Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
209
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f8d77eaaf7e93329e1fed81/hidup-itu-keras-kawan-17-realita-pahit-kehidupan-yang-harus-ente-terima-telak
Kali ini ane mau jadi seperti pak Mario teduh tapi cerita ane bedasarkan pengalaman ane sendiri dan orang-orang disekitar ane yang pernah mereka alami ya gan/sis bukan cuma ngomong doank.
Lapor Hansip
19-10-2020 18:26

Hidup Itu Keras Kawan! 17 Realita Pahit kehidupan yang Harus Ente Terima Telak

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Kali ini ane mau jadi seperti pak Mario teduh tapi cerita ane bedasarkan pengalaman ane sendiri dan orang-orang disekitar ane yang pernah mereka alami ya gan/sis bukan cuma ngomong doank.
 
intro..Ya nama nya hidup ane dan kalian pasti nemu banyak hal di sepanjang perjalanan, terlebih ketika kita memasuki masa dimana kita di tuntun untuk jadi dewasa dan melihat kenyataan-keyataan yang ternyata jauh dari bayangkan indah waktu kecil dulu.
 
Hidup Itu Keras Kawan! 17 Realita Pahit kehidupan yang Harus Ente Terima Telak
Langsung saja nie ulasan tentang kenyataan pahit yang ente mau nggak mau harus kita terima cekidot:
 

Quote:1. kamu akan mulai kehilangan orang terdekat satu-persatu
 
Hidup Itu Keras Kawan! 17 Realita Pahit kehidupan yang Harus Ente Terima Telak

Sekitar dua tahun yang lalu ane dilanda kesediahan mendalam ketika pacar ane menghianati ane, kita sudah nyiapin hari penikahan dan di WA(sering chat-chat) udah janji-janji gitu buat sampai ke garis finis tapi ternyata  hidup mematahkan rencana yang ane susun secara sistematis. Oh shit!
 
Singkat drama tadi, ane  akhirnya menerima itu(ya walaupun lama juga sie), alih-alih menyalahkan keadaan, menyesal, marah. Ane Cuma bisa bilang bangst sie, dan gitu aja ane dah lega.

 

Quote:2. kematian itu pasti, dan kita tidak tahu kapan kita akan mati
 
Hidup Itu Keras Kawan! 17 Realita Pahit kehidupan yang Harus Ente Terima Telak

Ane pikir di usia dua puluhan ketika ane akhirnya menyadari bahwa hidup itu ternyata terbatas. Sebelum itu ane berfikir waktu kita banyak, Tapi faktanya kita semua nggak tahu kapan kita bakal mati.
 
Ane belajar bahwa hidup nggak seperti di film, bahwa mereka bekerja dan sesuai skeranio yang di kita buat sendiri.

 

Quote:3. Hidup itu berputar, kadang dibawah dan diatas
 
Hidup Itu Keras Kawan! 17 Realita Pahit kehidupan yang Harus Ente Terima Telak
Ane ingat kata-kata “Jangan menghabiskan lebih banyak uang hanya karena kamu bisa mendapatkan lebih banyak”. 

Ane lantas berfikir dan ane juga melihat tetangga ane yang dulu kaya, mereka tu sampai jual baju-baju yang mereka punya gitu, dari rumah ke rumah. Ternyata keadaan tu bakal berubah sepanjang waktu.  Nggak ada yang kosisten di dunia ini.gan/sis.

Nah nie peringatan buat agan aja, kalau sista kayak nya gak mungkin deh. Berhentilah naik motor kayak orang gila dan jauhi tawuran yang nggak perlu. Alih-alih jadi keren itu malah bikin ente terlihat nggak pintar (alias golok)



Quote:4. Bersiaplah buat kemungkinan yang bakal terjadi
 
Hidup Itu Keras Kawan! 17 Realita Pahit kehidupan yang Harus Ente Terima Telak
Ente bakal ngerasain rencana ente tu gak sesuai rencana Jadi persiapkan rencana B. Mikir kritis tu perlu banget.



Quote:5. Waktu terus berputar dengan atau tanpa kamu
 
Hidup Itu Keras Kawan! 17 Realita Pahit kehidupan yang Harus Ente Terima Telak
Ane suka nie “Waktu akan terus berjalan dengan atau tanpa kamu”. Jadi lakukan yang terbaik yang bisa agan/sista lakukan hari ini. Jangan sampai menyesali hari kemarin. Misalnya bilang kangen ke mantanemoticon-Beloemoticon-Belo.



Quote:6. Banyak Pelajarannya ya dan ujiannya! Harap bersabar ya, ini ujian.
 
Hidup Itu Keras Kawan! 17 Realita Pahit kehidupan yang Harus Ente Terima Telak

Jangan ampek ente telat sama nyesel kalu seumur hidup ente di habisin buat mbangun mimpi boss.

Orang yang benar-bener mencintai ente nggak akan pernah kehilangan alasan buat sama sayang ente, jika mereke nggak cukup alesan bisa berarti mereka nggak cukup sayang ama ente .ya jawaban nya, di loss aja.

Gagal itu pasti! 
Kerja keras tidak selamanya mengarah pada kesuksesan.

Nilai IPK atau sejenisnya tidak akan menjamin kesuksesan ente.
Teman bakal datang dan pergi!

 

Quote:7. Jangan lupa rawat gigi, serius!
 
Hidup Itu Keras Kawan! 17 Realita Pahit kehidupan yang Harus Ente Terima Telak

Pergi ke dokter gigi sebelum terlambat. Nggak kebayangkan sakit gigi pas diner atau acara penting. Mana sakit nya ngilu di bawah telinga diatas rahang, ampun dah.



Quote:8. Kamu akan menjadi gemuk(ane gak nyindir)

Hidup Itu Keras Kawan! 17 Realita Pahit kehidupan yang Harus Ente Terima Telak 

Ente bakan jadi gemuk dan terima itu, kecuali kalu ente berusaha untuk tidak gemuk.



Quote:9. Uang mu yang tidak kembali
 
Hidup Itu Keras Kawan! 17 Realita Pahit kehidupan yang Harus Ente Terima Telak
Nah fenomena ini pasti pernah ente alami ( minjemin uang tapi yang minjem lupa minjem). Ente bakal dapet pelajaran dengan bijak dengan siapa ente perlu meminjamkan uangmu. Jika tidak, jangan repot-repot tentang hal itu, tetapi jangan pernah meminjamkannya lagi. Dan jangan akhiri persahabatan dengannya.



Quote:10. Menjadi diri sendiri adalah kedewasaan
 
Hidup Itu Keras Kawan! 17 Realita Pahit kehidupan yang Harus Ente Terima Telak
Makin dewasa seseorang makin lelah mereka jadi orang lain. jadi diri sendiri adalah pilihan yang paling baik. lakukan sekarang, seseorang mungkin nggak suka ama ente tapi bukan kah  hidup itu selalu ada orang yang nggak suka ya ama kita, ya bagaimana pun kita baik nya.

 
Dan semakin ente jadi diri sendiri maka semakin kecil ruanglingkupnya maka yang tersisa adalah orang orang yang menerima ente apa adanya.



Quote:11. Tidak akan mudah, itu klise hidup
 
Hidup Itu Keras Kawan! 17 Realita Pahit kehidupan yang Harus Ente Terima Telak
Ente tidak istimewa dan ente tidak akan selalu mendapatkan apa yang ente inginkan. Dunia nyata tu nggak adil dan tidak peduli dengan ente. ini adalah realita nya. yang bisa menolong ente adalah ente sendiri.



Quote:12. Belajar meminta bantuan
 
Hidup Itu Keras Kawan! 17 Realita Pahit kehidupan yang Harus Ente Terima Telak
Ini adalah satu hal yang seharusnya ane pelajari. Tidak apa-apa untuk meminta bantuan. Tapi juga nggak sedikit orang yang gengsi atau gak enakan.

 
Ane mengalami kegelisahan yang melumpuhkan dan hanya baru-baru ini ane dapat merenungkan masa lalu ane dan menyadari betapa hal itu menghambat ane.  Nggak usah gak enakan!



Quote:13. Kamu akan kecewa dengan orang lain
 
Hidup Itu Keras Kawan! 17 Realita Pahit kehidupan yang Harus Ente Terima Telak

Ane selalu ngamati dan ini benar 100% “Jangan menilai orang lain dari sisi baik nya saja karena mereka juga punya sisi buruk dan jangan menilai orang dari sisi buruk nya saja karena mereka juga punya sisi baik, nilai lah seseorang karena mereka adalah manusia”_anjim kata-kata ane keren banget kan _nova aji nugroho



Quote:14. Tidak ada cara yang benar setiap saat
 
Hidup Itu Keras Kawan! 17 Realita Pahit kehidupan yang Harus Ente Terima Telak
Bahkan impian ente kadang-kadang menyebalkan. Bahkan cinta dalam hidup ente terkadang membuat ente menangis. Tidak ada tempat di mana ente benar. Semua jalur kehidupan berbeda dan sama-sama valid. Kebahagiaan adalah perjuangan. Itu bukan sesuatu yang ente capai dengan mudah.



Quote:15. Jangan terlalu serius
 
Hidup Itu Keras Kawan! 17 Realita Pahit kehidupan yang Harus Ente Terima Telak
Tekadang hidup akan memberi mu 1000 alasan untuk bersedih, maka itu jangan terlalu serius memikirkan nya.

 

Quote:16. Ini Benar. Secara harfiah tidak seorang pun
 
Hidup Itu Keras Kawan! 17 Realita Pahit kehidupan yang Harus Ente Terima Telak
Tidak ada yang peduli. jadi berhentilah mengeluh dan bantulah diri ente sendiri. Dunia tidak akan peduli bagaimana ente sangat malang dan menyedihkan. Hidup ente adalah tanggung jawab ente, tidak ada yang bertanggung untuk kebahagian ente.

 

Quote:17. Orang tua kita semakin tua
 
Hidup Itu Keras Kawan! 17 Realita Pahit kehidupan yang Harus Ente Terima Telak

Saat kita sibuk beranjak dewasa saat bersamaan orang tua kita juga semakin tua dan tak berdaya, lekuk garis umur semakin terlihat di raut wajah mereka. jadi pertanyaan adalah "apa yang bakal ente lakukan dengan sisa waktu mereka?




sumber


Diubah oleh novaajinugroho
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suteragordyn dan 50 lainnya memberi reputasi
51
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
Hidup Itu Keras Kawan! 17 Realita Pahit kehidupan yang Harus Ente Terima Telak
19-10-2020 18:47
Ya begitulah
Kalau direnungkan hidup ini sungguh berat untuk dijalani ya gan sis
Jauh lebih enak waktu masih sekolah
😔😔
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fandie24 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Hidup Itu Keras Kawan! 17 Realita Pahit kehidupan yang Harus Ente Terima Telak
19-10-2020 18:56
Hidup seperti roda kadang di atas kadang di bawah, nah pas lg di atas jangan lupa rodanya diganjel gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
amoeba69 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 22 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 22 balasan
Hidup Itu Keras Kawan! 17 Realita Pahit kehidupan yang Harus Ente Terima Telak
19-10-2020 19:06
Dewasa itu keharusan, tua itu pasti




profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldean1605 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Hidup Itu Keras Kawan! 17 Realita Pahit kehidupan yang Harus Ente Terima Telak
19-10-2020 19:43
dan dsaat udh mulai tua kpngn berharap lg jadi bocil yg ga bnyk mikir apa" cmn maen, tidur, belajar ringan emoticon-Ngakak
profile-picture
mine388 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Hidup Itu Keras Kawan! 17 Realita Pahit kehidupan yang Harus Ente Terima Telak
19-10-2020 19:43
Fakta lain adalah bahwa kita pasti akan berada pada posisi dimana kita harus membuat keputusan sulit
profile-picture
profile-picture
profile-picture
archangel03 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Hidup Itu Keras Kawan! 17 Realita Pahit kehidupan yang Harus Ente Terima Telak
19-10-2020 20:26
Mulai kehilangan orang terdekatemoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kemaln dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Hidup Itu Keras Kawan! 17 Realita Pahit kehidupan yang Harus Ente Terima Telak
19-10-2020 21:00
semakin dewasa semakin banyak masalah...
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Hidup Itu Keras Kawan! 17 Realita Pahit kehidupan yang Harus Ente Terima Telak
19-10-2020 21:14
Nomor 8 yg ane ga terima

Makan sebanyak apapun, ga ngefek sama ane, dulu ada yg panggil skeletonemoticon-Frown

minum susu dancow yg banyak lemak juga lama2 cape

susu apeton weight gain juga ga ngefek

kurang ngemil kayanya aneemoticon-Frown
Diubah oleh ushirota
0 0
0
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Hidup Itu Keras Kawan! 17 Realita Pahit kehidupan yang Harus Ente Terima Telak
19-10-2020 21:28
Makin besar makin berat eyyy idupppp pengin jadi bocah ajaaa
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Hidup Itu Keras Kawan! 17 Realita Pahit kehidupan yang Harus Ente Terima Telak
19-10-2020 21:28
Aduh nomer 16 bener banget emoticon-Frown

Makanya suka sebel klo orang ngeluh emoticon-Hammer
0 0
0
Hidup Itu Keras Kawan! 17 Realita Pahit kehidupan yang Harus Ente Terima Telak
19-10-2020 21:56
Ujian hidup sebenarnya, kerja dan keluarga
emoticon-Bingung
0 0
0
Hidup Itu Keras Kawan! 17 Realita Pahit kehidupan yang Harus Ente Terima Telak
19-10-2020 22:31
Kemarin adik ke depok nemuin teman gila gua semasa muda,
Kata adik udahlah menjauh sejak dia jadi wakil manajer d kantornya dia agak beda,
Kaya mau ngasih tau ke aku dan kamu kalo dia bukan anak kecil lg,
Teman2 yg gagal dewasa kaya gua cuma jd penghambat kemajuan..
Gua mendengar cerita adik sampai takjub sekali,
Ya ya satu persatu mereka meninggalkan gua,
Haha sebenarnya mereka telah menghancurkan rumah tempat mereka kembali kelak,,
I dont care
profile-picture
kemaln memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Hidup Itu Keras Kawan! 17 Realita Pahit kehidupan yang Harus Ente Terima Telak
19-10-2020 22:33
nomer satu betul.. temen2 yang sempet deket mulai jauh satu persatu.. sedih rasanya emoticon-Frown
profile-picture
kemaln memberi reputasi
1 0
1
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Hidup Itu Keras Kawan! 17 Realita Pahit kehidupan yang Harus Ente Terima Telak
19-10-2020 22:37
Jalani aja hidup sebagai mana mestinya
Ga usah minta cepet2 dewasa, masa muda itu masa paling indah.
Ga usah minta banyak duit, kadang banyak duit tapi beban pikiran sangat tinggi.
Kalo ada masalah. Ga usah niat bunuh diri.
profile-picture
useless.boy memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Hidup Itu Keras Kawan! 17 Realita Pahit kehidupan yang Harus Ente Terima Telak
19-10-2020 22:43
Semua bener banget yes. Hidup emang seperti itu
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Hidup Itu Keras Kawan! 17 Realita Pahit kehidupan yang Harus Ente Terima Telak
19-10-2020 23:47
Memang saat usia menjadi lebih tua dari sebelum nya, selalu ada aja yg keras emoticon-Peace
0 0
0
Hidup Itu Keras Kawan! 17 Realita Pahit kehidupan yang Harus Ente Terima Telak
19-10-2020 23:49
yang menjadi gemuk iya banget, apalagi pas pandemi begini emoticon-Ngakak
0 0
0
Hidup Itu Keras Kawan! 17 Realita Pahit kehidupan yang Harus Ente Terima Telak
20-10-2020 00:39
Punya utang mendadak amnesia emoticon-Leh Uga
Ada yg kurang
Jadi galak emoticon-Takut
0 0
0
Hidup Itu Keras Kawan! 17 Realita Pahit kehidupan yang Harus Ente Terima Telak
20-10-2020 01:32
Sebagai manusia, kematian yang paling ane takutin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kemaln dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Hidup Itu Keras Kawan! 17 Realita Pahit kehidupan yang Harus Ente Terima Telak
20-10-2020 01:49
semau OK ... kecuali no. 8 ...
ane tambah kurus emoticon-Frown
~ sambil nyanyi lagu Slank ... balikin oh oh balikin ... body gua seperti dulu lagi ... emoticon-breakheart
profile-picture
mrcars memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia