News
Batal
KATEGORI
link has been copied
84
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f71b77a337f933fcb69b3c9/dulu-pki-suka-nuduh-lawan-antek-nekolim-communist-phobia-7-setan-desa
Suara.com - Di bulan September 2020 ini kembali ramai pembahasan isu kebangkitan PKI. Seperti tahun-tahun lampau, tuntutan supaya film Pengkhianatan G30S/PKI kembali diputar di lembaga-lembaga penyiaran publik, khususnya milik pemerintah, mengemuka. Salah satu alasannya, agar generasi sekarang tahu tentang sejarah kelam bangsa ini lewat film itu. Analis politik dan ekonomi Rustam Ibrahim mengataka
Lapor Hansip
28-09-2020 17:14

Dulu PKI Suka Nuduh Lawan Antek Nekolim, Communist-Phobia, 7 Setan Desa

Dulu PKI Suka Nuduh Lawan Antek Nekolim, Communist-Phobia, 7 Setan Desa

Suara.com - Di bulan September 2020 ini kembali ramai pembahasan isu kebangkitan PKI. Seperti tahun-tahun lampau, tuntutan supaya film Pengkhianatan G30S/PKI kembali diputar di lembaga-lembaga penyiaran publik, khususnya milik pemerintah, mengemuka. Salah satu alasannya, agar generasi sekarang tahu tentang sejarah kelam bangsa ini lewat film itu.

Analis politik dan ekonomi Rustam Ibrahim mengatakan tidak salah jika ada yang mau menonton maupun memutar kembali memutar film Pengkhianatan G30S/PKI. Yang keliru, kata Rustam, ketika ada yang memaksa-maksa supaya film diputar dan ditonton.Dulu PKI Suka Nuduh Lawan Antek Nekolim, Communist-Phobia, 7 Setan Desa

"Sebetulnya, yang mau nonton film G30S/PKI silakan. Jika ada stasiun televisi yang mau memutar film tersebut silakan. Tetapi jika ada yang memaksa agar film itu diputar, menunjukkan sikap otoriter, seperti rezim Orde Baru. Jika berkuasa bisa-bisa menjadi diktator," kata dia.

Melalui media sosial, Rustam berpendapat untuk menyoroti kalangan yang menuduh adanya kebangkitan PKI tanpa bukti. Jika hanya begitu, menurut dia, sama saja mereka menggunakan cara-cara yang dulu juga dipakai partai terlarang itu untuk menyerang lawan politik.

"Sebetulnya, kalau mau jujur, yang suka menuduh-nuduh adanya (kebangkitan) PKI tanpa data bukti, sama juga cara-cara PKI. Yakni, tujuan menghalalkan cara - the ends justify the means. Dulu PKI suka menuduh lawan-lawan politiknya dengan kata-kata "antek-antek nekolim," "communist-phobia," "7 setan desa," dan lain-lain," kata Rustam.Dulu PKI Suka Nuduh Lawan Antek Nekolim, Communist-Phobia, 7 Setan Desa

Pendapat Rustam memancing diskusi, terutama pada bagian kalimat: the ends justify the means. Irman Abdurrahman menanggapinya dengan sebuah pertanyaan, "benarkah "the ends justify the means" identik dengan komunisme? Postulat tersebut justru lebih sering dinisbatkan kepada utilitarianisme, yang filsuf-filsuf malah lebih dekat dengan kapitalisme."

Trotsky, kata Irman, memang pernah menyinggung postulat tersebut. "Tapi lengkapnya begini: "the end may justify the means as long as there is something that justifies the end."

"Jadi, nilai etis dalam postulat tersebut bisa diterapkan oleh siapa pun. Saat membom atom Hiroshima dan Nagasaki, AS juga gunakan dalih seperti itu," katanya.

Menanggapi Irman, Rustam mencoba memberikan argumentasi pada pernyataannya tadi. "Saya tidak menyebut komunisme, saya menyebut PKI. Istilah-istilah yang saya tuliskan banyak sekali dilontarkan oleh PKI pada awal-awal 1960-an sebelum terjadi peristiwa G30S."Dulu PKI Suka Nuduh Lawan Antek Nekolim, Communist-Phobia, 7 Setan Desa

Tetapi Irman tidak mau melebar. Dia menekankan yang menjadi konsen tanggapannya adalah pada bagian, "the ends justify the means." "Saya hanya berfokus pada "the ends justify the means," yang sering keliru diidentikkan dengan komunisme, bukan hanya PKI, dan bukan hanya di Indonesia, tapi sudah persepsi global. Istilah-istilah lain, saya sependapat itu dinyatakan PKI pada masanya."

Rustam kemudian menjelaskan: "the ends justify the means - mungkin suatu ajaran filsafat moral. Jika tujuan secara moral baik, apapun cara mencapainya bisa dilakukan."

https://www.suara.com/news/2020/09/2...a-7-setan-desa
Mari kita tengok sapa yang suka teriak2 PKI...

Kelakuan mereka dan pola mereka tidak lebih sama dengan PKI ternyata.

emoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat BeerDulu PKI Suka Nuduh Lawan Antek Nekolim, Communist-Phobia, 7 Setan Desa
Diubah oleh extreme78
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raptordeltadunn dan 20 lainnya memberi reputasi
21
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Dulu PKI Suka Nuduh Lawan Antek Nekolim, Communist-Phobia, 7 Setan Desa
28-09-2020 17:14
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Dulu PKI Suka Nuduh Lawan Antek Nekolim, Communist-Phobia, 7 Setan Desa
28-09-2020 17:20
Yg ptg tetap waspada adanya komunis yg pingin bangkit krn lama dikubur. Ribkaciptaning mungkin juga sudah ancang2
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan jexjonn memberi reputasi
1 1
0
Lihat 34 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 34 balasan
Dulu PKI Suka Nuduh Lawan Antek Nekolim, Communist-Phobia, 7 Setan Desa
28-09-2020 17:24
Pengeeeenn deh getok palanya temen yang sampe segitu percayanya komunisme bangkit lagi.
Di mata mereka mungkin rukun iman perlu ditambah poin "iman terhadap kebangkitan komunisme di Indonesia". Klo gak percaya, maka keislamannya patut diragukan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ismyoshi dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Dulu PKI Suka Nuduh Lawan Antek Nekolim, Communist-Phobia, 7 Setan Desa
28-09-2020 17:30
Gw gak bakal dukung orang yg dekat konglo hitam.

Gw juga gak bakal dukung orang yg mainan SARA.

Gw juga gak bakal dukung orang yg ngawur bin ngaco sampai halu tingkat tinggi.



emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
masboeing dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Dulu PKI Suka Nuduh Lawan Antek Nekolim, Communist-Phobia, 7 Setan Desa
28-09-2020 17:42
Cari supersemar yg asli
Mei 1998 lebih nyata, lebih bisa diingat jelas, cari pelakunya, neo pki,?
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan extreme78 memberi reputasi
1 1
0
Dulu PKI Suka Nuduh Lawan Antek Nekolim, Communist-Phobia, 7 Setan Desa
28-09-2020 17:52
Kadrun cs itu sebenarnya neo pki,khuwarij modernemoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Dulu PKI Suka Nuduh Lawan Antek Nekolim, Communist-Phobia, 7 Setan Desa
28-09-2020 18:01
bodo amat isu pekai pekai-an... toh mau siapapun rezimnya, mau dikatakan G30S akal akalan orba sama mamarika, gak bakal ada yg berani membatalkan TAP MPRS pelarangan PKI dan paham komunis, dan gak bakalan ada juga permintaan maaf kepada PKI... emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Dulu PKI Suka Nuduh Lawan Antek Nekolim, Communist-Phobia, 7 Setan Desa
28-09-2020 18:16
Gw lbh percaya khilafuck yg bangkit dripada PKI. Klo ada yg teriak2 PKI, kemungkinan dia sendiri yg pki
profile-picture
profile-picture
jexjonn dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dulu PKI Suka Nuduh Lawan Antek Nekolim, Communist-Phobia, 7 Setan Desa
28-09-2020 18:21
Menurut gw sih ya
org yg nuduhin org lain sbg PKI
Sm org yg blng org yg nuduhin org lain sbg PKI itu sm dgn PKI

sama2 aneh sih

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Dulu PKI Suka Nuduh Lawan Antek Nekolim, Communist-Phobia, 7 Setan Desa
28-09-2020 18:33
Quote:Original Posted By Aparatkaskus
Lha udah jelas2 dia bikin buku; bangga jadi anak pki


Anak dr ortu pki auto pki gitu gan?emoticon-Bingung
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dulu PKI Suka Nuduh Lawan Antek Nekolim, Communist-Phobia, 7 Setan Desa
28-09-2020 18:59
Dengan logika seperti itu, maka yg sebenarnya teroris radikalis intoleran adalah.....




emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan scorpiolama memberi reputasi
1 1
0
Dulu PKI Suka Nuduh Lawan Antek Nekolim, Communist-Phobia, 7 Setan Desa
28-09-2020 19:03
hari gini masih takut sama fe ka i, kalau bener ada gerakan kan ada intelijen, kalau yang koar koar dan katanya tau fakta fe ka i akan bangkit lagi tinggal laporkan polisi aja, bukan malah koar koar di medsos atau malah bikin macet jalanan dengan demo demo gak jelas emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan jexjonn memberi reputasi
2 0
2
Dulu PKI Suka Nuduh Lawan Antek Nekolim, Communist-Phobia, 7 Setan Desa
28-09-2020 19:14
Idea-ideologi ndak akan hilang. Sepanjang ada momen untuk mengada, yah probability pun semakin besar.

Historia vitae.

emoticon-Cool
profile-picture
Lalalalala000 memberi reputasi
0 1
-1
Dulu PKI Suka Nuduh Lawan Antek Nekolim, Communist-Phobia, 7 Setan Desa
28-09-2020 19:15
PKI diisuin, khilafah didiemin. Emg ya good looking selalu benar,
BATA ONLY
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan 2 lainnya memberi reputasi
1 2
-1
Dulu PKI Suka Nuduh Lawan Antek Nekolim, Communist-Phobia, 7 Setan Desa
28-09-2020 19:35
PKI DIANJCUUUUKK emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Marah emoticon-Baby Boy
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Dulu PKI Suka Nuduh Lawan Antek Nekolim, Communist-Phobia, 7 Setan Desa
28-09-2020 19:45
Coba tuh bendera pki yang biasa di bakar bakar ketika demo berlangsung berasal dari mana tuh bendera terlihat masih sangat fresh sekali!

Heran nya banyak sekali itu bendera PKI yang di bakar bskar artinya sumber bendera PKI itu mudah di dapat? Darimana asalnya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Dulu PKI Suka Nuduh Lawan Antek Nekolim, Communist-Phobia, 7 Setan Desa
28-09-2020 19:55
Quote:Jika tujuan secara moral baik, apapun cara mencapainya bisa dilakukan.

Itu sah, kalau yang ngomong tidak punya acuan mengenai benar dan salah yang hakiki ... emoticon-Big Grin
Misalnya politikus, atheis, pemuja akhirat (===> karena menganggap toh akhirnya semua akan berakhir), dan kelompok radikal, entah kiri atau kanan.
Dimana mereka cenderung menganggap bahwa apa yang mereka lakukan itu nilainya "mutlak", tidak positif atau negatif.
Tapi bagaimana mungkin sesuatu itu dinyatakan bernilai mutlak ?
Acuan apa yang dipakai ?
Kehidupan ?
Kematian ?
Sebatas memori yang ada di otak ?

...
Daun mengada, karena ada ranting, ada cabang-dahan, ada batang, ada akar ...
Tapi bila sebuah daun mengada tanpa dibarengi itu ...
[YOUTUBE]https://www.youtube.com/watch?v=twl27Fliy-g&[/YOUTUBE]

emoticon-Ngakak

Diubah oleh bingsunyata
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Dulu PKI Suka Nuduh Lawan Antek Nekolim, Communist-Phobia, 7 Setan Desa
28-09-2020 20:17
Tot gatot pengen jadi presiden kah?
Kurang populer dia mah.
Sejak dicopot dari panglima TNI namanya udah tenggelam.
Muncul cuma setahun sekali doang di bulan september. Gmn mw jadi capres?
emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh Melodica.offici
0 0
0
Dulu PKI Suka Nuduh Lawan Antek Nekolim, Communist-Phobia, 7 Setan Desa
28-09-2020 20:51
Quote:Original Posted By aljibo
Berlebihan ahh..

Kadrun itu cuma segolongan orang yg cari nasi bungkus dan order demo..

Dah gitu aja.. emoticon-Smilie


Menentang pemerintahan yg sah itu dah masuk khuwarij loh gan

Blm lg pake cara fitnah sana siniemoticon-Hammer2
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Dulu PKI Suka Nuduh Lawan Antek Nekolim, Communist-Phobia, 7 Setan Desa
28-09-2020 20:54
Bram Stoker pernah mengatakan kalau Dracula itu hidup abadi, bukan karena minum darah manusia, melainkan karena sosoknya selalu diceritakan turun-temurun hingga detik ini, melalui karya masterpiece "Bram Stoker's Dracula", atau melalui berbagai versi filmnya.

Dracula hidup abadi karena terus dihidupkan dalam pikiran kita.

Begitulah...
Diubah oleh masboeing
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan scorpiolama memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia