News
Batal
KATEGORI
link has been copied
203
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f73fb68337f936bd77f551e/jelang-g30s-pki-musala-di-tangerang-dicoret-kafir-anti-islam
Menjelang G30S PKI, Musala Darussalam yang berlokasi di Perumahan Villa Tangerang Elok, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang secara tiba-tiba disoroti warganet, lantaran menjadi sasaran pihak yang diduga sengaja melakukan aksi vandalisme dengan mencorat-coret tembok rumah ibadah dengan tulisan 'Anti Islam' dan 'Anti Khilafah'.
Lapor Hansip
30-09-2020 10:28

Jelang G30S PKI, Musala di Tangerang Dicoret Kafir Anti Islam

Past Hot Thread
Menjelang G30S PKI, Musala Darussalam yang berlokasi di Tangerang dicoret Anti Islam dan Anti Khilafah.


Jelang G30S PKI, Musala di Tangerang Dicoret Kafir Anti Islam


Tangerang - Menjelang G30S PKI, Musala Darussalam yang berlokasi di Perumahan Villa Tangerang Elok, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang secara tiba-tiba disoroti warganet, lantaran menjadi sasaran pihak yang diduga sengaja melakukan aksi vandalisme dengan mencorat-coret tembok rumah ibadah dengan tulisan 'Anti Islam' dan 'Anti Khilafah'.

Diamati dari video viral yang tersebar di aplikasi pesan WhatsApp, tempat ibadah tersebut terlihat dicorat-coret dengan cat hitam pada bagian tembok dan lantai. Ada tanda silang dan beberapa tulisan 'Saya Kafir, Anti Islam, Anti Khilafah, Islam tidak diridhoi' pada bagian dalam musala.
Selain itu, perlengkapan salat seperti sajadah juga dirusak. Kemudian, kitab Alquran yang dilem di saf terdepan juga tak luput dari perusakan, turut dicoret dengan logo huruf X.

Menurut keterangan Bintara Pembina Desa (Babinsa) bernama Kuldi dan Muhardinata, awalnya pada Selasa, 29 September 2020 sekitar pukul 15.30 WIB, mereka berdua mendapat laporan dari salah seorang warga mengenai adanya perusakan tempat ibadah. Kejadian diduga dilakukan usai salat zuhur, mengingat situasi musala tengah sepi. Salah seorang Babinsa pun diketahui telah melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian.
"Laporkan kejadian ini ke pihak Polsek Pasar Kemis, lalu sampaikan kronologinya dari awal menurut pengamatan saksi," ujar Kuldi dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan di Tangerang, dikutip Tagar, Selasa malam, 29 September 2020.

Menurut penjelasan saksi bernama Rifki Hermawan, pukul 15.30 WIB ia hendak melaksanakan salat Ashar di musala tersebut. Namun, pada saat memasuki musala, ia dikejutkan melihat kondisi tempat ibadah yang sebelumnya bersih, kondisinya menjadi tidak keruan. Melihat coretan tersebut, Rifki pun langsung memberi kabar ke tetangganya, yakni Samsu Firman, Suhadi dan Saipudin Anggo yang selanjutnya nama-nama tersebut bersedia menjadi saksi untuk melaporkan kejadian ini ke pihak yang berwenang.

"Kami langsung menuju musala dan menyegel pintu dengan tujuan mengamankan beberapa barang bukti dan dilanjutkan dengan melaporkan kejadian itu kepada Babinsa Kelurahan Kuta Jaya melalui sambungan telepon," katanya. Sepengingatannya, sekitar pukul 16.30 WIB, Polisi Sektor (Polsek) Pasar Kemis menurunkan lima personel langsung dipimpin oleh Kapolsek Fikri Ardiansyah. Setiba di lokasi, polisi langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). 

Kemudian, ia juga menyaksikan warga beserta pengurus musala langsung melakukan pembersihan tembok yang dicoret pihak tidak bertanggung jawab itu. 
"Segera untuk warga dan pengurus musala agar membersihkan coretan-coretan di dinding," kata Fikri.
Untuk selanjutnya, Fikri memastikan kejadian tersebut sedang dalam proses pengusutan lebih lanjut oleh Polsek Pasar Kemis.

"Dari kejadian corat-coret tempat ibadah itu, telah diamankan barang bukti berupa satu buah Alquran yang dicorat-coret dan disobek, potongan-potongan sajadah yang digunting dan botol cat semprot (Pylox) yang digunakan untuk aksi corat-coret," kata Fikri.

sumurnya
Diubah oleh qavir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
siapika dan 12 lainnya memberi reputasi
11
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 6
Jelang G30S PKI, Musala di Tangerang Dicoret Kafir Anti Islam
30-09-2020 10:59
ini yang mana PKI yang mana anti PKI ?

pelakunya sama nih kayaknya.

perilaku komunis tapi teriak anti komunis.

emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
qavir dan kaiserwalzer memberi reputasi
2 0
2
Jelang G30S PKI, Musala di Tangerang Dicoret Kafir Anti Islam
30-09-2020 10:59
Quote:Original Posted By gledexzz
data


data

Biar data yang berkata

*Biodata Pelaku*
Nama : Satrio Katon Nugroho
TTL : Tangerang, 25-06-2002
Jenis Kelamin : Laki2
Alamat : Villa Tangerang Desa Kutajaya Kec. Pasarkemis
Agama : Islam
Status : Belum kimpoi
Pekerjaan : Pelajar/Mahasiswa

*Hasil Elisitasi terhadap Ustad Siswanto (Guru Rukiyah)*, mengatakan antara lain:
Pada tanggal 5 September 2020 saya dijemput keluarga Ybs untuk mengobati dengan cara Rukiah dan setelah dilakukan proses pengobatan bahwa ketika diajak bicara tidak nyambung seperti orang normal dan Ybs selalu bercerita tentang DAJJAL dan Kematian sehingga Ybs dinilai Depresi/Stres.

*Hasil elisitasi terhadap Eko Astuti (Ibu kandung), mengatakan antara lain:*
Bahwa Satriyo Katon Nugroho (Anak Kandung) sudah hampir setahun kebelakang mengalami perubahan yang sebelumnya anak tersebut rajin beribadah lima waktu dan puasa Senin Kamis, dan hampir tiga bulan kebelakang sudah jarang melaksanakan kegiatan sholat berjamaah di Mushola Darussalam.

Semenjak mengalami perubahan tiga bulan kebelakang yang bersangkutan hanya menonton You Tube dan yang ditonton terkait kisah kisah Nabi dan channel You Tube Al Fatih yang berisi tentang perjuangan umat Islam di Turkey.

Pihak keluarga sudah melakukan pengobatan alternatif dan hasil pengobatan bahwa yang bersangkutan tidak boleh keluar sendiri dan harus mendapatkan pengawalan dari pihak keluarga.

Yang bersangkutan sudah lulus dari sekolah SMA Bhakti Anindiya Kota Tangerang dan sudah lulus, direncanakan yang bersangkutan akan melanjutkan kuliah di Kampus Mercubuana, namun pihak keluarga akhirnya tidak memperbolehkan untuk kuliah.

Berdasarkan keterangan ibu kandung bahwa pernah mau dibunuh oleh yang bersangkutan dan sempat mengatakan bahwa darah ibu dinilang halal oleh yang bersangkutan.

Yang bersangkutan merupakan anak terakhir dari dua bersaudara sedangkan kakak nya saat ini bertugas sebagai Polisi di Polda Metro Jaya. Pengobatan Hipnoteraphy juga dilakukan oleh pihak keluarga yang berlokasi di perumahan Citra Raya Cikupa, Kab. Tangerang.

Pihak keluarga berencana akan membawa yang bersangkutan untuk berobat alternatif Ningsih Tinampi di Jawa timur hasil dari melihat di televisi.

*Hasil elisitasi Anian (Tetangga Korban), mengatakan antara lain:*
Bahwa yang bersangkutan sebelumnya rajin sholat berjamaah di Musholla Darussalam dari sholat subuh sampai dengan sholat Isya.

Dengan adanya kejadian Vandalisme di Mushola Darussalam Villa Tangerang Elok, respon dari warga sekitar tidak terprovokasi karena sudah mengetahui perilaku yang bersangkutan.

*Data Orang tua.*
A. Ibu
- Eko Astuti
- TTL : Temanggung 11- 11-1973
- Agama : Islam
- Pekerjaan : Irt
- Alamat : villa Tangerang Elok

B. Bapak
- Karjono
- TTL : Purworejo 08- 09- 1966
- Agama : Islam
- Pekerjaan : Karyawan Bando/
- Alamat : villa Tangerang Elok

C. Kakak
- Aji Setiawan
- Briptu/
- Polda Metro Jaya

Pelaku :
- Satrio Katon Nugroho
- TTL : Tangerang 25 - 06- 2002
- Agama : Islam
- Pekerjaan : Mahasiswa ( Mercubuana ) Kedoya
- Alamat : villa Tangerang Elok

Berobat :
- Mulai sakitnya sekitar -+ 6 bln
- Semakin tidak membaik sekitar -+ 3 bln terakhir
- RS Mayapada 2020
- Hipno Terapi Citra Raya ( Bpk Arya Surya )
- Rukiyah (Ustad Abuana ) Taman Walet bualn September 2020
- Do'a dari Jawa dan Serang
Selama sakit tidak pernah boleh keluar rumah sama kedua orang tuanya dan seminggu ini tidur setiap hari sekitar 2 jam
- Makan dan minum selalu di belikan
- Seminggu tidak mau mandi dan bila dipaksa sama ibunya baru mau mandi
- +- 13.00 Keluar rumah tanpa sepengetahuan orang tua Krn sedang Sholat.
- tetangga Mbak Min , budhe Sumidi, Mama Risti menyampaikan ke orang tua klu melihat pelaku Katon ( Pelaku ) keluar dari rumah jalan kaki ketemu di Mushola RT 03/08.


Quote:Original Posted By lordfuten
pada saatnya semua akan terbongkar..mari tunggu nyambi ngopi..emoticon-Cendol Gan


Quote:Original Posted By whitepoint
Perumahan biasanya banyak cctv. Bakalan cepet ketahuan .emoticon-Leh Uga


doain aja, pelaku dan yg nyebar isu ga bener biar kelinder truk, lumpuh dr leher kebawah tp panjang umur
profile-picture
profile-picture
whitepoint dan qavir memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jelang G30S PKI, Musala di Tangerang Dicoret Kafir Anti Islam
30-09-2020 11:07
yaelah receh bener,kadrun gak capek capek bikin rusuh
0 0
0
Jelang G30S PKI, Musala di Tangerang Dicoret Kafir Anti Islam
30-09-2020 11:09
Something fishy....emoticon-Big Grin

Sesepinya Mesjid dan mushola paling gak ada beberapa orang yang entah sholat atau tidur2an.

Anyway semoga aja yang nyoret kena laknat 7 turunan kek Tuhan yang melaknat iblis sampai akhir dunia. emoticon-Big Grin
profile-picture
qavir memberi reputasi
1 0
1
Jelang G30S PKI, Musala di Tangerang Dicoret Kafir Anti Islam
30-09-2020 11:10
sekarang hari terakhir pedagang gorengan PeKaih musiman...
besok dagangannya udah gak laku..emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Jelang G30S PKI, Musala di Tangerang Dicoret Kafir Anti Islam
30-09-2020 11:16
Bisa ditebak sih yang mana yang bikin.
0 0
0
Jelang G30S PKI, Musala di Tangerang Dicoret Kafir Anti Islam
30-09-2020 11:22
Quote:Original Posted By qavir
Kita lihat saja nanti setelah pelakunya tertangkap, apakah masuk kategori orang gila ataukah kategori jeruk makan jeruk lagi, kayak yg nusuk syeikh di Lampung dan mukulin habib di Solo. emoticon-Embarrassment


Ane yakin dari kalangan internal
profile-picture
qavir memberi reputasi
1 0
1
Jelang G30S PKI, Musala di Tangerang Dicoret Kafir Anti Islam
30-09-2020 11:24
harusnya dibalas tambahin tulis


"saya tidak peduli, saya tau anda pasti kesepian kan makanya nyari perhatian gini. makanya buruan kimpoi"


terus sebarin...... emoticon-Ngacir



profile-picture
qavir memberi reputasi
1 0
1
Jelang G30S PKI, Musala di Tangerang Dicoret Kafir Anti Islam
30-09-2020 11:36
Kadrun kadrun seiman aja di kafirin...
emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan qavir memberi reputasi
2 0
2
Jelang G30S PKI, Musala di Tangerang Dicoret Kafir Anti Islam
30-09-2020 11:40
kok kesannya malah kemungkinan besar ini kerjaan orang dalam....

emoticon-Ngakak
profile-picture
qavir memberi reputasi
1 0
1
Jelang G30S PKI, Musala di Tangerang Dicoret Kafir Anti Islam
30-09-2020 11:41
coba diinterogasi lebih jauh... ada yg nyuruh gak? dikasih duit berapa?

hari ini tanggal 30 September pas banget buat bikin sentimen anti PKI
profile-picture
qavir memberi reputasi
1 0
1
Jelang G30S PKI, Musala di Tangerang Dicoret Kafir Anti Islam
30-09-2020 11:52
ya wis jangan rame-rame. ini 30 september. kita kibarkan bendera setengah tiang, besok 1 tiang penuh.
Semangat berkarya untuk para agan menjemput rejeki
profile-picture
whitepoint memberi reputasi
1 0
1
Jelang G30S PKI, Musala di Tangerang Dicoret Kafir Anti Islam
30-09-2020 12:38
Dan ternyataaaa.......
pelakunya masih sebelah musholla, tinggal di situ, warga situ, dan agamanya......silakan ditebak....
0 0
0
Jelang G30S PKI, Musala di Tangerang Dicoret Kafir Anti Islam
30-09-2020 12:39
Jelas ada yang bermain, dari mulai isu PKI skrg isu anti Islam.. Penusukan ulama dll.

.. Ini bukan kerjaan org iseng apalagi "gila"

Satu pihak yg memanfaatkan satu pihak lain yg dapat manfaatnya.

Apa tujuannya, ya jelas membuat umat mayoritas di indonesia marah. Kepancing lalu muncul lah sesosok figur atau sekolompok org yg seolah-olah sebagai penyelamat dr situasi tersebut. Ujung2 nya gak jauh2 urusan pilpres.
profile-picture
qavir memberi reputasi
1 0
1
Jelang G30S PKI, Musala di Tangerang Dicoret Kafir Anti Islam
30-09-2020 12:39
Mari kita lihat kelanjutan kasusnya
0 0
0
Jelang G30S PKI, Musala di Tangerang Dicoret Kafir Anti Islam
30-09-2020 12:40
setan neh

bisikanya maut
0 0
0
Jelang G30S PKI, Musala di Tangerang Dicoret Kafir Anti Islam
30-09-2020 12:41
Paling juga ormas itu semdiri pelakunya
0 0
0
Jelang G30S PKI, Musala di Tangerang Dicoret Kafir Anti Islam
30-09-2020 12:43
Quote:Original Posted By qavir
Kira2 bakalan ada demo berjilid2 nggak karena pelaku menista agamak, kitab suci, dan tempat ibadah?
emoticon-Bingung


Kalau nggak ada demo, kenafa kira2 alasannya? emoticon-Big Grin



di buat sendiri demo sendiri
profile-picture
qavir memberi reputasi
1 0
1
Jelang G30S PKI, Musala di Tangerang Dicoret Kafir Anti Islam
30-09-2020 12:43
ngaku2 tapir...tp bukan tapir. hukumnya wajib dimurtad in.
0 0
0
Jelang G30S PKI, Musala di Tangerang Dicoret Kafir Anti Islam
30-09-2020 12:44
pasti kelakuannya simpatisan DI/TII yg mau bangkit..

https://news.detik.com/berita/d-5193...132.1552277327
profile-picture
qavir memberi reputasi
1 0
1
Halaman 2 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia