News
Batal
KATEGORI
link has been copied
206
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f7460fc4601cf169e0774a2/viral-netizen-ngaku-bisa-beli-rumah-lewat-ngejoki-kartu-prakerja
Sebuah postingan salah satu pengguna Facebook di grup dengan nama 'Diskusi Kartu Prakerja' menjadi perbincangan. Seseorang dengan nama akun Muhamad Supriatna memposting hasil yang dia dapatkan dengan menjadi joki bagi peserta Kartu Prakerja.
Lapor Hansip
30-09-2020 17:42

Viral, Netizen Ngaku Bisa Beli Rumah Lewat 'Ngejoki' Kartu Prakerja

Past Hot Thread
 Viral, Netizen Ngaku Bisa Beli Rumah Lewat 'Ngejoki' Kartu Prakerja

Quote:Sebuah postingan salah satu pengguna Facebook di grup dengan nama 'Diskusi Kartu Prakerja' menjadi perbincangan. Seseorang dengan nama akun Muhamad Supriatna memposting hasil yang dia dapatkan dengan menjadi joki bagi peserta Kartu Prakerja.

Dilihat detikcom, postingan tersebut dipublikasikan pada tanggal 27 September 2020. Terdapat caption dan foto-foto sebuah rumah yang dia klaim didapatkan dari hasil 'ngejoki' Kartu Prakerja.

"Alhamdulilah kebeli rumah sederhana ,,cash no riba berkat hasil ngejoki 400 akun prakerja ,bagi hasil 50:50..terima kasih pak jokowi," demikian ditulis pada postingan tersebut.


Ada empat buah foto pada postingan tersebut yang menggambarkan rumah bercat hijau. Saat dilihat detikcom, postingan tersebut sudah mendapatkan 399 komentar dan dibagikan sebanyak 161 kali.

 Viral, Netizen Ngaku Bisa Beli Rumah Lewat 'Ngejoki' Kartu Prakerja
Viral joki Kartu Prakerja bisa beli rumahViral joki Kartu Prakerja bisa beli rumah Foto: Dok. Tangkapan Layar Facebook

Reaksi pengguna Facebook atas postingan tersebut pun beragam. Ada yang mengecam karena menilai perbuatan tersebut tidak pantas dilakukan, adapula yang menanggapi santai dan menganggap postingan tersebut hanya perbuatan iseng belaka.

Bila postingan tersebut dilihat secara cermat, unggahan foto rumah yang diklaim itu tampak cuma seperti kontrakan petakan. Postingan akun Muhamad Supriatna itu berpotensi hoaks, apalagi mengingat ia mengklaim telah menjadi joki untuk 400 akun Prakerja. Beberapa komentar bahkan menyebut postingan itu hanya pansos alias panjat sosial.

Untuk itu, detikcom mencoba meminta klarifikasi pihak Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja. Namun hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan dari mereka.

Sebagai informasi, pemerintah telah menutup pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 10 pada Senin (28/9/2020) pukul 12.00 WIB. Berbeda dengan sebelumnya, tidak ada informasi yang mengindikasikan pembukaan program Kartu Prakerja gelombang 11.

Program Kartu Prakerja yang secara resmi mulai menerima pendaftaran pada 11 April 2020 saat ini telah menyerap 98% dari total target penerima Kartu Prakerja tahun 2020. Total penerima Kartu Prakerja setelah ditutupnya pendaftaran gelombang 9 pada 21 September telah mencapai 5.480.918 atau 98% dari total kuota tahun 2020 yang sebesar 5.597.183 orang.


Sumber
https://finance.detik.com/berita-eko...kartu-prakerja

Wow
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galigulagalu dan 27 lainnya memberi reputasi
26
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
Viral, Netizen Ngaku Bisa Beli Rumah Lewat 'Ngejoki' Kartu Prakerja
30-09-2020 17:46
Tunggu berita beli materai 6000emoticon-Leh Uga
Diubah oleh kelazcorro
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.Orenji. dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Viral, Netizen Ngaku Bisa Beli Rumah Lewat 'Ngejoki' Kartu Prakerja
30-09-2020 17:51
Gapapa.
Menteri2 jalan ke batam hamburin duit
Pilkada tetap jalan biar uang beredar banyak
Intinya sama, menaikkan angka konsumsi
Asal uangnya ga lari ke luar negeri.
Bukan begitu?

emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral, Netizen Ngaku Bisa Beli Rumah Lewat 'Ngejoki' Kartu Prakerja
30-09-2020 18:03
dimana ada cuan disitu ada tuyulers
nuyul emang mantap cuannya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Viral, Netizen Ngaku Bisa Beli Rumah Lewat 'Ngejoki' Kartu Prakerja
30-09-2020 18:10
................prinsip bisnisnya macam calo atau jasa bikin sim/sertifikat, ada 400 orang gaptek minta urus dokumen segala macam ke calo atau jasa x, bagi hasil 50:50....itu mungkin aja....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
Viral, Netizen Ngaku Bisa Beli Rumah Lewat 'Ngejoki' Kartu Prakerja
30-09-2020 18:12
Asli kebeli tuhhhh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Viral, Netizen Ngaku Bisa Beli Rumah Lewat 'Ngejoki' Kartu Prakerja
30-09-2020 18:13
Orang orang yg kerja pun di PHK, padahal Akil dan pengalamnnnya mumpuni

Ini modal nonton Vidio bisa terampil
Mindset goblokk, ujung2nya proyek triliunan untuk gendutin kroninya ditengah rakyat lapar
Ditengah pemasukan seret mo ngutang juga seret

Tapi maling selalu pinter, KPK diamputasi, mereka bikin perpu bebas penjara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Viral, Netizen Ngaku Bisa Beli Rumah Lewat 'Ngejoki' Kartu Prakerja
30-09-2020 18:17
dr namanya ketauan tukang Ngawadul bleh
profile-picture
profile-picture
entop dan aniqhusain memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Viral, Netizen Ngaku Bisa Beli Rumah Lewat 'Ngejoki' Kartu Prakerja
30-09-2020 18:22
yang percaya netijing = GOBLOK
profile-picture
profile-picture
entop dan aniqhusain memberi reputasi
2 0
2
Viral, Netizen Ngaku Bisa Beli Rumah Lewat 'Ngejoki' Kartu Prakerja
30-09-2020 18:23
ratain aja dengan tanah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mulivw dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral, Netizen Ngaku Bisa Beli Rumah Lewat 'Ngejoki' Kartu Prakerja
30-09-2020 18:24
program paling konyol dari si petrukemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Viral, Netizen Ngaku Bisa Beli Rumah Lewat 'Ngejoki' Kartu Prakerja
30-09-2020 18:47
wkwk,, akun2 adu domba gitu dipercaya..
pake bawa2 riba segala emoticon-Ngakak..

yg percaya gituan lebih tolol

profile-picture
profile-picture
entop dan aniqhusain memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Viral, Netizen Ngaku Bisa Beli Rumah Lewat 'Ngejoki' Kartu Prakerja
30-09-2020 20:32
Ngejoki 400 orang?
Yakin itu lolos smua?
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mulivw dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Viral, Netizen Ngaku Bisa Beli Rumah Lewat 'Ngejoki' Kartu Prakerja
30-09-2020 20:35
temen gw ngejokiin mantannya 50:50 masih masuk akal, tapi kalo 400 gamungkin dah. cara bagi transfernya gimana kalo 400 orang
profile-picture
profile-picture
entop dan aniqhusain memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Viral, Netizen Ngaku Bisa Beli Rumah Lewat 'Ngejoki' Kartu Prakerja
30-09-2020 20:35
wahhhh patut diusut sampai tuntas sih, kalau beneran iya masak malah disebarkan sih ya emoticon-Thinking
Diubah oleh khoirul48
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mulivw dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Viral, Netizen Ngaku Bisa Beli Rumah Lewat 'Ngejoki' Kartu Prakerja
30-09-2020 20:36
Siap2 keciduk lu bre emoticon-Ngakak (S)
Heran gua, gak pejabat gak rakyat
Mentalnya maling semua emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kranevitter dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Viral, Netizen Ngaku Bisa Beli Rumah Lewat 'Ngejoki' Kartu Prakerja
30-09-2020 20:37
Waaa cuannya banyak dong ya
profile-picture
profile-picture
entop dan aniqhusain memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Viral, Netizen Ngaku Bisa Beli Rumah Lewat 'Ngejoki' Kartu Prakerja
30-09-2020 20:37
Pejabat & Rakyatnya sama2 Culas..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Viral, Netizen Ngaku Bisa Beli Rumah Lewat 'Ngejoki' Kartu Prakerja
30-09-2020 20:45
Setengah milyar dong
profile-picture
entop memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Viral, Netizen Ngaku Bisa Beli Rumah Lewat 'Ngejoki' Kartu Prakerja
30-09-2020 20:46
Teman ane mulai gelombang pertama katanya berhasil jokiin org 20 org bagi hasil 50:50 tembus 17 wkwk mayan kan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 6 lainnya memberi reputasi
6 1
5
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Viral, Netizen Ngaku Bisa Beli Rumah Lewat 'Ngejoki' Kartu Prakerja
30-09-2020 20:49
efek kelamaan lockdown jadi pada HALU...jadi pada goblok
profile-picture
profile-picture
entop dan aniqhusain memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia