News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
108
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f867f9a7e3a72462440517f/mantan-jenderal-buka-bukaan-ada-kelompok-persatuan-lgbt-tni-polri
*Mantan Jenderal Buka-bukaan, Ada Kelompok Persatuan LGBT TNI-Polri, Pangkat Terendah Jadi Korban SERAMBINEWS.COM – Ketua Kamar Militer Mahkamah Agung (MA), Mayor Jenderal (Purn) Burhan Dahlan SH MH buka-bukaan soal isu LGBT di tubuh TNI-Polri. Hal itu disampaikannya dalam Pembinaan Teknis & Administrasi Yudisial Secara Virtual kepada hakim militer se-Indonesia, Senin (12/10/2020). LGBT atau GLB
Lapor Hansip
14-10-2020 11:33

Mantan Jenderal Buka-bukaan, Ada Kelompok Persatuan LGBT TNI-Polri,....

*Mantan Jenderal Buka-bukaan, Ada Kelompok Persatuan LGBT TNI-Polri, Pangkat Terendah Jadi Korban

SERAMBINEWS.COM – Ketua Kamar Militer Mahkamah Agung (MA), Mayor Jenderal (Purn) Burhan Dahlan SH MH buka-bukaan soal isu LGBT di tubuh TNI-Polri.

Hal itu disampaikannya dalam Pembinaan Teknis & Administrasi Yudisial Secara Virtual kepada hakim militer se-Indonesia, Senin (12/10/2020).

LGBT atau GLBT merupakan akronim dari "lesbian, gay, biseksual, dan transgender".

Bahkan istilah LGBT ini digunakan semenjak tahun 1990-an dan menggantikan frasa "komunitas gay".

Mayjen TNI Burhan Dahlan adalah seorang Purnawirawan TNI-AD yang sejak 9 Oktober 2018 mengemban amanat sebagai Ketua Kamar Militer Mahkamah Agung.

Sebelumnya, Mayjen (Purn) TNI Burhan Dahlan menjabat sebagai Hakim Agung Republik Indonesia

Burhan mengatakan dalam beberapa hari belakangan ini, dirinya diundang oleh petinggi Mabes TNI AD untuk berdiskusi permasalahan dugaan isu LGBT di tubuh institusi pertahanan negara.

“Mereka menyampaikan kepada saya, sudah ada kelompok persatuan LGBT TNI-Polri. Pimpinanya Sersan, anggotanya Letkol. Ini unik, tapi memang keyataan,” ungkapnya yang disiarkan Youtube Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Burhan mencermati fenomena LGBT di tubuh TNI-Polri yang terjadi sekarang ini adalah fenomena pergaulan.

“Lebih diakibatkan banyaknya menonton-menonton dari WhatsApp, video dan sebagainya.

Ini telah membentuk perilaku yang menyimpang, termasuk di dalamnya adalah keinginan melampiaskan libido terhadap sesama jenis,” katanya.

Burhan mengatakan, banyak perkara masuk ke Pengadilan Militer terkait persoalan hubungan sesama jenis antar prajurit dengan prajurit.

“Ada yang melibatkan dokter yang pangkatnya Letnan Kolonel, ada yang lulusan Akademi Militer (Akmil) yang berarti Letnan dua atau satu, dan banyak lagi. Yang terendah adalah prajurit dua, ini korban LGBT,” ujarnya.


Artinya, kata Burhan, di lembaga-lembaga pendidikan, pelatih yang memiliki perilaku menyimpang dimanfaatkanlah kamar-kamar siswa untuk melampiaskan hasrat seksual kepada anak didiknya.

“Hitung-hitung ada 20 berkas terkait LGBT ini. Ada yang dari Makassar, Bali, Medan, Jakarta dan lainnya. Hanya sayang yang dari Papua yang belum ada,” katanya.

Dari 20 berkas itu, kata Burhan, hakim Pengadilan Militer memutus bebas mereka semua.

“Ini sumber kemarahan bapak pimpinan TNI Angkatan Darat,” ujarya.

“Saya limpahkan ke Pengadilan Militer supaya dipecat, dihukum, supaya yang lain tidak ikut, malah dibebaskan,” kata pimpinan TNI AD kepada Burhan.

Burhan menjelaskan bahwa, para anggota yang berkasnya masuk ke Pengadilan Militer terkait LGBT diancam dengan pasal KUHP.

Ia menambahkan bahwa, secara hukum tidak salah tapi bagi institusi TNI ini kesalahan besar terkait penyimpanan seksual LGBT.

“KUHP ini belum mengatur yang demikian (LGBT). KUHP belum mengatur orang dewasa melakukan perbuatan cabul dengan sesama dewasa. Yang dilarang itu dengan anak dibawah umur, itu dalam pasal 292 KUHP,” jelasnya.

Di depan para hakim di lingkungan Pengadilan Militer, Burhan mengatakan untuk mecermati pasal 103 KUHPM.

“Pasal 103 KUHPM itu mengatur tentang pembangkangan terhadap perintah dinas. Karena pada tahun 2009, pimpinan TNI mengatur dengan tegas melarang semua prajurit melakukan perbuatan homoseksual,” jelasnya. (Serambinews.com/Agus Ramadhan)

maho

hmm saya bukan pendukung lgbt tapi punya pertanyaan, apakah orientasi seksual individu wajib diatur negara? 🤔
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 12 lainnya memberi reputasi
11
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Mantan Jenderal Buka-bukaan, Ada Kelompok Persatuan LGBT TNI-Polri,....
14-10-2020 11:39
Oom oom berseragam emang gagah emoticon-Matabelo


Ya kalau udah ngerusak rumah tangga orang ya sama aja kaya urusan pelakor

Tentara ribet deh, istri istri tentara aja alisnya pada tegak tegak serem gitu
profile-picture
profile-picture
mang.tap dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Mantan Jenderal Buka-bukaan, Ada Kelompok Persatuan LGBT TNI-Polri,....
14-10-2020 11:40
Aw aw aw emoticon-Matabelo
0 0
0
Mantan Jenderal Buka-bukaan, Ada Kelompok Persatuan LGBT TNI-Polri,....
14-10-2020 11:41
Bukankah yg penting kan tidak menularkan kelainan ke orang lain, cinta tanah air dan patuh pada komando..
Jijik sih gw sama homo. Mendingan bencong yg keliatan jelas kelainannya. Homo ini ga keliatan, badan kekar, penampilan gagah sikap cowo banget bahkan ad yg sudah beranak istriemoticon-norose
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mang.tap dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Mantan Jenderal Buka-bukaan, Ada Kelompok Persatuan LGBT TNI-Polri,....
14-10-2020 11:43
Pengen ketawa tapi jijik jg
profile-picture
profile-picture
knoopy dan winterofsahara memberi reputasi
2 0
2
Mantan Jenderal Buka-bukaan, Ada Kelompok Persatuan LGBT TNI-Polri,....
14-10-2020 11:44
emoticon-Bettyemoticon-Bettyemoticon-Betty
0 0
0
Mantan Jenderal Buka-bukaan, Ada Kelompok Persatuan LGBT TNI-Polri,....
14-10-2020 11:45
Ya biarkan aja lah
Yang penting gak mengganggu kinerja mereka aja sih
Orientasi seksual ya urusan masing-masing aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wolfzmus dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Lihat 22 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 22 balasan
Mantan Jenderal Buka-bukaan, Ada Kelompok Persatuan LGBT TNI-Polri,....
14-10-2020 11:46
Artinya, kata Burhan, di lembaga-lembaga pendidikan, pelatih yang memiliki perilaku menyimpang dimanfaatkanlah kamar-kamar siswa untuk melampiaskan hasrat seksual kepada anak didiknya.

karena keinginan senior adalah perintah bagi junior emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gh20 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Mantan Jenderal Buka-bukaan, Ada Kelompok Persatuan LGBT TNI-Polri,....
14-10-2020 11:46
terus maunya gimana?
ya udah bunuh2in sono emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gh20 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Mantan Jenderal Buka-bukaan, Ada Kelompok Persatuan LGBT TNI-Polri,....
14-10-2020 11:48
Ya udah ada larangan nya
Mau gmn lg
Militer mah kudu nurut komando
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gh20 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Mantan Jenderal Buka-bukaan, Ada Kelompok Persatuan LGBT TNI-Polri,....
14-10-2020 11:50
Iya masalahnya bukan homo apa kaga tapi ini ada yang jadi korban pelecehan seksual dari senior, itu dia masalahnya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gh20 dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Mantan Jenderal Buka-bukaan, Ada Kelompok Persatuan LGBT TNI-Polri,....
14-10-2020 11:55
Jangankan d militer.. d forum militer kaskus sini juga ada kok "pasukan pelangi" nya.. emoticon-Shutup


emoticon-Ngacir sebelum d salvo bata.. emoticon-Ngacir


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr7
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Mantan Jenderal Buka-bukaan, Ada Kelompok Persatuan LGBT TNI-Polri,....
14-10-2020 12:10
lah terus dibuka buat apa, kalo gua bilang pesantrena ada komunitas lgbt terus gmn, apa yg harus dilakuin
profile-picture
profile-picture
mang.tap dan extreme78 memberi reputasi
1 1
0
Mantan Jenderal Buka-bukaan, Ada Kelompok Persatuan LGBT TNI-Polri,....
14-10-2020 12:13
Bukan hal yg tabu, semakin cantik mereka bermain emoticon-Takut
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Mantan Jenderal Buka-bukaan, Ada Kelompok Persatuan LGBT TNI-Polri,....
14-10-2020 12:17
Trus kenapa? Yang penting kan gak melanggar aturan. Kayak gini aja jadi berita... emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
NicolasRedFox dan mang.tap memberi reputasi
0 2
-2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Mantan Jenderal Buka-bukaan, Ada Kelompok Persatuan LGBT TNI-Polri,....
14-10-2020 12:18
Quote:Original Posted By muhammad..trump
*Mantan Jenderal Buka-bukaan, Ada Kelompok Persatuan LGBT TNI-Polri, Pangkat Terendah Jadi Korban

SERAMBINEWS.COM – Ketua Kamar Militer Mahkamah Agung (MA), Mayor Jenderal (Purn) Burhan Dahlan SH MH buka-bukaan soal isu LGBT di tubuh TNI-Polri.

Hal itu disampaikannya dalam Pembinaan Teknis & Administrasi Yudisial Secara Virtual kepada hakim militer se-Indonesia, Senin (12/10/2020).

LGBT atau GLBT merupakan akronim dari "lesbian, gay, biseksual, dan transgender".

Bahkan istilah LGBT ini digunakan semenjak tahun 1990-an dan menggantikan frasa "komunitas gay".

Mayjen TNI Burhan Dahlan adalah seorang Purnawirawan TNI-AD yang sejak 9 Oktober 2018 mengemban amanat sebagai Ketua Kamar Militer Mahkamah Agung.

Sebelumnya, Mayjen (Purn) TNI Burhan Dahlan menjabat sebagai Hakim Agung Republik Indonesia

Burhan mengatakan dalam beberapa hari belakangan ini, dirinya diundang oleh petinggi Mabes TNI AD untuk berdiskusi permasalahan dugaan isu LGBT di tubuh institusi pertahanan negara.

“Mereka menyampaikan kepada saya, sudah ada kelompok persatuan LGBT TNI-Polri. Pimpinanya Sersan, anggotanya Letkol. Ini unik, tapi memang keyataan,” ungkapnya yang disiarkan Youtube Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Burhan mencermati fenomena LGBT di tubuh TNI-Polri yang terjadi sekarang ini adalah fenomena pergaulan.

“Lebih diakibatkan banyaknya menonton-menonton dari WhatsApp, video dan sebagainya.

Ini telah membentuk perilaku yang menyimpang, termasuk di dalamnya adalah keinginan melampiaskan libido terhadap sesama jenis,” katanya.

Burhan mengatakan, banyak perkara masuk ke Pengadilan Militer terkait persoalan hubungan sesama jenis antar prajurit dengan prajurit.

“Ada yang melibatkan dokter yang pangkatnya Letnan Kolonel, ada yang lulusan Akademi Militer (Akmil) yang berarti Letnan dua atau satu, dan banyak lagi. Yang terendah adalah prajurit dua, ini korban LGBT,” ujarnya.


Artinya, kata Burhan, di lembaga-lembaga pendidikan, pelatih yang memiliki perilaku menyimpang dimanfaatkanlah kamar-kamar siswa untuk melampiaskan hasrat seksual kepada anak didiknya.

“Hitung-hitung ada 20 berkas terkait LGBT ini. Ada yang dari Makassar, Bali, Medan, Jakarta dan lainnya. Hanya sayang yang dari Papua yang belum ada,” katanya.

Dari 20 berkas itu, kata Burhan, hakim Pengadilan Militer memutus bebas mereka semua.

“Ini sumber kemarahan bapak pimpinan TNI Angkatan Darat,” ujarya.

“Saya limpahkan ke Pengadilan Militer supaya dipecat, dihukum, supaya yang lain tidak ikut, malah dibebaskan,” kata pimpinan TNI AD kepada Burhan.

Burhan menjelaskan bahwa, para anggota yang berkasnya masuk ke Pengadilan Militer terkait LGBT diancam dengan pasal KUHP.

Ia menambahkan bahwa, secara hukum tidak salah tapi bagi institusi TNI ini kesalahan besar terkait penyimpanan seksual LGBT.

“KUHP ini belum mengatur yang demikian (LGBT). KUHP belum mengatur orang dewasa melakukan perbuatan cabul dengan sesama dewasa. Yang dilarang itu dengan anak dibawah umur, itu dalam pasal 292 KUHP,” jelasnya.

Di depan para hakim di lingkungan Pengadilan Militer, Burhan mengatakan untuk mecermati pasal 103 KUHPM.

“Pasal 103 KUHPM itu mengatur tentang pembangkangan terhadap perintah dinas. Karena pada tahun 2009, pimpinan TNI mengatur dengan tegas melarang semua prajurit melakukan perbuatan homoseksual,” jelasnya. (Serambinews.com/Agus Ramadhan)

maho

hmm saya bukan pendukung lgbt tapi punya pertanyaan, apakah orientasi seksual individu wajib diatur negara? 🤔


Ya udah keluarin aja dri tni polri yg ketauan LGBT. Beres kan?

Gak usah koar2 di media seakan krn pemimpin yg sekarang LGBT jadi marak emoticon-Embarrassment
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Mantan Jenderal Buka-bukaan, Ada Kelompok Persatuan LGBT TNI-Polri,....
14-10-2020 12:26
Semua militer di dunia ada

profile-picture
secer memberi reputasi
0 1
-1
Mantan Jenderal Buka-bukaan, Ada Kelompok Persatuan LGBT TNI-Polri,....
14-10-2020 12:28
Orientasi seks adalah urusan masing2.. Yg bikin muak itu para homo yg maksa org lain utk jd homo.. Apalagi pake ada acara party2 gitu emoticon-Busa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ogahruwet dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Mantan Jenderal Buka-bukaan, Ada Kelompok Persatuan LGBT TNI-Polri,....
14-10-2020 12:36
buat TS jelas gan alasannya :
masak iya sekaliber TNI melambai, apa kata dunia? TNI itu tentara yg menjaga rakyat negara indonesia dr serangan luar/ perang/ terorisme/ bencana kalo melambai, atau imagenya jelek pesta gay, kan berabe.
kecuali orientasinya gak diumbar, misal gay yg tipe cowok. ya mungkin masih bisa disuruh bela negara. lah kalo kyk melambai apa sumbangsihnya buat negara??
mana mereka itu suka perkosa yg normal. nanti yg normal jadi gay. terusan sadis hobi mutilasi. mending dibasmi. masuk TNI harus ada tes kenormalan orientasi sexual
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Mantan Jenderal Buka-bukaan, Ada Kelompok Persatuan LGBT TNI-Polri,....
14-10-2020 12:37
Quote:Original Posted By gaygene
Oom oom berseragam emang gagah emoticon-Matabelo


Ya kalau udah ngerusak rumah tangga orang ya sama aja kaya urusan pelakor

Tentara ribet deh, istri istri tentara aja alisnya pada tegak tegak serem gitu



Fastii kabar gembira buat kamyuuu ... emoticon-Betty
0 0
0
Mantan Jenderal Buka-bukaan, Ada Kelompok Persatuan LGBT TNI-Polri,....
14-10-2020 12:42
baca berita ini, ane teringat pernah jadi member poto telanjang kanjengmami piaraan mayjen

asli cewe cantik, bohay mulus, di semprot dot kom

poto kanjeng mami disebar ama supirnya si mayjen
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia