Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
53
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f881ea8facb95458e51610a/mengenang-3-tahun-kepergian-choirul-huda-kiper-legenda-persela-lamongan
Tepat hari ini, 3 tahun lalu terjadi peristiwa yang menggemparkan dunia sepak bola Indonesia. Choirul Huda, kapten Persela Lamongan saat itu meninggal akibat bertabrakan dengan rekan setimnya, Ramon Rodrigues saat menjamu Semen Padang. Semua itu adalah kecelakaan. Setelah peristiwa naas tersebut, performa Rodrigues pun anjlok. Jauh dari performa terbaiknya.
Lapor Hansip
15-10-2020 17:04

Mengenang 3 Tahun Kepergian Choirul Huda: Kiper Legenda Persela Lamongan

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Tepat hari ini, 3 tahun lalu terjadi peristiwa yang menggemparkan dunia sepak bola Indonesia. Choirul Huda, kapten Persela Lamongan saat itu meninggal akibat bertabrakan dengan rekan setimnya, Ramon Rodrigues saat menjamu Semen Padang.

Mengenang 3 Tahun Kepergian Choirul Huda: Kiper Legenda Persela Lamongan
Sumur

Semua itu adalah kecelakaan. Setelah peristiwa naas tersebut, performa Rodrigues pun anjlok. Jauh dari performa terbaiknya. Mungkin ada andil hujatan netizen serta perasaan bersalah. Tapi, apapun itu fans sejati paham bahwa kejadian tersebut adalah kecelakaan dan tetap mendoakan yang terbaik untuk Rodrigues.

Kembali ke Choirul Huda, penjaga gawang yang tetap setia sepanjang karir profesionalnya bersama Persela Lamongan ini dikenal karena aksi-aksi heroiknya dalam mempertahankan gawang Laskar Joko Tingkir.



Aksinya diatas lapangan adalah salah satu alasan Persela mampu bertahan di kasta teratas kompetisi sepak bola Indonesia. Bahkan sempat beberapa kali Persela meramaikan persaingan papan atas Liga Indonesia, yang pada saat itu masih mengusung nama Indonesia Super League (ISL).

Dibawah ini ada cuplikan beberapa penyelamatan Choirul Huda yang dirangkum oleh fans. Cekidot gansis.


Penulis buku "Sepak Bola: The Indonesian Way of Life", Antony Sutton ikut berkomentar mengenai Huda. Dia bertemu Huda beberapa kali dalam rangka penelitian untuk menulis bukunya.

" Dia berhasil mewujudkan mimpinya. Dia bermain untuk tim daerahnya. Dia bahagia untuk dirinya dan daerahnya. Dia seorang legenda, a one-club man.

Ambisinya setelah pensiun adalah menjadi pelatih kiper Persela.

Dia tidak pernah ribut. Dia mencintai apa yang dilakukannya dengan caranya sendiri. "

Pemain dan pelatih datang dan pergi. Namun Choirul Huda selalu di sini (Lamongan).

Walau ada juga yang bilang bahwa dia dulu bertahan semata karena status Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemkab Lamongan. Apapun itu, tidak mengubah fakta bahwa Choirul Huda adalah one-club man dan legenda Persela Lamongan.

Doa kami menyertaimu, kapten!

=====

Quote:P.S. Sajian ini dibuat berdasarkan resep dan racikan ane, serta sudah teruji khasiatnya di ITB dan IPB

Tertanda,      


Sukiver      
Chef rofesional
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indramamoth dan 21 lainnya memberi reputasi
22
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Mengenang 3 Tahun Kepergian Choirul Huda: Kiper Legenda Persela Lamongan
15-10-2020 17:06
profile-picture
d.o.n.o memberi reputasi
0 1
-1
Post ini telah dihapus oleh KS06
Mengenang 3 Tahun Kepergian Choirul Huda: Kiper Legenda Persela Lamongan
19-10-2020 12:42
Wahhh ga kerasa sudah tiga tahun semenjak kepergian almarhum choirul huda. Namanya akan selalu dikenang oleh pecinta seoak bola lokal
profile-picture
sukiver memberi reputasi
1 0
1
Mengenang 3 Tahun Kepergian Choirul Huda: Kiper Legenda Persela Lamongan
19-10-2020 12:43
Sosok pemain yang hanya membela satu klub dan itu adalah klub daerahnya sendiri yaitu lamongan. Bangga banget deh sama beliau
profile-picture
sukiver memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mengenang 3 Tahun Kepergian Choirul Huda: Kiper Legenda Persela Lamongan
19-10-2020 14:27
tragis banget sih kepergian Choirul Huda emoticon-Turut Berduka

yang nabrak pasti masih kepikiran, walaupun itu gak sengaja juga emoticon-Sorry
profile-picture
profile-picture
uusDK dan sukiver memberi reputasi
1 1
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mengenang 3 Tahun Kepergian Choirul Huda: Kiper Legenda Persela Lamongan
19-10-2020 15:25
gak kerasa udah tiga tahun ya sang legenda pergi.. salah satu kiper terbaik yg pernah dimiliki bangsa ini..
profile-picture
sukiver memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mengenang 3 Tahun Kepergian Choirul Huda: Kiper Legenda Persela Lamongan
20-10-2020 09:02
Ini insiden yang saling tabrak ya emoticon-ceyem
profile-picture
profile-picture
sukiver dan stiv8785 memberi reputasi
2 0
2
Mengenang 3 Tahun Kepergian Choirul Huda: Kiper Legenda Persela Lamongan
20-10-2020 09:10
Bagaimana kabar Ramon Rodrigues.? apa masih aktif main.? di klub mana? walaupun kejadian ini murni kecelakaan sbenernya kasian jg dia, beban mentalnya bener2 terpuruk pasti stelah kejadian itu
profile-picture
profile-picture
sukiver dan stiv8785 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Mengenang 3 Tahun Kepergian Choirul Huda: Kiper Legenda Persela Lamongan
20-10-2020 09:14
Al fatihah
profile-picture
sukiver memberi reputasi
1 0
1
Mengenang 3 Tahun Kepergian Choirul Huda: Kiper Legenda Persela Lamongan
20-10-2020 09:15
salutt..... one club man
profile-picture
sukiver memberi reputasi
1 0
1
Mengenang 3 Tahun Kepergian Choirul Huda: Kiper Legenda Persela Lamongan
20-10-2020 09:20
Gak kerasa udah 3 tahun ajaemoticon-Mewek
Kiper paling setia ama persela, dari jaman gue kecil ampe gede kalo inget persela pasti inget beliau, begitu juga sebaliknya. Mirip BP ama persija..
profile-picture
sukiver memberi reputasi
1 0
1
Mengenang 3 Tahun Kepergian Choirul Huda: Kiper Legenda Persela Lamongan
20-10-2020 09:24
Pemain hebat itu bukan cuma dilihat dari berapa banyak trophy yg ia punya, berapa jumlah gol ia lesahkan, tapi juga seberapa setianya dia pada tim dan rekan2nya. Rest In Peace emoticon-Berduka (S)
profile-picture
sukiver memberi reputasi
1 0
1
Mengenang 3 Tahun Kepergian Choirul Huda: Kiper Legenda Persela Lamongan
20-10-2020 09:25
pa Huda yg tabrakan antar pemain yah.... emoticon-Turut Berduka
profile-picture
sukiver memberi reputasi
1 0
1
Mengenang 3 Tahun Kepergian Choirul Huda: Kiper Legenda Persela Lamongan
20-10-2020 09:25
Semoga beliau tenang disisi Empunya Hidup ini
profile-picture
sukiver memberi reputasi
1 0
1
Mengenang 3 Tahun Kepergian Choirul Huda: Kiper Legenda Persela Lamongan
20-10-2020 09:26
al fatihah
profile-picture
sukiver memberi reputasi
1 0
1
Mengenang 3 Tahun Kepergian Choirul Huda: Kiper Legenda Persela Lamongan
20-10-2020 09:34
udah tiga tahun aja ya wah beneran ngga kerasa
emoticon-Mewek
profile-picture
sukiver memberi reputasi
1 0
1
Mengenang 3 Tahun Kepergian Choirul Huda: Kiper Legenda Persela Lamongan
20-10-2020 09:35
Udah 3 taun ya gak berasa... emoticon-norose
Diubah oleh uusDK
profile-picture
sukiver memberi reputasi
1 0
1
Mengenang 3 Tahun Kepergian Choirul Huda: Kiper Legenda Persela Lamongan
20-10-2020 09:39
never forget. rispek emoticon-Siap Gan
profile-picture
sukiver memberi reputasi
1 0
1
Mengenang 3 Tahun Kepergian Choirul Huda: Kiper Legenda Persela Lamongan
20-10-2020 09:52
Ini meninggal, so sad emoticon-Mewek
profile-picture
sukiver memberi reputasi
1 0
1
Mengenang 3 Tahun Kepergian Choirul Huda: Kiper Legenda Persela Lamongan
20-10-2020 09:55
Gara gara tabrakan motor yaaa
profile-picture
sukiver memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia