News
Batal
KATEGORI
link has been copied
173
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f8e6210337f9321077db4f1/sebut-nu-disopiri-pemabuk-hingga-penumpang-pki-gus-nur-resmi-dipolisikan
Pelaporan itu dilakukan Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jember, Ayub Junaidi yang dikawal sejumlah anggota Banser Gerakan Pemuda Ansor ke Polres Jember, Senin (19/10/2020) kemarin.
Lapor Hansip
20-10-2020 11:05

Sebut NU Disopiri Pemabuk hingga Penumpang PKI, Gus Nur Resmi Dipolisikan

Past Hot Thread
Quote:Sebut NU Disopiri Pemabuk hingga Penumpang PKI, Gus Nur Resmi Dipolisikan

SuaraJatim.id - Buntut dari pernyataannya yang diduga memfitnah Nahdlatul Ulama (NU), Ustaz Sugi Nur Raharja alias Gus Nur akhirnya dilaporkan ke aparat kepolisian.

Pelaporan itu dilakukan Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jember, Ayub Junaidi yang dikawal sejumlah anggota Banser Gerakan Pemuda Ansor ke Polres Jember, Senin (19/10/2020) kemarin.

Gus Nur diduga telah melakukan pencemaran nama baik lewat pernyataannya ketika menjadi narasumber di channel Youtube, Refly Harun.

“Kami melaporkan Nur Sugi (Gus Nur) atas komentarnya di Youtube saat bersama Saudara Refly Harun. Di mana, dia mengumpakan NU seperti bus umum yang sopirnya mabuk, kondekturnya teler, keneknya ugal-ugalan, dan isi busnya adalah PKI, liberal, dan sekuler,” kata Ayub seperti dikutip dari Beritajatim.com--media jaringan Suara.com, Selasa (20/10/2020).

Ayub mengatakan, pernyataan tersebut mencemarkan nama baik NU dan merupakan ujaran kebencian.

“Sesuai Undang-Undang ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik), maka sebagai warga negara Indonesia yang taat hukum, kami laporkan ke kepolisian agar hal-hal seperti ini tak terjadi lagi,” katanya.

Ayub mengatakan, bukan sekali ini saja Gus Nur melontarkan ujaran kebencian kepada beberapa pihak.

“Tapi selama ini tidak diproses secara hukum,” katanya.

Sebut NU Disopiri Pemabuk hingga Penumpang PKI, Gus Nur Resmi Dipolisikan

Ayub meminta Polres Jember segera menindaklanjuti laporan tersebut agar tidak terjadi hal-hal tak diinginkan.

“Agar masyarakat NU tetap tenang dalam menghadapi persoalan ini,” katanya.

Cuplikan video pernyataan Gus Nur itu sudah menyebar di media sosial.

“Banyak yang kontak kepada kami dan teman-teman Ansor. Sebenarnya kami ingin mengklarifikasi itu, tapi kan orangnya tidak ada di sini,” kata Ayub.


Dalam potongan video berdurasi 2 menit 20 detik, Gus Nur diwawancarai Refly Harun untuk kanal Youtube Refly Harun. Saat itu, Refly mengatakan, “Atau jangan-jangan Gus Nur NU Gadungan?”

“Wallahua’lam bisawwab,” kata Gus Nur.

“Jadi begini, Bang, saya dari lahir sampai dapat hidayah, kan saya dulu jahiliyah, saya tidak paham NU kultural itu apa, NU struktural itu apa. Yang saya paham: oh mbah saya NU, bapak saya NU, kakek buyut saya NU. Kalau subuh (membaca) qunut, Muhammadiyah tidak. Hanya kulit-kulitnya, dan saya tidak pernah memperdalam NU itu apa. Saya sebagaimana nahdliyyin lainnya. Nahdliyyin lainnya begitu pada umumnya. NU begitu saja,” kata Gus Nur.

Gus Nur mengaku selama ini tidak pernah ada masalah dengan NU. Bahkan saat berdakwah, ia dikawal Banser.

“Tapi setelah rezim ini lahir, tiba-tiba 180 derajat berubah. Saya ibaratkan NU sekarang itu seperti bus umum. Sopirnya mabuk, kondekturnya teler, keneknya ugal-ugalan, dan penumpangnya kurang ajar semua: merokok juga, nyanyi juga, buka-buka aurat juga, dangdutan juga. Jadi kesucian NU yang selama ini saya kenal seakan-akan tidak ada sekarang ini,” katanya.

“Bisa jadi keneknya Abu Janda, bisa jadi kondekturnya Gus Yaqut, dan sopirnya KH Aqil Siraj. Mungkin begitulah. Penumpangnya liberal, sekuler, macam-macam. Di situ PKI numplek di situ,” kata Gus Nur dalam video tersebut.

https://jatim.suara.com/read/2020/10...lisikan?page=2


Narsumnya berbobot sekali.. emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 31 lainnya memberi reputasi
32
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 5
Sebut NU Disopiri Pemabuk hingga Penumpang PKI, Gus Nur Resmi Dipolisikan
20-10-2020 23:49
wuaduuh.. sekarang kudu ati-ati sih bikin konten, apalagi yang ini udah nyebut nama terang emoticon-Cape d...
0 0
0
Sebut NU Disopiri Pemabuk hingga Penumpang PKI, Gus Nur Resmi Dipolisikan
21-10-2020 00:40
Ane dulu sempet kagum sama refly harun, soal tata negara penjelasannya dia masuk mudah dimengerti
Tapi sejak gabung sama kelompok sebelah, jadi pikir2 lagi, mending dosen ane yg skrg jadi ketum KY dah emoticon-Bingung

Btw soal sugik nur, emang dia dr dulu gak waras, 11 12 sama tengku
emoticon-Jempol
Diubah oleh waferastor
profile-picture
wen12691 memberi reputasi
1 0
1
Sebut NU Disopiri Pemabuk hingga Penumpang PKI, Gus Nur Resmi Dipolisikan
21-10-2020 01:31
Dulu pernah juga ngataian banser
0 0
0
Sebut NU Disopiri Pemabuk hingga Penumpang PKI, Gus Nur Resmi Dipolisikan
21-10-2020 03:03
Nah ini nih sebenernya yg salah dari tokoh2 ini, ketika ilmunya tinggi tapi adab bicaranya gak dijaga, tuduh menuduh tapi tanpa bukti. Yaudah penjarain aja hahahahha
0 0
0
Sebut NU Disopiri Pemabuk hingga Penumpang PKI, Gus Nur Resmi Dipolisikan
21-10-2020 03:25
Cari perkara aja dah
0 0
0
Sebut NU Disopiri Pemabuk hingga Penumpang PKI, Gus Nur Resmi Dipolisikan
21-10-2020 09:44
Halah biasa brow urusan duit brow lupa sama akhlak bro tuntutan follower biar tetap dipuja
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sebut NU Disopiri Pemabuk hingga Penumpang PKI, Gus Nur Resmi Dipolisikan
21-10-2020 10:36
wkwkw kayaknya orang itu sering banget bikin kontroversi deh
0 0
0
Sebut NU Disopiri Pemabuk hingga Penumpang PKI, Gus Nur Resmi Dipolisikan
21-10-2020 13:38
Wih kenapa dia dipanggil gus sih wkwk kayaknya gak cocok emoticon-Leh Uga
0 0
0
Sebut NU Disopiri Pemabuk hingga Penumpang PKI, Gus Nur Resmi Dipolisikan
22-10-2020 10:38
Mamam tuhh
0 0
0
Sebut NU Disopiri Pemabuk hingga Penumpang PKI, Gus Nur Resmi Dipolisikan
22-10-2020 17:25
Gus itu anak kiai, apakah dia adalah seorang anak Kiai? syarat seseorang untuk bisa menyandang gelar ustad itu seperti apa? apakah kalau omong membawa-bawa nama Tuhan dan sering memakai kopyah?
0 0
0
Sebut NU Disopiri Pemabuk hingga Penumpang PKI, Gus Nur Resmi Dipolisikan
22-10-2020 18:38
Nah lohhh... dipolisikan.. knp kok bisa sampe ngomong gitu yaaaa
0 0
0
Sebut NU Disopiri Pemabuk hingga Penumpang PKI, Gus Nur Resmi Dipolisikan
24-10-2020 18:39
Wah kalau komennya kaya gitu sih emang pasti banyak yg sakit hati ya gan
0 0
0
Sebut NU Disopiri Pemabuk hingga Penumpang PKI, Gus Nur Resmi Dipolisikan
25-10-2020 00:12
Owalah gus...gusss..

Diubah oleh teteh.geulis
0 0
0
Sebut NU Disopiri Pemabuk hingga Penumpang PKI, Gus Nur Resmi Dipolisikan
31-10-2020 08:36
“Tapi setelah rezim ini lahir, tiba-tiba 180 derajat berubah. Saya ibaratkan NU sekarang itu seperti bus umum. Sopirnya mabuk, kondekturnya teler, keneknya ugal-ugalan, dan penumpangnya kurang ajar semua: merokok juga, nyanyi juga, buka-buka aurat juga, dangdutan juga. Jadi kesucian NU yang selama ini saya kenal seakan-akan tidak ada sekarang ini,” katanya.

Saya orang luar dari kalangan manapun, hemat saya, kritikan tersebut kalopun berani dilayangkan ya silahkan... Cuman pertanyaan nya... Apakah "ulama" yg sekian taun belajar menjual pembalut wanita... LAYAK MENGKRITISI mereka2 ulama yang lahir dari santri2 yang mondok tahunan belum lagi belajar keluar negri benar2 menimba ilmu agama..., Yang lagi2 saya tanya, apakah layak dikritisi oleh orang yang lama menimba ilmu pembalut wanita....????

#ngopidulu
0 0
0
Sebut NU Disopiri Pemabuk hingga Penumpang PKI, Gus Nur Resmi Dipolisikan
07-11-2020 00:32
Hmm...UPS United Parcel Service: Kelas Dunia Atau Kelas Kampung ?
https://kask.us/iHyWb
#ForumKaskus via @KASKUS
0 0
0
Halaman 5 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia