kalau cuma satu lampu yang dinyalain. Redup gitu. Meski dua lampu, sama aja masih kelihatan gelap bagian dalam.


emoticon-Takutemoticon-Takut emoticon-Takut



Nah, pertanyaan Ane ke GanSis yang ahli dispiritual:
1. Apakah benar adanya gangguan makhluk gaib di tempat itu yang membuat siapa pun yang mengontrak tidak akan sukses? Padahal samping-sampingnya usaha berjalan lancar.

2. Menutup usaha orang, buka tapi terlihat tak buka, apakah benar bisa dilakukan manusia? Atau itu perbuatan makhluk gaib iseng?

#Oktoberhantu

Terima kasih sudah membaca.
Belajar Bersama Bisa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fitriyuu dan 54 lainnya memberi reputasi
53
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
Gangguan di Tempat Usaha, Benar Ada?
21-10-2020 14:50
Gangguan di Tempat Usaha, Benar Ada?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Gangguan di Tempat Usaha, Benar Ada?
21-10-2020 14:51
Ane share lagi karena yang kemarin tidak lolos 😑
profile-picture
profile-picture
miniadila dan Ninaahmad memberi reputasi
2 0
2
Gangguan di Tempat Usaha, Benar Ada?
21-10-2020 14:51
Yuk, ah, sharing pengalaman horor Agan Sista biar sama-sama diterawang!
profile-picture
profile-picture
miniadila dan Ninaahmad memberi reputasi
2 0
2
Gangguan di Tempat Usaha, Benar Ada?
21-10-2020 15:06
Auranya kok gelap ya sist? Mungkin perlu dirukyah tempat usahanya, sist.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aguspriambodo dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Gangguan di Tempat Usaha, Benar Ada?
21-10-2020 15:25
Di tempat kerja memang kadang banyak yang dapat gangguan
profile-picture
profile-picture
rens09 dan miniadila memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Gangguan di Tempat Usaha, Benar Ada?
21-10-2020 15:55
mitos doang, gan... kalo yang udah udah cuma bertahan sampai 3 bulan doang, biasanya si empunya lapak ngatur strateginya begitu. istilah kata, biar uang sewanya lancar, dibuatlah yang sewa lapak ga betah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
779733 dan 4 lainnya memberi reputasi
3 2
1
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Gangguan di Tempat Usaha, Benar Ada?
21-10-2020 16:00
Auranya emang gelap, Sista.
profile-picture
rens09 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Gangguan di Tempat Usaha, Benar Ada?
22-10-2020 04:20
Bagaimana cara nya sinar matahari bisa masuk kedalam ruangan
Sy rasa buat netralkan kelembaban
profile-picture
profile-picture
DayatMadridista dan rens09 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gangguan di Tempat Usaha, Benar Ada?
22-10-2020 07:15
ikutan mantau aja, karena ane juga punya rencana akan nyewa kios, buat buka usaha kecil2 an......
profile-picture
profile-picture
OkkyVanessaM dan rens09 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Gangguan di Tempat Usaha, Benar Ada?
23-10-2020 09:54
Ikut mantau siapa tau dukun sakti muncul
profile-picture
profile-picture
batosayyyy dan rens09 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gangguan di Tempat Usaha, Benar Ada?
23-10-2020 09:58
Serembjuga sista
profile-picture
rens09 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gangguan di Tempat Usaha, Benar Ada?
24-10-2020 08:46
Hal itu juga pernah terjadi di sekolah ane waktu smp, setiap ada anak yg mau daftar sekolah dengan orang tuanya mereka melihat kalau sekolah tutup dan tidak menerima peserta didik baru, Alhamdulillah murid yg daftar cuma sedikit itupun rumahnya dekat sekolah, kan guru ane bingung kenapa?, terus guru ane tanya ke temannya kenapa sekolah kok gak ada yg daftar padahal masih dibuka. Jawabannya sekolah ane sengaja ditutupi sama sekolah lain gunanya agar sekolah lain ramai sedangkan sekolah ane sepi, terus guru ane bawa campuran garam dengan doa di suruh meletakkan seluruh sekolah, eh malah yg nutupin berbadan hijau besar pindah ke punggung guru ane, untung aja bisa menangani.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 15 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 15 balasan
Gangguan di Tempat Usaha, Benar Ada?
28-10-2020 08:44
Uda ngak heran kalo ada yg sirik trus nutup tempat usaha kita. Ai sendiri pernah ngalamin. Toko buka ud taunan. Ada customer dateng sambil bilang baru buka toko yah. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan rens09 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Gangguan di Tempat Usaha, Benar Ada?
29-10-2020 20:00
Pernaah banget paraah gaje
profile-picture
rens09 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Gangguan di Tempat Usaha, Benar Ada?
29-10-2020 20:08
1. bisa ya bs tidak.
2. bisa ya bs tidak.

sekarang gimana usaha kamunya? pindah kemana?
masih gangguan?
0 0
0
Gangguan di Tempat Usaha, Benar Ada?
29-10-2020 20:09
Kasih lampu hias kelap kelip biar rame..
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan haekalxt memberi reputasi
2 0
2
Gangguan di Tempat Usaha, Benar Ada?
29-10-2020 20:12
Gak percaya sama tahayul bray jaaman udah canggih kalau dukun kita sakti2 kenapa bisa dijajah belanda 350 tahun. Jawabannya karena kita kalah teknologi kebanyakan masih percaya takhayul emoticon-Ngakak
Diubah oleh MUF0REVER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 6 lainnya memberi reputasi
5 2
3
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 14 balasan
Gangguan di Tempat Usaha, Benar Ada?
29-10-2020 20:15

Senasib

Jika ini kisah nyata...silahkan pm

Karna ane juga pakai jasa pembersih krm usaha ane ada yg bilang auranya gelap dan begituan alhasil skrg usaha jalan stlh dibersihkan


Trnyata yg begituan memamg ada oercayabga percaya.


Ada juga yg dapat kiriman dari pesaing.

*Jasa pembersih bukan dukun ya gan...hanya sebatas menolong.....kalo ente minta penglarispun si jasa pembersih ini kagak bisa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
g3nk_24 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Gangguan di Tempat Usaha, Benar Ada?
29-10-2020 20:17
Gw kira pangamen. Soalnya tiap makan di rumah makan di gangguin pengamen minta duit mulu wkwk
profile-picture
profile-picture
k.namjoon dan rens09 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Gangguan di Tempat Usaha, Benar Ada?
29-10-2020 20:21
Emang ada kok kejadian seperti itu, menurut pengalaman dari orang yang ngalami dia ngundang ibu ibu buat ngaji sekaligus ruqyah
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan rens09 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
cerpen-jarak-5-m
Stories from the Heart
faceapp
Stories from the Heart
pria-di-kafe
obrolan-hangat-logo
Terteror Pengalaman Horor
terteror-pengalaman-horor
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia