Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
11
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f72dc2fe83c7275e779c583/liga-1-dan-liga-2-2020-resmi-ditunda
PSSI akhirnya memutuskan untuk menunda kompetisi sepak bola Indonesia yaitu Liga 1 dan Liga 2 2020. Keputusan tersebut disampaikan setelah PSSI melakukan pertemuan dengan Menpora, Zainudin Amali di kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (29/9). Penundaan Liga 1 dan Liga 2 2020 dikarenakan tidak dikeluarkannya izin keramaian oleh pihak Kepolisian Republik Indonesia.
Lapor Hansip
29-09-2020 14:03

Liga 1 dan Liga 2 2020 Resmi Ditunda!

Past Hot Thread
PSSI akhirnya memutuskan untuk menunda kompetisi sepak bola Indonesia yaitu Liga 1 dan Liga 2 2020. Keputusan tersebut disampaikan setelah PSSI melakukan pertemuan dengan Menpora, Zainudin Amali di kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (29/9).

Liga 1 dan Liga 2 2020 Resmi Ditunda!
(bolasport.com)


Penundaan Liga 1 dan Liga 2 2020 dikarenakan tidak dikeluarkannya izin keramaian oleh pihak Kepolisian Republik Indonesia. Sebelumnya Liga 1 telah bergulir namun pada pekan ketiga Liga 1 harus diberhentikan karena pandemi virus corona.

Seperti yang kita ketahui, sebelumnya lanjutan Liga 1 2020 direncakan akan dimulai kembali 1 Oktober 2020 mendatang.


"PSSI menghormati dan memahami keputusan yang disampaikan pihak Mabes Polri. Tentunya pertimbangan keamanan dan keselamatan itu yang paling utama," kata Mochamad Iriawan, dikutip dari Skor.id.

"PSSI juga mengapresiasi untuk klub yang berkorban dengan mempersiapkan tim untuk lanjutan kompetisi ini. Namun PSSI yakin dan optimistis lanjutan Liga 1 dan Liga 2 insyaallah pada waktunya setelah situasi tepat akan bisa digulirkan kembali. Kami optimistis Covid-19 akan menurun," Mochamad Iriawan menambahkan.

Lebih lanjut, Mochamad Iriawan menuturkan pihaknya berharap tetap bisa menggulirkan lanjutan Liga 1 dan Liga 2 pada November mendatang.


"Apabila memang dimungkinkan kompetisi digelar November, akan selesai Maret. Kalau Desember akan mundur lagi, sedangkan April (2021) sudah Ramadan dan Mei (2021) ada Piala Dunia U-20," ucap Iriawan. 

"Oleh karena itu, apabila situasi memungkinkan mundur satu bulan, kami mohon untuk menggulirkan kompetisi ini. Kalau kompetisi ini tidak berlanjut akan menghilangkan satu generasi," ujarnya.

Mochamad Iriawan pun menyadari dampak dari penundaan kompetisi sepak bola Indonesia ini akan cukup luas. Baik untuk pelatih, pemain, perangkat pertandingan, serta seluruh ekosistem sepak bola.


Sementara itu, Menpora RI, Zainudin Amali, berharap semua pihak bisa menerima keputusan ini.

"Saya kira, situasi yang ada sekarang ini memang harus kita sikapi dengan bijak dan arif," kata Zainudin Amali 

Seperti diketahui, sebelumnya pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengumumkan bahwa mereka belum bisa memberikan izin keramaian untuk penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 2020.

Itu lantaran wabah Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan di tengah-tengah masyarakat Indonesia.

Sumber




Diubah oleh HernandezJoe
profile-picture
profile-picture
n.h3 dan sukiver memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Liga 1 dan Liga 2 2020 Resmi Ditunda!
29-09-2020 17:58
Minta izin keramaian di zona merah?? Sulit sulit...
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Liga 1 dan Liga 2 2020 Resmi Ditunda!
29-09-2020 18:16
Setu mending di tunda dulu supaya situasi dan kondisi membaik gan
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Liga 1 dan Liga 2 2020 Resmi Ditunda!
29-09-2020 18:54
wahhhh pada akhirnya ditunda lagi ya padahal tinggal beberapa hari lagi mulai. kayaknya untuk saat ini memang itu sih keputusan yang terbaik mengingat jumlah kasus yang terus bertambah setiap harinya . bahaya banget kalau dipaksakan
0 0
0
Liga 1 dan Liga 2 2020 Resmi Ditunda!
29-09-2020 18:57
Nah lho, PSSI bakalan ganti rugi gak tuh sama tim yg udah terlanjur dateng ke homebase
0 0
0
Liga 1 dan Liga 2 2020 Resmi Ditunda!
29-09-2020 23:56
nah kan akhirnya kaga jadi.. salah satu kesalahan milih pulau jawa jadi tuan rumah liga satu yg bikin polri ogah ngasih ijin..
0 0
0
Liga 1 dan Liga 2 2020 Resmi Ditunda!
30-09-2020 01:41
kalo di forum" diskusi gitu banyak yang bandingin sama Pilkada tetep jalan, tapi sepak bola kok gak dapet izin emoticon-Bingung

kalo menurut ane mah idealnya kudu ditunda semua kalo keadaan masih bahaya..

misalkan dipindah ke pulau lain, stadion, hotel, transportasi, dan aksesnya memadai gak buat nampung mobilitas 18 tim Liga 1??emoticon-Bingung
0 0
0
Liga 1 dan Liga 2 2020 Resmi Ditunda!
30-09-2020 09:35
Ditunda satu bulan yaa, semoga nanti bisa kick off lagi.
0 0
0
Liga 1 dan Liga 2 2020 Resmi Ditunda!
30-09-2020 11:56
Kirain kalau ada izin dr satgas, udah auto izin dr pak polisi, tp ternyata belum ya, oke lah semoga yg terbaik
0 0
0
Liga 1 dan Liga 2 2020 Resmi Ditunda!
15-10-2020 13:05
Kalo memang kondisi seperti ini seharusnya sih ya di tunda dulu demi kelangsungan dan kebaikan kita bersama. Semoga saja lebih baik keadannya dan segra norml kmbali
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia