Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f871665c82084121d4a72ad/wahana-antariksa-yang-di-gagas-oleh-amazon-melakukan-uji-coba-mendarat-di-bulan
Pendiri amazon jeff Bezos bekerja sama dengan perushaan antariksa blue origin yang membuat sebuah roket yang akan didaratkan dibulan ditahun 2024 melakukan uji coba. Roket yang dibuat oleh perusahaan tersebut diberinama new shepard telah melakukan uji coba ke bulan. Roket ini telah mendarat kembali ke tanah dalam posisi vertikal. Roket tersebut melakukan pelucuran dengan membawa beberapa alat sep
Lapor Hansip
14-10-2020 22:16

Wahana Antariksa Yang di Gagas oleh Amazon Melakukan Uji Coba Mendarat Di Bulan

Pendiri amazon jeff Bezos bekerja sama dengan perushaan antariksa blue origin yang membuat sebuah roket yang akan didaratkan dibulan ditahun 2024 melakukan uji coba. Roket yang dibuat oleh perusahaan tersebut diberinama new shepard telah melakukan uji coba ke bulan. Roket ini telah mendarat kembali ke tanah dalam posisi vertikal.


Roket tersebut melakukan pelucuran dengan membawa beberapa alat seperti membawa sensor, computer dan perangkat lunak yang digunakan untuk mengendalikan roket tersebut dapat bergerak serta mendarat secara baik. Hal ini dikarenakan roket tersebut akan dijadikan wahana antariksa.

Masa peluncuran roket tersebut merupakan uji coba yang ketujuh. Uji coba ini bertujuan untuk melihat sejauh mana roket beradaptasi dan bisa digunakan sebagai wahana antariksa oleh pihak NASA. Wahana antariksa ini dibuat untuk para wisatawan-wisatawan melihat bagaimana luar angkas dan merasakan perjalanan menuju luar angkasa.

Wahana Antariksa Yang di Gagas oleh Amazon Melakukan Uji Coba Mendarat Di Bulan

Para wisatawan nantinya akan disugukan pemandangan di luar angkasa dengan jarak 100 km diatas  bumi dimana dari jarak tersebut para wisatawan akan merasakan gaya yang fenomenal yakni gaya berat mikro. Dari bentuk roket yang di ciptakan ada sebuah kapsul yang terletak diatas new shepard yang tujuannya nanti sebagai tempat para wisatawan tumpangi. Yang dibuat untuk memudahkan para penumpang dalam melihat pemandangan luar angkasa.

Wahana yang berbentuk kapsul ini pun menurut blue origin pernah dikirimkan keluar angkasa. Mekanisme dari kapsul ini akan terlepas dari mesin pendorongnya jikas telah mencapai tujuan dan akan secara bersamaan kembali kebumi dan mendarat ditanah. Pengujian ini dilakukan oleh blue origin bertujuan untuk melihat seberapa besar perangkat-perangkat yang digunakan itu dapat bekerja dengan baik di angkasa yang perangkat tersebut dinamakan dengan splice. Agar memberikan kenyamanan saat melakukan perjalanan oleh para wisatawan.

Wahana Antariksa Yang di Gagas oleh Amazon Melakukan Uji Coba Mendarat Di Bulan

Perangkat ini dikembang oleh ahli yang bernama draper yang berasal dari organisasi penelitian dari amerika serikat yang sudah mengantongi banyak nobel dari acara penghargaan.

Selain perangkat splice ada satu perangkat lagi yang digunakan oleh blue origin di dalam roketnya yang dikembangkan oleh pusat penelitian langley. Nama perangkat tersebut adalah Navigation dopler lidar. Dimana sensor ini bertujuan untuk membantu roket dalam melakukan pendaratan di objek atau posisi yang dituju. Keakuratan pendaratan posisi sangat penting bagi wisatawan demi keselamatan.



Sekarang kita tinggal menunggu kapan wahana ini siap di perkenalkan dan dicoba secara publik. Terimaksih telah mebaca ya gan…..

0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Wahana Antariksa Yang di Gagas oleh Amazon Melakukan Uji Coba Mendarat Di Bulan
15-10-2020 07:09
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia