News
Batal
KATEGORI
link has been copied
74
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f8acec210d29545b30955e4/pollycarpus-pilot-yang-terlibat-pembunuhan-munir-meninggal-dunia
Pollycarpus Budihari Priyanto, orang yang terlibat dalam pembunuhan aktivis HAM Munir Said Thalib meninggal dunia sore ini. Pria yang berprofesi sebagai pilot itu meninggal dunia sore tadi di RSPP, Jakarta. "Baru saja saya konfirmasi ke teman dokter di RSPP, benar beliau telah mendahului kita. Innalillahi wainna ilaihi rajiun," ujar Sekjen Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang kepada
Lapor Hansip
17-10-2020 18:00

Pollycarpus, Pilot yang Terlibat Pembunuhan Munir Meninggal Dunia

Quote:
Pollycarpus, Pilot yang Terlibat Pembunuhan Munir Meninggal Dunia


Pollycarpus Budihari Priyanto, orang yang terlibat dalam pembunuhan aktivis HAM Munir Said Thalib meninggal dunia sore ini. Pria yang berprofesi sebagai pilot itu meninggal dunia sore tadi di RSPP, Jakarta.

"Baru saja saya konfirmasi ke teman dokter di RSPP, benar beliau telah mendahului kita. Innalillahi wainna ilaihi rajiun," ujar Sekjen Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang kepada wartawan, Sabtu (17/10/2020). Picunang memberi konfirmasi soal kabar Pollycarpus meninggal dunia.

Pollycarpus dikabarkan meninggal dunia dalam keadaan positif Corona. Hanya saja, Picunang belum bisa mengkonfirmasi hal tersebut.

"Masalah COVID tidaknya saya tidak tahu, beritanya saya dapat dari teman yang istrinya sebagai dokter yang menangani COVID-19 di RSPP. Beliau dirawat di RSPP," sebutnya.

Picunang mengaku terakhir bertemu dengan Pollycarpus pada Agustus lalu saat Rakernas Partai Berkarya di Surabaya. Menurutnya, Pollycarpus belakangan juga aktif membagikan obat herbal virus Corona.

"Beliau aktif bagi-bagi obat herbal anti COVID-19. Beliau keluarga besar kami di Berkarya. Mohon doa semuanya semoga almarhum diterima di sisi-Nya dan mohon maaf bila ada khilaf beliau. Beliau orang baik," tutur Picunang.

Pollycarpus adalah eks pilot maskapai Garuda Indonesia yang divonis 14 tahun penjara setelah dinyatakan terbukti bersalah dalam kasus meninggalnya Munir pada 7 September 2004. Setelah menjalani masa tahanan selama 8 tahun, ia dinyatakan bebas bersyarat sejak 28 November 2014.

Tak banyak kabar soal dirinya setelah bebas dari Lapas Sukamiskin. Polly dinyatakan bebas murni pada 29 Agustus 2018.

Pollycarpus, Pilot yang Terlibat Pembunuhan Munir Meninggal Dunia
Badaruddin Andi Picunang. (Foto: dok. ist).

Polly sempat dikabarkan bergabung ke Partai Berkarya, yang saat itu dipimpin oleh Tommy Soeharto. Namun ia kemudian membantahnya.

"Oh Partai Berkarya, saya nggak masuk saya. Saya nggak ikut partai. Tawaran ke partai dari temen-temen aja ngajakin, tapi nggak suka politik," ucap Pollycarpus setelah mendatangi Balai Pemasyarakatan (Bapas) Bandung, Jalan Ibrahim Adjie, Kota Bandung, Rabu (29/8/2018).

Polly mengaku memang mendapat banyak tawaran terjun ke partai politik. Namun dia menegaskan tak tertarik menekuni dunia politik.

"Tidak membidangi untuk politik. Saya nggak mau, jadi saya lebih suka kerja profesional," tuturnya.

Polly mengatakan, setelah bebas murni, dia akan fokus menekuni dunia penerbangan sesuai dengan kapasitasnya. Dia akan melanjutkan pekerjaan sebagai pengurus di PT Gatari Air Service. Perusahaan di bidang penerbangan itu disebut-sebut milik Tommy Soeharto.










KETEMU MUNIR LAGI NIH emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
putrateratai.7 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Pollycarpus, Pilot yang Terlibat Pembunuhan Munir Meninggal Dunia
17-10-2020 18:03
Hilang satu PR pak De... emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
putrateratai.7 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Pollycarpus, Pilot yang Terlibat Pembunuhan Munir Meninggal Dunia
17-10-2020 18:05
Maka terkuburlah rahasia itu selamanya...

profile-picture
profile-picture
profile-picture
putrateratai.7 dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Pollycarpus, Pilot yang Terlibat Pembunuhan Munir Meninggal Dunia
17-10-2020 18:08
Udah ditunggunin Munir tuh minta pertanggungjawaban
profile-picture
profile-picture
profile-picture
king.aslan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pollycarpus, Pilot yang Terlibat Pembunuhan Munir Meninggal Dunia
17-10-2020 18:12
pertarungan dilanjutkan di akheratemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
balineseryuu dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Pollycarpus, Pilot yang Terlibat Pembunuhan Munir Meninggal Dunia
17-10-2020 18:14
Selamat jalan Pak Pol...
emoticon-Angel
Pollycarpus, Pilot yang Terlibat Pembunuhan Munir Meninggal Dunia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ritsco dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 12 balasan
Pollycarpus, Pilot yang Terlibat Pembunuhan Munir Meninggal Dunia
17-10-2020 18:36
Pembunuhan berencana kok cuma 14thn, udah gtu malah dapet potongan cuma jadi 8thn
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Pollycarpus, Pilot yang Terlibat Pembunuhan Munir Meninggal Dunia
17-10-2020 18:37
Reuni bareng di alam baka
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Pollycarpus, Pilot yang Terlibat Pembunuhan Munir Meninggal Dunia
17-10-2020 18:42
titip salam buat munir di alam sana
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan rinso.biroe memberi reputasi
2 0
2
Pollycarpus, Pilot yang Terlibat Pembunuhan Munir Meninggal Dunia
17-10-2020 18:46
dia meninggal dalam keadaan positive covid-19emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
obisklopedia dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Pollycarpus, Pilot yang Terlibat Pembunuhan Munir Meninggal Dunia
17-10-2020 18:52
keluar penjara lebih cepat mati kena corona
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan jerrystreamer1 memberi reputasi
2 0
2
Pollycarpus, Pilot yang Terlibat Pembunuhan Munir Meninggal Dunia
17-10-2020 18:56
setiap manusia yang hidup pasti akan mati
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Pollycarpus, Pilot yang Terlibat Pembunuhan Munir Meninggal Dunia
17-10-2020 18:58
Karma itu berlaku . . . Hanya Tuhan yg bisa memberikan hukuman setimpal atas perbuantannya ...
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan jerrystreamer1 memberi reputasi
2 0
2
Pollycarpus, Pilot yang Terlibat Pembunuhan Munir Meninggal Dunia
17-10-2020 19:10
bisa gelut di alam sebelah emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
37sanchi dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Pollycarpus, Pilot yang Terlibat Pembunuhan Munir Meninggal Dunia
17-10-2020 19:13
Mampus lu anjing
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sprinter dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Post ini telah dihapus oleh KS06
Pollycarpus, Pilot yang Terlibat Pembunuhan Munir Meninggal Dunia
17-10-2020 19:22
Kasusnya blum terungkap mirip kayak gestok yg sllu diributin tiap buln sept akhir
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pollycarpus, Pilot yang Terlibat Pembunuhan Munir Meninggal Dunia
17-10-2020 19:26
Turut berduka cita
Salam buat alm Munir
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
Pollycarpus, Pilot yang Terlibat Pembunuhan Munir Meninggal Dunia
17-10-2020 19:27
"Beliau orang baik..."

Baik untukmu emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Pollycarpus, Pilot yang Terlibat Pembunuhan Munir Meninggal Dunia
17-10-2020 19:27
poli ini anggota rahasia intel jaman soeharto
sama kayak IMF nya tom cruise, kalo ketauan, ia dijadikan tumbal, negara menolak akui soal dirinya.
kedekatannya dgn partai berkarya dan perusahaan pesawat milik tommy soeharto, semakin menguatkan dugaan ane kalo poli memang bekerja utk rezim soeharto karena selepas udah gak kerja di garuda, poli dijamin hidupnya oleh tommy.
poli dianggap pahlawan bagi mereka yg setia sama soeharto, trmasuk cendana sekarang tentu saja.

versi pemerintah kala itu = munir adalah intel yg bekerja utk belanda karena munir keturunan belanda dan sering travelling k belanda. dikaitkan dgn kegiatan munir di indonesia sebagai aktivis anti pemerintah, maka diyakini munir memasok rahasia negara ke belanda.

versi istrinya munir = munir dibunuh karena dianggap membahayakan keamanan negara dgn kegiatan aktivis lapangan nya yg berpotensi membangkitkan keberanian rakyat melawan soeharto
profile-picture
profile-picture
profile-picture
putrateratai.7 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Pollycarpus, Pilot yang Terlibat Pembunuhan Munir Meninggal Dunia
17-10-2020 19:28
turut berduka cita walau gimana pun juga

pengadilan dunia nggak bisa membongkar rahasia kasusnya, mungkin pengadilan akhirat bisa jadi tempat pertanggung jawabannya


emoticon-Turut Berduka
profile-picture
mang.tap memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia