News
Batal
KATEGORI
link has been copied
248
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f7409e8e83c721c7560ebd3/soal-subsidi-kuota-kemendikbud-temukan-satu-nomor-dipakai-100-nama-siswa
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi Kemendikbud, M. Hasan Chabibie mengatakan ada nomor ponsel siswa yang digunakan oleh 100 nama siswa calon penerima bantuan kuota internet.
Lapor Hansip
30-09-2020 11:30

Soal Subsidi Kuota, Kemendikbud Temukan Satu Nomor Dipakai 100 Nama Siswa

Past Hot Thread
 Soal Subsidi Kuota, Kemendikbud Temukan Satu Nomor Dipakai 100 Nama Siswa


MATA INDONESIA, JAKARTA-Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menemukan kejanggalan terkait penyaluran bantuan kuota internet pendidikan kepada siswa.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi Kemendikbud, M. Hasan Chabibie mengatakan ada nomor ponsel siswa yang digunakan oleh 100 nama siswa calon penerima bantuan kuota internet.

“Ada satu sekolah yang terungkap saat proses validasi. Artinya kan ini nggak masuk akal buat kami gitu loh,” kata Hasan Chabibie dalam sebuah diskusi daring pada Selasa 29 September 2020.

Menurut pihaknya, hal itu jelas sebuah kejanggalan. Mana ada satu keluarga berisi 100 orang anak.

“Di keluarga itu putranya satu orang, tiga orang itu masih wajar. Atau ada tetangganya satu dua, tiga yang nebeng gitu ya, itu gak papa. Tapi kalau massanya 100 orang ini nggak wajar masa satu nomor 100 orang,” katanya.

Akhirnya demi mencegah kecurangan, kata Hasan Chabibie pihaknya menangguhkan siswa pada sekolah tersebut untuk menerima bantuan kuota internet.

“Kami drop sekolah itu, itu kan sudah ketahuan dari sekolah mana, siapa yang nge-input itu udah ketahuan di sistem kita,” katanya.

Untuk itu, pihaknya meminta sekolah untuk memperbaiki nomor-nomor yang janggal tersebut.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
asamboigan dan 31 lainnya memberi reputasi
32
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
Soal Subsidi Kuota, Kemendikbud Temukan Satu Nomor Dipakai 100 Nama Siswa
30-09-2020 11:35
Bantuan2 kok di giniin amat ya, mulai dr alkes, bansos, prakerja, skrg ini, kesannya semua cari kesempatan dalam kesempitan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 27 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 27 balasan
Soal Subsidi Kuota, Kemendikbud Temukan Satu Nomor Dipakai 100 Nama Siswa
30-09-2020 11:36
haha...ketahuan....

hedeeehh....pns

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eziowhitebird dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Soal Subsidi Kuota, Kemendikbud Temukan Satu Nomor Dipakai 100 Nama Siswa
30-09-2020 11:38
sikat pak
hajar emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Soal Subsidi Kuota, Kemendikbud Temukan Satu Nomor Dipakai 100 Nama Siswa
30-09-2020 11:38
orang indo mah ga heran, oportunis semua
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Soal Subsidi Kuota, Kemendikbud Temukan Satu Nomor Dipakai 100 Nama Siswa
30-09-2020 11:38
Itu yg sdh dicopot dan masih gajian.... Loe semua gak susah?

profile-picture
profile-picture
entop dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Soal Subsidi Kuota, Kemendikbud Temukan Satu Nomor Dipakai 100 Nama Siswa
30-09-2020 11:39
Pak.. tolong wan abud d kasih bantuan pulsa.. kasihan itu proyek wifi gratisnya ga bisa d pake.. quotanya kaga ada.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Soal Subsidi Kuota, Kemendikbud Temukan Satu Nomor Dipakai 100 Nama Siswa
30-09-2020 11:51

Yg ginian mustinya dipolisikan, biar kapok kalau polisi mendatangi sekolah dan rumahnya. emoticon-Marah


profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Soal Subsidi Kuota, Kemendikbud Temukan Satu Nomor Dipakai 100 Nama Siswa
30-09-2020 11:56
bantuan semua ga ada yang tepat sasaran, bantuan yg bpjs 600rb juga rata2 malah buat foya2, ada yang buat beli joran, buat jalan2, buat benerin motor, buang2 duit doang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 16 balasan
Soal Subsidi Kuota, Kemendikbud Temukan Satu Nomor Dipakai 100 Nama Siswa
30-09-2020 12:05
bisa jadi kesalahan teknisi nya waktu input ke dapodik kurang ngopiemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Soal Subsidi Kuota, Kemendikbud Temukan Satu Nomor Dipakai 100 Nama Siswa
30-09-2020 12:35
Pakek wipi, gan. ngirit emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Soal Subsidi Kuota, Kemendikbud Temukan Satu Nomor Dipakai 100 Nama Siswa
30-09-2020 13:24
Kalau ini fix operator nya yang gaptek. Kalau mau nipu masa jelas banget 1 nomor didaftarkan 100 siswa.

Jaman sekarang masih banyak PNS yang menggunakan laptop saja masih belum lancar. Kasihan anak2 muda yang pandai namun belum punya pekerjaan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vanilla_91rl dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Soal Subsidi Kuota, Kemendikbud Temukan Satu Nomor Dipakai 100 Nama Siswa
30-09-2020 15:30
Waduh kok bisa emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Soal Subsidi Kuota, Kemendikbud Temukan Satu Nomor Dipakai 100 Nama Siswa
30-09-2020 15:30
Waduh emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Soal Subsidi Kuota, Kemendikbud Temukan Satu Nomor Dipakai 100 Nama Siswa
30-09-2020 15:33
Mental maling...
Kalo ada yg bilang ati2 ama china, seharusnya lebih ati2 sama rakyat sendiri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zeeph dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Soal Subsidi Kuota, Kemendikbud Temukan Satu Nomor Dipakai 100 Nama Siswa
30-09-2020 15:34
Ulah sok cukat-cokot mun lain cokoteunana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Soal Subsidi Kuota, Kemendikbud Temukan Satu Nomor Dipakai 100 Nama Siswa
30-09-2020 15:35
Penting banget ini untuk menambah informasi tentang kejanggalan satu nomor dipakai untuk seratus siswa.

Ane bantu jadikan hot thread dulu deh, biar makin banyak yang tahu.






Processing. . .



Hot thread done!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Soal Subsidi Kuota, Kemendikbud Temukan Satu Nomor Dipakai 100 Nama Siswa
30-09-2020 15:35
Kok tega sih ya?
profile-picture
profile-picture
entop dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Soal Subsidi Kuota, Kemendikbud Temukan Satu Nomor Dipakai 100 Nama Siswa
30-09-2020 15:36
Hmm kadang udah di kasih bantuan masih suka ngga tau syukur ya...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gigbuupz dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Soal Subsidi Kuota, Kemendikbud Temukan Satu Nomor Dipakai 100 Nama Siswa
30-09-2020 15:37
Maruk banged yah
Diubah oleh uzunyzter
profile-picture
profile-picture
entop dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia