News
Batal
KATEGORI
link has been copied
158
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f8e6fb0a2d195364a21c5af/keraton-yogya-soal-ular-melingkari-pilar-bangsal-kejadian-begitu-sudah-biasa
"Ya tidak apa-apa, ya biasa itu. Di keraton sering kejadian-kejadian yang begitu-begitu dan itu sudah biasa, kejadian biasa," kata Penghageng Tepas Dwarapura Keraton Yogyakarta, KRT Jatiningrat, saat dihubungi detikcom, Selasa (20/10/2020).
Lapor Hansip
20-10-2020 12:03

Keraton Yogya Soal Ular Melingkari Pilar Bangsal: Kejadian Begitu Sudah Biasa

Past Hot Thread
Keraton Yogya Soal Ular Melingkari Pilar Bangsal: Kejadian Begitu Sudah BiasaYogyakarta - Foto penampakan ular yang melingkari tiang atau pilar Bangsal Magangan Keraton Yogyakarta ramai diperbincangkan. Pihak Keraton Yogyakarta membenarkan kejadian itu. Namun kejadian itu dianggap sebagai hal yang biasa terjadi dan tidak mengejutkan.
"Ya tidak apa-apa, ya biasa itu. Di keraton sering kejadian-kejadian yang begitu-begitu dan itu sudah biasa, kejadian biasa," kata Penghageng Tepas Dwarapura Keraton Yogyakarta, KRT Jatiningrat, saat dihubungi detikcom, Selasa (20/10/2020).

Bahkan menurut pria yang akrab disapa Romo Tirun itu, kejadian serupa sebetulnya kerap terjadi di lingkup Keraton Yogyakarta Hadiningrat. Terlebih saat perayaan atau peringatan salah satu tokoh di Keraton.

"Jadi kalau ada hal-hal yang aneh itu sudah biasa. Mungkin di luar mengejutkan, tapi kalau di keraton, orang-orang keraton (biasa). Jadi hal-hal yang tidak biasa di luar sudah biasa di keraton, tidak pada terkejut, apalagi harinya malam Jumat Kliwon dan sedang memperingati haulnya HB (Sultan Hamengku Buwono) IX," lanjut Romo Tirun.

Terkait arti hadirnya ular tersebut, Romo Tirun enggan menjelaskan secara rinci karena ular tersebut tidak mengganggu. Terlebih ular tersebut sudah hilang.

"Ularnya tidak mengganggu, memperlihatkan diri, biasa itu. Kemarin juga dibiarkan saja terus hilang kok, dibiarkan, terus mau dilihat lagi sudah hilang," ucapnya.

Penampakan ular yang melingkari salah satu pilar Bangsal Magangan Keraton Yogya tersebut terjadi pada Kamis malam atau malam Jumat Kliwon (15/10) lalu. Pada saat itu keraton sedang menggelar haul mendiang Sultan Hamengku Buwono IX.

"Di Bangsal Magangan, tepatnya di pilar sebelah barat utara, itu persis di atas umpak (batu penyangga tiang). Jadi itu bagiannya kan umpak yang paling bawah, terus atasnya kan sudah mulai tiangnya itu, nah itu pas melingkar di atas umpak itu," kata Romo Tirun.Keraton Yogya Soal Ular Melingkari Pilar Bangsal: Kejadian Begitu Sudah Biasa

https://news.detik.com/berita-jawa-t...from=wpm_nhl_6

Ular gansis...emoticon-Takut (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Dsitumeang dan 31 lainnya memberi reputasi
30
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
Keraton Yogya Soal Ular Melingkari Pilar Bangsal: Kejadian Begitu Sudah Biasa
20-10-2020 12:07
Supranatural di sini ini terlalu disikapi secara klenik. emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Keraton Yogya Soal Ular Melingkari Pilar Bangsal: Kejadian Begitu Sudah Biasa
20-10-2020 12:07
Sekilas kayak ornamen tiangnya ya emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Keraton Yogya Soal Ular Melingkari Pilar Bangsal: Kejadian Begitu Sudah Biasa
20-10-2020 12:08
Kearifan lokal....

emoticon-Big Grin
Diubah oleh sir_bayou
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yoseful dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Keraton Yogya Soal Ular Melingkari Pilar Bangsal: Kejadian Begitu Sudah Biasa
20-10-2020 12:09
Orang luar aja yg heboh emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mabukmurah dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Keraton Yogya Soal Ular Melingkari Pilar Bangsal: Kejadian Begitu Sudah Biasa
20-10-2020 12:10
Ularnya Sultan emoticon-Recommended Seller

GIF
profile-picture
profile-picture
profile-picture
LoveGamblers dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Keraton Yogya Soal Ular Melingkari Pilar Bangsal: Kejadian Begitu Sudah Biasa
20-10-2020 12:21
Sepertinya kiriman itu
profile-picture
profile-picture
tepsuzot dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Keraton Yogya Soal Ular Melingkari Pilar Bangsal: Kejadian Begitu Sudah Biasa
20-10-2020 12:30
tiangnya musti dimusnahkan karena mengandung kemusrikan
laskar maju emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Keraton Yogya Soal Ular Melingkari Pilar Bangsal: Kejadian Begitu Sudah Biasa
20-10-2020 12:35
Ouroboros
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Keraton Yogya Soal Ular Melingkari Pilar Bangsal: Kejadian Begitu Sudah Biasa
20-10-2020 12:39
wah itu tinggal menghitung aja

emoticon-Traveller
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Keraton Yogya Soal Ular Melingkari Pilar Bangsal: Kejadian Begitu Sudah Biasa
20-10-2020 12:40
Gede juga ularnya
0 0
0
Keraton Yogya Soal Ular Melingkari Pilar Bangsal: Kejadian Begitu Sudah Biasa
20-10-2020 12:50
Ular jenis apaan?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Keraton Yogya Soal Ular Melingkari Pilar Bangsal: Kejadian Begitu Sudah Biasa
20-10-2020 12:55
kalau ular sih biaya,kalau orang melingkar di tiang keraton baru luar biasa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
defanasywaQ dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Keraton Yogya Soal Ular Melingkari Pilar Bangsal: Kejadian Begitu Sudah Biasa
20-10-2020 13:04
kalo ular melingkar sih biasa kalo wan abud yg melingkar disitu itu baru aneh emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lsenseyel dan 6 lainnya memberi reputasi
5 2
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Keraton Yogya Soal Ular Melingkari Pilar Bangsal: Kejadian Begitu Sudah Biasa
20-10-2020 13:07
montok jugak...digoreng kunyit enak noh emoticon-Leh Uga
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Keraton Yogya Soal Ular Melingkari Pilar Bangsal: Kejadian Begitu Sudah Biasa
20-10-2020 13:07
Lah orang kratonnya biasa bae..dan sebodo amat...good sih biarkan aja selama tak mengganggu, mungkin enak rebahan dsitu
0 0
0
Keraton Yogya Soal Ular Melingkari Pilar Bangsal: Kejadian Begitu Sudah Biasa
20-10-2020 13:08
Dikira po'on tapi persegi emoticon-Ngakak
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Keraton Yogya Soal Ular Melingkari Pilar Bangsal: Kejadian Begitu Sudah Biasa
20-10-2020 13:08
Biasanya kalau dijawa model begitu langsung dikait kaitkan....nomer togel dsb....emoticon-Ngakak
Diubah oleh jurumudi75
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Keraton Yogya Soal Ular Melingkari Pilar Bangsal: Kejadian Begitu Sudah Biasa
20-10-2020 13:13
uler??? nyai blorong bukan tuh emoticon-Leh Uga
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Keraton Yogya Soal Ular Melingkari Pilar Bangsal: Kejadian Begitu Sudah Biasa
20-10-2020 13:18
abdi kraton mesti deg2 sir iki

ular itu simbol keburukan, percaya gak percaya tak ada yg kebetulan. dah terlalu banyak tanda2 pageblug
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelyboy13 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia