News
Batal
KATEGORI
link has been copied
87
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f8d8a9f349d0f100a43ef28/perda-dki-tolak-vaksin-corona-terancam-denda-maksimal-rp-5-juta
Perda Penanggulangan COVID-19 yang disahkan DPRD DKI dan Pemprov DKI Jakarta mengatur sanksi bagi penolak vaksinasi Corona. Penolak bisa dihukum sanksi denda hingga Rp 5 juta. Seperti dilihat detikcom, Senin (19/10/2020), aturan itu tertuang dalam Perda tentang Penanggulangan COVID-19 pasal 30. Sanksi tersebut berupa pidana dengan denda maksimal Rp 5 juta. Berikut bunyinya: Pasal 30 Setiap orang y
Lapor Hansip
19-10-2020 19:46

Perda DKI: Tolak Vaksin Corona Terancam Denda Maksimal Rp 5 Juta

Quote:
Perda DKI: Tolak Vaksin Corona Terancam Denda Maksimal Rp 5 Juta




Perda Penanggulangan COVID-19 yang disahkan DPRD DKI dan Pemprov DKI Jakarta mengatur sanksi bagi penolak vaksinasi Corona. Penolak bisa dihukum sanksi denda hingga Rp 5 juta.

Seperti dilihat detikcom, Senin (19/10/2020), aturan itu tertuang dalam Perda tentang Penanggulangan COVID-19 pasal 30. Sanksi tersebut berupa pidana dengan denda maksimal Rp 5 juta. Berikut bunyinya:

Pasal 30

Setiap orang yang dengan sengaja menolak untuk dilakukan pengobatan dan/atau vaksinasi COVID-19, dipidana dengan pidana denda paling banyak sebesar Rp5.000.000,00 (lima juta rupiah).

Selain soal menolak vaksin, ada beberapa hal yang dimasukkan dalam kategori pidana. Seperti, dilarang menolak menjalani tes Corona, dilarang membawa paksa jenazah pasien probabel atau konfirmasi positif, hingga orang terkonfirmasi positif dilarang meninggalkan fasilitas isolasi atau kesehatan.

Berikut pidana dan sanksi denda yang dikenakan seperti tertulis dalam Perda Penanggulangan COVID Bab XI.

BAB X

KETENTUAN PIDANA

Pasal 29

Setiap orang yang dengan sengaja menolak untuk dilakukan Reverse Transcriptase Polymerase Chain Reaction atau Tes Cepat Molekuler, dan/atau pemeriksaan penunjang yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dipidana dengan pidana denda paling banyak sebesar Rp5.000.000,00 (lima juta rupiah).

Pasal 30

Setiap orang yang dengan sengaja menolak untuk dilakukan pengobatan dan/atau vaksinasi Covid-19, dipidana dengan pidana denda paling banyak sebesar Rp5.000.000,00 (lima juta rupiah).

Pasal 31

(1) Setiap orang yang dengan sengaja tanpa izin membawa jenazah yang berstatus probable atau konfirmasi yang berada di fasilitas Kesehatan, dipidana dengan pidana denda paling banyak sebesar Rp5.000.000,00 (lima juta rupiah).

(2) Setiap orang yang melakukan tindak pidana sebagaimana dimaksud pada ayat (1) disertai dengan ancaman dan/atau kekerasan, dipidana dengan pidana denda paling banyak sebesar Rp7.500.000,00 (tujuh juta lima ratus ribu rupiah).

Pasal 32

Setiap orang terkonfirmasi Covid-19 yang dengan sengaja meninggalkan fasilitas isolasi atau fasilitas kesehatan tanpa izin petugas, dipidana dengan pidana denda paling banyak sebesar Rp5.000.000,00 (lima juta rupiah).


SUMBER




MANTAB BETUL BRAY emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
meowzie dan 5 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Perda DKI: Tolak Vaksin Corona Terancam Denda Maksimal Rp 5 Juta
19-10-2020 19:47
Kalo ada yang menolak karena haram halal... langsung hukum mati aja emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
meowzie dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Perda DKI: Tolak Vaksin Corona Terancam Denda Maksimal Rp 5 Juta
19-10-2020 19:51
@danielstore@Aeel

Noh apa kata gw.
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan nomorelies memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Perda DKI: Tolak Vaksin Corona Terancam Denda Maksimal Rp 5 Juta
19-10-2020 19:53
Mana lagi cebong2 goblok yg bilang kalau gak ada yg maksa buat divaksin?
Diubah oleh Bluesskate.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andrimardi dan 4 lainnya memberi reputasi
3 2
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Perda DKI: Tolak Vaksin Corona Terancam Denda Maksimal Rp 5 Juta
19-10-2020 19:55
Mantab ...

Vaksin nya aja blm lulus halal haram ..

Sdh dipatok ..denda klo nolak vaksinasi ..

emoticon-Takut (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
emol dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Perda DKI: Tolak Vaksin Corona Terancam Denda Maksimal Rp 5 Juta
19-10-2020 19:57
tenang bre
kita para rakyat punya wakil emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan Diannf memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Perda DKI: Tolak Vaksin Corona Terancam Denda Maksimal Rp 5 Juta
19-10-2020 19:58
Vaksin sudah halal pa blom ?emoticon-Bingung
Klo blom yak ndak jadi denda, daripada repod didemo.
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Perda DKI: Tolak Vaksin Corona Terancam Denda Maksimal Rp 5 Juta
19-10-2020 19:58
Yang paling penting sih vaksin ini lolos uji klinis dulu. Aman digunakan. Baru deh perda ini dipake
profile-picture
Diannf memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Perda DKI: Tolak Vaksin Corona Terancam Denda Maksimal Rp 5 Juta
19-10-2020 19:58
Hidup cebong dan buzzer2Rp emoticon-Ultah
profile-picture
preman.sosmed memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Perda DKI: Tolak Vaksin Corona Terancam Denda Maksimal Rp 5 Juta
19-10-2020 19:59
Pesan moralnya yg bikin perda sungguh terlaluu..emoticon-Marah
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Perda DKI: Tolak Vaksin Corona Terancam Denda Maksimal Rp 5 Juta
19-10-2020 19:59
Gw gak peduli haram atau halal.

Yang penting itu keamanannya.

Sekarang vaksinnya udah teruji klinis aman utk digunakan gak?

Ntar tau2 malah bikin cacat atau kelainan genetik pada keturunan.

Negara lain aja belum ada yg selesai uji coba, eh ini main borong2 aja dari negara tukang tipu, yg kemarin2 media pemerintahnya bikin hoax kalau vaksin mereka sudah diakui WHO

Cek Fakta: Tidak Benar WHO Sudah Restui Vaksin Covid-19 Asal China
https://www.liputan6.com/cek-fakta/r...-19-asal-china

Detik sempat tertipu tapi akhirnya mengedit beritanya kalau sumber mereka (CGTN) telah membuat hoax

Viral WHO Sebut Uji Klinis Vaksin COVID-19 China Berhasil, Ini Faktanya
https://health.detik.com/berita-deti...l-ini-faktanya

Setelah kedapatan nipu, media pemerintah chinese pun langsung hapus berita hoax mereka.

Media Tiongkok Hapus Berita WHO Restui Vaksin COVID-19 Buatan China
https://www.liputan6.com/global/read...9-buatan-china

Udah menimbulkan malapetaka dgn virus coronanya sekarang malah tega2nya ngibul demi cuan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mang.tap dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Perda DKI: Tolak Vaksin Corona Terancam Denda Maksimal Rp 5 Juta
19-10-2020 20:02
klo ga pny duit trus nolak, dipidana juga? org miskin susah bgt idup di jkt.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hhendryz dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Perda DKI: Tolak Vaksin Corona Terancam Denda Maksimal Rp 5 Juta
19-10-2020 20:03
Yhaaa asal harga vaksinya masih bisa dijangkau rakyat kecil si ga masalah
0 0
0
Perda DKI: Tolak Vaksin Corona Terancam Denda Maksimal Rp 5 Juta
19-10-2020 20:06
Cuma yg bikin gw heran.. kok kadrun2 kaga ada yg demo menolak perda ini ya ?.. emoticon-Malu (S)

Padahal jelas2 merugikan rakyat kecil dan hanya berpihak ke golongan mampu.. apalagi kalau vaksin itu haram.. jelas2 perda ini menista agama dan bertentangan dg UUD tentang kebebasan beragama.. emoticon-Malu (S)

Kadrun tolol mana suaranya ??.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr7
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hhendryz dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Perda DKI: Tolak Vaksin Corona Terancam Denda Maksimal Rp 5 Juta
19-10-2020 20:09
Vaksin jadi ladang bisnis...
Sungguh ane terharu...emoticon-Malu
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Perda DKI: Tolak Vaksin Corona Terancam Denda Maksimal Rp 5 Juta
19-10-2020 20:14
aje gileemoticon-Takut (S)
saatnya lari ke hutan
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Perda DKI: Tolak Vaksin Corona Terancam Denda Maksimal Rp 5 Juta
19-10-2020 20:18
Yg demo tuh dikenakan perda ini gag??????
profile-picture
profile-picture
hhendryz dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Perda DKI: Tolak Vaksin Corona Terancam Denda Maksimal Rp 5 Juta
19-10-2020 20:34
Biarin aja napa yg gak mau vaksin











Tapi kl positif kopid gak usah jg di trima di RS
profile-picture
profile-picture
bochanodnod dan gabener.edan memberi reputasi
1 1
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Perda DKI: Tolak Vaksin Corona Terancam Denda Maksimal Rp 5 Juta
19-10-2020 20:38
Gue si lebih baik bayar 5 juta dan liat 10 taun ke depan untuk vaksin yang satu ini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Raneeys dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Perda DKI: Tolak Vaksin Corona Terancam Denda Maksimal Rp 5 Juta
19-10-2020 20:46
tunggu didemo aja ini gubernur

emoticon-Leh Uga

vaksin masih belum jelas
profile-picture
profile-picture
bochanodnod dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Perda DKI: Tolak Vaksin Corona Terancam Denda Maksimal Rp 5 Juta
19-10-2020 20:50
ane sih gak peduli halal haram vaksin, cuman keamanan bagi tubuh manusia itu gimana??
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia