Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
159
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f71a9959a972e257a2eb66b/saya-muda-saya-petani-banggalah-menjadi-petani
Petani yang identik dengan orang tua sudah terkikis zaman, karena saat ini banyak pemuda yang berfikir realiatis agribisnis pertanian sangat menjanjikan. Dari menjual bibit hingga menjadi pengepul hasil tani menjadi sebuah bisnis yang cukup memggiurkan,
Lapor Hansip
28-09-2020 16:15

Saya Muda Saya Petani, Banggalah Menjadi Petani

Past Hot Thread
icon-verified-thread


Saya Muda Saya Petani, Banggalah Menjadi Petani

Selamat pagi, siang dan malam GanSis yang selalu setia membaca thread sederhana dari saya, semoga saja bisa berguna hingga akhir masa. Tak lupa saya ucapkan terima kasih yang sebesarnya, atas komentar, kritikan, bahkan bila ada salah dalam penulisan pun di perbaiki.

Hanya satu kata buat kalian semua, kalianlah yang terbaik bibit muda bangsa Indonesia. Ok, cukup basa-basinya langsung saja kita ke inti pembicaraan. Petani, selalu saja dianggap sebelah mata. Benarkah demikan? Sebenarnya sih ga juga ya banyak saat ini anak muda yang kembali menjadi petani dengan ilmu yang bisa di pelajari dari google dan youtube.

Saya Muda Saya Petani, Banggalah Menjadi Petani

Petani yang identik dengan orang tua sudah terkikis zaman, karena saat ini banyak pemuda yang berfikir realistis melihat agribisnis pertanian sangat menjanjikan. Dari menjual bibit hingga menjadi pengepul hasil tani menjadi sebuah bisnis yang cukup menggiurkan, bahkan terjun langsung ke lapangan dengan bibit unggul pun memberikan keuntungan yang luar biasa, terlebih di masa pandemi ketika mereka tidak bisa bekerja lagi di kota maka desa-desa tempat mereka lahir memberikan rezeki untuk diolah.

Tanah nusantara yang membentang luas memberikan sebuah harapan agar pertanian tidak ditinggalkan, jangan merasa pekerjaan lain itu superior, tanpa petani mereka pun tidak bisa makan apa-apa. Mindset inilah yang harus diubah, betapa pentingnya sektor pertanian akan membuat hidup lebih enjoy.



Seorang petani harus berinovasi, dengan mempelajari dan menciptakan varietas baru yang lebih unggul. Sistem tanam modern harus dilakukan, karena akan memberikan efisien di dalam ranah pertanian.

Alat berat yang digunakan juga menjadi satu keharusan bagi petani untuk punya, terlebih banyaknya sawah dan ladang yang harus dikerjakan.

Sebagai petani juga harus pintar dalam menjangkau pasar yang lebih luas, biasanya para petani harus menjual kepada tengkulak kini harus bisa menjual sendiri hingga banyak relasi di pasar yang dituju. Harga akan lebih menguntungkan, walau resikonya besar bisa saja kena santet oleh para tengkulak untuk itu harus waspada sebelum berperang.

Toh dengan adanya jaringan internet sebagai petani millenial harus memanfaatkan hal itu, kalau ada kegagalan, lantas kena tipu itu biasa dunia bisnis itu kejam, makan atau dimakan, sama halnya dengan kalian yang bermain catur.



Namun banyak pula yang bagus dengan sistem kepercayaan, walau terkadang sistem ini rapuh ya harus dicoba. Karena jaringan bisnis tidak hanya pada satu pihak saja sobat, tujuan bertani adalah menjual ke pasar, bagaimana caranya memperluas pasar itu sebuah tantangan tersendiri.

Dengan memberikan kualitas terbaik dan harga masuk untuk para reseller, jangan takut untuk mengikat seller dengan membayar tempo namun lebih baik ada perjanjian tertulis. Disinilah perlu taktik dan otak yang bicara, bukan hanya pegang cangkul dalam-dalam petani millenial harus mengerti keadaan pasar.

Dan menciptakan market tersendiri, jangan sampai menjadi petani musiman karena akan merugikan kamu ketika brand dari kualitas hasil tanimu sudah dikenal banyak orang.

Saya Muda Saya Petani, Banggalah Menjadi Petani

Kita disini hidup karena pertanian dan manusia itu hidup butuh makan? Market tani sangat penting bagi keberlansungan hidup manusia, masih ragu menjadi petani?

Semoga thread sederhana ini memberikan motivasi tersendiri, jangan pernah lelah dalam mencari rezeki kecuali kita sudah mati. Saya, c4punk see u next thread.

Saya Muda Saya Petani, Banggalah Menjadi Petani

emoticon-I Love Indonesia

Saya Muda Saya Petani, Banggalah Menjadi Petani

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star




Diubah oleh c4punk1950...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Luthfi98 dan 55 lainnya memberi reputasi
54
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Saya Muda Saya Petani, Banggalah Menjadi Petani
28-09-2020 17:08
Hidup petani berdasi !!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mulivw dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Saya Muda Saya Petani, Banggalah Menjadi Petani
28-09-2020 17:14
Saya Muda Saya Petani, Banggalah Menjadi Petani
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dicky1294 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Saya Muda Saya Petani, Banggalah Menjadi Petani
28-09-2020 18:04
Semoga para petani Indonesia bisa makin makmur yaaa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Saya Muda Saya Petani, Banggalah Menjadi Petani
28-09-2020 18:07
mantap gan, ini sawah ane
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Saya Muda Saya Petani, Banggalah Menjadi Petani
28-09-2020 18:13
gw juga punya sawah dan kebon om.
senang rasanya kalo udah musim panen.
anak muda mungkin gak suka jadi petani.
tapi dari bertani agrobis ane bisa beli rumah mobil motor , berangkatin Umroh bapak dan emak , biayain kuliah adek adek.

aku bangga jadi petani.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Saya Muda Saya Petani, Banggalah Menjadi Petani
28-09-2020 18:18
Ibu2 kaou putih, pake kaos jokowi 2.


profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Saya Muda Saya Petani, Banggalah Menjadi Petani
28-09-2020 19:10
Bertani emang Mantap gan
Tempat ane gi musim panen bawang merah ama Melon
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Saya Muda Saya Petani, Banggalah Menjadi Petani
28-09-2020 19:57
Long live petani indonesia
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Saya Muda Saya Petani, Banggalah Menjadi Petani
28-09-2020 20:14
Ahhhh.....bentar lagi panen emoticon-Embarrassment

Saya Muda Saya Petani, Banggalah Menjadi Petani
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Saya Muda Saya Petani, Banggalah Menjadi Petani
28-09-2020 20:32
Tipikal anak muda jaman now mikirnya kerja itu pake kemeja dan berdasi, tp gak salah juga sih mereka mikir gitu karna mungkin mereka pikir gak bakal bisa ngelola ladang karna dari kecil mereka sibuk sekolah dan main. Lain hal ketika orang tua kita dulu yg dari kecil udah turun ke ladang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Saya Muda Saya Petani, Banggalah Menjadi Petani
28-09-2020 22:06
Salut sih sama anak muda yang mau jadi petani, tanpa petani kita ngga bisa makan nasi
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Saya Muda Saya Petani, Banggalah Menjadi Petani
28-09-2020 22:18
Profesi yang dianggap spele nihemoticon-Big Grin

Orang awam ngiranya petani adalah petani padi. Padahal petani mah banyakemoticon-Big Grin

Ditempat saya mayoritas petani, apalagi daerah pegunungan, ada petani durian, petani alpukat, dan paling besar petani apelemoticon-Big Grin

Bangga gak? Pasti banggalah, apalagi tempat saya menjadi pemasok apel terbesar di jawatimur dan pulau jawaemoticon-Big Grin
Dan dari petani juga, kita disini (pokdarwis) juga menggandeng petani untuk menjadikan agrowisata petik apel, gak tanggung tanggung gubernur jatim terdahulu Pakde Karwo, gubernur jatim sekarang Bu Khofifah, sampe.artis Kevin Julio betah maen disiniemoticon-Big Grin
Selain apel disini juga ada sentra pemgelolahan susu perah. Jadi setelah kenyang makan apel bisa langsung minum susu segeremoticon-Big Grin
Diubah oleh lapar.bang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Saya Muda Saya Petani, Banggalah Menjadi Petani
28-09-2020 22:47
saya juga petani muda
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Saya Muda Saya Petani, Banggalah Menjadi Petani
29-09-2020 00:08
Petani kudu disupport, seneng deh liat petani2 muda yang kece kece gitu eheheheh
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Saya Muda Saya Petani, Banggalah Menjadi Petani
29-09-2020 01:09
cuman punya kebon doang 😀
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Saya Muda Saya Petani, Banggalah Menjadi Petani
29-09-2020 06:16
Im proud. Be petanii
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Saya Muda Saya Petani, Banggalah Menjadi Petani
29-09-2020 06:19
Mantul memang gan, daerah imogiri tanahnya jos, dan silahkan yang punya lahan bisa bertani terutama anak-anak muda. Sekarang kerja di kota sudah tidak nyaman lagi, jadi kembalilah ke desa saja. Untuk yang lahan terbatas bisa bertani di pekarangan rumah.
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Saya Muda Saya Petani, Banggalah Menjadi Petani
29-09-2020 08:30
saya baru belajar bertani, ternyata mengasikkan dan menenangkan..semua gara2 korona.. emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Saya Muda Saya Petani, Banggalah Menjadi Petani
29-09-2020 10:12
Petani Milenial....keren . Gak semua petani harus bekerja di sawah .....
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Saya Muda Saya Petani, Banggalah Menjadi Petani
29-09-2020 18:04
setiap aku bilang aku mau punya sawah, pasti pda bilang ngapain sih cape2in sendiri panas2an dptnya g seberapa.
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia