News
Batal
KATEGORI
link has been copied
254
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f8d205a88b3cb76aa20f785/gokil-tesla-elon-musk-bakal-bangun-pabrik-di-batang-jateng
Kabar baik datang dari sektor manufaktur. Salah satu pemain besar mobil listrik dunia, Tesla besutan Elon Musk sedang menjajaki pembangunan pabrik baterai di Indonesia. Kabar terbaru, Tesla sedang diarahkan oleh pemerintah untuk membangun pabriknya di kawasan industri terpadu Batang, Jawa Tengah, yang sedang dibangun pemerintah.
Lapor Hansip
19-10-2020 12:12

Gokil! Tesla Elon Musk Bakal Bangun Pabrik di Batang Jateng

Past Hot Thread
Quote:
Gokil! Tesla Elon Musk Bakal Bangun Pabrik di Batang Jateng


Kabar baik datang dari sektor manufaktur. Salah satu pemain besar mobil listrik dunia, Tesla besutan Elon Musk sedang menjajaki pembangunan pabrik baterai di Indonesia. Kabar terbaru, Tesla sedang diarahkan oleh pemerintah untuk membangun pabriknya di kawasan industri terpadu Batang, Jawa Tengah, yang sedang dibangun pemerintah.

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang membenarkan soal rencana Tesla tersebut, ia bilang nantinya Tesla diarahkan membangun pabrik di Batang. Saat ini proses diskusi antara Tesla dan pemerintah masih berlangsung.

"On going discussion, arahnya ke sana (Batang)," kata Agus kepada CNBC Indonesia, Senin (19/10).

Kabar Tesla berminat membangun pabrik baterai di Indonesia sudah santer sejak bulan lalu. Bahkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jenderal TNI (Purn)Luhut Binsar Pandjaitan mengklaim pernah ditelepon oleh pihak Tesla.

"Sebelum saya mengakhiri sambutan saya, saya ingin sampaikan lagi peminat investasi ke Indonesia banyak, tadi saya baru ditelepon dari Tesla di Amerika mereka juga berminat membangun (pabrik) baterai lithium di Indonesia," kata Luhut Rabu (9/9/2020).

Menurut Luhut, manajemen Tesla tertarik menanamkan modal lantaran Indonesia memiliki cadangan nikel terbesar di dunia. Manajemen Tesla bahkan bertanya apakah cadangan nikel tanah air mumpuni.

"Saya bilang kau taruh investasinya di sini hari ini cadangannya kita kasih. Jadi kalau kita itu selalu sekarang mengubah dari commodity base menjadi downstreem. Jadi produksi-produksi kita lihat hilirisasi. Itu yang akan mengubah Indonesia menjadi negara yang hebat jadi masuk ke global supply chain," ujar Luhut.

Upaya pemerintah untuk membawa Tesla membangun pabrik ke Batang memang tak mengherankan. Kawasan ini memang disiapkan untuk relokasi pabrik dari luar dengan insentif sewa lahan gratis selama 10 tahun. Bahkan sebanyak 153 perusahaan asing dan luar sudah antre masuk masuk ke Indonesia termasuk ke Batang.

Presiden Jokowi sebelumnya telah memerintahkan pembukaan lahan seluas seluas 4.000 hektare milik PTPN IX di Batang. Tahap pertama dibuka seluas 450 hektare, sehingga harapannya Indonesia makin bisa bersaing menyambut investor dengan pelayanan yang baik dan berdaya saing.

"Saya tidak mau lagi, tadi ada potensi 119 perusahaan yang akan relokasi dari Tiongkok keluar, jangan sampai kita tidak mendapatkan perusahaan itu untuk mau masuk ke Indonesia. Jangan kalah dengan negara-negara lain," kata Jokowi saat meninjau kawasan industri terpadu Batang, Jawa Tengah, Selasa (30/6).


SUMBER





MANTAB BETUL BRAY emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer


TESLA MADE IN BATANG emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kuyakzzz dan 46 lainnya memberi reputasi
47
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 8
Gokil! Tesla Elon Musk Bakal Bangun Pabrik di Batang Jateng
19-10-2020 12:14
Gokil banget bray emoticon-Shakehand2 emoticon-Salaman emoticon-2 Jempol


Gokil! Tesla Elon Musk Bakal Bangun Pabrik di Batang Jateng
Diubah oleh 46.166.167.16.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
HadesManes dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Gokil! Tesla Elon Musk Bakal Bangun Pabrik di Batang Jateng
19-10-2020 12:14
sebagai produsen nikel terbesar, memang sudah seharusnya kayak begini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
syazell.aporo dan 18 lainnya memberi reputasi
18 1
17
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Gokil! Tesla Elon Musk Bakal Bangun Pabrik di Batang Jateng
19-10-2020 12:16
Nikel is real
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RicoA14 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Gokil! Tesla Elon Musk Bakal Bangun Pabrik di Batang Jateng
19-10-2020 12:19
ditunggu kepastiannya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ig.arifgunawan dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Gokil! Tesla Elon Musk Bakal Bangun Pabrik di Batang Jateng
19-10-2020 12:20
Berkat pemerintahan siapa dulu.. emoticon-Ultah

Esemka ga jelas.. Tesla datang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Gokil! Tesla Elon Musk Bakal Bangun Pabrik di Batang Jateng
19-10-2020 12:24
Ya mudah2an terealisasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gokil! Tesla Elon Musk Bakal Bangun Pabrik di Batang Jateng
19-10-2020 12:29
Mantap bray... berapa harga mobilnya ya???

Hehehe
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Gokil! Tesla Elon Musk Bakal Bangun Pabrik di Batang Jateng
19-10-2020 12:31
1. Pangsa pasar kagak ada
2. Industri pendukung kagak ada
3. Rantai produksi minim


MIMPI

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 12 lainnya memberi reputasi
11 2
9
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 14 balasan
Gokil! Tesla Elon Musk Bakal Bangun Pabrik di Batang Jateng
19-10-2020 12:37
nah loh mulai rame nih buka pabrik di Jateng.
Semoga teman" pekerja disana jgn bnyk demo ya.

Klau ngedemo lgi, bukan gak mungkin nanti bakalan kabur ke negara lain.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Gokil! Tesla Elon Musk Bakal Bangun Pabrik di Batang Jateng
19-10-2020 12:45
kalo ini hoax... yg kasi isu bakal diangkut... emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Gokil! Tesla Elon Musk Bakal Bangun Pabrik di Batang Jateng
19-10-2020 12:51
pabrik baterai ya bray emoticon-cystg
moga batu baterai AA / AAA bisa dijual gopean
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Gokil! Tesla Elon Musk Bakal Bangun Pabrik di Batang Jateng
19-10-2020 12:51
teslah...
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Gokil! Tesla Elon Musk Bakal Bangun Pabrik di Batang Jateng
19-10-2020 12:53
ini mah kga gokilll... emoticon-Cape d... (S)

ini mah biasa,... biasa bgt,...
pabrik baterai ya cari lokasi yang dekat dengan bahan baku...
bahan bakunya lithium ya Nikel, yg di indonesia kandungannya buanyak dan di incer china
klo dia kga bangun cepet2 disini, ya bakalan dia beli produk jadi dari china...

Jadi seperti gw bilang,.. ini kga gokilll..
biasa aja....

cuman yg gw bingung napa Indonesia sampe merasa perlu utk jual obral tenaga buruh dgn omnibus law...
apakah pemerintah kga PD ama kekayaan negerinya sendiri ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 14 lainnya memberi reputasi
13 2
11
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 14 balasan
Gokil! Tesla Elon Musk Bakal Bangun Pabrik di Batang Jateng
19-10-2020 12:56
Tesla Batangan hehe
profile-picture
profile-picture
b4breakk dan eyefirst2 memberi reputasi
1 1
0
Gokil! Tesla Elon Musk Bakal Bangun Pabrik di Batang Jateng
19-10-2020 13:08
tesla gak salah mengawali investasi disini...

satu parbik dibangun nanti pabrik lainnya pasti menyusul....

di cina juga gtu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Gokil! Tesla Elon Musk Bakal Bangun Pabrik di Batang Jateng
19-10-2020 13:08
Ayo mahasiswa ..... Demo lg ,klo perlu pke bakar2an

Tp klo dah jadi pabriknya lamar kerja d Tesla

emoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gokil! Tesla Elon Musk Bakal Bangun Pabrik di Batang Jateng
19-10-2020 13:09
Selis Bisa pakai baterai tesla ni

Atau jangan2 tesla yg pakai baterai selis emoticon-Wakaka
Diubah oleh pagman
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan eyefirst2 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Gokil! Tesla Elon Musk Bakal Bangun Pabrik di Batang Jateng
19-10-2020 13:09
semoga nanti bikin mobil versi lowend juga di Indonesia
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan eyefirst2 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Gokil! Tesla Elon Musk Bakal Bangun Pabrik di Batang Jateng
19-10-2020 13:10
bahan baterai melimpah
tenaga juga ada

tapi malah seneng di datengin asing
negara babu mah lucu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kuyakzzz dan 20 lainnya memberi reputasi
2 19
-17
Lihat 18 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 18 balasan
Gokil! Tesla Elon Musk Bakal Bangun Pabrik di Batang Jateng
19-10-2020 13:10
Lebih baik jangan daripada nanti biaya operasional bengkak, banyak2 biaya siluman dan birokrasi yang ribet, belum buruh demo mintak naikin upah, bukannya untjng malah rugi emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan eyefirst2 memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia